Cara Daftar Sms, Internet dan Mobile Banking Kaltimtara, Kalimantan Timur dan Utara

Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara memiliki bank pembangunan daerah gabungan yang bernama Bank Kaltimtara. Bank ini milik daerah, memberikan produk dan layanan perbankan kepada masyarakat kaltim dan kalimantan utara.

Kali ini kosngosan memberikan panduan pendaftaran fasilitas internet banking, sms banking dan mobile banking untuk salah satu bank pembangunan daerah pulau Borneo ini. Sebagai salah satu wujud kemajuan teknologi informasi, fitur ini akan membantu nasabah dalam setiap transaksinya.

Sebenarnya fasilitas ini wajib dimiliki oleh bank saat ini, dimana bank memanfaatkan jaringan internet dan penggunaan smartphone untuk produktifitas nasabahnya. Seperti misalnya internet atau mobile banking yang membantu cek saldo, transaksi dan pembayaran tagihan kapan pun dan dimana pun mereka berada.

Kalimantan Timur beribukota Samarinda, memiliki potensi ekonomi yang besar dan daerahnya memiliki hujan hutan tropis yang kaya flora dan fauna. Sementara Kalimantan Utara yang beribukota Tanjung Selor baru berdiri pada tanggal 25 Oktober 2012. Kaltara adalah provinsi termuda di Indonesia, akan tetapi memiliki potensi ekonomi yang cuku besar untuk dikelola.

Baca juga :

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit mengenai sejarah bank Kaltimtara. Bank ini pertama kali beroperasi pada tanggal 14 Oktober 1965. Pada tanggal 11 November 2016, bank ini nama dan status dari Perusahaan Daerah Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur menjadi Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Bank Kaltimtara memiliki tujuan untuk membantu serta mendorong pertumbuhan ekonomi, melakukan pembangunan daerah dalam segala aspek sebagai salah satu sumber pendapatan daerah untuk meningkatkan taraf hidup rakyat, khususnya di provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Prosedur pendaftaran iB, mB dan sms banking Bank Kaltimtara


bank kaltimtara

Bank ini memiliki layanan SMS dan mobile banking untuk para nasabahnya yang disebut dengan Bankaltimtara SMS. Untuk layanan internet banking, bank kaltimtara mengadalkan layanan BPDNet online.

Aplikasi Mobile Banking yang dapat digunakan untuk transaksi perbankan BPD Kaltim. Untuk Berikut prosedur pendaftarannya :

Langkah 1

Kamu harus mengunduh aplikasi bankaltimtara SMS untuk platform android disini. Setelah itu kamu harus mendatangi kantor cabang bank kaltimtara dna menemui customer service untuk mengaktifkan layanan ini

Langkah 2

Persiapkan sebelumnya nomor handphone yang aktif, email valid, kartu identitas dan buku rekening sebagai persyaratan tambahan. Nantinya kamu akan memiliki PIN yang digunakan untuk setiap kali masuk kedalam aplikasi.

Langkah 3

Untuk kode sms setiap transaksi, akan dijelaskan dibawah ini :

SALDO (spasi) Nomor Rekening (untuk mengecek jumlah saldo di rekening)
TRANSAKSI (spasi) Nomor Rekening  (untuk mengecek transaksi terakhir)
BUNGA (untuk mengetahui tingkat suku bunga pinjaman)
KIRIM (spasi) Nomor Rekening Tujuan (spasi) Jumlah Dana (spasi) Berita (untuk melakukan transfer)


Langkah 4

Berikut adalah fitur yang diberikan oleh Bank Kaltimtara SMS :


  • Transaksi pindah buku
  • Mengetahui jumlah saldo terkin
  • Mengetahui 3 transaksi terakhir atau mutasi rekening
  • Mengetahui suku bunga terakhir
  • Melakuan pembelian pulsa isi ulang
  • Melakukan pembayaran tagihan ponsel (pasca bayar)


Baca lainnya : Cara daftar iB, mB dan sms banking bank Kalbar

Sekian tutorial kali ini, semoga kamu yang belum terdaftar menjadi nasabah, segera membuka tabungan di bank Kaltimtara dan menikmati semua fasilitas yang diberikan. Karena ini adalah bank kebanggaan masyarakat kaltim dan kaltara, maka silahkan bagikan tulisan ini di media sosial kalian. Jangan lupa juga komentar nya.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel