Tips Memilih Parfum Mobil yang Alami dan Segar

Bagaimana cara memilih pengharum kendaraan yang tahan lama dan disukai banyak keluarga? Apabila kita salah memilih parfum, maka suasana saat berkendara juga pasti akan terganggu. Oleh karena itu kosngosan akan memberikan tips sederhana memilih parfum terbaik untuk kalian.



Ada banyak sekali merek parfum yang dijual di swalayan atau pasar, namun sedikit yang bisa bertahan lama dan disukai bau-nya. Ini adalah postingan tips non komersial, jadi mimin tidak akan merekomendasikan merek parfum mana secara spesifik.

Pada dasarnya parfum atau pengharum mobil tidak boleh dengan aroma yang menyengat, namun bersifat netral dan enak dihirup selama berkendara, apalagi berkendara jauh dan berjam - jam.

Baca juga : Pengen Punya Mobil Ketika Kuliah dan Bestatus Mahasiswa? Begini Caranya

Pemilik mobil dan juga pengendara didalamnya pastinya menginginkan perjalanan yang nyaman dengan menghirup pengharum yang tidak menyengat, bukan? Selain itu perpaduan dengan ac mobil juga harus diperhatikan

Apalagi ketika menghadapi suasana macet di jalanan, dengan adanya ac dan pengharum mobil, hal ini bisa mengurangi rasa frustasi.

Namun tidak jarang kalian salah memilih pengharum. Ada yang beli dengan harga murah, namun cepat habis dan tidak memberikan aroma relaksasi yang melegakan. Hanya aroma kuat atau samar samar, sehingga kehadirannya tidak disukai anggota keluarga.



Untunya sobat kosngosan mengikuti pembahasan dari kosngosan dibawah ini, beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan parfum yang cocok, diantaranya :

Memilih Parfum dengan Spray atau Liquid


Parfum mobil yang menggunakan spray atau liquid (cair) lebih bagus dibandingkan jenis lain. Penggunaan Parfum yang berbentuk spray atau liquid untuk mengurangi kotoran di dalam kabin mobil sobat.

Kelebihan Parfum jenis ini dibandingkan yang lain juga tentu saja lebih aman dan bisa dengan mudah diletakkan tanpa khawatir mengalami tumpah dan tercecer. Jadi sangat cocok bagi yang punya anak kecil.

Jangan Menggunakan Parfum Berlebihan


Meletakkan Parfum secara berlebihan, bukan membuat mobil anda nyaman namun malah menjadikan aroma-aroma yang dikeluarkan dari banyak Parfum akan menyengat. Aroma harum yang terlalu menyengat juga akan sangat mengganggu.

Memilih Parfum yang Beraroma Terapi


Rekomendasi selanjutnya dalam memilih parfum mobil yaitu dengan memilih wewangian yang memiliki efek aroma terapi, aromanya tidak terlalu menyengat, dan menenangkan tentunya

Tidak bisa dipungkiri bahwa perjalanan dengan mobil yang berada di dalam ruangan memerlukan ketenangan dan kenyamanan. Terlebih apabila sobat k0sngosan menghabiskan sebagian besar waktumu untuk perjalanan bisnis. Ide memilih parfum mobil yang beroma terapi merupakan pilihan yang tepat.

Aroma terapi sudah lama diketahui memiliki efek menenangkan bagi yang menghirupnya.
Beberapa rekomendasi parfum mobil yang beraroma terapi, seperti aroma teh, kopi, pandan, atau kayu manis, misalnya.

Menggunakan Parfum Berbentuk Gel


Apabila jenis parfum mobil yang sobat kosngosan gunakan adalah parfum jenis gel, maka mimin sarankan untuk meletakkanya agak jauh dari AC atau pendingin mobil

Mengapa? Karena terkadang banyak yang meletakkan parfum gel ini mendekat dengan AC, namun malah menyebabkan bau AC menjadi apek dan aliran udara di dalam mobil juga menjadi tidak baik.

Mimin sendiri menyarankan sobat untuk peletakkan parfum jenis gel ini pada bagian bawah jok ataupun pada bagian bagasi mobil atau pada bagian sudut mobil lainnya yang tidak mengganggu.

Meletakkan parfum di Tempat Strategis


Untuk menaruh atau meletakkan parfum mobil, tempat yang paling sesuai yaitu berada di atas dashboard mobil depan dan digunakan ketika hendak bepergian. Jadi wangi parfum akan menyebar dengan merata dari depan ke belakang.

Bukalah jendela atau pintu mobil secara berkala


Udara yang baik untuk dihirup tetap saja adalah udara yang berasal dari alam, artinya sirkulasi atau aliran udara di dalam mobil tetap dibutuhkan untuk menghindari mobil bau lepek.

Membuka jendela mobil sesekali saat mobil berada di lingkungan yang sejuk atau rindang akan membuat udara masuk dan menggantikan udara yang berada lama di dalam mobil.

Biasanya ini sangat memungkinkan jika sobat kosngosan berkendara di daerah pedesaan yang masih memiliki udara segar. Sobat kosngosan bisa membuka sesekali jendela atau pintu mobil, sebelum atau setelah digunakan supaya sirkulasi udara baru masuk.

Membersihkan Tempat duduk dan Dashboard Mobil


Menjaga kebersihan didalam mobil juga turut menyumbang aroma mobil yang enak. Percuma kamu menggunakan parfum mahal-mahal, namun kebersihan didalam mobil tidak kamu jaga. Oleh karena itu sama halnya dengan rumah, sobat kosngosan juga harus membersihkannya secara berkala

Sobat kosngosan bisa menggunakan vacum cleaner mini khusus, untuk menyedot debu dan kotoran yang menempel di permukaan tempat duduk dan seluruh permukaan di dalam mobil. Sehingga ini akan menjauhkan mobil dari bau yang tidak sedap akibat kotoran.

Baca juga : Tidak Hanya Kebersihan, Kesehatan Juga Perlu Dijaga Bagi Kalian Yang Sibuk

Demikian semoga membantu dan menginsporasi kalian untuk memilih pengharum mobil yang sesuai dan tidak mengecewakan. Lakukan tips diatas untuk menciptakan suasana dalam mobil yang nyaman serta tidak berbau apek.

Jangan lupa bagikan juga artikel ini ya, tekan tombol share dibawah postingan kosngosan ini dan kirim ke media sosial mu seperti facebook, whatsapp atau twitter supaya teman teman maya mu bisa juga membaca dan mendapatkan pencerahan.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel