Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar SMS, Mobile, Internet Banking Sulteng, Sulawesi Tengah

Bagiamana cara daftar sms dan mobile banking Bank Sulteng? Bank Sulteng adalah bank pembangunan daerah yang dimiliki oleh Provinsi Sulawesi Tengah. Daerah ini terletak di bagian tengah pulau Sulawesi yang beribukota Palu. 

Jumlah penduduknya terbanyak kedua setelah SulSel menjadikan potensi ekonomi cukup tinggi. Oleh karena itu diperlukan layanan dan fasilitas perbankan yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan nasabah

Bank ini memiliki berbagai macam produk tabungan seperti TabunganKu, Simpeda, Simantap, Tabungan t-PNS, PensiunKu dan TAWA. Sementara untuk produk pinjaman antara lain Kredit Modal Kerja, Kredit Jangka Pendek, Jangka menengah, Kredit Investasi, KUR, serta kredit Multiguna dengan berbagai jangka waktu yang variatif sesuai kebutuhan

Pada kesempatan kali ini kosngosan akan memberikan prosedur pendaftaran internet banking, sms banking, dan mobile banking dari bank pembangunan daerah yang sangat bermanfaat untuk transaksi nasabah. Seperti misalnya cek saldo dan transfer antar bank, tidak perlu lagi ke mesin atm atau mengunjungi kantor cabang lagi

Bank ini memiliki kantor pusat di Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Palu. Pertama kali didirikan pada tanggal 1 April 1969 silam. 

Kemudian pada tanggal 30 Maret 1999, bank ini berganti status dari perusahaan milik daerah menjadi Perseroan Terbatas. Dan hingga kini bank ini tetap melayani nasabah dalam produk perbankan.

Sebagai salah satu aset daerah provinsi Sulteng, sudah seharusnya kamu memiliki tabungan di bank daerah ini.

Karena selain memberikan manfaat tabungan, kamu juga secara tidak langsung sudah ikut berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi daerah, serta bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh bank ini.

Sebagai salah satu bank yang fokus pada pembiayan UMKM, terlihat dari visinya "Menjadi bank yang berdaya saing tinggi, kuat dan berkontribusi pada pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah, serta dapat mewujudkan terpenuhinya kebutuhan masyarakat dibidang jasa perbankan, khususnya UMKM".

Maka sebagai masyarakat sulawesi tengah, kita harus mendukung upaya pemberian modal kepada para pengusaha kecil agar dapat maju dan berkembang, memperbaiki kondisi perekonomian mereka.

Baca juga : Cara membuat berita transfer pada struk atm non tunai

Cara daftar sms, internet, dan mobile Banking bank Sulteng

cara daftar sms mobile banking sulteng

Bank Sulteng SMS Banking adalah layanan Mobile SMS banking untuk melakukan transaksi finansial dan non-finansial yang dapat diakses melalui handphone dengan berbasis short message service (SMS).

Sulteng Mobile SMS Banking adalah layanan Mobile SMS banking untuk melakukan transaksi finansial dan non-finansial yang dapat diakses melalui handphone dengan berbasis short message service (SMS).

Fitur – fitur dari Sulteng Mobile SMS Banking adalah sebagai berikut:

1. Informasi Rekening ( Cek Saldo & Mutasi Rekening)
2. Transfer (Transfer Antar Rekening & Transfer Antar Bank)
3. Pembayaran (Pembayaran Kartu Halo & XL Postpaid , Pembayaran Telkompay, Pembayaran MNC Vision, Pembayaran BPJS)
4. Pembelian (Voucher Pulsa & Voucher Internet Telkomsel, Voucher Pulsa XL)

Untuk mendaftar mobile banking Bank Sulteng, kamu perlu melakukan beberapa langkah berikut:
  • Buka aplikasi mobile banking Bank Sulteng di perangkat kamu.
  • Klik tombol "Daftar" atau "Register" yang terdapat pada halaman login.
  • Isi informasi yang diminta, seperti nomor rekening, nomor telepon, dan email kamu.
  • Selanjutnya akan dikirimkan kode verifikasi ke nomor telepon atau email yang didaftarkan.
  • Masukkan kode verifikasi yang diterima dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
  • Setelah proses pendaftaran selesai, kamu dapat menggunakan mobile banking Bank Sulteng dengan mengakses aplikasi dan masuk dengan nomor rekening dan PIN yang telah ditentukan.
  • Pastikan kamu membaca dan memahami syarat dan ketentuan sebelum mendaftar.

 Bila kamu adalah seorang nasabah atau karyawan bank SulTeng, dan mengetahui bahwa bank ini sudah memiliki salah satu atau ketiga dari fasilitas ini, maka silahkan hubungi kami di kotak komentar, atau whatsapp di halaman kontak diatas.

Kami akan dengan senang hati mengupdate cara mendaftar (panduannya) tersebut pada postingan  ini. Kita doakan saja, semoga jajaran perusahaan Bank SulTeng sudah mengurus penggunaan layanan iB, mB dan sms banking ini untuk kemudahan nasabah.

Sebagai pengganti, kamu mungkin bisa menggunakan layanan BPD Net Online, sebagai salah satu layanan mirip intenet online yang menghubungkan seluruh Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia dalam bertransaksi online.

Baca juga : Cara Ganti Kartu Debit Visa / Mastercard dengan GPN


Kata Penutup

Semoga kamu yang sudah mendaftar dan memiliki tabungan di bank ini, bisa memanfaatkan layanan yang sudah tersedia. Jadilah masyarakat yang cerdas secara finansial, dengan menabung di bank daerah. 

Terimakasih sudah berkunjung di kosngosan, jangan lupa berikan komentar dan bagikan tulisan ini kepada yang lain.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya