Cara Menggunakan dan Mengedit file Ms Excel di iPhone

Cara Menggunakan dan Mengedit file Ms Excel di iPhone

Bagaimana cara menggunakan excel di gadget iphone milikmu? Apakah file excel yang tersimpan di iphone bisa diedit dan disimpan lagi ? Seperti yang kita ketahui bahwa excel adalah salah satu program pengolah kata milik windows. Bagi kamu pengguna windows di laptop dan komputer menggunakan aplikasi ini sudah tidak asing lagi.

Untuk mengedit dan menggunakan file excel di iphone diperlukan aplikasi pengolah lembar kerja khusus untuk sistem operasi iOS. Kamu bisa saja mencari aplikasi terkait di apple store terkait pengolah kata dan angka seperti excel ini.

Aplikasi office Gratis yang didalamnya terkandung microsoft excel bisa digunakan untuk bahkan versi keluaran iphone lama yaitu iphone 4.  Office untuk iOS ini dibuat untuk membantu mengintegrasikan antara file yang kamu dapatkan dari laptop atau di internet.

Sebelum membahas cara mengedit dan menggunakan excel di iphone, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai sejarah penggunaan aplikasi office dan perkembangan iphone dari waktu ke waktu. Hal ini untuk menambah pegetahuan seputar dunia teknologi.

Lihat juga : Membuat Aplikasi sederhana berbasis Web untuk iOS dan iPhone

Excel merupakan salah satu produk microsoft office yang paling fenomenal. Berdasarkan yang dikutip dari laman wikipedia, Excel mulai diperkenalkan Ppada tahun 1982. Dimana waktu itu microsoft membuat program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M.

Akan tetapi tidak dengan sistem MS-DOS mengingat terdapat saingan besarnya bernama Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel. Sehingga sampai sekarang excel terus dipakai dan dikembangkan bersama produk microsoft lainnya.

Begini cara memulai menggunakan office di perangkat iPhone


mengedit membuat excel iphone

iPhone yang menggunakan system operasi iOS sangat support terhadap program pengolah angka bernama excel ini. adapun langkah untuk menggunakan microsoft excel ini adalah sebagai berikut :

Langkah 1 :

Download aplikasi office di apple store. Kamu bisa memilih aplikasi seperti dibawah ini :

WPS Office for iOS
Google drive for iOS
Excel for iOS

Setelah itu download dan install aplikasi tersebut di perangkat apple milikmu.

Langkah 2 :

Buka aplikasi excel seperti biasa. Kamu bisa memilih membuat file baru atau mengedit file yang sudah ada yang tersimpan di file iphone milikmu.

Untuk membuat atau mengedit dokumen, masuk dengan akun Microsoft gratis di perangkat dengan ukuran layar 10,1 inci atau lebih kecil.

Buka Microsoft Office lengkap dengan layanan Office 365 yang memenuhi syarat (lihat http://aka.ms/Office365subscriptions) untuk iPhone, Tablet, PC, dan Mac milikmu.

Kamu bisa melakukan berbagai olah data, review, edit dan bekerja dimana saja dengan aplikasi excel untuk iphone diatas. Edit data milikmu atau perbarui daftar tugas dari mana saja. Fitur seperti kolom penyortiran dan filter membantu memfokuskan review. Kamu bisa membuat, menggandakan, menyembunyikan, dan menampilkan spreadsheet dengan mudah.

Aplikasi ini disediakan oleh Microsoft. jadi kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan lega, karena hampir sama saja fitur yang diberikan seperti microsoft excel yang ada di windows pada perangkat komputer atau laptop milikmu.

Baca juga : Cara mengedit tulisan PDF di iPhone

Sekianlah pembahasan mengenai Cara mengedit dan menggunakan excel di iPhone kali ini, semoga bisa membantu kamu yang memiliki perangkat smartphone iphone tetapi kebigungan membuka atau mengedit file excel di dlam hpnya.
Buka Komentar