Kata Kritik Kepada DPR dan Wakil Rakyat yang Baik

DPR atau Dewan Perwakilan Rakyat adalah lembaga yang mewakili aspirasi rakyat yang perlu dikritisi setiap kebijakan yang dihasilkannya. Kita perlu berikan saran dan sindiran yang membangun kepada para wakil rakyat melalui status facebook, whatsapp, caption instagram atau twitter kita.

Menjadi anggota DPR, DPRD atau DPD memang menjadi salah satu impian dari banyak orang karena selain miliki gaji yang tinggi juga bekerja "cukup santai" menurut beberapa orang.

DPR merupakan singkatan dari dewan perwakilan rakyat yang merupakan badan legislasi yang berfungsi untuk mengawasi kinerja pemerintah yang berperan sebagai badan eksekutif.

DPR bersama Presiden bersama-sama menghasilkan peraturan undang-undang serta menetapkan anggaran pembelanjaan negara atau APBN.

Baca juga : Kata Ucapan Selamat Dilantik Jabatan untuk Anggota DPR

Lembaga yang memiliki kantor pusat di Jakarta yang disebut sebagai gedung Senayan tersebut, memiliki beberapa komisi yang memiliki tugas dan tanggung jawab di berbagai bidang dan dikepalai oleh ketua komisi.

Memang menjadi salah satu Wakil Rakyat boleh dibilang adalah pekerjaan yang enak, karena diberikan berbagai fasilitas oleh negara, serta berbagai macam tunjangan. Oleh karena itu tidak salah kita berharap kinerja yang maksimal dari anggota dewan tersebut

Namun pada faktanya ada banyak sekali anggota dewan yang bekerja tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Kalau misalnya mereka bekerja tidak ideal atau pernah bolos dalam rapat, mungkin itu masih bisa ditoleransi.

Pada kenyataannya, tidak sedikit kita menemukan anggota dewan yang tertangkap basah melakukan praktek KKN yang tentunya membuat geram banyak orang. Oleh karena itu kita perlu memberikan kritik dan sindiran yang membangun kepada mereka.

Salah satunya adalah dengan status atau caption yang kita update di media sosial kita. Mungkin dengan membaca kumpulan quotes dari kosngosan dibawah ini, bisa memberikan inspirasi kepada kalian.

Ingat, kita tidak perlu mengkritik dengan kata-kata kotor apalagi menghujat dengan memberikan ujaran kebencian. Karena itu tidak akan memberikan solusi sama sekali. Kritik anggota DPR tidak perlu mengumpat apalagi menghina.

Kita perlu ucapan yang membangun serta doa doa memohon kepada Tuhan untuk memberikan mereka Hidayah supaya dapat bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan oleh rakyat. Benar-benar mewakili hati rakyat untuk menghasilkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat

Kata Kritik untuk Wakil Rakyat


kata mutiara dpr wakil rakyat

Wahai kalian para wakil rakyat, bersikaplah selayaknya wakil rakyat. Jangan pernah mengkhianati kepercayaan yang diberikan oleh rakyat. Bekerjalah memenuhi aspirasi rakyat, dan jangan pernah terlena dengan ketamakan dunia (Kosngosan)


Wakil rakyat kumpulan orang hebat
Bukan kumpulan teman teman dekat
Apalagi sanak famili
Bekerjalah sesuai hati nurani


Sungguh bekerja dan menghasilkan kebijakan yang pro rakyat adalah tujuan mulia seorang wakil rakyat. Kalian dipilih dengan anggaran yang besar, melibatkan jutaan rakyat. Maka jangan sakiti perasaan mereka hanya dengan sifat dan perilaku bodoh kalian.

Untuk wakil rakyat yang terhormat, Kami tidak terlalu mengerti politik dan tetek bengeknya pak, yang kami minta hanyalah kesejahteraan, hidup nyaman, aman dan tidak terlilit hutang. (Kosngosan)

Tidak ada kehinaan yang paling hinda selain menjadi wakil rakyat tapi bekerja berdasarkan golongan tertentu. Jangan menambah dosa para leluhur wakil rakyat di senayan. Jadilah anggota DPR yang benar benar kompeten dan jujur


Wakil rakyat seharusnya merakyat, Jangan tidur waktu sidang soal rakyat
Wakil rakyat bukan paduan suara, hanya tahu nyanyian lagu "setuju" (Surat buat wakil rakyat, Iwan Fals)


Engkau diberikan amanah untuk mewakili jutaan rakyat Indonesia dalam menghasilkan kebijakan kebijakan hebat yang akan mensejahterakan rakyat. Berlakulah adil, jujur dan amanah sesuai dengan janji jabatan mu.

Dear para anggota senayan, jangan pernah tergoda dengan harta haram yang justru akan merendahkan harga dirimu sendiri. Ingat setiap kali engkau berniat untuk "mencuri", ada pertanggung jawaban kelak yang akan dimintai kepada mu

Untukmu yang duduk sambil diskusi, Untukmu yang biasa bersafari
Di sana, di gedung DPR, Di hati dan lidahmu kami berharap
Suara kami tolong dengar lalu sampaikan
Jangan ragu jangan takut karang menghadang
Bicaralah yang lantang jangan hanya diam (Surat buat wakil rakyat, Iwan Fals)


Kata Bijak kepada DPR


kata kritik dpr wakil rakyat

Matahari tidak akan dipuja bila tidak memberikan manfaat bagi manusia. Begitu juga dengan kalian para wakil rakyat. Kalian tidak akan mendapatkan tempat sedikitpun di hati masyarakat apabila tidak benar benar bekerja sesuai dengan kepentingan kami (Kosngosan)

Ibarat sayur tanpa garam, anggota DPR tanpa kebijakan yang pro rakyat akan sama saja dengan hambar, tidak disukai dan menjadi sesuatu yang sia sia belaka. Dengarkan itu wahai anggota senayan


Berteman dengan tukang parfum, maka kita akan mendapatkan wanginya. Berteman dengan penempah besi, kita akan mendapat bara-nya. Begitu juga dengan engkau wakil rakyat, berteman lah dengan orang2 baik, supaya setiap aktifitasmu selalu baik dan tidak merugikan rakyat dan negara


Jangan menjadi kacang yang lupa akan kulitnya. Ingat kembali siapa yang memilih anda. Jadilah wakil yang benar benar bisa merepresentasikan setiap kebutuhan dan kesejahteraan hidup rakyat kecil (Kosngosan)

Mari kita berdoa kepada Tuhan supaya negara ini diberikan keamanan dan kesejahteraan. Para wakil rakyatnya diberikan kejujuran, keadilan dan rasa kebenaran yang akan membawa mereka menjadi wakil rakyat paling ideal selama ini.

Semoga dengan dilantiknya DPR periode ini, menjadikan kalian bekerja sesuai dengan nati nurani rakyat, amanah serta tidak khianat. Ingatlah, semua keputusan UU yang kalian buat akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak. (Kosngosan)


Surat kepada DPR


kata bijak dpr wakil rakyat

Terakhir mimin kosngosan ingin memberikan surat yang ditulis oleh Ikrom Shaliadi mengenai curahan hati beliau kepada para wakil rakyat di Indonesia. Mungkin kalian akan tersedu setelah membacanya. Jagan lupa scroll kebawah untuk membaca selengkapnya ya




Baca juga : Bahayakah WNA Memiliki E-KTP di Indonesia? Ini Penjelasannya

Bagaimana, apakah sobat kosngosan sudah dapat inspirasi mengenai kata-kata kritik dan saran yang tepat untuk para anggota dewan kita? Semoga dengan membaca quotes diatas bisa memberi referensi untuk kalian.

Terakhir mimin ucapkan terimakasih sudah berkunjung, sebagai salah satu kontribusi kalian, bisa tekan tombol share dibawah dan bagikan link artikel ini di sosial media kalian, terimakasih banyak ya.
By

0 Response to "Kata Kritik Kepada DPR dan Wakil Rakyat yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel