Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Jadwal Sholat Sepanjang Masa

Apakah kamu sedang mencari desain jadwal shalat dan adzan untuk seluruh kota dan kabupaten di Indonesia? Sholat merupakan salah satu ibadah wajib bagi umat muslim yang ada di dunia. jadwal pelaksanaan salat memang sudah ditetapkan dan diatur, namun secara terperinci akibat dari perkembangan teknologi, jadwal sholat pada masing-masing daerah tentu berbeda karena memiliki letak geografis yang berbeda pula.

Pelaksanaan sholat memang tidak boleh sembarangan karena sudah ditetapkan waktu dan jadwalnya masing-masing. seperti salat Subuh pada sekitar jam 5 pagi, salat zuhur siang hari, salat ashar di sore hari, salat magrib dan Isya pada malam hari.

Shalat sebagai salah satu rukun Islam yang wajib ditegakkan, harus dilaksanakan setiap muslim laki-laki maupun perempuan. untuk lelaki dianjurkan shalat secara berjamaah di Masjid.

Jadwal sholat Abadi ini sangat bermanfaat sebagai referensi Kapan waktu salat dimulai. karena seperti yang kita ketahui ilmu astronomi semakin modern, jadwal ini akan berlaku sepanjang waktu pada daerah yang sudah ditetapkan.

Baca juga : Download Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan Terbaru

Di Indonesia sendiri waktu dibagi tiga yaitu Waktu Indonesia Barat, Waktu Indonesia Timur dan waktu Indonesia Tenggara. ke 3 bagian waktu ini terpaut 1 jam perbedaannya, Begitu juga dengan jadwal salat yang ada pada daerah ketiga ini

Apabila kamu ingin mencari jadwal sholat Abadi seperti yang sering ditempelkan di dinding masjid atau mushola, kamu bisa mendapatkan desain jadwal tersebut di sini secara gratis. namun untuk detail waktu pada masing-masing daerah kamu harus membuatnya dan menulisnya secara manual.


jadwal sholat tahunan

Download Jadwal Salat Indonesia Format PSD (Photoshop) untuk PC


Oleh karena itu kali ini kosngosan akan memberikan desain jadwal sholat nya, jadwal sholatnya, sekaligus alamat situs yang bisa kamu kunjungi sebagai referensi untuk mengetahui jadwal sholat di daerah masing-masing.

Banyak gharim masjid yang mencari file jadwal sholat Abadi ini. nantinya jadwal tersebut akan di pasang dinding masjid untuk referensi jadwal salat. ada juga yang langsung membelinya karena memang sudah disediakan di daerah masing-masing. Untuk itu kamu tidak perlu membelinya apabila mengunjungi kosngosan, karena akan kami berikan gratis di sini.

File yang akan mimin berikan di bawah ini adalah file yang bisa kamu edit kembali. ada 2 jenis ekstensi file yang akan diberikan yaitu gambar png dan gambar PSD.

Untuk JPEG kamu dengan mudah mengedit nya menggunakan aplikasi pengolah gambar. untuk yang berekstensi PSD kamu harus membukanya menggunakan Adobe Photoshop, tentunya ini lebih bagus dan berkualitas.

Untuk file PSD dan JPEG kalian cukup membukanya dan menambahkan jadwal yang sudah diberikan tabelnya. sesuaikan dengan jadwal salat yang ada di daerah kalian masing-masing

Jangan khawatir karena resolusi gambar yang diberikan cukup besar dan kamu bisa mencetaknya pada media kertas seperti kertas foto atau kertas jeruk. atau bisa juga menggunakan kertas biasa Kemudian dilaminating.

Download Desain Jadwal Abadi Shalat JPEG Resolusi Tinggi DISINI

Download Desain Jadwal Abadi Shalat PSD Resolusi Tinggi

Untuk mendapatkan file dalam bentuk PSD, kamu bisa menghubungi mimin lewat WA atau Email. Nantinya mimin akan berikan petunjuk mengenai cara downloadnya.



Petunjuk sebelum klik tombol download

Kamu akan dibawa pada halaman safelink, tunggu 5 detik hingga tombol download muncul. Setelah klik, kamu akan dibawa ke penyimpanan google drive. Selamat mendownload. 

Ingat, file yang diberikan hanya desain awal saja, untuk jadwal shalat masing masing daerah, kamu harus tahu jadwal shalat di daerahmu terlebih dahulu dengan cara kunjungi situs bimasislam.kemenag.go.id/jadwalshalat dan dapatkan informasi detailnya disana.

Baca juga : Contoh Desain Spanduk Maulid Nabi

Demikianlah pembahasan mengenai desain jadwal sholat Abadi berbagai daerah di Indonesia. Semoga apa yang diberikan oleh kosngosan kali ini bisa bermanfaat oleh kalian. jangan lupa share dan berikan komentar di bawah ini.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya