Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat 2 Akun Facebook Lite dengan 1 HP

Bagaimana cara menggandakan atau clonning 2 akun facebook atau lebih dalam 1 HP yang sama? Kamu Bisa Menggunakan beberapa fitur yang bisa menduplikasi facebook dan facebook lite di HP mu.

Facebook adalah salah satu media sosial yang paling lama beroperasi dan memiliki pengguna yang paling banyak dan tersebar di seluruh dunia. Walaupun terdapat skandal penyalahgunaan data pengguna oleh FB, namun aplikasi dan media sosial ini tetap banyak dipakai oleh masyarakat khususnya di Indonesia

Bagi kamu yang memiliki banyak akun Facebook dengan berbagai tujuan, bisa menggunakan banyak akun Facebook sekaligus dalam satu perangkat smartphone. Kali ini blog kosngosan akan membahasnya khusus untuk kalian

Hari ini siapa yang tidak memiliki akun Facebook? Mungkin hampir dapat dipastikan masyarakat di Indonesia pernah membuka dan memiliki akun Facebook. Baik itu untuk hiburan, promosi bisnis, kampanye politik atau sekedar stalking profil mantan

Facebook sendiri diciptakan oleh Mark Zuckerberg, yang menciptakan Facebook yang bernama awal adalah facemash,com yang pada awalnya diciptakan untuk jaringan sosial khuusus untuk mahasiswa Harvard pada saat itu.

Hingga saat ini media sosial Facebook sudah menjadi semacam komunitas online yang memiliki miliaran pengguna. Dengan fitur fitur didalamnya seperti grup, fanpage, adsbreak dan kemampuannya untuk bertahan dengan perkembangan zaman.


Cara Membuat 2 Akun Facebook dalam 1 HP

Facebook bisa menjadi wadah yang positif untuk memberikan informasi aktual, menjadi forum untuk mempertemukan member yang memiliki passion yang sama, mempertemukan orang-orang yang sudah lama tidak berkomunikasi, serta banyak keuntungan lainnya

Baiklah langsung saja ke pembahasan ini dari artikel ini, mengenai bagaimana cara membuka dan menggunakan banyak akun facebook sekaligus dalam 1 smartphone. Berikut langkah yang bisa sobat kosngosan lakukan :

Baca juga : Arti UP bagi Warga Facebook


Langkah pertama

cara membuat 2 akun facebook lite

Disini kamu bisa men-download dan menginstall terlebih dahulu aplikasi facebook lite resmi yang kamu dapatkan dari google play atau apple store. 

Kamu bisa login atau sign up terlebih dahulu menggunakan nomor HP atau pun email yang telah kamu miliki. Kita tidak akan menjelaskan panduan registrasi atau login ke facebook, karena mimin menganggap kalian pasti bisa melakukannya


Langkah kedua

Setelah itu, untuk menambah aplikasi facebook lainnya, sobat kosngosan bisa menggunakan aplikasi facebook biasa yang bisa juga kamu dapatkan di google play. 

Ditambah dengan aplikasi facebook mod apk yang bisa kamu dapatkan di internet dengan kata kunci pencarian "aplikasi facebook mod apk". Kemudian install kedua aplikasi facebook tersebut di hp mu yang sama.


Langkah ketiga

Anggap saja kini kamu sudah mengintall 3 aplikasi facebook dalam smartphone mu, 1 aplikasi facebook biasa, 1 aplikasi facebook lite, dan 1 aplikasi facebook mod. Setelah itu kamu bisa menggandakan ketiga aplikasi tersebut menjadi 6 aplikasi dengan bantuan aplikasi DUAL APPS.

Kamu bisa instaal di google play dengan ketik di pencarian "Dual Apps" atau "Clone Apps". Ada banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa kamu pilih.


Langkah keempat

Bagi sobat kosngosan pengguna Xiaomi, Dual Apps bisa langsung digunakan, pergi ke pengaturan atau settings, scrool paling bawah ada opsi Dual Apps, Pilih aplikasi ketiga Aplikasi Facebook yang sudah di instal sebelumnya. Switch on fiturnya, otomatis di icon utama sudah muncul 3 aplikasi baru hasil penggandaan dari Dual Apps tadi

Lalu, bagi kalian pengguna smartphone lain, bisa kalian download aplikasi Dual Apps di Google Play, Install kemudian gunakan sama seperti penjelasan diatas. Dengan demikian, sobat kosngosan sudah mendapatkan 6 aplikasi facebook dalam 1 HP


Langkah kelima

Dan terakhir, kalian sudah mendapatkan banyak sekali aplikasi facebook untuk 1 hp yang bisa kalian gunakan untuk membuat akun facebook baru demi kepentingan tertentu. 

Selain itu, kamu juga bisa login ke akun lainnya pada satu aplikasi facebook yang sama. Misal kamu ingin login ke akun yang lain, cukup pergi ke pengaturan aplikasi, kemudian pilih menu "Tambahkan akun". 


Catatan Penting

Membuat banyak akun Facebook dalam satu perangkat tidak dianjurkan atau bahkan dilarang oleh Facebook. Ini dapat menyebabkan akun kamu diblokir atau ditangguhkan. 

Facebook mengambil tindakan keras terhadap pemalsuan akun dan pelanggaran persyaratan penggunaan yang dapat menyebabkan kerugian bagi pengguna lain.

Jika kamu ingin membuat beberapa akun Facebook, kamu harus membuat akun baru dengan informasi yang benar dan tidak menyalahi persyaratan penggunaan. 

Setiap akun harus menggunakan informasi yang berbeda dan tidak boleh digunakan untuk melakukan aktivitas yang melanggar persyaratan penggunaan.

Saran saya adalah untuk membuat akun Facebook yang sah dan menjaganya dengan baik, jangan menyalahi peraturan yang ditetapkan oleh Facebook. Itu lebih aman dan tidak menyebabkan masalah yang tidak diinginkan.


Tonton Video Panduannya

Tonton video panduan selengkapnya di channel youtube kosngosan. Tekan tombol play, jangan lupa subscribe, like dan berikan komentar mu dibawah videonya ya



Baca juga : Cara Jualan di Facebook yang Laris Manis

Kata Penutup

Setelah selesai, kamu bisa menggunakan keenam aplikasi tersebut secara bersamaan. Login atau Sign up kedalam aplikasi dengan menggunakan nomor handphone atau alamat email yang berbeda.

Semoga dengan membaca penjelasan diatas mengenai cara menggunakan dan memanfaatkan banyak akun Facebook dalam satu perangkat smartphone, bisa bermanfaat dan menambah preferensi mu. Trims sudah berkunjung di blog kosngosan, jangan lupa share artikel ini ya
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya