Cara menyembunyikan status whatsapp agar tidak bisa dilihat teman kontak

Cara menyembunyikan status whatsapp agar tidak bisa dilihat teman kontak

Bagaimana cara menyembunyikan status di wa untuk kontak tertentu? Ada banyak pertanyaan mengenai hal sederhana ini. Padahal bila kamu cukup jeli kamu akan bisa memanfaatkan fitur yang sudah disediakan oleh whatsapp itu sendiri. Penasaran caranya? Mari simak pembahasan yang akan kosngosan berikan dibawah ini.

Status whatsapp memang menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya. Status wa sama saja seperti story di instagram atau snapchat (snapchat sudah tutup). Kamu bisa menambahkan foto, video atau teks disertai emot dan berbagai gambar latar yang menarik. Status tersebut akan hilang dalam waktu 24 jam atau 1 hari terhitung sejak kita publish.

Bagi kamu yang sering menggunakan whatsapp pastinya tahu dong bagaimana mekanisme agar kita bisa berkomunikasi dengan teman lewat chat. Salah satunya dalah dengan cara menyimpan kontak lewat hp yang secara otomatis maka aplikasi whatsapp akan memindai dan menambahkan nya langsung ke dalam daftar teman di whatsapp.

Whatspp pertama kali diciptakan oleh WhatsApp didirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum yang pernah bekerja sebagai pegawai Yahoo pada tanggal 24 Februari 2009. Dan kini seperti yang sudah kita ketahui whatsapp sudah dibeli oleh raksasa media sosial milik Mark Zuckenburg yaitu Facebook.

Nah setiap kali kamu mempublish atau mengeluarkan status baru, maka secara default orang yang bisa melihat status mu itu adalah orang yang sudah kamu berteman dengan kamu di whatsapp. Artinya kamu dan teman mu sudah sama sama menyimpan kontak di hp nya.

Baca juga : Cara Melihat Status Kontak WhatsApp Tanpa Ketahuan

Jadi dia dan kamu akan saling mengetahui apabila setiap ada yang mengeluarkan status baru di whatsapp nya masing masing. Hal ini terkadang membuat dilema bagi kamu yang sudah memiliki pacar atau gebetan bukan?

Jadi bagaimana menyembunyikan status whatsapp untuk salah satu kontak di hp kita?


Jawabannya adalah tentu bisa. Kamu bisa menerapkan cara menyembunyikan statusmu agar orang tertentu yang ada di kontak mu tidak bisa melihat statusmu itu. Alasannya tentu beragam seperti kamu tidak ingin dia mengetahui keluh kesahmu, atau kamu tidak ingin dia tersinggung dan sebagainya.

menyembunyikan status whatsapp

Adapun caranya adalah sebagai berikut :

Cara pertama adalah yang paling sederhana, menghapus kontak teman mu untuk sementara selagi status mu sedang aktif


Terdengar aneh dan sedikit nyentrik, tapi bisa jadi solusi yang sederhana bukan? Ketika kamu menghapus kontak target mu dari list hp, maka secara otomatis kamu dan dia tidak bisa lagi saling melihat status yang sudah dipublish di whatsapp.

Nah bila status mu sudah berakhir atau kamu sudah puas menampilkannya, hapus atau membiarkan status itu berakhir maka kamu bisa kembali menambahkan kontak tersebut di hp android mu. Sederhana bukan? Tapi cukup efektif buat mereka tidak bisa melihat status kita.

Cara kedua yaitu menggunakan fitur privacy bawaan whatsapp


Ini adalah fitur privacy yang tidak banyak orang tahu keberadaannya. Kamu cukup mengaktifkannya dengan melakukan langkah langkah sebagai berikut :

  • Tab titik tiga di pojok kanan atas whatsapp
  • Pilih menu setelan
  • Plih menu Akun
  • Pilih menu Privasi
  • Pilih menu Status
  • Pilih opsi Kontak saya kecuali
  • Centang kontak yang tidak diinginkan melihat status pribadi mu

Selesai, kontak yang kamu centang tidak akan bisa melihat status mu meskipun kamu sudah publish banyak banyak.

Cara ketiga yaitu menggunakan gbwhatsapp mod apk


GBWhatsApp merupakan versi modifikasi atau mod apk dari WhatsApp resmi yang kamu dapatkan dari googleplay atau apple store. Jenis whatsapp ini tidak dikembangkan oleh pemilik resminya namun oleh orang lain. Versi WhatsApp ini bekerja persis seperti yang asli namun menawarkan banyak pilihan. Artinya adalah gbwhatsapp merupakan versi perluasan dari aplikasi official WhatsApp.

Adabanyak fitur menarik dari gb whatsapp ini seperti misalnya bisa menghilangkah status online, read blok dan blok centang biru dan masih banyak lagi. Walaupun sebenarnya untuk fitur sembunyikan status cukup menggunakan whatsapp resmi sudah bisa digunakan, tetapi apabila kamu ingin menggunakan fitur lain seperti yang mimin bilang, kamu cukup mendownlad versi apknya disini.

Kesimpulan

Menyembunyikan status whatsapp kita agar orang yang sudah menjadi kontak kita bisa dilakukan dengan tiga cara diatas. Kamu pilih saja yang paling simpel atau sederhana menurutmu. Jangan lupa membagikan status yang positif ya sobat kosngosan sekalian!

Lihat juga : Tips Menghilangkan Status Online WhatsApp Tidak Ketahuan Kontak

Sekianlah pembahasan mengenai Cara agar kontak whatsapp tidak bisa melihat status kita kali ini, semoga bisa membantu mu dalam mengelola status whatsapp mu lebih bijak. Jangan lupa membagikan tulisan ini di media sosial milikmu ya.

Buka Komentar