Cara Daftar Internet dan Mobile Banking Bank Jambi

Cara Daftar Internet dan Mobile Banking Bank Jambi

Baca juga :

Internet Banking dan Mobile Banking menjadi dua fitur yang wajib ada dalam sebuah layanan perbankan zaman sekarang. Fitur tersebut memudahkan para nasabah untuk melakukan berbagai transaksi yang dengan mudah membuat jarak dan waktu tidak menjadi masalah lagi. Dan kali ini kosngosan akan memberikan panduan bagaimana cara mengaktifkan layanan tersebut.
bank jambi

Sebelumnya kamu sudah pasti mengetahui mengenai layanan iB dan mB ini bukan? Layanan ini sejatinya memanfaatkan jaringan internet untuk bertransaksi. Jadi kamu tidak perlu lagi pergi ke ATM atau bahkan ke kantor cabang hanya untuk melakukan transaksi, transfer uang dan membayar tagihan listrik misalnya

Cara mengaktifkan juga cukup mudah. Bahkan sebagai nasabah baru kamu juga akan ditawarkan untuk mengaktifkan layanan ini, tentunya asal sesuai dengan produk tabungan yang kamu ambil dari salah satu produk yang dimiliki oleh bank Jambi.

Bank Jambi seperti namanya, merupakan salah satu bank daerah yang berada di Provinsi Jambi. awalnya bank ini bernama PT. Bank Pembangunan Daerah Jambi.

Kemudian Sejak tanggal 22 November 2007, Bank Pembangunan Daerah Jambi berubah status menjadi Perseroan Terbatas (PT.) Bank Pembangunan Daerah Jambi disebut Bank Jambi.

Baca juga : Contoh business plan sederhana untuk mahasiswa

Adapun bidang usaha Bank Jambi sendiri meliputi seluruh kegiatan bank umum, termasuk sebagai Pemegang Kas Daerah yang berfungsi melaksanakan dan mengelola penyimpanan, penerimaan dan pengeluaran Kas Daerah serta mengutamakan pembiayaan bidang proyek Pembangunan Daerah.

Tidak hanya tabugan saja, berbagai layanan seperti Giro, Deposito, Kredit, dan Bank garansi bisa kamu nikmati sebagai nasabah dari bank ini. Walaupun bank daerah, namun fitur yang diberikan cukup komplit dan juga ATM yang tersebar di daerah Jambi. Ini tentunya akan memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

Cara mengurus Internet Banking dan Mobile Banking Bank Jambi


Nah bagi kamu yang sudah terdaftar menjadi salah satu nasabah di bank Jambi, memiliki produk tabungan dari bank Jambi seperti Tabungan Simpeda, Siginjai, atau Tabungan Simpel maka kamu bisa segera menikmati layanan diatas.

Hanya saja pada saat ini, untuk layanan Internet Bankin, masih belum tersedia untuk nasabah Bank Jambi. Sebagai gantinya, Bank ini meluncurkan aplikasi digital banking berbasis android.

Aplikasi ini diberi nama Bank Jambi Mobile, yang merupakan salah satu layanan e-Banking berbasis aplikasi smartphone untuk membantu masyarakat dalam bertransaksi.

Berikut adalah beberapa langkah mengurus mobile banking bank jambi :

Langkah 1 :

Kamu sudah terdaftar menjadi nasabah bank jambi dengan memiliki produk layanan tabungan yang sudah mimin jelaskan diatas. setelah itu, persiapkan terlebih dahulu persyaratan yang nantinya akan diminta, seperti KTP, buku tabungan, Kartu ATM, E-mail dan nomor HP yang valid.

Langkah 2 :

Setelah itu datanglah ke salah satu kantor cabang bank jambi di daerah mu, dan temui Customer Service disana. Katakan bahwa kamu hendak mengaktifkan layanan mobile banking ini. Nantinya kamu akan diarahkan untuk melakukan berbagai hal yang diperlukan.

Langkah 3 :

Nah setelah mengaktifkan layanan tersebut, nantinya kamu akan diminta untuk mendownload aplikasi khusus mobile banking jambi di google playstore. Kamu bisa download link-nya disini.

Langkah 4 :

Masukkan Username dari CS Bank Jambi serta Kode Aktivasi yang dikirim melalui SMS dan E-mail, lalu kamu akan diminta untuk membuat Password Baru yang akan digunakan untuk Login Pada Aplikasi Bank Jambi Mobile.

Langkah 5 :

Selanjutnya kamu bisa membuat PIN Mobile yang akan digunakan untuk setiap Transaksi pada aplikasi Bank Jambi Mobile. Proses aktivasi selesai, silakan lakukan login dengan memasukkan Username dan Password milikmu.

Kelebihan Mobile Banking Jambi


Bank Jambi Mobile Banking merupakan salah satu layanan e-Banking berbasis aplikasi smartphone untuk membantu kemudahan anda dalam bertransaksi. Fitur ini memiliki kelebihan seperti :

  • Pembayaran Tagihan Telepon Rumah, Listrik, TV Berbayar, PBB, PDAM, Gas, SPP dan Lainnya
  • Transfer antar rekening Bank Jambi
  • Pembelian pulsa isi ulang dan Token Listrik
  • Realtime Online 24 Jam

Baca juga : Solusi pengembangan UMKM menghadapi era Industri 4.0

Sekianlah pembahasan seputar Cara Daftar Internet dan Mobile Banking Bank Jambi kali ini, semoga bisa bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi kalian, masyarakat di provinsi Jambi yang saat ini belum memiliki tabungan di bank daerah ini, ayo segera buka tabungan mu dan nikmati berbaagai fasilitas yang diberikan.
Buka Komentar