Contoh Kata Bijak Kenaikan Gaji Karyawan dan Doanya

Apakah kamu ingin naik gaji? Bagaimana cara meminta kenaikan gaji yang sesuai etika? Nah Pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa contoh ucapan yang bisa kamu gunakan untuk meminta kenaikan gaji serta contoh surat pengajuan permohonan kenaikan gaji kepada atasan di perusahaan.

Seperti yang kita ketahui gaji adalah penghasilan yang dikeluarkan oleh perusahaan atas jasa yang sudah kita lakukan kepada perusahaan tersebut. Adakalanya suatu waktu kita sebagai karyawan sudah tidak merasa cukup lagi dengan gaji yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Oleh karena itu kita memiliki hak untuk mengajukan kenaikan gaji kepada perusahaan. Tentunya permohonan kenaikan gaji ini, dibarengi dengan kualitas produktivitas kerja kita yang semakin membaik, sehingga perusahaan bisa dengan mudah menyetujui permintaan kenaikan gaji kita.

Mungkin sebagian karyawan agak susah untuk mendapatkan cara ngomong yang baik minta naik gaji. karyawan juga sebenarnya harus pintar-pintar untuk mencari alasan tentang kenaikan gaji tersebut.

Baca juga : Kata Motivasi Bisnis untuk Menjadi Wirausaha Sukses

Berbeda ketika perusahaan yang suka menggaji karyawannya telat. Ketika kamu ingin mencari cara untuk meminta gaji yang telah tersebut, sarankan untuk segera mencari perusahaan lain yang dapat menghargai jasa dan kemampuanmu tanpa Adanya keterlambatan penerimaan gaji yang sudah menjadi hakmu.

Kemudian Pertanyaan selanjutnya adalah Kapan waktu yang tepat untuk meminta naik gaji? Tentunya ini bersifat relatif, standar yang paling tepat adalah ketika perusahaan sudah memiliki omset yang membaik, kamu merasa produktivitas mu cukup tinggi sehingga harus dihargai secara lebih oleh perusahaan.

Contoh quotes bijak kenaikan gaji


kata bijak kenaikan gaji

Oke, berikut kata kata mutiara yang bisa kamu gunakan ketika merasakan kenaikan gaji yang memang sudah menjadi hak mu, check these out


Jangan pernah takut untuk meminta gaji lebih, bila kamu memang memiliki nilai yang tidak dimiliki oleh karyawan lain. Jadikan dirimu sebagai mutiara, yang berharga dan harus dihargai secara lebih daripada yang lainnya.


Bersyukurlah dengan gaji mu yang sekarang. Namun ingat, seorang karyawan ideal, tahu perbandingan gaji yang dia dapatkan dengan produktifitas kerjanya. Bila kamu merasa perusahaan tidak bisa menghargai dirimu secara lebih, tidak ada salahnya mencari tempat kerja baru, bukan?

Semakin kamu berusaha dan bekerja keras, semakin kamu berharga dimata atasan. Semakin lama kamu bekerja, semakin loyal dimata perusahaan. Jadi bila kamu memang sudah pantas untuk mendapatkan gaji lebih, kenapa tidak mengajukannya saja lebih dahulu?

Pertanyaannya adalah, apakah kamu pantas mendapatkan gaji diatas rata rata ? Jawablah dengan melihat dirimu seutuhnya dengan sejujur jujurnya. barulah kamu ajukan surat kenaikan gaji


Gaji adalah perekat antara karyawan dengan perusahaan. Tentunya masalaha besaran gaji adalah hal yang krusial untuk diperbicangkan. Jadilah negosiator ulung, yang mempromosikan diri untuk mendapatkan nilai lebih di mata perusahaan.


Di dunia ini tidak ada yang didapatkan dengan mudah dan gratis. Semuanya membutuhkan kerja keras dan passion yang tidak mudah. Oleh karena itu, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, hingga tiba saatnya kamu pantas untuk menerima kenaikan gaji tersebut

kata kenaikan gaji

Bekerjalah dua atau tiga kali lebih keras dari orang lain karena usaha tidak pernah membohongi hasil. Kemudian mintalah kenaikan gaji supaya kamu layak digaji lebih.

Apabila kamu mengerjakan suatu pekerjaan, jangan takut gagal dan jangan pernah meninggalkan kegagalan itu begitu saja karena mereka yang bekerja setulus hati adalah mereka yang paling bahagia. Kamu akan dinilai lebih oleh perusahaan apabila melakakukan hal tersebut.


Sebelum menawarkan diri untuk meminta kenaikan gaji, berkacalah terlebih dahulu tentang seberapa besar kualitas dan produktifitas kerjamu ? Bila memang yakin dengan itu semua, maka teguhlah untuk meminta gaji lebih kepada atasan

Baca juga : Kata Motivasi Hari Senin Buat Pegawai Kantoran

Contoh doa kenaikan gaji karyawan


doa kenaikan gaji kenaikan gaji

Sepertinya ada banyak sekali doa yang bisa kamu terapkan untuk meminta kenaikan gaji. Akan tetapi dalam Islam, tidak ada doa khusus untuk meminta gaji ini.

Namun ada doa untuk meminta rezeki. Jadi kita analogikan saja gaji itu adalah rezeki (kan memang gaji adalah rezeki). Jadi kamu bisa menerapkan amalan dibawah ini untuk meminta kenaikan gaji :


  • Bertaubat dan meminta ampun terlebih dahulu akan dosa dosa yang sudah pernah dilakukan
  • Kemudian perbaiki shalat wajib, laksanakan shalat duha, sebagai shalat pembuka rezeki
  • Perbanyak infaq dan sedekah kepada orang orang yang membutuhkan
  • Menjauhi segala larangan-Nya, supaya doa doa mu cepat untuk dihijabah
  • Dan yang paling penting, bacalah surah Al-Waqiah sebanyak 1 sampai 2 kali dalam sehari, boleh ketika selepas maghrib atau selepas shalat 5 waktu.


Surat Waqiah ini sudah terkenal sebagai surat kekayaan. Ada banyak cara orang mengamalkan surat al-Waqiah ini.

Surah ini juga menjadi favorit bagi para pengusaha seperti Ustadz Yusuf Mansur untuk meningkatkan penghasilan mereka. Begitu juga dengan karyawan, untuk meminta kenaikan gaji dari perusahaan tempat mereka bernaung.

Baca juga : 17 Ide Bisnis Unik Terbaru Tahun Ini yang Belum Kamu Coba

Bagaimana? Apakah kamu sudah meminta kenaikan gaji ke perusahaan tempat kamu bekerja? Mimin kosngosan harap kamu sudah melakukannya secara baik dan tepat waktu.

Semoga permohonanmu cepat dikabulkan dan kamu memiliki penghasilan yang cukup untuk digunakan untuk keperluan sehari-hari. Jangan lupa untuk mengunjungi kosnhosan kembali dan tekan tombol share di bawah untuk membagikan tulisan ini, terima kasih
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel