Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Belajar Kunci Gitar Melody untuk Pemula

Apakah kamu sedang mencari website tempat belajar chord gitar secara online untuk lagu2 Indonesia? Sudah saatnya kamu memanfaatkan berbagai aplikasi dan website penyedia chord gitar untuk mengasah kemampuan bermain gitar mu. Pada kesempatan kali ini kosngosan akan memberikan kepada kalian beberapa rekomendasi situs yang menyediakan chord gitar serta lirik lagu terlengkap.

Bermain gitar memang sangat menyenangkan untuk membunuh waktu senggang dan memberikan hiburan bagi orang-orang sekitar kita. Bahkan beberapa orang menggunakan gitar sebagai salah satu alat untuk memberikan pemasukan atau income

Sebut saja sebagai pemain band, musisi, atau pemain gitar klasik yang banyak kita lihat di berbagai channel YouTube. Jadi bermain gitar tidak hanya dengarkan secara ofline, Tapi kini juga sudah banyak penikmatnya di media sosial seperti Instagram atau YouTube.

Terkadang apabila suatu lagu sedang populer, kita ingin menyanyikan dan membawakan nya dengan alat musik gitar, kita tidak bisa langsung mengetahui chord atau kunci gitar tersebut dengan tepat.


Website Belajar Chord Gitar Dasar untuk Pemula


situs belajar chord gitar

Oleh karena itu, sobat kosngosan membutuhkan situs untuk belajar kunci gitar atau media informasi yang menyediakan khusus chord gitar atau kunci gitar dari lagu-lagu yang sedang populer di Indonesia saat ini.

Walaupun sebenarnya apabila kamu sudah pro dan mendapatkan feeling bermain gitar, tidak perlu lagi mencari tahu kunci gitar dari lagu tersebut karena memang sudah mengerti dan mengetahuinya langsung dari mendengarkan di video klip atau musik resminya lagu resminya

Baiklah langsung saja kita akan to the point mengenai beberapa list website yang memberikan informasi mengenai kunci gitar dan lirik dari lagu yang sedang populer di Indonesia saat ini, check these out!

Baca juga : Cara Merawat Gitar Akustik

1. Liriklagu.info


Walaupun memiliki domain lirik lagu, namun tidak hanya lirik lagu saja yang diberikan oleh situs ini melainkan juga chord atau kunci gitar. Situs ini juga cukup update untuk memberikan beberapa lagu terbaru yang sedang trend.

2. Kordgitaris.com


Situs kordgitaris.com memiliki ciri khas yang menyediakan chord gitar, tidak untuk lirik-ya. Jadi untuk bermain gitar sambil bernyanyi, sobat kosngosan harus memiliki feeling yang pas untuk pertukaran chord nya.

Untuk tampilan memang website ini boleh dibilang sederhana. Mungkin karena tampilannya yang sederhana dan clean, membuat pengunjung menyukainya dan sering mengunjunginya sebagai salah satu referensi bermain gitar di indonesia.

3. Chordindonesia.com


Sobat kosngosan dapat lihat sendiri pada tema nya yang menggunakan header warna merah dengan background berwarna putih Sebagai website penyedia chord gitar, situs ini cukup lengkap dan uptodate terhadap perkembangan musik di tanah air, dan bisa menyaingi situs situs lain yang bisa dibilang sudah punya nama dan brand.

4. Chordgitarindonesia.com


Situs ini memiliki tampilan yang bersih dengan latar belakang putih, namun cukup lengkap untuk menyediakan beberapa lagu populer dan sedang hits beserta chord gitar.

Meskipun terbilang masih baru, namun situs ini cukup sering tampil pada pencarian Google dengan kata kunci yang begitu ketat. Jadi bisa dikatan, optimasi seo-nya juga maksimal dan mungkin dimiliki oleh orang yang kompeten dibidang nya

5. Chordtela.com


Website ini bisa dikatakan sebagai salah satu situs terpopuler untuk hampir semua jenis lagu beserta chord gitarnya. Selain lengkap, situs ini juga update terhadap lagu lagu baru yang sedang hits dan disukai oleh penikmat lagu di tanah air.

6. Maingitardulu.com


Situs ini memiliki tampilan homepage yang simple dan clean, cocok untuk sobat kosngosan yang lebih suka tampilan sederhana denagan penggunaan font yang enak dibaca. Situs ini memang masih memiliki iklan sebagai salah satu pemasukan bagi pemiliknya

Apabila kamu tertarik, bisa langsung saja mengunjungi nya. Jangan khawatir, iklannya juga masih bisa ditolerir dan tidak terdapat iklan pop up atau yang mengganggu secara keseluruhan

7. Chordfrenzy.com


Situs ini merupakan salah satu dari situs chord dan lirik lagu terbesar di tanah air. Chordfrenzy memiliki kelebihan fitur, di saat kamu menekan chord gitar yang sudah tersedia, bisa langsung diberikan arahan pada pop up detail chord-nya, jadi sangat membantu bagi pemula.

Kamu juga bisa langsung mengakses video dari youtube supaya semakin memudahkan dalam mempelajari chord gitar. Bila tertarik dan penasaran, langsung saja kunjungi situsnya.

8. Chordmudah.com


Situs ini memiliki tampilan yang sederhana dan tidak mengandung iklan, yang bisa merusak mood bermain gitar serta bernyanyi-mu. Walaupun terbilang masih baru situs ini cukup lengkap, dan banyak memberikan lagu-lagu lokal yang banyak digandrungi oleh anak muda

9. chordgitars.com


Situs ini merupakan salah satu yang besar juga dengan tampilan yang bagus, very simple dan clean. Masih menggunakan tampilan biasa untuk chord gitarnya, sebagai salah satu media websitenya. Namun ada banyak chord dari lagu-lagu pop terkenal di Indonesia yang bisa kamu cari tahu. Pastinya bisa langsung kunjungi situsnya.

10. Kordkita.web.id


Situs ini walaupun memiliki nama domain lokal, tetapi memiliki tampilan yang sederhana dan enak dilihat, serta pemberian fitur index nama artis berdasarkan abjad, yang bisa memudahkan kita untuk mencari penyanyi atau grup band yang akan kita ambil lagu dan chord gitarnya.

11. Kordindonesia.com


Situs ini menampilkan berbagai chord gitar dari berbagai lagu yang ada, mulai dari lagu pop yang sedang populer di Indonesia hingga lagu mancanegara lagu lawas dangdut lagu Malaysia reggae lagu religi lagu anak dan juga memiliki tampilan yang minimalis serta enak dilihat.

Kamu bisa langsung mengunjungi situs ini di Smartphone milikmu dan mencari lagu favoritmu untuk kemudian berlatih menggunakan chord gitar yang sudah disediakan

Beberapa rekomendasi lain yang tidak kalah lengkapnya bisa kamu cek :

12. caragitar.com

Ini adalah situs yang cukup lengkap, menampilkan banyak database lagu lagu terkini yang dibarengi dengan kunci dasar yang sudah dibuat oleh para ahlinya. Jadi kamu bisa langsung mengunjungi situs ini teman teman kosngosan!


13. tunechord.com

Seperti namanya, walaupun bernada bahasa inggris, tapi ini situs menyediakan banyak sekali lagu lagu indonesia yang populer dan terkini. Sobat kosngosan bisa mencari lagu favoritmu, mulai yang hits di joox, spotify dan aplikasi streaming music lainnya


14. chordgitaronline.com

Nama domain nya saja sudah kita ketahui bahwa situs ini menyediakan chord gitar, atau kunci gitar terbaru untuk berbagai macam lagu lokal maupun internasional. Kamu bisa mengambil kunci gitar untuk melody dan juga balok ya teman teman!


15. chordganteng.com

Bukan berarti ketika kamu bermain gitar disana, kamu menjadi ganteng ya, hehehe. Ini juga menjadi salah satu situs penyedia chordt atau kunci gitar terbaik di Indonesia. Walaupun masih tidak selengkap situs lainnya, tapi lumayan lah untuk menemani hari hari kosong mu dalam belajar melody atau kunci gitar


16. dbchord.com

DB itu mungkin singkatan dari data base ya, jadi artinya database chord untuk gitar. Kamu bingung mencari tempat referensi untuk permainan melody gitarmu, maka ini adalah salah satu jawabannya. jadi kunjungi saja teman teman!

Tonton rekomendasi nya di channel youtube milik kosngosan dibawah ini :



Baca juga : Lagu Religi yang Cocok buat Main Gitar


Kesimpulan


Bermain gitar memang cukup menyenangkan Dan bisa menjadi hobi yang menghasilkan. Apabila kamu pandai mengcover lagu kamu bisa membuat channel YouTube dan mengisinya dengan konten-konten lagu cover bermain gitar yang bisa kamu pelajari dari situs penyedia chord gitar di atas

Demikianlah pembahasan dari kosngosan saat ini, terkait list beberapa website rekomendasi dari mimin, untuk belajar chord gitar dan lirik lagu Indonesia. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kalian. Tekan tombol share, dan bagikan juga ke medsos kalian ya
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya