Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 Penyanyi Cover Lagu Indonesia Terbaik dan Populer

Kita sering menonton clip video yang berisi penyanyi cover lagu baik dari musisi indonesia atau luar negeri yang sedang atau pernah populer. Bahkan saat ini di Youtube ada banyak sekali konten cover lagu. Lalu siapa saja penyanyi yang sering menggubah lagu menjadi hits kembali? yuk kepoin pembahasan dari kosngosan kali ini. Seperti yang kita ketahui saat ini banyak konten video di YouTube yang mengcover lagu-lagu lama kembali menjadi lagu baru yang hits dan sukai oleh banyak orang. Dan bahkan menjadi trending di YouTube dan banyak ditonton di media sosial

Penyanyi yang sering melakukan cover lagu kebanyakan berasal dari lulusan audisi kompetisi penyanyi, dan ada juga yang memang sudah lama menjadi penyanyi atau justru tidak punya latar belakang musik sama sekali.

Namun sebelum kosngosan membahas mengenai penyanyi yang sering melakukan cover lagu, kita membahas dulu pengertian mengenai cover. Cover lagu merupakan kegiatan anne-marie menyanyikan ulang lagu lama yang sudah pernah dinyanyikan oleh artis lain dengan versi suara sendiri

Gubahan lagu ini bisa saja bersifat akustik, atau dengan tambahan alat musik lain seperti piano, gitar, dan alat musik lain yang sesuai dan mendukung cover lagu yang sobat kosngosan buat.

Selain itu menyanyikan lagu cover juga bisa dalam versi musik yang sama, namun dengan suara yang berbeda dalam versi kita sendiri. Juga penyanyi cover bisa berupa penyanyi solo atau grup band.

Bagaimana hukum cover lagu?

penyanyi cover indonesia

Sebenarnya dalam melakukan cover lagu harus melakukan izin terlebih dahulu kepada pemilik hak cipta. Namun yang paling penting adalah mencantumkan hak cipta tersebut pada karya gubahan sobat kosngosan.

Untuk lebih amannya sobat kósngosan bisa meminta izin kepada pemilik hak cipta untuk melakukan aransemen musik dan lagu tersebut tanpa mengubah lirik, dan apabila video kita sudah di monetisasi maka bisa berbagi hasil dengan pemilik lagu tersebut

Jadi tidak ada salahnya untuk meng-cover lagu lama. Bahkan beberapa artis cover bisa mendongkrak lagu tersebut untuk hits kembali dan menjadi trending di youtube, padahal masa jayanya sudah berakhir beberapa tahun yang lalu.

Tentunya ini akan menguntungkan pihak musisi pembuat lagu juga bukan? karena lagunya kembali tenar dan dia pun tetap mendaptkan royalti atau pembagian hasil dari adsense youtube.

Baca juga : 21 Animasi Buatan Anak Indonesia

Daftar Penyanyi Cover Lagu di Indonesia


Baiklah langsung saja to the point mimin kosngósan akan kasih beberapa list penyanyi cover yang sukses menyanyikan lagu dengan gaya mereka sendiri, berikut ini :

MIXTUNE



Channel MiXTUNE merupakan channel acoistic cover dari perusahaan recording masindo music sidoarjo, Jawa Timur. Dikelola dengan kualitas studio membuat video-video cover baik lagu indonesia maulun barat di channel MiXTUNE, di buat dengan kualitas produksi yang tinggi dan sekelas perusahaan rekaman biasanya.

Kualitas Audio dan Video yang tinggi membuat channel ini patut di Subscribe untuk kebutuhan cover lagu-lagu kesukaan sobat. Untuk request lagu, anda cukup ketikkan saja di kotak komentar video mereka. Dan salah satu video cover lagu barat mereka adalah Someone You Loved yang dipopulerkan oleh Lewis capaldi.



Untuk lihat video cover mereka yang lain, silahkan kunjungi channel mereka di Youtube, yaitu. MiXTUNE.

Hanin dhiya


Hanin memiliki channel YouTube yang banyak followernya dan sering mengcover lagu-lagu lama baik itu yang berasal dari lagu lokal Indonesia atau lagu barat yang sedang atau pernah trending di masanya.

Tidak jarang penyanyi jebolan rising star ini, sukses membawakan lagu kabarnya dan menjadi trending YouTube Indonesia. Suaranya yang khas juga merupakan salah satu kelebihan dan menjadi idola banyak orang

Sheryl Sheinafia


Syeril selain menciptakan lagu dan menyanyikan lagunya sendiri juga sering melakukan cover dan diunggah di sosial media miliknya seperti YouTube atau Instagram. Suaranya yang khas juga menjadi kelebihan dan banyak orang menyukainya

Marion Jola


Salah satu alumni dari Indonesian Idol, yang bernama Marion Jola merupakan salah satu penyanyi baru yang cukup populer bagi anak muda saat ini karena memiliki suara yang serak-serak basah.

Doi juga sering mengcover beberapa lagu baik itu lagu Indonesia atau lagu barat yang pernah trend, dan mengunggahnya di akun Instagram dan YouTube miliknya

Brisia Jodie


Hampir sama dengan Marion, Jodie adalah salah satu penyanyi jebolan dari Indonesian Idol. Walaupun tidak juara namun Jodi sukses mencuri hati banyak penikmat musik di Indonesia karena suaranya yang khas dan mukanya yang imut, Baby Face.

Jodie kerapkali mengunggah cover lagu miliknya di akun sosial media seperti Instagram dan YouTube. Namun tidak jarang dia juga menyanyikan lagu warung yang menjadi single nya

Putih Abu Abu


Nah kalau beberapa penyanyi solo terkenal dengan covernya maka kita akan membahas mengenai sekelompok penyanyi cover anak sma yang bernama putih abu abu.

Mereka kerap kali mengcover lagu barat dan lagu indonesia dengan gaya khas mereka sendiri, Terkadang ada yang diparodikan dan disesuaikan dengan lirik yang Islami. Putih abu-abu sering mengcover lagu dan mengunggahnya di channel YouTube milik mereka dan sering menjadi trending

Feby Putri NC


Salah satu content creator hijaber yang banyak melakukan cover lagu dan duet dengan Beberapa musisi dan penyanyi lain. Doi memiliki channel youtube dan akun instagram yang banyak subscriber dan followernya.

Reza Darmawangsa


Penyanyi cowok yang mengcover lagu tidak hanya lagu Indonesia tapi juga lagu luar seperti lagu Korea dan lagu barat dan menguploadnya di channel YouTube miliknya. Kalau kamu salah satu penggemarnya, mungkin kamu bisa share artikel ini, hehehe

Falah Akbar


Lagi-lagi penyanyi cowok yang hobi cover lagu dan merupakan content Creator di akun Instagram dan channel YouTube miliknya. kalau kamu penasaran dengan suaranya bisa langsung pantengin di channel YouTube doi

Eclat Story (Grup Band)


Salah satu grup band yang bagus untuk konten youtube channel milik mereka terdiri dari 4 orang personil yang justru memberi warna dan ide baru dalam menyajikan sebuah lagu cover baik secara audio maupun visual

Mereka mengkombinasikan konsep film pendek dengan musik di dalamnya, sukses menarik perhatian netizen melalui berbagai lagu cover mereka. Eclat Story adalah band YouTube yang selalu mencoba menghadirkan ide dan konsep fresh.

Baiklah untuk menghemat waktu (mimin juga sebenarnya sudah capek menulis) dan akan langsung saja memberikan list lagi tentang penyanyi cover rekomendasi, diantaranya :

10. Yusuf Irfani

Nah doi juga punya akun sosial media, tidak hanya channel youtube yang di isi dengan lagu lagu cover saja, tetapi juga punya tiktok dan instagram yang kontennya juga tidak jauh dari musik musik doi yang disertai dengai bermain gitar.

11. Tereza Fahlevi

Doi sudah cukup dikenal sebagai penyanyi. Nama lengkapnya adalah Teuku Reza Fahlevi, panggilannya Tereza. Doi seorang penyanyi dan penulis lagu asal Indonesia yang juga banyak cover lagu lagu trending. Tereza adalah anak kedua dari pasangan Teuku Mustafa dan Yohana. Debut singel pertamanya adalah Tanpamu yang dirilis pada bulan Januari 2014 silam.

12. Della Firdatia

Nah ini adalah cewek cantik yang punya suara indah dan enak untuk didengar. Kamu bisa kepoin channel youtubenya yang isinya konten cover lagu terbaru. Doi berasal dari Jogja, dikenal dengan nama Della Firdatia. Gadis kelahiran Bontang, 7 Februari ini juga pernah kuliah di Jurusan Musik ISI Yogyakarta.

13. Reza Darma Wangsa

Cowok ganteng ini selain punya look yang bikin cewek meleleh, juga punya suara yang bagus dan merdu lho. Tidak heran doi suka cover lagu di channel youtube nya. Reza Darmawangsa lahir di Bandung, 04 Januari 1998 silam. Doi dikenal sebagai penyanyi pendatang baru dan pernah mengikuti Rising Star Indonesia pada tahun 2018 silam

14. Andikara Fardy

Cowok yang satu ini juga hobi cover lagu lagu viral dan di upload di channel youtube dan akun sosial media nya. Adikara Fardy adalah seorang penyanyi cowok asal Indonesia yang memulai kariernya sebagai penyanyi pada tahun 2018 silam. Lagu pertamanya adalah Pesona Cinta dirilis setahun kemudian

15. Billy Joe Ava

Sosok cowok yang satu ini juga banyak digemari oleh pendengar dan penikmat musik tanah air. Billy Joe Ava adalah cowok cakep yang lahir di Cianjur, Jawa Barat, tanggal 1 Oktober 1998 silam. Dirinya diketahui sering membagikan konten menyanyinya di channel Youtube dan akun Instagramnya.

16. Dhevy Geranium

Salah satu favorit mimin nih. Doi adalah cewek yang suka cover lagu di channel youtube dan akun sosial media nya. Dhevy Geranium memiliki nama asli yaitu Fristia Devi Vanti. Doi sebenarnya penyanyi reggae ska yang berasal dari Lumajang, Jawa Timur. Doi banyak dikenal khususnya bagi para pecinta musik aliran reggae ska.

17. Fina Nugraheni

Cewek berjilbab ini kerap kali meng upload video cover lagu nya di channel youtube miliknya sendiri, selain itu doi juga mengisi konten sosial medianya dengan video2 menyanyi nya yang punya suara indah untuk didengarkan.

infografis cover lagu

Baca juga : Suka Pantengin Komik Strip di Instagram? Ini dia Daftar Popolernya

Semoga dengan membaca artikel mengenai daftar penyanyi cover lagu di Indonesia di atas bisa menambah referensi dan menghibur sobat kosngosan semua. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini, jangan lupa share ya
Oleh rezaharahap