Cara Kirim dan Forward Email ke WhatsApp di HP

Penggunaan email atau elektronik email dan WhatsApp saat ini memang menjadi salah satu media pengiriman pesan yang banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Dulu kita lebih mengandalkan email, sekarang kita cenderung menyukai aplikasi Chatting seperti WhatsApp, Line atau Telegram.

Dan pada kesempatan kali ini, kosngosan akan membahas yang namanya bagaimana cara mengirim dan mem- forward email ke aplikasi chatting Whatsapp di Smartphone milikmu. Simak pembahasannya di bawah ini.

Siapa yang tidak kenal Email dan WhatsApp? Email sudah menjadi salah satu identitas wajib yang harus dimiliki oleh pengguna internet. Penggunaan email dipisahkan oleh Icon "@" yang berfungsi untuk memisahkan user ID dan domain dalam sebuah alamat email.

Ketika kamu mendaftar akun apa pun di internet, pasti yang dibutuhkan adalah alamat email dan suatu password sebagai bentuk keamanan. Oleh karena itu, eksistensi email dalam dunia internet sangatlah penting, sebagai identitas online pemilik akun.

Baca juga : Cara Membuat Email Sekolah sch.id Secara Gratis

Seperti yang sobat kosngosan ketahui, email berasal dari Project yang bernama SNDMSG, yang digunakan untuk meninggalkan pesan di sebuah komputer sehingga orang lain yang memakai komputer tersebut dapat membaca pesan yang ditinggalkan.

Kemudian dilakukan penelitian selanjutnya bernama CYPNET, yang mampu mengirimkan pesan ke komputer lain yang berada dalam jaringan arpanet. Hingga sekarang penggunaan email masih terus dilakukan.

Selanjutnya kita akan membahas aplikasi WhatsApp yang menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh masyarakat di dunia saat ini.

WhatsApp atau sering disingkat wa didirikan pada tanggal 24 Februari tahun 2009 oleh Brian Acton dan Jan Koum yang pernah bekerja sebagai pegawai Yahoo.

Salah satu fitur WhatsApp yang sangat disukai oleh pengguna saat itu adalah ketiadaan iklan, yang membuat aplikasi ini pada awalnya. Bersifat premium atau berbayar kemudian raksasanya sosial Facebook pada akhirnya membeli WhatsApp sebesar 19 miliar dolar

Dan hingga saat ini masih belum memiliki iklan, tidak seperti yang banyak ditakutkan oleh penggunanya sebelum-sebelumnya, ketika Facebook memutuskan untuk membelinya.

Cara Kirim Email ke WhatsApp


Kembali ke pembahasan awal, sobat kosngosan sering melakukan percakapan WhatsApp dan membutuhkan kita untuk mengirimkan alamat email langsung ke chat WhatsApp. Karena ada beberapa fitur email yang tidak dimiliki oleh WhatsApp.

Lalu bagaimana cara mengirim alamat email melalui aplikasi chatting whatsapp? Mudah saja, kamu harus memiliki aplikasi email bawaan atau bisa juga menginstal Gmail (apabila kamu memakai email dari google yang bernama gmail).

Setelah itu kamu tulis saja alamat email mu di kotak chatting Whatsapp. Nanti akan teks tersebut akan berubah menjadi warna biru yang mengandung Link, yang apabila diklik akan menuju ke aplikasi email yang sudah diinstall di smartphone (seperti gambar dibawah ini)



Klik alamat email, maka kamu akan langsung diarahkan ke aplikasi GMAIL





Cara Forward Email ke WhatsApp


Lalu pertanyaannya selanjutnya adalah bagaimana cara meneruskan pesan email ke WhatsApp? Apabila kamu menerima email di Inbox berupa teks atau gambar, kamu bisa meneruskan pesan tersebut ke aplikasi WhatsApp, dengan cara :

Buka aplikasi email yang sudah diinstall di smartphone, di sini mimin kosngosan maka yang namanya aplikasi Gmail karena menggunakan email dari layanan Google itu sendiri.

Buka kotak masuk atau inbox di emailmu, pilih email yang akan kamu teruskan. Tekan tiga titik yang ada di ujung kanan pesan, kemudian pilih forward atau teruskan.



Atau kamu bisa langsung tahan lama, sehingga kotak pilihan copy muncul. Setelah itu tekan copy dan kamu bisa pilih area teks yang akan kamu copy.



Selanjutnya pergi ke aplikasi chat WhatsApp, dan paste-kan pesan yang sudah kamu copy tadi. Hanya ini lah cara satu satunya untuk meneruskan pesan dari email ke whatsapp, karena saat ini fitur forward otomatis belum tersedia



Sebenarnya cara ini hampir sama dengan melakukan copy paste dari teks yang ada di email ke WhatsApp.

Kesimpulan


Pada dasarnya cara di atas sangat sederhana yaitu bagaimana cara mengirimkan alamat email melalui WhatsApp, serta membukanya secara otomatis langsung menuju ke aplikasi email yang sudah diinstal.

Begitu juga dengan forward atau meneruskan pesan dari email ke WhatsApp, cukup dengan melakukan salin atau copy teks dari email dan pastekan ke kotak chat di WhatsApp

Baca juga : Cara Membuat Email Baru Lewat HP Android dan iOS Gratis

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca pembahasan kosngosan mengenai bagaimana cara mengirim dan forward email ke WhatsApp di handphone atau smartphone. Semoga bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa untuk share artikel ini di media sosial sebagai bentuk partisipasi kalian mendukung mimin terus memberikan panduan yang bermanfaat.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel