Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar dan Mengisi Saldo OVO dengan Mudah

Bagaimana panduan mengaktifkan dompet digital OVO di aplikasi ? Siapa yang tidak kenal dompet digital ini, hampir seluruh generasi milenial di indonesia mengenalnya. Salah satu dompet digital yang terbesar ini memang selalu menyediakan berbagai macam fitur yang tidak kalah kerennya. salah satunya adalah tokocash yang memungkinkan kamu untuk berbelanja di tokopedia tanpa adanya penghalang lagi.

Tepatnya kemarin mimin menerima promoted email yang menyatakan bahwa TokoCash kini sudah berganti menjadi OVO. Pihak tokopedia mengatakan bahwa bertransaksi dengan OVO memang hampir sama dengan sebelumnya, hanya saja yang membedakan adalah istilahnya saja.

Well, adapun fitur OVO sendiri diklaim memiliki kelebihan seperti :

  • Dapat membantu transaksi tanpa repot transfer antar bank lagi
  • Melakukan transaksi lebih cepat dan praktis
  • Seperti tokocash sebelumnya, kamu bisa mengumpulkan cashback dari promo tokopedia dengan OVO Points
  • Ada banyak pilihan metode Top Up atau pengisian saldo. Dilansir dari tokopedia, ada 23 pilihan metode pembayaran top up
  • Untuk satu akun OVO dapat kamu pakai dimana saja dan kapan saja
  • Bertransaksi dengan banyak merchant rekanan OVO dengan berbagai penawaran menarik.

Baca dulu : Arti Komentar UP dalam Jual Beli Online


Cara mengaktifkan OVO


cara daftar ovo

Sebelum kalian mengaktivasi saldo di ovo ini, ada baiknya kita berkenalan dulu dengan tokopedia. Siapa pendiri tokopedia? Kamu pastinya sudah sering googling mengenai dua pria bernama William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison. Pada tanggal 6 Februari 2009 mereka mendirikan tokopedia dan dirilis untuk publik pada tanggal 17 Agustus 2009, bertepatan dengan Dirgahayu RI yang ke 64 tahun.

Pada umurnya yang semakin menua, tokopedia menjadi salah satu market place terbesar di tanah air. Mereka mendapatkan modal awal dari PT Indonusa Dwitama ditahun yang sama. Kemudian perusahaan seperti East Ventures, Cyber Agent Ventures, Netprice dan SoftBank Ventures Korea berduyun duyun memberikan suntikan dananya.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan langkah langkah dibawah ini :

Langkah 1 :

cara daftar ovo

Kamu sudah harus memiliki akun tokopedia untuk membuat akun OVO. Bila belum punya daftar dulu dengan mengunjungi tokopedia.com. Dalam dashboard tokopedia, kamu pilih buat akun ovo

Langkah 2 :

cara daftar ovo

Masukkan PIN atau Security Code untuk akun OVO milik mu. Selesai. Akun mu sudah siap untuk melakukan transaksi

cara daftar ovo

Cara Top UP


Masuk ke akun OVO di TokoPedia. Kemudian pilih nominal top up pada bagian pengisian ulang OVO kemudian klik top up

cara daftar ovo

cara daftar ovo

Pilih metode pembayan yang kamu inginkan. Ada banyak seperti transfer bank, virtual account, pembayaran instan, gerai retail dan banyak lagi.

cara daftar ovo

Bagaimana cara transaksi menggunakan OVO?


Cari barang yang akan kamu beli di tokopedia. Klik beli untuk produk yang akan kamu beli. Kemudian pada bagian halaman metode pembayaran, pilih OVO Cash atau OVO Point.

cara daftar ovo

cara daftar ovo

cara daftar ovo

Selesai. Kamu tinggal menunggu barang yang kamu pesan untuk dikirim. Jangan lupa cek status pengiriman di bagian cek pesanan. Happy Shopping!

Baca juga : Bisnis Kuliner yg Lagi Trend Jawa Timur


Kata Penutup


OVO, DANA, GoPay dan berbagai dompet digital lainnya memang saat ini sedang trend. Akan tetapi kamu juga harus bisa bijak dalam menggunakan aplikasi ini. Jangan sampai kamu menghabiskan uang banyak untuk berbelanja dan cenderung bersifat boros. Selain itu perhatikan juga keamanan data mu, karena ini adalah dompet digital yang bisa berkemungkinan terkena hacking

Sekianlah pembahasan kita seputar fitur ovo pengganti tokocash yang ada di tokopedia. Entah alasan apa pihak tokopedia mengganti brand mereka terhadap fitur yang satu ini. Tapi terserahlah, yang penting kamu tetap bisa menikmati berbagai promo menarik disana, bukan?
Oleh rezaharahap