Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Cara Lolos Review Add Site Google Adsense Terbaru untuk Blogger Pemula

Saat ini, Google Adsense telah melakukan update sistem besar-besaran. Salah satu yang paling dirasakan dampaknya adalah adanya penerapan review site, untuk situs yang baru ditambahkan, sekali pun itu adalah jenis akun non-hosted.

Banya blogger mengeluhkan adanya fitur ini. Mereka bertanya-tanya, bagaimana cara review site dengan mudah? Karena seluruh akun adsense pada akhirnya menerapkan ketentuan ini, maka para pedagang akun adsense lama kelamaan berguguran.

trik lolos add site review

Mari kita lihat sejenak, apa alasan google membuat fitur review lagi, untuk semua akun adsense, ketika menambah domain baru? Jawabannya hanya satu, untuk menghindari penyalahgunaan situs yang melanggar ketentuan google adsense.

Adsense add site review sendiri akan mereview situs yang sudah kamu masukkan, setelah kamu memasukkan kode adsense pada template mu. Lalu pertanyaan selanjutnya adalah, berapa lama review adsense terbaru ini?

Jawabannya tergantung. Tergantung dari banyak hal. Intinya blog yang berkualitas, pastinya akan memiliki waktu review yang singkat. Jadi kali ini, biarkan mimin kosngosan memberikan kepada kalian beberapa  tips adsense terbaru di tahun 2019 ini.

Baca juga : Cara ReWrite yang Menghasilkan Artikel Baru dan Original, Berikut Contohnya

Walaupun agak sedikit merepotkan, review site ini memang terbilang cukup ampuh melawan praktek jual beli akun adsense, yang sebenarnay dilarang oleh pihak google. Ada pendapat yang mengatakan, bahwa fitur ini membuat nilai cpc meningkat, mimin tidak tahu pasti.

Intinya, review site tidak akan ada pengaruhnya bagi kamu, bila kamu memang adalah seorang blogger yang benar-benar menghasilkan konten berkualitas dan tidak copy paste dan AGC milik orang lain.


Cara Lolos Review Add Site Google Adsense Terbaru


Sebenarnya tips dan kiat yang mimin berikan dibawah ini cukup sederhana, kalian bisa menerapkannya kedalam blog. Bahkan sebelumnya, ini adalah cara sederhana yang terbukti ampuh untuk diaproved atau diterima oleh google adsense.

1. Kualitas artikel


Pastikan bahwa artikel yang kamu buat dalam sebuah blog tidak melanggar kebijakan Adsense. Artinya kamu harus menulis sesuai dengan apa yang google ajarkan, benar-benar tidak mengandung konten yang melanggar TOS Google Adsense.

2. Anti copy paste


Pastikan bahwa artikel yang kamu tulis tidak berasal dari kegiatan terlarang yaitu copas (Copy Paste) atau sama dengan blog atau situs yang lainnya. Baik itu hanya beberapa artikel atau bahkan artikel dalam satu blog. Buatlah konten seunik mungkin, karena mesin pencari seperti google sangat menyukai konten yang unik dan fresh.

3. Penggunaan gambar


Untuk saat ini, lebih direkomendasikan menggunakan 1 gambar saja dalam satu artikel yaitu pada pada bagian awal kalimat. Akan tetapi ini bukan menjadi patokan standar. Apabila kamu menulis artikel tutorial, maka tidak apa-apa membuat gambar lebih, untuk membantu penjelasanmu.

4. Daftar ke webmaster


Minimal kamu sudah harus mendaftar blog mu ke Google Webmaster Tools, juga direkomendasikan ke webmaster lainnya seperti Yandex dan Bing. Jadi jangan hanya google saja, karena ada banyak search engine lain yang bisa kamu daftarkan. Hal ini juga nantinya akan berpengaruh.

5. Perhatikan menu statis pada blog


Kamu juga diharuskan membuat halaman seperti bagian Kontak, Disclaimer, Privacy, dan juga About. Ini akan membuat blog mu tampil lebih profesional dan terpercaya, sehingga pihak google akan lebih senang mereview blog-mu tersebut.

6. Maksimalkan template


Ini sangat penting, penggunaan template yang premium dan berkualitas. Memaksimalkan tampilan yakni penataan template blog, mengganti template ke yang responsive, dan juga memaksimalkan penataan template yang ada sekarang. Tapi perlu kamu ketahui, apabila pengunjung blog mu sudah lumayan banyak, mengganti template bisa merugikan.

7. No broken link


Perlu diperhatikan juga yaitu jangan sampai ada link yang error pada navigasi, misalnya link dengan tanda seperti “#” pada tata letak maupun template. Selain itu penemuan broken link lain juga akan mempengaruhi posisimu di google nantinya. Check broken link di sini "brokenlinkcheck.com"

8. Track record domain


Pastikan juga bahwa domain yang digunakan tidak memiliki reputasi yang buruk terhadap Google seperti misalnya domain bekas banned atau domain yang dulunya digunakan untuk spam atau kegiatan melanggar TOS lain. Oleh karena itu, penting untuk kalian membuat domain baru saja, atao mendapatkan domain bekas yang memang terjamin.

9. Memiliki traffic organik, lebih baik


Ini adalah pendapat pribadi mimin, bahwa blog yang sudah memiliki traffic organik (pengunjung dari google atau mesin pencari lain), lebih mudah dan lebih cepat di approve proses reviewnya ketimbang blog yang baru dibuat pertama kali. ]

Namun ada juga kasus blog baru cepat di aproved oleh google. Jadi ya itu semua tergantung faktor keberuntungan, dan lagi-lagi, konten. Karena konten adalah raja. Konten yang berkualitas, akan tetap dinilai lebih baik dan tentunya cepat di aprove oleh adsense.

10. Guest post untuk menambah backlink


Google juga sangat senang apabila blog mu memiliki backlink yang berkualitas. Ingat ya, berkualitas, disini google tidak melihat seberapa banyak jumlah backlink yang kamu punya, tapi seberapa berkualitas nya backlink kamu. ini juga akan menjadi faktor cepat lambat dan diterima atau tidaknya review mu. Jadi saran mimin cari blog dengan niche sejenis, kemudian tawarkan kamu ingin menjadi penulis tamu di blog nya, dengan hadiah tentu saja backlink gratis.

11. Teruslah menulis


Sembari menunggu google mereview blog atau situs mu, teruslah menulis. Jangan berhenti hanya karena waktu review mu lama. Intinya, ada banyak penyedia iklan yang akan memberimu dollar ketika blog mu sudah ramai, jadi tetap lah menulis secara normal dan alami.

Baca lainnya : Daftar Iklan Mgid dan AdNow sebagai Tambahan Penghasilan Google AdSense bagi Publisher

12. Jangan lupa berdoa


Salah satu kegiatan yang dilupakan oleh blogger, bahkan yang sudah suhu sekali pun. Kita tidak pernah tahu faktor apa yang membuat adsense menerima blog kita, namun Tuhan selalu punya cara untuk memberikan hamba-Nya hadiah terbaik. Jadi teruslah berpikiran positif dan berdoa, sesuai kepercayaan masing masing. Yakin, adsense akan datang disaat yang tepat.


Kesimpulan


Pada akhirnya adsense memang tetap menjadi salah satu media periklanan yang menawarkan penghasilan mumpuni bagi para publisher nya. Walaupun masih banyak alternatif lain, mimin kosngosan merasa saat ini masih belum ada yang bisa menandingin kelegitan adsense itu sendiri. Namun tetap saja, apabila kamu seorang blogger pemula, tetap butuh waktu yang tidak lama supaya bisa gajian tiap bulannya.

Terimakasih sudah berkunjung di kosngosan. Kamu yang baru di approve oleh Adsense, silahkan manfaatkan ini dengan menghasilkan konten blog yang berkualitas ya. Bila masih review, berusaha kembali untuk menulis dan menghasilkan yang terbaik. semangat ngeblog!
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya