Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Tryout UNBK untuk PC & Android

Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk tingkat SMP, SMA dan SMK merupakan ujian akhir pengganti UN yang mengharuskan seluruh siswa pada tingkatan menengah pertama dan menengah atas untuk turut serta sebagai suatu ujian kelulusan akhir demi melanjutkan pendidikan ke tahapan yang lebih tinggi. UNBK ini dinilai lebih efisien dan efektif karena dilakukan secara loss paper, artinya menggunakan perangkat komputer dan hasilnya langsung dikirimkan ke pusat, jadi tidak ada celah untuk melakuan kecurangan baik dari pihak siswa atau pun oknum guru di sekolah.

Nah kali ini kosngosan akan memberikan kalian aplikasi yang bisa diinstal pada perangkat komputer windows dan smartphone berbasis Android. Kalian tinggal unduh dan instal kemudian memakainya sebagai media latihan sebelum mengikuti UNBK yang akan dilakukan pada tahun nanti.

Contents :
Aplikasi UNBK Untuk SMP Sederajat
Aplikasi UNBK Untuk SMA
Aplikasi UNBK Untuk SMK

Aplikasi simulasi UNBK yang bisa kamu akses tanpa jaringan internet ini sangat bermanfaat sebagai persiapan dan media latihan tryout demi mendapatkan nilai yang memuaskan nantinya. Bagi kamu yang mengincar perguruan tinggi terkenal seperti ITB, UGM dan UI sudah pasti harus menggunakan aplikasi ini ya!

Lihat juga : Contoh soal dan pembahasan Tes Kompetensi Dasar CPNS STAN Terbaru

Bagaimana pun untuk pola soal tidak akan jauh berubah dari soal UNBK di tahun sebelumnya. Untuk itu kamu wajib memiliki niat yang sungguh sungguh dalam menghadapi pertempuran akhir ini. Selain itu kamu juga bisa menerapkan beberapa tips sukses UNBK dibawah ini :

  • Belajar kelompok, menjadi kegiatan belajar lebih menyenangkan karena bersama teman dan berada di rumah sendiri sehingga dapat lebih santai
  • Rajin membuat catatan intisari pelajaran dan membuat resume setiap mata pelajaran UNBK
  • Membuat penjadwalan yang baik kapan latihan UNBK dilakukan sehari hari
  • Disiplin dan tekun dalam belajar
  • Aktiflah bertanya kepada guru dan suruhlah teman yang lain untuk menguji materi
  • Hindari belajar berlebih sampai larut malam, cukuplah beristirahat
  • Terakhir, jangan lupa berdoa dan minta restu orangtua sebelum UNBK

Dibawah ini ada 3 jenis aplikasi tryout yang bisa kamu manfaatkan untuk tingkat SMP, SMA dan SMK secara umum. Kamu bisa mendownload ketiganya sesuai dengan tingkatakan sekolah mu saat ini. Untuk perangkat yang dibutuhkan adalah komputer PC, Laptop dan Smartphone Android.

Catatan :

Bagi yang mendownlaod aplikasi untuk PC, pastikan kamu sudah menginstal aplikasi Media Player terlebih dahulu. Seperti misalnya Windows Media Player Classic, GOM Player, KMPlayer atau media player lain yang biasa kamu gunakan sehari hari.

software latihan unbk

Download software tryout UNBK untuk tingkat SMP


Untuk kamu yang masih berada dibangku SMP terdapat 4 mata pelajaran yang akan diujiankan pada UNBK tahun ini nanti yaitu mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam. Nah keempat ini memiliki tingkat kesulitan nya masing masing. Jadi kamu harus betul betul mempelajari kisi kisi materinya lewat software ini.

Kamu bisa unduh software nya kemudian membukanya seperti membuka video. Karena pada dasarnya file ini dibuat dan support untuk dibuka menggunakan media player. Silahkan Download Software UNBK SMP Disini.

Download software UNBK tingkat SMA


Sebenarnya untuk tingkat pendidikan Sekolah Menengah Atas, juga sama dengan SMP mengenai mata pelajaran yang akan di ujiankan pada UNBK di tahun ini. Selain mata pelajaran wajib seperti Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia ada juga tambahan mata pelajaran lain.

Mata pelajaran lain yang bersifat pilihan seperti bidang IPA yaitu Biologi, Fisika, Kimia dan bidang IPS seperti Ekonomi, Geografi dan Sosiologi (pilihan). Kamu bisa unduh Software UNBK SMA Disini.

Download Software UNBK tingkat SMK


Bagi kamu yang saat ini berada di sekolah menengah kejuruan, mengikuti UNBK berarti mengikuti 4 mata pelajaran wajib yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan juga Teori kejuruan. Software ini dapat kamu jadikan sebagai bahan belajar dan melatih kemampuan mu.  Kamu bisa mengunduh sofware nya dengan mengklik tautan Software UNBK untuk SMK disini.

Cara penggunaan aplikasi


Setelah kamu klik tautan download diatas, akan terbuka tab baru berisi halaman safelink. Tunggu 5 detik hingga tombol download muncul. Klik kemudian kamu akan diarahkan ke penyimpanan google drive dan downlaod file softwarenya.

Setelah tersimpan di PC atau Smartphone Android milikmu, kemudian ekstrak file winrar nya keluar. Buka file sofware nya dan silahkan, kamu sudah bisa langsung latihan UNBK secara nyaman!

Baca juga : Tips mengerjakan soal USBN untuk mendapatkan nilai tinggi

Demikianlah pembahasan kosngosan seputar Aplikasi Latihan TryOut UNBK SMP, SMA, SMK untuk PC dan Android kali ini, mimin kosngosan harap bermanfaat bagi kamu dalam mempersiapakn ujian nantinya ya. Jangan lupa untuk klik tombol share dan bagikan postingan ini ke sosial media kalian masing masing. Semoga kamu mendapatkan nilai yang memuaskan, amin!
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya