Ini dia Bedanya Toyota Alphard dan Toyota Vellfire

Ini dia Bedanya Toyota Alphard dan Toyota Vellfire

Baca juga :

Sebagai bagian dari produk Toyota, kedua varian Alphard dan Vellfire memang tetap mencuri hati penikmat otomotif di Indonesia. Hanya saja terdapat perbedaan yang menjadikan keduanya juga dilirik oleh segmen konsumen yang berbeda.
toyota

Apa sih bedanya Toyota Alphard dengan Toyota Vellfire ini? Pada awal bulan Maret lalu, 2 mobil mewah keluaran Toyota yang dipasarkan oleh Auto2000 dan juga baru saja disolek agar tampilannya lebih segar. Karena perubahannya tersebutlah kedua mobil tersebut laris di pasaran,

Proses perbaharuan pada Toyota Alphard dan Vellfire sangat perlu dilakukan, mengingat kedua jenis mobil MPV tersebut yang cukup mewah sudah menjadi raja di kelasnya dan sangat diunggulkan. Bahkan pada tahun lalu kedua mobil tersebut yakni Toyota Alphard dan Vellfire sudah terjual cukup laris.

Baca juga : Kelebihan Mobil Toyota Voxy Indonesia beserta Fitur dan Spesifikasinya

Penjualan kedunya sudah  mencapai angka 4.126 unit atau bisa dibilang juga menguasai pasar jenis luxury MPV, pangsa pasarnya mencapai 91,9%, sangat tinggi bukan? Angka ini sangat meningkat 41,45% dibandingkan tahun 2016 yang hanya bisa mencapai penjualan sampai 2.917 unit.

Kemiripan Toyota Alphard dan Vellfire


Kedua mobil yang dipasarkan oleh Auto2000 ini memang mirip sehingga tidak heran bil masih banyak orang yang mengatakan bahwa Vellfire dan Alphard adalah sama atau salah membedakan keduanya.

Lantas, apa sih yang menjadi pembeda antara keduanya?


Mari kita lihat pada eksterior desainnya karena memang yang paling jelas ada ubahannya adalah pada wajah mobil Toyota Alphard dan Vellfire. Untuk Alphard, mobil ini mempunyai desain yang tampak pada bagian depan dengan tambahan grille yang ukurannya lebih besar. Sementara untuk Vellfire bagain grillenya terlihat ornament bilah yang horizontal.

Bahkan untuk logo yang ada di dalam perisai tepatnya pada bagian grille masing-masing mobilnya pun tidak sama. Kalau Vellfire ini lebih memanfaatkan lambang Toyota yang biasa saja sementara untuk Alphard mempunyai logo yang lebih khusus yang bisa membedakan mana karakter yang membedakan antara Toyota Alphard dan Vellfire.

Selanjutnya masuk ke bagian lampu utama Toyota Alphard dan Vellfire. Mobil Vellfire mempunyai 2 lampu yang terpasang, sementara untuk Toyota Alphard hanya ada sepasang saja. Pada bagian bamper desainnya dan bingkai lampunya pun juga berbeda kok. Cek detail lengkap Toyota Alphard disini dan untuk keterangan lengkap Toyota Vellfire cek disini

Ini membuktikan kalau memang Toyota sendiri sebagai produsen dari kedua mobil mewah ini ingin memberikan kesan pada Toyota Alphard sebagai kendaraan yang tergolong elegan, eksekutif yang tampilannya formal sementara untuk Vellfire memiliki desain dinamis dan bergaya lebih sporty.
Lantas bagaimana dengan perbedaan antara harga Toyota Alphard dan Vellfire?

Nah, Toyota Alphard yang mempunyai mesin sampai 3,5 liter ini menjadi salah satu mobil yang termahal loh karena untuk harga mobil Toyota Alphard terbarunya mencapai 1.773.4000.000 juta rupiah, harganya naik sekitar 50,3 juta rupiah.

Sementara untuk mobil Toyota Vellfire juga mengalami kenaikan dan ini sudah dilakukan oleh Auto2000 selaku dealer resminya. Harga vellfire ada di kisaran 1.077.600.00 juta rupiah. Harganya pun naik, hanya saja tidak setinggi Alphard, hanya mengalami kenaikan 2 juta rupiah saja.

Itulah perbedaan antara Toyota Alphard dan Vellfire, sekarang Anda jangan pernah tertukar lagi ya! Keduanya memang berbeda baik dari segi desain dan harganya. Nah, kalau Anda tertarik membeli Toyota Alphard atau Vellfire terbaru, yuk kunjungi dealer auto2000 resmi di kota Anda!

Sekianlah pembahasan kita mengenai perbedaan antara Toyota Alphard dan Toyota Vellfire 2018 kali ini, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang hendak membeli mobil Toyota ya. Jangan lupa share tulisan ini sebagai bentuk apresiasimu.
Buka Komentar