Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Artikel Content Placement Murah Berkualitas untuk SEO Bisnis

Bagaimana cara memilih jasa backlink yang berkualitas? Content placement adalah kerjasama antara blogger dengan pihak perusahaan dalam mempromosikan brand atau produk dengan menerbitkan tulisan promosi pada blog atau website. Kerjasama ini merupakan sesuatu yang menguntungkan dan bersifat positif untuk kedua belah pihak. 

Apabila anda sedang mencari jasa content placement, maka kosngosan akan memberikan penawaran yang bisa membantu kamu.

Dalam mempromosikan bisnis memang membutuhkan berbagai upaya pengenalan dan komunikasi bisnis yang massif, seperti pengajuan iklan pada berbagai media massa dan media sosial. 

Salah satunya adalah bekerja sama dengan pemilik blog untuk melakukan review terhadap produk yang mereka miliki. Bagi mereka, ini adalah Bisnis Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing.

Kami yakin bahwa bisnis yang kamu miliki cukup penting untuk diberikan rekomendasi terhadap pembaca. Kamu bisa meliahat ada banyak perusahaan besar yang rela menganggarkan jutaan rupiah hanya untuk mempromosikan produk mereka.

Ditambah lagi ketika penggunaan internet yang semakin massif, membuat anggaran promosi online juga menjadi penting. Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah marketing instan tidak bisa menjadi solusi jangka panjang. 

Karena iklan seperti google ads atau facebook ads hanya memperkenalkan produk kamu sesuai anggaran yang kamu punya dan juga sangat terbatas waktunya.


Tips Memilih Jasa Content Placement

jasa content placement

Lalu apa yang bisa seorang pemilik bisnis lakukan? Tentu saja ketika seorang pebisnis berpikiran panjang dengan investasi jangka long term, maka optimasi SEO adalah kuncinya.

Search Engine Optimize adalah hal dasar yang harus dimiliki sebuah website perusahaan untuk dapat bersaing di dunia internet.

Salah satu cara paling murah dan mudah untuk mengoptimasi SEO dan memperkenalkan brand kepada pengguna internet adalah melalui kerjasama article content placement ini. 

Dan sebelum mencari jasa yang menawarkan jasa tersebut untuk bisnis kamu, harusnya memperhatikan beberapa aspek dibawah ini :


Perhatikan Spam Score

Saya sangat mengutamakan spam score untuk memilih tempat blog yang akan saya tanam backlink. Karena ketika blog dengan SS tinggi memberikan backlink ke situs kita, maka kita akan terkena dampak negatifnya

Tentunya kamu tidak ingin mendapati situs mu turun ranking di Google hanya karena masalah sepele ini bukan? Jadi kamu cek dulu blog tujuannya pakai tool (ada banyak dan gratisan). 

Kalau SS nya dibawah 11%, itu sudah tergolong relatif aman untuk diajak bekerja sama dalam memilih jasa CP atau Guest Post berbayar


Cek Author-nya

Selain hal teknis SEO, kamu perlu juga memperhatikan siapa sih pemilik asli blog tersebut. Bagaimana track record nya dalam dunia per blogger an

Apakah dia terkenal dengan kelakuan negatifnya di dunia maya, atau justru memiliki integritas yang siap untuk diajak bekerjasama. 

Kamu bisa minta profil sosial media nya terleebih dahulu, seperti minta akun Facebooknya, IG-nya, kalau ada channel youtube lihat dulu kontennya seperti apa, dll.


Memperhatikan TOS yang Disediakan

Term Of Service atau ketentuan dalam penerbitan artikel sangat penting untuk diperhatikan sebelum memutuskan memilih blog atau website dimana kita akan melabuuhkan backlink kita kepadanya. Beberapa contoh tos seperti dibawah ini : 

  • Artikel kami yang menulis, dengan gaya kepenulisan dan originalitas ide tulisan yang mendalam sesuai dengan niche bisnis kamu
  • Mengandung 1 backlink do follow selamanya dengan anchor text yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu
  • Untuk tambahan 1 backlink do follow, kami mengenakan tarif 50 ribu dan berlaku kelipatannya (maksimal 3 backlink per postingan)
  • Panjang tulisan berkisar antara 600 - 800 kata (tidak dihitung spasi)
  • Tulisan berbahasa Indonesia (untuk bahasa inggris, bisa dibicarakan terlebih dahulu)
  • Kami menyediakan gambar postingan yang bebas hak cipta, atau menerima gambar dari klien
  • Sebelum publish, akan kami berikan link preview berupa tampilan postingan yang akan di publish, untuk dicek dan dilihat apa saja yang perlu diperbaiki.
  • Beberapa kriteria article content placement tersebut akan menyesuaikan dengan kondisi dan waktu. Kami akan mengubah persyaratan nya apabila dinilai sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan saat ini.


Lihat Testimoni dan Contoh Artikel yang Sudah Publish

Kamu bisa melihat beberapa contoh artikel review kerjasama dengan berbagai pihak yang sudah di publish di kosngosan dengan mengklik menu label "review" atau copy dan pastekan tautan ini di browser mu "kosngosan.com/search/label/review"

Lihat apakah artikel ditangani dengan baik atau justru semrawaut? karena banyak blogger yang asal asalan melakukan copy paste kedalam blog mereka, asalkan dapat uang dari artikel yang ditayangkan di blog mereka. 

Tentu ini berdampak negatif terhadap situs mu karena diberikan contextual backlink yang asal asalan dari si penyedia backlink atau Content Placement


Sesuaikan Tarif dengan DA dan PA

Selain itu tarif yang diberikan juga akan menyesuaikan dengan DA (Domain Autorithy) dan PA (Page Authority) dari domain si penyedia itu sendiri yang akan selalu meningkat seiring bertambahnya usia domain.

Tentunya nilai DA dan PA tidak menjadi standar baku yang bisa ditetapkan. Tapi kamu bisa melihat beberapa blog kompetitor sejenis mengenai harga, sehingga kamu bisa menyimpulkan apakah tarif yang ditawarkan sudah sesuai dengan pasaran atau kemahalan.

Baca juga : Bisnis Criptos (Crispy Potatoes)


Kata Penutup

Bagaimana, tertarik bekerja sama dengan jasa penyedia content placement? Kami juga sebenarnya menawarkan tarif yang sangat murah untuk content bisnis mu. 

Artikel yang kami buat juga original, unik dan ditulis langsung sesuai dengan kateogori bisnis mu. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan tulisan ini di media sosial milik mu ya. Berikan juga komentar atau pertanyaan mu dibawah ini.

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya