Cara Memasang SubDomain TLD pada BlogSpot untuk Membuat Blog Safelink

Bagaimana cara memasang subdomain gratis pada blog? Seperti yang kita ketahui custom top level domain pada blogspot, bisa memberikan Efek Seo yang sangat bagus (baca disini, tips seo terbaru untuk blog baru). Pada kali ini, kosngosan akan membahas panduan bagaimana cara menghubungkan domain TLD pada blog baru dengan tujuan pembuatan setting ataupun blog dengan niche yang berbeda

Banyak yang bilang memasang subdomain itu cukup susah. Namun apabila kamu sudah mengikuti panduan di bawah ini maka kamu cukup mudah untuk melakukannya. Subdomain yang kamu dapatkan tentunya gratis dan tidak berbayar, karena ini didapatkan dari domain utama yang sebelumnya sudah kamu beli dan sewa selama setahun pada domain register.

Ada banyak perusahaan domain register yang menyediakan jasa sewa domain TLD di Indonesia seperti domainesia, niagahoster, masterweb, namecheap, dan berbagai perusahaan lain. Tentunya perusahaan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baca juga : 10 Kiat Memilih Hosting, dengan Gratis Domain namun tetap Berkualitas

Apa itu subdomain? Subdomain merupakan pembagian domain utama menjadi beberapa domain anakan, yang memiliki awalan berbeda dan dipisahkan dengan tanda titik atau dot, kemudian disusul dengan domain utamanya.

Seperti misalnya mimin memiliki domain utama KOSNGOSAN.COM kemudian membuat sub domain dengan berbagai niche seperti BLOG.KOSNGOSAN.COM atau NEWS.KOSNGOSAN.COM. Ini tentunya cukup membuat penggunaan domain TLD lebih efisien dan efektif.

Apa tujuan penggunana sub-domain ini? Tentunya beberapa diantaranya adalah untuk membuat website dengan kategori niche tertentu (bisa kamu lihat portal berita tribunnews dengan subdomain nama-nama kota di berbagai provinsi di indonesia), membuat website dalam tampilan sesuai perangkat yang digunakan pengunjung, atau untuk membuat website dalam berbagai bahasa didunia, seperti situs wikipedia.

Panduan memasang dan menghubungkan sub domain pada blogspot


subdomain

Langkah 1


Pergi ke halaman utama penyedia domain yang sudah kamu beli sebelumnya. Di sini mimin menggunakan layanan niagahoster. Pergi ke domain dan hosting. Kemudian Pilihlah tab DNS management.

Langkah 2


Pada DNS management di situ sudah terdapat beberapa domain dan record type yang sudah pasang sebelumnya pada domain utama. Kamu tinggal menambah record baru dengan add new record.

Langkah 3


Setelah itu akan muncul pilihan record dengan CNAME, isi subdomain dengan nama yang dikehendaki Kemudian untuk hostname masukkan ghs.google.com. biarkan TTL bernilai 14400.

Langkah 4


Save change. Setelah itu yang kamu lakukan harus menunggu beberapa menit untuk mengaktifkan subdomain tersebut. Kemudian buatlah blog baru menggunakan platform blogspot, dan masuk ke pilihan dan dasar.

Langkah 5


Hampir sama dengan menambah custom domain biasa, masukkan subdomain yang sudah dibuat sebelumnya pada url pihak ketiga. Apabila setelah menyimpan masih terjadi error, arti sebenarnya masih belum terhubung. Tunggu kembali agak beberapa menit sembari melakukan refresh pada halaman.

Bagaimana cara menggabungkan sub domain ke blogspot? Kamu bisa menerapkan beberapa langkah di bawah ini. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menonton video panduan yang sudah mimin upload di channel youtube kosngosan dibawah, check these out!


Baca juga : Cara Update Postingan Lama Agar Kembali PageOne dan Unik

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menggunakan subdomain pada blog barumu? Kamu bisa membuat banyak sub domain untuk kepentingan tertentu. Namun ingat untuk membuat blog yang sesuai dengan TOS yang Google berikan. Jangan lupa untuk menekan tombol share di bawah ini untuk membagikan artikel ini di media sosial milikmu, terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel