Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka 1 Akun Instagram dalam 2 HP Berbeda

Bagaimana cara login dan menggunakan satu akun IG dalam 2 HP yang berbeda secara bersamaan? Kebanyakan sobat kosngosan mengetahui bahwa akun instagram hanya bisa dibuka dengan satu perangkat baik dari smartphone (android, iphone) atau komputer (laptop).

Namun Ada cara untuk kita login di akun Instagram pada dua perangkat yang berbeda baik itu 2 HP atau satu smartphone dan satu lagi komputer atau laptop, dengan memanfaatkan fitur Instagram website yang bisa diakses lewat browser.

Satu akun instagram untuk 2 HP bisa saja kamu gunakan untuk berbagai kepentingan, misalnya ketika kita ingin supaya lebih mudah untuk melayani customer yang memesan barang lewat direct message Instagram, sehingga kita bisa menjawab dengan 2 perangkat yang berbeda.

Kenapa instagram tidak bisa login di 2 hp? Biasanya karena kamu login menggunakan aplikasi instagram pada kedua hp tersebut, dan membuka kedua aplikasi yang membuka akun ig yang sama pada saat yang bersamaan. Disarankan, kamu membuka ig pakai aplikasi di hp pertama, kemudian membuka ig web di hp kedua.

Instagram bisa login berapa device? IG biasanya hanya bisa dibuka di 2 platform yang berbeda. Platform ini memberikan berbagai konten visual yang berupa gambar dan video clip. Media sosial visual ini sudah menjadi ladang bisnis sebagian orang, untuk mereka yang memiliki follower yang banyak.

Istilah selebgram muncul dari selebriti yang fokus mengelola akun Instagramnya dan memiliki banyak followers, peserta menjadi trendsetter. Sehingga aplikasi dan media sosial milik Facebook ini masih menjadi prospek yang cerah untuk meraup bisnis dan sebagai media promosi.

Kembali ke pembahasan awal, mengenai Instagram yang tidak hanya dikenal untuk tujuan hiburan dan bisnis saja. Ada banyak sekali akun Instagram yang memiliki niche seperti bidang politik, agama, video lucu, masakan dan lainnya.

Baca juga : Cara Membuka Banyak Instagram di 1 HP yang Sama


Cara Login Instagram di 2 HP Berbeda

kenapa instagram tidak bisa login di 2 hp

Penggunaan beberapa akun Instagram sangat lumrah ditemui dan dilakukan oleh orang Indonesia. Dikarenakan Kebanyakan orang tidak menyukai menggabung akun pribadi mereka dengan akun lain dengan tujuan yang berbeda misalnya.

Sobat kosngosan mungkin pernah mencoba untuk menggunakan beberapa akun Instagram dalam satu hp secara bersamaan dengan panduan yang sudah kosngosan berikan sebelumnya (bisa klik postingan cara menggunakan banyak instagram dalam 1 hp bersamaan)

Untuk login Instagram di perangkat yang berbeda, kamu perlu melakukan beberapa langkah:
  • Buka aplikasi Instagram di perangkat baru.
  • Klik tombol "Masuk" di halaman utama.
  • Masukkan alamat email atau nama pengguna dan kata sandi kamu.
  • Klik tombol "Masuk" untuk masuk ke akun Instagram kamu.
  • Jika kamu mengalami kesulitan masuk, kamu mungkin harus memverifikasi akun kamu dengan mengirimkan kode verifikasi melalui email atau pesan teks. Jika kamu lupa kata sandi, kamu dapat mengklik "Lupa kata sandi?" di halaman masuk dan ikuti petunjuk untuk menyetel ulang kata sandi.
Sebagai tambahan, jika kamu menggunakan perangkat yang berbeda dari perangkat yang digunakan untuk pertama kali membuat akun Instagram kamu

Dan sobat kosngosan mungkin diminta untuk memverifikasi identitas kamu dengan mengirimkan kode verifikasi melalui email atau pesan teks.


Cara Menggunakan satu akun IG dalam 2 HP yang Berbeda


Langsung saja kita akan membahas Bagaimana cara log in ke satu akun Instagram menggunakan dua perangkat smartphone yang berbeda dengan menggunakan fitur Instagram dekstop.

Sobat kosngosan bisa tonton panduannya lewat channel youtube kosngosan yang sudah mimin embed dibawah ini, tekan tombol play untuk menonton. Jangan lupa like, comment dan subscribe juga ya



Langkah 1

Pertama untuk membuka instagram menggunakan aplikasi instagram seperti biasa, yang sudah diinstall pada salah satu HP, baik itu android atau iphone.


Langkah 2

Setelah itu di hp yang kedua, sobat kosngosan bisa membuka browser chrome (direkomendasikan) dan pada alamat URL ketik "instagram.com" dan go. setelah itu masuk menggunakan akun instagram yang lama.

Masukkan email dan password akun instagram yang sudah sobat kosngosan buka pada aplikasi instagram di hp pertama.


Langkah 3

Berhasil, simpan password dan emailnya, supaya nanti setiap sobat kosngosan login di browser hp kedua, kamu tidak perlu lagi menginput password dan email nya lagi.

Sekarang kamu sudah bisa menggunakan dan membuka 1 akun IG secara bersamaan menggunakan hp yang berbeda. Silahkan manfaatkan ini untuk berbagai keperluan.


Kata Penutup

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca uraian mengenai cara membuka 1 akun Instagram di dua HP yang berbeda dari kosngosan diatas, semoga bermanfaat dan menginspirasi mu serta jangan lupa untuk membagikannya di akun media sosial kalian
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya