Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Perusahaan dan Cara Membuatnya

Gaji menjadi salah satu pertimbangan pegawai atau karyawan untuk bekerja di salah satu perusahaan. Besarnya gaji yang sesuai dengan kebutuhan hidup saat ini tentunya menjadi suatu kondisi yang ideal. Namun apa jadinya jumlah gaji yang diberikan tidak sesuai dengan kebutuhan? Kesempatan kali ini kosngosan akan membahas Bagaimana cara membuat surat permohonan kenaikan gaji pada perusahaan.

kenaikan gaji karyawan

Apa gaji harus dinaikkan? Tentu saja disini kita harus berkaca dan intropeksi diri sebagai seorang karyawan dalam perusahaan. Apabila memang gaji yang diberikan oleh perusahaan Sesuai dengan standar UMR yang berlaku pada daerah kamu bekerja dan tinggal, dan kamu masih berada pada posisi awal di sebuah perusahaan, maka jangan harap untuk meminta kenaikan gaji kemudian diterima begitu saja.

Kenaikan gaji hanya akan dipertimbangkan oleh perusahaan terhadap karyawan yang sudah lama bekerja dan memiliki kinerja yang memuaskan. Selain itu, faktor loyalitas dan kesukaan akan melakukan lembur malam juga menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk memberikan kenaikan gaji.

Meminta kenaikan gaji juga harus memperhatikan waktu yang tepat. Sampai perusahaan yang sedang mengalami penurunan omset, kemudian kamu minta untuk naik gajinya. Hal Ini tentunya tidak sesuai dengan momen nya, yang akan berakibat kamu akan dinilai tidak bersyukur dengan gaji saat ini.

Akan tetapi sebagai karyawan, salah satu pesan mimin kepada kalian adalah jangan ragu untuk meminta kenaikan gaji kalau memang itu menjadi hak kita untuk mendapatkannya. Walaupun sebenarnya topik ini rasa canggung untuk ditanyakan, kamu harus bisa mengobrol bersama atasan, karena ini tergantung dari kehidupanmu dan orang-orang yang kamu nafkahi.

Baca juga : Contoh Pembuatan Surat Pengalaman Kerja Terbaru Doc

Lalu apa seharusnya pertimbangan ketika akan meminta kenaikan gaji kepada pihak atasan perusahaan? Yang pertama kamu harus mengetahui "harga" mu sendiri, setelah itu ada baiknya kamu mencerahkannya secara langsung kepada bos yang berkaitan dengan gaji karyawan, Jangan menunggu terlalu lama, piilihlah timing yang tepat, sembari meminta kenaikan gaji Sampaikanlah kesuksesan dan rencana masa depanmu bersama perusahaan, dan yang terakhir berikan cara penyampaian yang tepat.

Cara Pembuatan Surat Kenaikan Gaji


Berikut beberapa langkah untuk membuat surat permohonan kenaikan gaji bagi karyawan :

Pertama


Persiapkan lembar baru microsoft word pada perangkatmu. Buatlah margin 4-3-3-3, font 12 dan jenis font arial atau times new roman. Berikan nilai 0 pada spasi after dan before-nya. kemudian pilih space 1.5 agar enak dilihat

Kedua


Dalam penulisan surat permohonan secara resmi untuk perusahaan, kamu harus membuat tujuan surat yang berisi nama perusahaan, alamat serta kontak Setelah itu di bawahnya bisa dituliskan judul surat seperti "Surat permohonan kenaikan gaji"

Ketiga


Buatlah kata pengantar, dan isi biodatamu secara singkat mengenai nama, posisi, dan tanggal bergabung dengan perusahaan. Pada paragraf pembuka ini, sobat kosngosan membuat yang detail

Keempat


Dalam penjelasan pada paragraf dibawahnya, berikan detail mengenai alasan kenapa kamu merasa perlu untuk meminta kenaikan gaji secara logis dan bisa dipertanggung jawabkan. Diparagraf ini juga kamu bisa memberikan pengharapan untuk diterimanya permohonan kenaikan gaji mu.

Kelima


Berikan paragraf penutup, ucapan salam, dibawahnya dimasukkan tempat dan tanggal pembuatan surat dan ditanda tangani sendiri oleh kamu dan dibuat nama jabatan kamu saat itu.

Setelah itu cetak dan masukkan kedalam amplop dan berikan kepada pihak yang berwenang terhadap gaji karyawan di perusahaan mu.

Download Contoh surat kenaikan Gaji


Apabila kamu merasa repot hendak membuat dokumen tersebut dari awal, kamu cukup mengklik tautan dibawah ini Mimin kosngosan akan memberikan contoh format surat permintaan atau permohonan kenaikan gaji bagi karyawan, dalam bentuk DOC yang bisa kamu edit dan sesuaikan dengan kebutuhan mu.Silakan kamu unduh linknya di bawah ini



Download contoh surat permohonan kenaikan gaji klik disini

Petunjuk download :


Sebelum sobat kosngosan men-download file di atas, kamu akan dibawa ke halaman safelink kemudian tunggu beberapa detik hingga tombol download muncul. Setelah tombol download kamu klik maka kamu akan dibawa ke Google Drive, selamat mendownload

Baca juga : Cara Membuat SKCK Online dan Langsung Bagi Pencari Kerja

Demikian pembahasan kita mengenai cara pembuatan surat kenaikan gaji dan contoh yang bisa kamu download untuk mengajukan kenaikan gaji kepada perusahaan. Semoga permintaan kamu tersebut bisa diterima, jangan lupa tekan tombol share dibawah untuk membagikan tulisan ini.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel