Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Membuat Aplikasi iOS untuk iPhone Dengan Mudah

Bagaimana cara membuat aplikasi iOS tanpa coding hanya dengan menggunakan tool online dari website? Software dengan OS iOS digunakan untuk pengguna iPhone dan bisa dibuat dengan memanfaatkan berbagai platform, salah satunya web view. Berikut uraian selengkapnya dari kosngosan.

Kamu pengguna iphone dan perangkat apple lainnya tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai aplikasi dan game berbasis iOS. Ada banyak tempat download aplikasi iphone gratis yang bisa kamu cari di internet seperti berbentuk APK pada umumnya.

Namun kali ini kita tidak akan membahas tempat download atau cara download aplikasi iphone berbayar secara gratis, namun bagaimana cara membuat aplikasi iOS untuk iphone berbasis web dengan mudah. Mari simak pembahasannya dibawah ini.

Sebagai seorang influencer, memiliki aplikasi ios berbasis web sudah menjadi salah satu media yang bisa untuk dicoba. Ditambah lagi ada banyak software pembuat aplikasi android tanpa coding offline. Sebenarnya ada banyak mobile app builder yang bisa kamu gunakan, namun sayangnya kebanyakan dari mereka premium alias berbayar

Untungnya sobat kosngosan bisa membaca artikel kosngosan ini. Jadinya kamu bisa tahu aplikasi apa yang bisa membuat aplikasi ios secara gratis dan mudah, hanya dengan drag and drop dan sepenuhnya gratis bin legal.

Persaingan Android dan iOS terbilang sangat sengit di pasar smartphone dunia. Smartphone atau telepon pintar bisa kamu gunakan untuk kebutuhan seperti komunikasi, media hiburan dan sebagai pendukung bisnis dalam pekerjaan.

Hanya saja pengguna apple atau yang kerap disebut apple fanboy, kerap distereotipe kan dengan kalangan mewah dan kaum atas, karena memang baik harga perangkat dan software apple saja terbilang cukup mahal bila dibandingkan dengan android yang merakyat.

Baca juga : Cara Merawat Battery Health iPhone

Cara membuat Aplikasi iOS Iphone

membuat aplikasi ios iphone

Untuk membuat aplikasi iOS bisa dikatakan tidak begitu sulit. Ada aplikasi yang bisa dibuat dengan memanfaatkan aplikasi pembantu atau ada juga dengan full coding.

Salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan tool online. Disini ada beberapa situs yang menyediakan tool online dan bisa digunakan untuk membuat aplikasi iOS secara real yang bisa sobat kosngosan manfaatkan melalui browser di laptop. Yuk simak dibawah ini :

Situs BuildFire


Selain aplikasi iOs, situs ini juga bisa membuat aplikasi sederhana platform android dengan sangat mudah. Kamu bisa memilih kategori aplikasi iOS yang akan dibuat seperti berita, messenger, peta, RSS dan sebagainya.

Untuk membuat aplikasi web view juga cukup mudah. Cukup daftarkan secara gratis menggunakan email, kemudian masuk dengan akun yang sudah dibuat. Tersedia beberapa opsi untuk mengembangkan beberapa jenis aplikasi.

Situs AppyPie


Situs ini menyediakan tool untuk membuat aplikasi iOS dengan hanya men drag dan drop saja. Cukup mendaftar menggunakan email dan kamu sudah bisa menggunakan tool gratis didalamnya.

Sobat kosngosan bisa memilih berbagai kategori aplikasi yang akan dibuat seperti informasi, edukasi, fotografi, bisnis dan berita. Pilih menu App builder dan pilih sub menu iPhone app maker.

Situs AppInstitute


AppInstitute menyajikan tampilan antar muka yang sederhana dan mudah untuk digunakan, cukup drag dan drop tool nya, maka kamu sudah bisa menciptakan aplikasi iOS berbasis web view secara gratis.

Situs AppMakr


Kamu bisa menciptakan aplikasi iOS dengan mudah tanpa coding menggunakan tool yang ada didalam situs ini. Salah satu kelebihannya dalah tersedia dukungan bahasa Indonesia.

Sobat kosngosna juga bisa memanfaatkan AppMakr ini secara gratis. Untuk pengguna free memang disertai dengan iklan di aplikasi yang sudah dibuat. Bila kamu tidak ingin iklan muncul, maka upgrade ke paket premium.

Situs MarvelApp


Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan berbayar. Salah satu kelebihan untuk pengguna berbayar adalah kamu bisa menggunakan secara offline tanpa melibatkan pengkodean.

Setelah menyelesaikan aplikasi web view milikmu, kamu bisa mendownload dan kamu bisa langsung memakainya sebagai aplikasi iPhone atau iPad.

Situs Instappy

aplikasi iphone ios
Situs ini memang diperuntukkan untuk membuat aplikasi asli untuk iOS dan Android. Kamu tidak perlu pengembang. 

Memiliki user interface yang berkualitas tinggi untuk menjadikan aplikasi seluler kepunyaan mu menjadi berbeda dari yang lainnya. Ada lebih dari 50 tool dan API untuk yang bisa kamu pilih.

Sobat kosngosan juga bisa membuat aplikasi iOS untuk perangkat iPhone dan iPad. Dapat mendownload tanpa batas. 

Fitur seperti push notifications, inventory management, peer-to-peer chat, payment gateway, shopping cart dan masih banyak lagi dengan cms yang ciamik. Tentunya bila ingin fitur yang lebih lengkap, kamu harus membayar untuk upgrade keanggotaan.

Baca juga : Cara Buat Iphone jadi Remote TV

Kesimpulan


Demikianlah pembahasan kita mengenai cara membuat aplikasi iOS untuk iPhone berbasis web dengan mudah, tanpa bantuan coding atau pemograman.

Semoga kamu bisa membuat software buatan mu sendiri dan menjadikannya sebagai ladang bisnis. Silahkan bagikan tulisan ini kepada teman yang lain melalui media sosial milikmu.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya