Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Sms, Internet, Mobile Banking Sulselbar, Sulawesi Selatan dan Barat

Bagaimana cara daftar internet, mobile dan sms banking bank sulselbar? Provinsi sulawesi selatan dan sulawesi barat memiliki salah satu bank pembangunan daerah yang bernama Bank Sulselbar. Bank ini memiliki kantor pusat di Makassar dan memberikan layanan perbankan untuk masyarakat di sulsel dan sulbar.

Pada kesempatan kali ini, kosngosan akan memberikan informasi mengenai prosedur pendaftaran fitur internet banking, mobile banking dan sms banking pada bank pembangunan daerah yang mana bertujuan untuk mempermudah produktifitas nasabahnya.

Sulawesi selatan memiliki kekayaan alam dan budaya yang melimpah. Kota makassar adalah ibukotanya sekaligus menjadi kota terbesar di daerah tersebut. Mayoritas suku yang mendiami daerah ini adalah bugis, makassar, mandar dan toraja.

Sulawesi barat, salah satu provinsi di pulau Sulawesi yang menjadi provinsi muda, baru dibentuk pada tanggal 5 Oktober 2004 yang ber-ibukota Mamuju. Mayorita suku yang mendiami wilayah ini adalah suku mandar dan toraja.

Walaupun menjadi provinsi paling muda di Indonesia, daerah ini tetap memiliki potensi ekonomi yang apabila dikelola dengan baik, akan mendatangkan pendapatan daerah.

Sebelum membahas prosedur pendaftaran internet banking, sms banking dan mobile banking bank sulselbar, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai sejarah pendirian bank ini. Bernama awal PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan Tenggara, dan didirikan pada tanggal 13 Januari 1961.

Tanggal 13 Juli 1961, berganti nama menjadi Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan Tenggara. Lalu tanggal 12 Februari 1964, namanya diubah lagi menjadi Bank Pembangunan Daerah Tingkat I Sulawesi Selatan Tenggara.

Karena adanya pemisahan Propinsi Daerah Tingkat I Sulawesi Selatan dengan Propinsi Tingkat I Sulawesi Tenggara, maka Bank ini berganti nama lagi menjadi Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan.

Kemudian terakhir pada tanggal 10 Februari 2011, bank ini berganti nama lagi, memasukkan nama sulawesi barat menjadi PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat disingkat PT. Bank Sulselbar.

Cara Daftar Internet, Sms dan Mobile Banking Bank Sulselbar


Daftar Internet, Sms dan Mobile Banking Bank Sulselbar

Bank Sulselbar memiliki layanan dan produk yang cukup lengkap serta tidak kalah dengan bank swasta dan bumn lainnya. Bank ini mendapatkan izin layanan iB dan mB dari OJK pada bulan juli 2018 silam.

Untuk mendaftar mobile banking Bank Sulselbar, kamu perlu melakukan beberapa langkah berikut:
  • Buka aplikasi mobile banking Bank Sulselbar di perangkat kamu.
  • Klik tombol "Daftar" atau "Register" yang terdapat pada halaman login.
  • Isi informasi yang diminta, seperti nomor rekening, nomor telepon, dan email kamu.
  • Selanjutnya akan dikirimkan kode verifikasi ke nomor telepon atau email yang didaftarkan.
  • Masukkan kode verifikasi yang diterima dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
  • Setelah proses pendaftaran selesai, kamu dapat menggunakan mobile banking Bank Sulselbar dengan mengakses aplikasi dan masuk dengan nomor rekening dan PIN yang telah ditentukan.
Pastikan kamu membaca dan memahami syarat dan ketentuan sebelum mendaftar. Namun, saya tidak dapat menemukan Bank Sulselbar. Pastikan nama Bank yang kamu masukan benar dan terdaftar di Indonesia.

Adapun prosedur pendaftaran mobile banking dan internet banking bank sulselbar antara lain :

Langkah 1

Pastikan kamu sudah terdaftar menjadi nasabah di bank sulselbar dengan memiliki salah satu produk tabungan-nya. 

Setelah itu bawa syarat yang akan diminta seperti buku tabungan, kartu tanda penduduk, kartu ATM, email valid, nomor handphone dll.


Langkah 2

Untuk mendaftarkan layanan iB dan mB ini, kamu bisa mengunjungi mesin ATM bank sulselbar dan mendaftar lewat menu yang tersedia. 

Namun untuk mengaktifkan fitur lanjutan, kamu harus mendatangi customer service di kantor cabang bank sulselbar terdekat.


Langkah 3

Download terlebih dahulu aplikasi mobile sulselbar Aplikasi Mobile Banking Bank Sulselbar (untuk smartphone android). Nantinya kamu akan diberikan User ID dan password yang akan digunakan setiap kali login ke halaman internet banking atau aplikasi mobile banking.

Untuk prosedural pengaktifan sms banking juga sama, cukup minta CS untuk mengaktifkan layanan tersebut dengan memberikan nomor handphone dan identitas diri.


Langkah 4

Install aplikasi tersebut. Tekan aktivasi, kemudian masukkan user ID dan juga password Sulselbar Mobile kamu yang telah di berikan oleh Customer service Bank Sulselbar. 

Selanjutnya kamu sudah dapat menggunakan layanan Sulselbar Mobile ini.


Langkah 5

Sulselbar Mobile adalah salah satu layanan Bank Sulselbar berbasis aplikasi yang memiliki fitur sebagai berikut :
  • Informasi Rekening
  • Histori Transaksi
  • Mutasi Rekening
  • Transfer antar rekening Bank Sulselbar dan antar Bank lain
  • Pembelian Pulsa
  • Pembayaran tagihan

Baca juga : Cara Daftar Sms dan Mobile Banking Bank Sulawesi Tengah

Semoga kamu yang menjadi nasabah bank sulselbar bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan secara maksimal. Jangan lupa bagikan post ini di media sosial milikmu, dan berikan komentar mu dibawah ini.
Oleh rezaharahap