Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Daftar Pengisi Suara Animasi Kartun Indonesia Terpopuler

Apakah kamu penggemar animasi, kartun atau anime di Indonesia? Tentunya animasi luar yang tayang disini menggunakan Dubbing yang disesuaikan dengan bahasa Indonesia. Kali ini blog kosngosan memberikan beberapa Dubber atau pengisi suara favorit yang sering kita dengarkan di animasi yang sering kita tonton.

Animasi atau anime memang pada dasarnya adalah film kartun, namun terdapat perbedaan asal dari kartun tersebut. Animasi merupakan istilah yang lebih luas yang mencakup film kartun yang bisa berasal dari berbagai negara.

Sementara anime merupakan penyebutan animasi yang berasal dari negara Jepang. Anime sangat banyak digandrungi oleh anak-anak di Indonesia sebut saja seperti Doraemon, Dragon Ball, Captain Tsubasa, Naruto, One Piece dan sebagainya

Animasi sudah menjadi salah satu hiburan yang sangat digemari oleh masyarakat. Sekarang ini tidak hanya animasi paksa dari luar negeri, anak-anak Indonesia juga sudah bisa menciptakan animasi yang berkualitas dan disukai oleh masyarakat

Film yang berbentuk rangkaian lukisan atau gambar ini dapat berupa 2D, 3D atau bahkan 4D. Adalah Walt Disney yang membuat film animasi pertama yang memiliki suara. Kita semua pasti tahu film animasi Mickey Mouse yang sangat legendaris, pertama kali diputar pada tahun 1928 an.

Dan kini Disney, merupakan salah satu perusahaan produksi film animasi terbesar di dunia yang menghasilkan film-film berkualitas dan jadi di box office di berbagai negara.

Kini kita membahas sedikit mengenai pengisi suara. Nama lain pengisi suara adalah Dubber. Antara proses mengisi suara disebut sebagai dubbing. Sobat kosngosan adalah seorang yang menyukai dunia dubbing, suara yang khas, bisa mencari lowongan pengisi suara di berbagai stasiun televisi.

Mungkin tidak banyak yang menyediakan jasa pengisi suara ini. Oleh karena itu mulailah dengan mengisi suara dari channel YouTube mu, atau konten video yang sobat kosngosan buat untuk diunggah di instastory atau video clip Instagram mu

Baca juga :Website Download Streaming Anime Update Subtitle Indonesia

Pengisi Suara Kartun Bahasa Indonesia

Pengisi Suara Kartun di Indonesia

Baiklah langsung saja kita akan membahas dan memberikan list mengenai beberapa dubber yang paling sering mengisi suara animasi di Indonesia, check these out!

Hana Bahagiana

Mbak Hana adalah wanita yang mengisi suara karakter utama Naruto. Suara yang sangat keras dan akrab sekali dengan anak-anak di Indonesia.

Tidak hanya karakter Naruto saja dia juga banyak mendamping karakter seperti Honey Bee Hutch ” Koujiro Hyuga dari “Captain Tsubasa” atau Luffy dari “One Piece.

Nadiah Rifatummumtaz

Merupakan pengisi suara dari karakter Cute Girl pada animasi si Nopal, yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia berkat kesuksesan kelucuan dan alur ceritanya yang singkat namun membuat kita tertawa.

Walaupun animasi ini merupakan animasi singkat yang diupload di channel YouTube mereka yang bernama Animasi si Nopal, tetap banyak subscriber dan viewernya setiap kali animasi ini di publish sekali seminggu

Lis Kurniasih

Lis Kurniasih banyak mengisi suara berbagai tokoh kartun animasi di Indonesia sebut saja seperti karakter utama Tayo, dan banyak karakter sampingan lainnya juga. Wanita ini memiliki karakter suara yang ceria dan khas.

Aji Darmawan Susanto

Apakah sobat kosngosan suka suara Patrick versi Indonesia yang tayang di salah satu stasiun televisi? Mungkin suaranya khas bukan? Adalah Darmawan Susanto yang di kenal sebagai Bang Aji kelahiran Jogjakarta yang sudah banyak pengisi suara karakter Patrick dan Adit Sopo Jarwo

Ade Kurniawan

Ade merupakan salah satu yang paling senior di Indonesia. Dia memiliki suara khas yang sering kita kenal sebagai pengisi suara karakter utama SpongeBob SquarePants dan Soujiro Seta di anime Samurai X. Ia memulai karirnya tahun 1995 bersama Ony Syahrial yang saat itu adalah damper crayon shin-chan

Nurhasanah

Nah kalau yang satu ini adalah wanita yang mengisi suara karakter utama dari Doraemon, salah satu animasi terbaik yang masih tayang di stasiun televisi setiap minggunya. Beliau sudah menjalani karakter sebagai dapur Doraemon selama 15 tahun lebih.

Ahmad Zulkifli Lubis

Pria bermarga mandailing ini sukses memerankan suara dari karakter animasi seperti Conan Edogawa (Detective Conan), Satoshi (Pokemon), Shingo Tsukino (Sailor Moon). Saat ini beliau juga tetap aktif menjadi pengisi suara animasi di beberapa stasiun televisi di Indonesia.

Jumali Prawirorejo

Bang Jumali memiliki suara yang khas dan sering kita dengar sebagai karakter Squidward di serial SpongeBob SquarePants.

Selain itu dia juga memerankan suara karakter di Shaggy (Scooby-Doo), Kin-Chan (Masquerade), Duffy (Duffy Duck) dan Ace (Ace Ventura: Pet Detective)

Ian Saybani

Mas Ian banyak mengisi karakter suara yang tak seperti tokoh Uchiha Sasuke dan Hatake Kakashi di serial animasi Naruto.

Selain itu masih and juga mengisi suara P-Man dan Ben 10. Selain berperan sebagai dapur beliau juga hobi menyanyi dan resmi merilis single lagu perdananya yang dirilis di aplikasi seperti joox dan spotify

Dadang Hidayat

Mas Dadang adalah pengisi suara karakter khas dari Tuan Krab yang terkenal dengan kekikiran nya. Selain mengisi suara Eugene Crab, Dadang juga sering mengisi suara reporter yang biasanya meliput di Bikini Bottom.

Berikut beberapa pengisi suara kartun di Indonesia selanjutnya :

  • Aulia Sarah - Pengisi suara Naruto dalam "Naruto" dan "Naruto Shippuden"
  • Fauzi Baadila - Pengisi suara Sasuke dalam "Naruto" dan "Naruto Shippuden"
  • Febriyanie Ferdzilla - Pengisi suara Luffy dalam "One Piece"
  • Fadilah Alfiana - Pengisi suara Monkey D. Luffy dalam "One Piece"
  • Raysha Rizrose - Pengisi suara Sakura dalam "Cardcaptor Sakura"
  • Lily Marsinta - Pengisi suara Sailor Moon dalam "Sailor Moon"
  • Kevin Aprilio - Pengisi suara Yugi dalam "Yu-Gi-Oh!"
  • Andhika Pratama - Pengisi suara Yami Yugi dalam "Yu-Gi-Oh!"
  • Rendy Septino - Pengisi suara Ichigo dalam "Bleach"
  • Amalia Arika - Pengisi suara Shinchan dalam "Crayon Shin-chan"
  • Muhammad Farhan - Pengisi suara Nobita dalam "Doraemon"
  • Risa Yoshiki - Pengisi suara Doraemon dalam "Doraemon"

Kata Penutup

Baiklah semoga kamu terhibur setelah membaca pembahasan kosngosan kali ini mengenai daftar pengisi suara paling sering yang mengisi animasi yang tayang di Indonesia.

Kamu bisa juga membagikan tulisan ini dengan menekan tombol share di bawah terima kasih. Jangan lupa untuk bookmart juga ya, terimakasih.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya