11 Penyanyi Gambus & Shalawat Wanita Terbaik di Indonesia

Penyanyi religi atau islami kerap kali dikaitkan dengan orang-orang arab. Padahal di Indonesia sendiri ada begitu banyak penyanyi yang memiliki suara merdu dan layak untuk didengarkan. Kali ini blog kosngosan akan memberikan rekomendasi artis gambus dan sholawat di Indonesia yang memiliki suara indah dan pernah hits di masanya. Penasaran? silahkan simak pembahasannya dibawah ini.

Kamu sedang mencari penyanyi sholawat laki laki atau cewek? Ada banyak sekali. Namun yang namanya penyanyi, mungkin mengalami pasang surut dalam hal ketenaran.

Dulu. Kita sering mendengarkan lagu islami melalui kaset CD atau DVD. Sekarang kita sudah menggunakan media yang lebih modern seperti mendengar lagu streaming lewat Joox atau Spotify, atau langsung menonton clip-nya lewat YouTube.

Hal ini tentunya mengubah strategi pemasaran industri musik di Indonesia, termasuk musik religius islam seperti aliran gambus dan sholawat. Entah kenapa, industri musik di Indonesia semakin lama semakin meredup, apakah mungkin karena tren penggunan youtube yang tidak bisa memaksimalkan pendapatan para musisi? entah lah.

Yang namanya musik selalu dinikmati oleh banyak orang. Musik islami seperti gambus dan sholawatan, selain memiliki nilai hiburan juga memiliki nilai dakwah yang akan menyebarkan nilai-nilai Islam ke orang yang mendengarkannya

Tapi tahukah sobat kosngosan bahwa aliran musik gambus, merupakan salah satu istilah dari alat musik petik seperti mandolin yang berasal dari Timur Tengah. Gambus ini dimainkan bersama dengan gendang.

Walaupun lagu yang dibawakan kebanyakan bahasa Arab yang berasal dari Timur Tengah, namun gambus juga bisa disesuaikan dengan musik Indonesia, seperti yang dilakukan oleh sabyan gambus, dengan vokalis nissa.

Grup musik sabyan gambus menjadi salah satu musik yang fenomenal beberapa tahun belakangan kemarin. Mereka yang memiliki channel di YouTube, Mengunggah video klip miliknya dan tembus beberapa ratus juta viewers.

Baca juga : 101 Daftar Kumpulan Lagu Religi Islam Terbaik untuk Mp3


Daftar Penyanyi Lagu Gambus


Baiklah langsung saja ke inti pembahasan kosngosan kali ini mengenai beberapa artis dan musisi terbaik yang beraliran gambus atau sholawatan, check these out!

Nissa (Sabyan Gambus)


penyanyi gambus indonesia

Siapa sih yang tidak kenal dengan vokalis utama dari grup musik sabyan ini? Nama aslinya adalah Khairunnisa lahir di Lumajang dan sudah memulai karirnya sebagai penyanyi grup musik rebana ketika berstatus sebagai siswi SMK.

Bersama grup musik sabyan Nisa berhasil menghipnotis banyak penggemarnya di YouTube seperti lagu yang fenomenal yaitu Deen Assalam, YA HABIBAL QOLBI, YA ASYIQOL dan berbagai musik gambus lainnya. Bahkan viewer untuk beberapa video klip sabyan Gambus telah mencapai puluhan juta viewer di channel youtube milik mereka.

Annisa (Sabyan Gambus)


Anisa Rahman merupakan vokalis perempuan kedua dari grup musik sabyan gambus. Grup musik yang saat ini sangat fenomenal dan digandrungi oleh milenial, karena berhasil memadukan antara selera musik anak muda dengan musik Islami serta memiliki video klip yang keren dan banyak ditonton di channel YouTube mereka

Sulistyowati (Sulis)


Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi Sulis yang namanya melejit karena banyak berkolaborasi dengan penyanyi Haddad Alwi dan menghasilkan album album religi yang populer di tanah air. Sebut saja beberapa lagu yang terkenal seperti album Cinta Rasul, dzikir anak dan ya Allah. Sulis mungkin adalah penyanyi wanita islami paling populer yang pernah dimiliki Indonesia.

