Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Undangan Ulang Tahun lewat WhatsApp dan SMS

Bagi kalian yang sedang mencari contoh kata kata undangan ulang tahun lewat wa, bisa membaca postingan kosngosan kali ini. Karena mimin juga akan memberikan panduan cara membuat undangan yang lebih efektif dan murah, secara online via aplikasi chat dan sms.

Ulang tahun atau memperingati hari kelahiran setiap tahunnya merupakan suatu momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Bagi yang sudah berumur 17 tahun, atau sweet seventeen, ini adalah momen dimana kamu sudah dewasa dan bertanggung jawab dengan apa yang menjadi keputusanmu

Daripada kamu melakukan desain, mengetik, dan mencetak sendiri surat undangan untuk ulang tahunmu, lebih baik kamu merangkai kalimat demi kalimat yang indah, untuk kamu kirimkan sebagai undangan online ke teman-temanmu Melalui aplikasi chatting atau SMS

Mimin rasa dengan usiamu yang semakin dewasa, tentunya kita tidak ingin ribet dan menghabiskan waktu untuk hal yang sangat teknis yaitu surat undangan konvensional yang disebarkan dengan cara tradisional.

Perkembangan zaman, harusnya teknologi Informasi harusnya sudah dapat menjadikan kita lebih memiliki pola pikir yang fleksibel, dan memanfaatkannya untuk kepentingan kita. Salah satunya adalah dengan membuat undangan online, tanpa harus capek-capek mencetaknya secara fisik

Sepertinya memang budaya perayaan ulang tahun sangat kental dengan masyarakat kita. Budaya ini sebenarnya berasal dari barat, dan sudah mengalami proses akulturasi sehingga jadilah perayaan ulang tahun yang sesuai dengan adat ketimuran.

Sebut saja perayaan ulang tahun dengan memotong nasi tumpeng, mengundang teman-teman untuk makan alakadarnya dari masakan buatan ibu, dan menyanyikan lagu lagu pop yang lagi hits saat ini.

Seperti yang dikatakan sebelumnya perayaan ulang tahun merupakan salah satu acara turun-temurun yang sudah ada sejak beberapa abad sebelumnya. Perayaan ini bisa saja dirayakan dengan budget yang mewah ataupun sederhana, tergantung dari tujuan perayaan ulang tahun tersebut

Saat ini juga banyak peluang bisnis yang bisa dicoba dari acara ulang tahun, mulai dari event organizer khusus ulang tahun, penyewaan alat tenda, sound system, badut dan berbagai peluang usaha yang bisa kamu lakukan


Kata kata Undangan Ulang Tahun Lewat WA


Hari ini saya ulang tahun, berharap teman teman sekalian bisa datang ke pesta ulang tahun saya
Tidak perlu bawa apa-apa, karena kehadiran kalian adalah yang utama!
 

Happy birthday to me!
Selamat menua ini. Buat sohib ku, 
Mohon untuk dateng ke rumah buat acara kecil-kecilan, hehehe


Waktunya untuk merayakan momen istimewa! Aku akan merayakan ulang tahunku dan akan sangat berbahagia jika kamu bisa bergabung dalam kegembiraan tersebut.


Jangan lupa dateng buat teman teman sekelas!
Kita adakan food gathering bersama, 
walau sederhana, tapi berkesan buat kita


Gue akan merayakan ultah sweet seventeen gue kali ini
Dan gue harap kalian bisa datang di malam sabtu ini
Tidak perlu bawa kado dan aturan dresscode segala
Yang penting hadir dan kita have fun bersama!


Hari minggu depan, gue ultah woi
Gue pengen ngadain barbeque-an ala ala 
Jangan lupa datang ke halaman belakang rumah gue
Gue tunggu ya! Gau usah bawa apa apa, cukup bawa badan aja~


Gue senang bakal merayakan ultah next week
Tapi masih bingung konsep party nya seperti apa
Recomend dong teman teman? 


Gue mau undang kalian semua buat hadir di pesta ulta gue
Kebetulan gue rayainnya di KFC, wkwkwk
Pake outfit yang lucu yaaa
Ini buat ngelunasin innerchild gue hehehehe

Contoh Undangan Ulang Tahun Via WA

undangan ulang tahun wa

Nah apabila sobat kosngosan merasa repot hentak mengetik dari awal dengan mengikuti panduan diatas, maka bisa langusng copy contoh undangan ultah dibawah ini, dan tambahkan dengan kebutuhan masing masing, check these out!


Contoh undangan ultah 1

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Tanpa mengurangi rasa hormat, izinkan saya mengundang teman teman sekalian, untuk hadir dan memberikan doa restunya pada acara syukuran ulang tahun saya yang akan diadakan pada :

Hari, Tanggal :
Waktu :
Lokasi :

Merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi saya apabila teman teman sekalian berkenan hadir di acara spesial tersebut, terimakasih atas perhatian dan waktunya. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Contoh undangan ultah 2

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,
Alhamdulillah atas ulang tahun Suci Bella Lestari yang ke 17, dan sebagai bentuk syukur, insya Allah akan mengadakan acara syukuran dan mengundang teman teman sekalian untuk menghadirinya yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal :
Pukul : 00.000 WIB s/d selesai
Tempat :

Demikian undangan yang bisa saya sampaikan, dan semoga teman teman sekalian bisa menghadirinya dan memberikan doa-nya kepada saya. Terimakasih atas perhatiannya, Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


Contoh 3

Halo Friend! Waktunya untuk merayakan momen istimewa ultahku!

Tanggal: 
Tempat: 
Waktu: 

Tunggu kejutan menarik dan banyak tawa bersama! Akan sangat menyenangkan jika kamu bisa hadir dan membuat momen ini menjadi spesial. Konfirmasi kehadiranmu segera agar aku bisa menyediakan tempat untukmu. 

Terima kasih banyak, dan semoga kita bisa merayakan bersama!

Salam hangat,
Kosngosan


Baca juga : Contoh Undangan Arisan Keluarga lewat WhatsApp


Cara Membuat Undangan Ulang Tahun Online

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mulai mengetik dengan memperhatikan kaidah penulisan undangan seperti biasa. Walaupun mengirim lewat wa, penyusunan kalimat juga harus diperhatikan seformal dan sesopan mungkin.

Membuat paragraf pembuka

Paragraf pembuka dimulai dengan ucapan salam, kemudian memberikan penjelasan mengenai tujuan pembuatan surat yang disertai dengan alasan kenapa surat dikirim melalui wa (opsional)

Detail acara

Setelah itu berikan detail acara seperti nama orang yang ultah, alamat acara dan waktu acara dengan lengkap, supaya undangan tidak bertanya dua kali

Paragraf penutup

Terakhir sobat kosngosan harus memberikan kalimat penutup berupa pengharapan untuk kedatangan undangan yang ditutup dengan ucapan salam kembali

Waktu pengiriman undangan

Walaupun dikirim melalui wa, kosngoser harus tahu waktu yang tepat dalam pengiriman undangan tersebut, supaya tidak dinilai mengganggu.

Pilihlah waktu di mana orang istirahat, dan kirimlah surat undangan minimal tiga hari sebelum waktu ultah tiba. Hal ini untuk memberikan kesiapan kepada undangan dalam menghadiri acaranya.


Kata Penutup

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai contoh pembuatan undangan ulang tahun atau ultah lewat aplikasi chatting atau SMS. Semoga inspirasi kalian, untuk mengundang teman-teman dengan cara yang sederhana, namun efektif dan efisien.

Mohon untuk menekan tombol share dan bagikan artikel ini di media sosial seperti Facebook Twitter atau whatsApp kalian, terimakasih sudah berkunjung di blog kosngosan, selamat ulang tahun.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya