Cara Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office 2010, 2013 dan 2016

Bagaimana cara mengatasi unlicensed product microsoft office pada perangkat windows milik mu? Produk dari microsoft ini memang menjadi salah satu software wajib yang harus diinstall di berbagai perangkat seperti laptop dan komputer PC. Gunanya juga sangat banyak untuk membantu aktifitas perkantoran, pembelajaran dan bisnis.

Namun tidak banyak mengetahui bahwa perangkat lunak yang dipakainya bisa berasal dari software bajakan atau ilegal. Dan salah satunya yang banyak dipakai adalah microsoft office. Ada 2 kemungkinan munculnya pemberitahuan Unlicensed Product Microsoft Office" ini, pertama adalah karena kamu belum memiliki lisensi resminya.



Kemungkinan kedua adalah sobat kosngosan dengan sengaja atau tidak sengaja menginstall software microsoft office bajakan, sehingga ketika dia terhubung ke internet atau versi trial nya habis, maka akan muncul pemberitahuan "This Product is Unlicensed Product Microsoft Office" ini.

Baca juga : Begini Cara Menyimpan Gambar PDF tanpa Software

Pada dasarnya setiap perangkat komputer atau laptop selalu memiliki yang namanya aplikasi pengolah data yang membantu pekerjaan kantor atau sekolah. dan salah satu aplikasi yang wajib diinstal baik di laptop atau di komputer adalah Microsoft Office.

Microsoft Office yang terdiri dari beberapa aplikasi seperti Microsoft Word untuk pengolah kata, Microsoft Excel untuk pengolah angka, Microsoft publisher untuk percetakan, Microsoft PowerPoint untuk kepentingan presentasi dan berbagai macam produk lainnya

Sebagai seorang mahasiswa atau pekerja sobat kosngosan pastinya sudah sering menggunakan aplikasi Microsoft Office. namun sayangnya banyak dari kita menggunakan aplikasi ini tidak orisinal, sehingga terkadang muncul pemberitahuan unlicenced product

Mungkin bagi yang sudah mengetahui dan menguasai aplikasi Windows, tentunya tidak Bingung lagi menghadapi permasalahan ini. akan tetapi bagi kalian yang baru dan pertama kali menghadapi masalah ini, bisa membaca pembahasan kósngosan dibawah ini.

Bagaimana mungkin pemberitahuan unlisensi produk bisa mengganggu kegiatan kita? tentu saja apabila Microsoft Office sudah mengalami unlisensi produk, maka biasanya nya kegiatan untuk proses print, save atatau open tidak berjalan baik

sejarah ms office

Solusi Menghilangkan Unlicensed Product Microsoft Office


Baiklah langsung saja ke point utama mengenai beberapa langkah yang bisa sobat kosngosan lakukan untuk menghilangkan pemberitahuan ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

Memasukkan license office yang sudah dibeli


Apabila kamu pengguna ms office asli, pastinya ini tidak ada masalah sama sekali. Karena sobat kosngosan harus memasukkan license office supaya bisa aktif dan digunakan secara normal. Key office ini terdiri dari kombinasi angka dan huruf.

Memperbaiki dari program file


Cara berikutnya apabila sobat ingin memperbaiki error lisensi microsoft office dari file yang bernama OSPREARM.EXE. Caranya sebagai berikut :

Langkah 1

Matikan ms office terlebih dahulu. Kemudian pergi ke Local Disk C, Program File, Microsoft Office dan Office .

Langkah 2

Kemudian klik kanan pada "OSPREARM.EXE" lalu klik "Run as Administrator", Kemudian pilih YES dan tunggu beberapa saat sehingga proses selesai

Aktivasi menggunakan tool crack


Ini adalah cara terakhir apabila office yang sobat kosngósan punya masih muncul pemberitahuan unlicensed product atau product activation failed.

Biasanya ini adalah cara yang dilakukan bagi kalian yang pengguna ms office bajakan, dan tidak memiliki license yang resmi. Caranya kalian cari dan install salah satu dari tool dibawah ini :

KMS Office 2016, 2013, 2010

Jalankan Setup.exe nya dengan cara klik kanan dan pilih Run As Administrator. Lalu klik Activate dan klik pada Activate Office

Re-Loader 1.4 RC.3

Download dan install tool Re-Loader 1.4 RC 3. Lalu jalankan dengan cara klik kanan pada aplikasi kemudian pilih “Run As Administrator” tunggu sampai tampil jendela Re-Loader Activator

KMS Auto Net versi terbau

Seperti biasa, download dan install tool ini, kemudian buka toolnya. Lalu jalankan dengan klik kanan aplikasi dan pilih “Run as Administrator", klik pada “Install GVLK” kemudian centang “Forcibly”. Office key akan terlihat. Klik Activate Office dan pilih Activation. kemudian akan muncul pemberitahuan “ACTIVATION SUCCESSFUL”

KMSPico

Ini adalah salah satu crack untuk ms office paling wort it dan lengkap. Setiap versi diperuntukkan untuk aktivasi ms office mu. Klik kanan, lalu pilih Run as Administrator, pilih Next, apabila muncul jendela Licence Agreement, centang pada “I Accept the Agreement” dan pilih Next. Tunggu proses instalasi yang akan otomatis close

Menggunakan software alternatif yang open source


Cara terakhir yang bisa sobat kosng0san coba adalah menggunakan software lain yang bersifat open source, yang fungsi dan kegunaannya sama dengan ms office.

Karena memang pemberitahuan ini muncul akibat penggunaan ms office yang tidak memiliki license, karena memang office sendiri adalah produk berbayar yang diciptakan untuk keperluan perkantoran oleh perusahaan microsoft.

Ada banyak aplikasi alternatif lain selain ms office yang bisa sobat k0sngosan coba, diantaranya adalah :


  1. OpenOffice
  2. SoftMaker FreeOffice
  3. LibreOffice
  4. WPS Office
  5. Zoho Docs
  6. Google Docs
  7. iWork
  8. FreeOffice
  9. LibreOffice
  10. Calligra
  11. OfficeSuite
  12. Polaris Office
  13. Only Office
  14. WordPerfect
  15. Apache OpenOffice

Kesimpulan


Jadi apabila kamu memang ingin mendapatkan lisensi asli dari ms office, maka mimin sarankan untuk membeli produknya secara legal untuk mencegah terjadinya masalah eror dan unlicensed product.

Namun apabila sobat kosngósan memang ingin menggunakan produk ilegal, kamu bisa pakai crack dan tool keygen generator yang bisa kamu dapatkan di berbagai forum internet atau googling saja. Dan resiko terhadap product tersebut harus kamu tanggung sendiri

Ada solusi lain yang bisa kamu lakukan, lebih aman dan tentunya tidak mengeluarkan uang sepersen pun. Yaitu mengganti software ms office dari microsoft yang bersifat premium, dengan tool office lain yang fungsinya sama namun bersifat open source.

Baca juga : Begini Cara Mengecilkan Ukuran File Word tanpa Aplikasi

Semoga dengan membaca panduan mengenai cara menghilangkan pemberitahuan Unlicensed Product Microsoft Office dari kosngosan diatas, bisa menjadi referensi bagi kalian sedang mengalami permasalahan tersebut.

Sebagai bentuk dukungan kalian mimin meminta untuk tekan tombol share di bawah ini dan bagikan di media sosial kalian seperti Facebook, Twitter dan WhatsApp, terima kasih
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel