Kata Bijak Tentara Nasional Indonesia TNI untuk Status dan Caption

Menjadi prajurit TNI adalah impian sebagian orang sebagai salah satu bentuk bela negara. Jiwa ksatria, tegas dan kuat adalah beberapa sifat yang harus dimiliki oleh calon prajurit tentara agar bisa mendapatkan status sebagai abdi negara dalam bidang militer tersebut. Bagi kamu yang bercita cita menjadi salah satu prajurit di angkatan darat, laut atau pun udara, maka kamu harus mempersiapkan segala sesuatu dimulai dari sekarang.

Pada kesempatan kali ini kosngosan akan memberikan beberapa contoh quotes bijak, romantis dan juga kata motivasi untuk kamu yang menyukai dunia militer dan prajurit ini. Kamu bisa menggunakan kata kata dibawah ini untuk status, story atau caption di media sosial mu.

Bersiap lah update postingan pada akun instagram, twitter, facebook, whatsapp dan media sosialmu yang lain. Share semangat kata membara khas prajurit agar teman maya mu juga terobsesi dengan dunia militer yang memang menyenangkan untuk diikuti.

Tapi sebelumnya kita bahas dulu mengenai sejara tentara nasional indonesia yang bisa menambah pengetahuan mu. Seperti yang kamu ketahui, TNI terdiri dari Angkatan Laut, Angkatan udara dan Angkatan Darat yang masing masing memiliki panglima-nya.

Baca juga : Kata bijak dan motivasi polisi untuk status dan caption


Kumpulan kata bijak dan motivasi tentara


quotes tni

Sejarah TNI berasal dari organisasi yang bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR) yang seterusnya pada tanggal 5 Oktober 1945 menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR), dan diubah kembali namanya menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI). Untuk mempersatukan dua kekuatan bersenjata yaitu TRI sebagai tentara regular dan badan perjuangan rakyat, maka tanggal 3 Juni 1947 Soekarno mengesahkan berdirinya Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara resmi.

Pada tahun 1962 dilakukan penyatuan angkatan perang dengan kepolisian menjadi sebuah organisasi yang bernama Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI). Kemudian tahun 1998 terjadi gejolak situasi politik yang mempengaruhi keberadaan ABRI.

Kemudian tanggal 1 April 1999 TNI dan Polri secara resmi dipisah menjadi institusi yang mandiri. ABRI kemudian dihapus dan dikembalikan menjadi dua institusi yang berbeda menjadi TNI dan Polri. Hingga saat ini, Polri menjadi alat negara dalam menjaga ketertiban umum di tengah masyarakat.


Untuk membentuk satu pasukan yang kuat, aku hanya memerlukan 1000 bala tentara. Namun untuk membentuk jiwa ksatria yang hebat, aku hanya butuh seorang anak yang hebat.


Sebagai seorang prajurit TNI, tentu menjadi suatu kebanggan terhadap apa yang sudah diperoleh selama ini. Tapi kita harus lebih bangga terhadap apa yang sudah kita beri kepada bangsa dan negara tercinta ini.


status tni

Seorang prajurit perang memiliki prinsip, "maafkan musuhmu, tapi jangan lupakan kesalahannya"


Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama. Tetaplah bersemangat seperti elang rajawali. Gapai cita cita, wujudkan Indonesia yang aman dan bersatu dalam persaudaraan.


Mari kita pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai TNI menjadi alat kekuasaan partai politik. Ingatlah bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang mudah dibelokkan haluannya. Kita masuk menjadi tentara karena kesadaran jiwa, sedia berkorban demi nusa dan bangsa


Seorang prajurit punya jiwa ksatria. Tahu bahwa sukses tidak bisa diraih dalam waktu semalam. Saat kamu setiap hari sedikit lebih baik dari hari sebelumnya, itulah proses dan kunci kesuksesan.


Go TNI! Jadilah pemberani. Jangan ragu ambillah resiko itu. Tidak ada yang bisa menggantikan pengalaman.


"Robek robeklah badanku. Potong potonglah jasadku ini. Tetapi jiwaku yang dilindungi benteng merah putih, akan tetapi hidup, tetap menuntut bela, siapa pun lawan yang ku hadapi!" Jend. Soedirman.


Keberanian sejati tidak datang dari mulut dan ucapan. Mereka yang mengambil jalan prajurit dan bertugas di perbatasan adalah bukti keberanian dalam jiwa masih hidup.


Terimakasih TNI! Karena kalian kami bisa merasakan keamanan hidup di wilayah Indonesia. Berikan bakti dan karya mu selalu untuk perdamaian dunia. Buktikan TNI hebat!


Kekuatan terhebat dari seorang prajurit TNI adalah ketika dia harus berpisah dengan orang yang dia sayangi, untuk mengemban tanggung jawab yang lebih besar, yaitu demi kedamaian dan keamanan bangsa


story tni

Prajurit yang berjiwa besar adalah mereka yang memiliki ideologi pancasila, berjiwa besar, teguh pendiriannya dan tidak keras kepala.


Kebanggaan memakai seragam tentara hanyalah awal dari tanggung jawab yang besar daripada itu. Jangan terlena, terus berlatih dan menjadi prajurit yang berkualitas dengan keahlian perang yang tinggi.

Sebagai seorang prajurit, jalan hidupmu adalah pilihan mu sendiri. Tidak perlu cemas dengan hari esokmu yang belum tentu. Lalui saja hari ini dengan sabar, hingga datang malam buat mu.

Disiplin adalah kunci kesuksesan. Penderitaan karena disiplin lebih baik dan mendatangkan manfaat ketimbang penderitaan karena penyesalan.


Disaat negara damai, banyak yang bertanya TNI itu kerjanya apa? Tapi disaat peperangan terjadi, dan kami melakukan pekerjaan kami yang sesungguhnya, banyak yang mengeluh dan berdoa "semoga saja keadaan menjadi normal kembali". La kamu maunya apa? Katanya penasaran mau tahu kerjaan TNI itu apa, giliran dikasih tahu malah begitu.


Kumpulan kata cinta dan romantis tentara


Mengapa punya pasangan dengan anggota TNI itu lebih berkesan ketimbang LDR an biasa? karena punya pasangan tentara itu berpisahnya 1 tahun, ketemuannya cuma 1 minggu

caption tni

Salam satu komando. Kata cinta tidak akan terlalu berharga untuk prajurit, karena mereka lebih menyukai bukti, bukan janji. Prajurit sejati adalah mereka yang mencintai pasangannya dengan sepenuh jiwa.


Punya kekasih prajurit TNI? Bersyukurlah, karena setia mu akan berbuah manis. Lepaskan dia untuk bertugas demi negara, maka dia akan datang memberikan segalanya untuk mu.


Akan ada seseorang yang memiliki pengabdian tidak terbatas untuk mu. Mereka adalah anggota tentara yang selalu mengabdi untuk negerinya, begitu datang langsung mengabdi kepadamu.


Seorang tentara mengatakan kepada kekasihnya, "Aku pergi demi negara, dan aku pulang demi kamu!"


Carilah pasangan seorang prajurit TNI, maka kamu akan dilindungi olehnya dengan segenap jiwa. Mungkin dia tidak punya waktu 24 jam untukmu, akan tetapi dia selalu ada apabila kamu butuhkan!


Sayang, hari ini aku memang belum bisa bertemu denganmu, karena tugas negara. Namun hari berikutnya, aku janji kita segera bertemu dan mengukuhkan hubungan ini di penghulu


Tunggu aku, duhai kamu yang jauh disana. Aku berjanji akan segera datang menjemputmu menunaikan janji kita berdua. Jangan bosan untuk menunggu, sayang!


Seorang kesatria tidak akan menangis bila berhadapan dengan musuh. Akan tetapi terkadang dia bisa sedih mengingat keluarga di rumah. Oleh karena itu semangatlah buat para prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas!


Baca lainnya : Kata motivasi belajar untuk siswa


Kata Penutup


TNI sebagai pelindung negara kesatuan republik Indonesia, menjadi salah satu lembaga yang harus kita hormati. Untuk memberikan dukungan kepada mereka, maka tidak ada salahnya kita mengupdate status, caption atau story di sosial media yang ditujukan kepada mereka

Bagaimana sudah puas dengan kumpulan kata kata diatas? Kamu juga bisa improvisasi kata katanya sesuai keinginan mu. Jangan lupa dukung terus TNI kita untuk dapat menjaga keamanan dan ketentraman di wilayah NKRI ya. Bagikan tulisan ini kepada teman teman mu yang lain juga.
By