Cara Menghasilkan Uang dengan Blog Safelink Sendiri

Apakah kamu tahu perbedaan antara blog safelink dengan short link? Pada dasarnya kamu bisa mendapatkan uang dan memiliki penghasilan dari ke-2 jenis blog tersebut. Akan tetapi terdapat perbedaan serta kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang harus kamu ketahui.

cara menghasilkan uang blog safelink

Dan pada kesempatan kali ini, kosngosan akan sedikit membahas mengenai bagaimana cara menghasilkan uang dari pembuatan blog safelink sendiri, yang bisa kamu buat dari subdomain utama yang sudah terintegrasi dengan Google AdSense.

Sebelumnya kamu harus tahu perbedaan antara short link dan save Link, shortlink merupakan layanan yang biasa digunakan oleh web master untuk memperpendek URL, yang didalam halamannya sudah dipasang iklan, sehingga apabila pengunjung mengklik iklan atau skip iklan, maka akan ada penghitungan penghasilan dari tampilan halaman tersebut

Sementara safelink adalah jenis halaman yang bisa mengengkripsi URL, dan membuat halaman baru yang nantinya dapat di Isi iklan didalamnya ketika pengunjung mengklik, untuk kemudian diarahkan ke halaman aslinya.

Baca juga : Cara Menghubungkan Domain Freenom ke Hosting 000webhost +Panduan Video

Pada intinya kedua layanan ini sama-sama bertujuan untuk memperlama pengunjung menuju halaman yang diinginkannya dengan menambahkan halaman baru yang diisi dengan iklan. Namun terdapat kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Seperti misalnya kelebihan blog short link, sobat kosngosan tidak perlu memiliki domain dan hosting, karena pihak shortlink yang menyediakan semuanya. Jadi kita tinggal mendaftar dan menggunakan layanan mereka serta mendapatkan penghasilan dari setiap klik yang dibuat oleh pengunjung kita.

Sementara untuk blog safelink kita perlu menggunakan domain dan hosting, dan mendaftarkannya ke Google Adsense atau layanan periklanan lain yang memang terbukti legit dan terpercaya.

Pada kesempatan kali ini kita akan fokus untuk membicarakan blog safelink Bagaimana cara memberdayakan blog safelink untuk menghasilkan income.

Akan tetapi pertanyaannya adalah Apakah saat ini blog safelink bisa didaftarkan di Google AdSense? Apabila kita melihat update terbaru dari Google Adsense yang menerapkan review untuk blog baru yang akan didaftarkan, akan sangat sulit untuk di approve.

Lalu bagaimana caranya blog safelink bisa dimasukkan ke Google AdSense? Jawabannya adalah kita menggunakan sub domain dari domain utama yang sudah terdaftar di Google AdSense.

Jadi apabila kamu memiliki blog utama dengan alamat domain yang sudah di approve oleh Google AdSense, maka kamu bisa menggunakan subdomain nya secara gratis dan memanfaatkannya untuk alamat blog safelink.

Tips lain dalam menggunakan blog safelink adalah dengan memanfaatkan platform blogspot, sehingga sobat kosngosan tidak menghabiskan duit untuk sewa hosting. Akan tetapi ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi supaya nanti Google Adsense tidak bermasalah dengan blog safelink mu.

Cara Menghasilkan Uang dengan Blog Safelink Sendiri


Pada tahap ini, mimin sudah menganggap kalian sudah membuat blog safelink dengan subdomain baru, yang sudah diaproved oleh google adsense. Apabila kalian ingin membaca panduan lengkap cara membuat blog safelink, bisa baca di postingan kosngosan sebelumnya mengenai pembuatan blog safelink baru disini

Atau kalian bisa menonton video panduan pembuatan blog safelink yang sudah mimin upload di channel youtube kosngosan, tinggal tekan tombol play dibawah, jangan lupa like, comment dan subcribe juga ya



Prinsip penggunaan safelink adalah ketika kamu memiliki link yang mengarah keluar, seperti link download yang mengharuskan pengunjung mu untuk meng klik nya. Safelink akan membuat halaman baru yang mengandung Iklan, yang berpotensi di klik oleh pengunjung dari blog utama.

Misalnya kamu punya blog download atau blog gado gado, yang memberikan link download yang sudah di generate oleh halaman safelink mu, maka tips yang harus kamu perhatikan antara lain :

Langkah 1 :


Masukkan link downlod ke tab safelink untuk di generate, ambil url akhir yang safelink yang sudah di enkripsi tersebut.

Masukkan ke dalam tombol download di postingan blog utama. Masukkan rel="nofollow noopener" target="_blank" pada link safelink, untuk membuat link safelink tidak di crawl oleh google, sebagai sumber lalu lintas dari blog utama.

Langkah 2 :


Nantinya pengunjung akan mengunjungi halaman safelink yang sudah diberi kode iklan google adsense. untuk penggunaan safelink, biasanya CTR bisa mencapai 5-10%. Maka hal ini cukup riskan untuk penggunaan satu akun google adsense untuk satu blog safelink.

Tips yang paling aman dari mimin kosngosan pribadi (berdasarkan pengalaman sendiri), gabungkan blog safelink dengan blog utama dan beberapa blog lain (yang punya traffic organik dari mesin pencari) dalam satu akun google adsense yang sama, untuk menghindari traffic tidak valid yang bisa berujung banned permanen oleh adsense

Hal in sudah mimin buktikan, sebelumnya membuat satu akun GA untuk satu blog safelink  dan berakhir banned permanen, karena punya traffic yang dianggap tidak valid, karena memang secara logika blog safelink punya traffic tinggi, namun tidak berasal dari traffic organik.

Selain itu penggabungan ini juga untuk mengurani resiko CTR yang terlalu tinggi yang berujung pada banned permanen juga.

Apabila sobat kosngosan sudah menerapkan tips diatas, maka tunggu saja dengan tambahan traffic dari safelink akan bisa menambah penghasilan google adsense mu.

Alternatif selain google adsense


Apabila kamu merasa Google Adsense terlalu riskan, atau kamu sudah pernah memasang GA namun ternyata dibanned, maka kamu bisa menggunakan media periklanan lain yang tidak kalah legitnya seperti Mgid atau AdNow. Kamu bisa baca postingan kosngosan seputar alternatif selain google adsense disini.

Kesimpulan


Adapun kesimpulan yang bisa diambil dari pemanfaatan safelink converter adalah kita bisa menggunakannya untuk menambah penghasilan google adsense, atau bisa juga memanfaatkan untuk publisher iklan lain.

Bermain safelink converter itu riskan, bisa berakibat banned apabila tidak dikelola dengan baik, bisa juga aman apabila kalian menerapkan tips yang sudah mimin berikan diatas.

Baca juga : 10 Cara Lolos Add Review Site Google Adsense Terbaru untuk Blog

Bagaimana, apakah kamu sudah tergiur dengan penggunaan blog safelink ini? Dengan memanfaatkan blog safelink untuk kepentingan blog utama dengan niche download, misalnya, Kamu tetap akan mendapatkan penghasilan dari Google AdSense.

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa tekan tombol share dibawa untuk membagikannya di media sosial kalian, Terima kasih
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel