Kumpulan Kata Kata Bijak Santri dan Anak Pesantren Terbaru

Kumpulan Kata Kata Bijak Santri dan Anak Pesantren Terbaru

Menjadi Santri atau anak pesantren memang memiliki kisah suka duka tersendiri. apalagi bagi kamu yang hidup di asrama atau pondokan. kamu memiliki teman-teman yang hidup dan belajar bersama. kali ini kosngosan akan memberikan beberapa contoh ucapan motivasi anak pesantren yang bisa kamu gunakan untuk caption instagram, status facebook dan whatsapp serta tweet di twitter. Mari sedot dibawah ini.
quotes anak pesantren

Bagi kamu yang sudah lulus Pesantren Dan kini menjalani karirnya masing-masing Mungkin beberapa contoh kata anak pesantren ini akan memberikan sedikit Kenangan dan nostalgia. Dan kamu juga bisa update di media sosial milikmu menggunakan kata-kata di bawah ini. Pastinya teman teman mu juga akan terhibur dan terinspirasi bukan.

Konten :
Kata santri bijak
Kata santri gaul dan eksis
Kata santri lucu dan gokil
Kata santri salaf

Menjadi anak Pesantren merupakan salah satu kesempatan yang baik untuk memperbaiki pengetahuan mengenai agama. namun jangan beranggapan bahwa masuk pesantren lantas tidak mempelajari ilmu pengetahuan yang lain.

Pesantrean modren saat ini banyak mempelajari bidang pengetahuan seperti sains dan matematika bahkan di bidang olahraga. makanya banyak kita temui anak pesantren memenangi beberapa perlombaan baik di bidang akademik maupun olahraga.

Banyak juga yang menganggap masuk pesantren itu adalah pilihan terakhir ketika masuk sekolah negeri tidak diterima. hal ini harus dibuang jauh-jauh karena kini Pesantren sudah naik kelas dan bisa membuktikan kualitas lulusannya sebaik dengan kualitas lulusan sekolah formal lainnya.

Lihat juga : Tips menjadi santri dan anak pesantren yang sukses

Bila berbicara mengenai pondok pesantren maka kita tidak bisa melepaskannya dengan organisasi Islam terbesar di Indonesia yang bernama Nahdlatul Ulama. NU merupakan ormas Islam terbesar yang kental dengan nuansa pondok pesantren nya.

Kumpulan Kata untuk Anak pesantren dan Santri


Kata motivasi dan bijak untuk anak pesantren kali ini bisa saja akan menginspirasimu dan memberikan semangat untuk menjalani kehidupan di pondok pesantren atau asrama.

caption anak santri

Contoh kata santri bijak tentang kehidupan



Ketika hidupmu terasa berat Ingatlah pada sang maha pemberi rahmat Dan bersegeralah sholat supaya kamu kembali bersemangat dalam menjalani harimu.

Menyerah tentunya bukan kosakata seorang santri dan santriwati. Kamu tetap harus bangkit sebesar apapun kegagalan itu. Karena menjadi anak santri maka segalanya milik sang Khalik, kita hanya berusaha dan menyerahkan sisanya kepada-Nya.

Hanya mereka yang berani mengambil resiko yang bisa sukses dan mendapatkan kesenangan di masa depan. Jangan jadi pecundang yang bahkan memulai saja tidak berani.

Santri terbaik adalah kamu yang belajar dan menghormati guru, menyayangi junior dan taat terhadap perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Kamu hanya menghalangi impian mu ketika kamu mengizinkan ketakutan mu tumbuh lebih besar dari keyakinan mu sendiri. Bangkit dan lawanlah ketakutan itu.

Allah pasti mencintai mu jika kamu masih banyak cobaan dan tantangan hidup yang selalu datang menghampiri. Dia adalah zat yang selalu dekat dengan mu, namun terkadang kita lupa dan malah jatuh ke lubang kegagalan dan keputus asaan.

Baca lainnya : Kata motivasi Islami untuk Caption dan Status

Bersegeralah untuk bertaubat dan jadilah santri yang budiman. Jangan menyepelekan dosa kecil yang kamu lakuan setiap hari, karena itu akan menjadi besar.

Sebesar apa kesibukanmu sehingga kamu melupakan ibadah? Jadilah santri terbaik dengan mengingat selalu kepada-Nya. Belajarlah dan tuntulah ilmu agama dengan sebaik baiknya. Agar nantinya kamu bisa mengantarkan orangtuamu ke Syurga, Amin.


Contoh kata santri yang gaul dan eksis habis



Jika kamu tahu rindu itu berat, Lalu mengapa kamu tinggalkan sholat, Dan Jika kamu tahu cinta itu rahmat Lalu mengapa kamu berkhianat?

Orang berbohong saja sangat dibenci. Jadi kenapa kamu berbohong dengan perasaan mu? Ayo segera khitbah dia dan kabarkan bahwa kamu menyukainya. Buktikan bahwa kamu adalah laki laki setia dan halalkan dia.

Gue bukan permen lolipop yang habis diemut kemudian dibuang sesuka hati. Bila elu mencintai gue, silahkan hubungi bokap gue dan gue tunggu di pelaminan. Semoga akhy seperti elu punya keberanian yang cukup untuk melamar gue!

Menjadi santri bukan berarti menjadi norak dan kudet. Mari menjadi santri dan santriwati yang gaul syar'i tetap menjaga sunnahnya. 

Hidup mondok memang gak bisa nonton televisi setiap hari atau youtuban setiap ada kuota. Tapi kami tetap menikmati hari hari menjadi santri di asrama dengan teman teman yang gokil abis.

Semoga bokap lu dan bokap gue sama sama besanan. Kita yang saling mendoakan di sepertiga malam semoga dipersatukan dalam ijab kabul. Amin.


Contoh kata santri yang lucu dan gokil



status santri

Cinta ku pada mu seperti mudhof, Dia tidak bisa berdiri tanda harus bersandar pada mudhof ilaih

Kamu tahu bedanya antara kamu dengan ilmu nahwu shorof? Keduanya sangat sulit di pahami. Dan ketika aku bisa memahaminya maka aku akan bahagia selamanya.

Santri gaul bukan santri yang melanggar peraturan. Santri gaul adalah santri yang berhasil meluluhkan hati kiyai untuk mendapatkan anak gadisnya. Cia ciaa

Santri yang Idaman itu adalah santri yang Kuat ngaji dan kuat sakit hati (bila melihat doi sudah menikah duluan bersama senior)

Bagi anak santri, jauh lebih ngangenin dengerin adzan dzuhur dan beristirahat dibandingkan denger suara dari kamu. Wkwkwkwkw

Santri idel itu adalah santri yang Gayanya pas, Sifatnya tegas Dan otaknya cerdas. Yes!

Kamu tahu gimana perumpamaan Cintaku padamu ya ukhty? Kamu itu seperti Mad Lazim. paling panjang diantara mad yang lainnya. Ciaaa


Contoh kata santri salaf



Sebagai seorng santri aku malu umur ku terus bertambah, ilmu ku terus tidak bisa kubagi, dosaku semakin menumpuk dan aku belum bisa membahagiakan kedua orangtuaku. Semoga kita diberi kesempatan untuk memperbaiki diri. Amin

Kamu tahu perumpamaan engkau dan aku? Itu seperti Idghom Mutajanisain yang perjumpaan dua huruf sama makhrojnya tetapi berlainan sifatnya. Mudah mudahan kita diberikan kemudahan untuk saling menerima

Kamu tahu seperti apa perasaanku ketika mendengar kamu menerima lamaran ku ya ukhty? seperti Qolqolah Kubro, laksana terpantul – pantul dengan keras dan tajam.

Orang bisa berubah karena Allah membolak balikkan hatinya. Maka jika sedang berusahan meluluhkan hati seseorang, kamu harus berdoa kepada sang maha Pembolak Balik Hati.

Untuk seorang muslim, engkau mungkin bisa menunda sholat, zakat dan ibadah lainnya. Tapi tidak dengan kematian

Kalau hanya melihat kesempurnaan fisiknya seperti bagus, cakep dan tidak cacat, itu mah elu sedang mencari hewan kurban, bukan Jodoh!

Jangan sering Stress dalam menghadapi hidup. Karena Allah tetap menyuruh Maryam untuk tetap memperhatikan kebutuhan hidup walau masalah menerpanya. "Makanlah, minumlah dan bersenang senanglah engkau" QS: Maryam 26

Pada akhirnya seorang lelaki akan memilih bukan lagi tentang seberapa cantiknya parasnya. Tapi seberapa taat dan sabar dia dalam ketaatannya. Karena dibanyak tempat konflik terjadi bukan karena paras yang menua, tapi karena akhlak dan sabar yang kian terkikis.


Lihat juga : Kumpulan Kata Bijak BEM dan Organisasi Mahasiswa

Sekianlah beberapa contoh kumpulan kata untuk anak pesantren dan santri kalinya. Semoga bisa menghiburmu dan membangkitkan kembali nostalgia yang sempat hilang. kamu bisa membagikan tulisan ini di media sosial Milikmu. Terima kasih sudah berkunjung di kosngosan.

Buka Komentar