Wafiq Azizah


Lanjut ke penyanyi wanita lainnya yang bernama Wafiq Azizah yang terkenal karena banyak menyanyikan lagu-lagu sholawat Indonesia. Sebut saja albumnya terkenal seperti Hamawi Ya Mis, Ana Batba, Istaghfiru Robbakum dan Mohon Ampunan. Wafiq cukup fenomenal dan terkenal di masanya. Ketika saat itu belum dikenal youtube, dan orang masih menikmati musik lewat CD, DVD dan kaset.

Veve Zulfikar


Walaupun penyanyi ini cukup asing didengar para pemirsa, namun banyak juga yang menggandrungi lagu-lagunya. Dia juga aktif menyanyi di media sosial seperti Instagram. Putri pertama dari Ustadz Zulfikar ini sudah memenangi Tilawatil Quran sejak kecil. Dan kini dirinya sudah sering melakukan cover berbagai lagu islami di youtube juga.

Ai khodijah (Elmighwar gambus)


Ai khodijah adalah vokalis wanita dari grub band Elmighwar gambus yang banyak juga menyanyikan lagu-lagu cover seperti Adfayta dan Ummi tsumma Ummi, yang diunggah mereka di channel YouTube milik mereka. Walaupun tidak banyak yang mengetahui profil lengkap dari grup band gambus yang satu ini, namun mimin cukup menyukai gaya khas suaranya yang enak didengar

Puja Syarma


Salah satu penyanyi berparas cantik dan juga memiliki suara yang merdu berasal dari Aceh selalu menarik perhatian apabila dia meng-cover lagu-lagu di channel YouTube miliknya. Nama lengkapnya adalah Syarifah Mahfuzah Alydrus. Bila kamu penasaran, silahkan saja ketik namanya di pencarian youtube, pasti video klip nya banyak.

Sharla Martiza


Nama lengkapnya adalah Sharla Martiza Isya’iah, merupakan penyanyi lagu religi yang mulai terkenal sejak menjuarai ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia musim kedua dan menjadi viral sejak membawakan lagu Maher Zain yang berjudul Assalamu Alayka pada babak Blind Audition. Nah mulai saat itu doi juga banyak menyanyikan dan meng-cover berbagai lagu lagu islami yang enak didengar.

Alfina Nindiyani


Nama panggilannya adalah Nindi, lahir di Blitar Jawa Timur dan menjadi vokalis di salah satu grup musik positif official. Ya banyak mengcover lagu gambus dan menguploadnya di channel YouTube miliknya, arti lagu Innal Habibal Musthofa, Ya Asyiqal Musthofa dan Busyrolana. Video nya sudah memiliki ribuan bahkan ada yang sampai jutaan viewers di youtube.

Fitriana Kamila


Fitriana Kamila seorang penyanyi yang sering mengcover lagu gambus seperti JAMALUKUM, SEPOHON KAYU, Asyghil, Kisah sang Rosul serta menyanyikan shalawat nariyah dengan merdu. Kamu bisa menonton video clipnya di youtube. Dengan ribuan penonton menjadikan penyanyi ini memang terbukti berkualitas dan memiliki penggemar di tanah air.

Selma Bekteshi


Terakhir ada Selma, seorang cewek yang sebenarnya tidak berasal dari Indonesia, namun dari Albania, salah satu negara kecil yang terlatak di Eropa Tenggara. Dirinya mulai dikenal oleh fans di Indonesia ketika menyanyikan lagu shalawat Assalamu’alaika yaa Rasulallah" di kanal youtube.

Sejak saat itu doi mulai sering duet dengan berbagai penyanyi asal Albania, seperti Shpend Limani dengan membawakan lagu lagu khas islami yang enak didengarkan.

Baca juga : Cara Menagih Hutang ke Teman Menurut Islam Dilengkapi Doa

Penutup


Bagaimana apakah sobat kosngosan sudah terhibur dengan beberapa daftar penyanyi di atas? Salah satu dari mereka pastinya adalah favoritmu, bukan? Kita tunggu saja lagu-lagu terbaru dari mereka. Terima kasih sudah berkunjung di blog kosngosan, lupa tekan tombol share dan bagikan artikel ini di media sosial kalian
By

0 Response to "11 Penyanyi Gambus & Shalawat Wanita Terbaik di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel