Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office

Bagaimana cara mengatasi unlicensed product microsoft office 2010, 2013, 2016 atau office 365 pada laptop atau komputer windows milik mu? Produk dari microsoft ini memang menjadi salah satu software wajib yang harus diinstall di berbagai perangkat seperti laptop dan komputer PC. Gunanya juga sangat banyak untuk membantu aktifitas perkantoran, pembelajaran dan bisnis.

Namun tidak banyak mengetahui bahwa perangkat lunak yang dipakainya bisa berasal dari software bajakan atau ilegal. Dan salah satunya yang banyak dipakai adalah microsoft office. Ada 2 kemungkinan munculnya pemberitahuan Unlicensed Product Microsoft Office" ini, pertama adalah karena kamu belum memiliki lisensi resminya.

Kemungkinan kedua adalah sobat kosngosan dengan sengaja atau tidak sengaja menginstall software microsoft office bajakan, sehingga ketika dia terhubung ke internet atau versi trial nya habis, maka akan muncul pemberitahuan "This Product is Unlicensed Product Microsoft Office" ini.

Pada dasarnya setiap perangkat komputer atau laptop selalu memiliki yang namanya aplikasi pengolah data yang membantu pekerjaan kantor atau sekolah. dan salah satu aplikasi yang wajib diinstal baik di laptop atau di komputer adalah Microsoft Office.

Microsoft Office yang terdiri dari beberapa aplikasi seperti Microsoft Word untuk pengolah kata, Microsoft Excel untuk pengolah angka, Microsoft publisher untuk percetakan, Microsoft PowerPoint untuk kepentingan presentasi dan berbagai macam produk lainnya

Sebagai seorang mahasiswa atau pekerja sobat kosngosan pastinya sudah sering menggunakan aplikasi Microsoft Office. namun sayangnya banyak dari kita menggunakan aplikasi ini tidak orisinal, sehingga terkadang muncul pemberitahuan unlicenced product

Mungkin bagi yang sudah mengetahui dan menguasai aplikasi Windows, tentunya tidak Bingung lagi menghadapi permasalahan ini. akan tetapi bagi kalian yang baru dan pertama kali menghadapi masalah ini, bisa membaca pembahasan kósngosan dibawah ini.

Bagaimana mungkin pemberitahuan unlisensi produk bisa mengganggu kegiatan kita? tentu saja apabila Microsoft Office sudah mengalami unlisensi produk, maka biasanya nya kegiatan untuk proses print, save atatau open tidak berjalan baik

Baca juga : Download Aplikasi Windows Update Stop


Cara Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office

unlicensed produck microsoft office

Baiklah langsung saja ke point utama mengenai beberapa langkah yang bisa sobat kosngosan lakukan untuk menghilangkan pemberitahuan ini, diantaranya adalah sebagai berikut :


Beli License Product Microsoft Office (Recomended)

Untuk membeli lisensi produk Microsoft Office, lakukan hal berikut:
  • Kunjungi situs web resmi Microsoft Office
  • Pilih produk yang ingin kamu beli
  • Klik tombol "Beli Sekarang"
  • Ikuti langkah-langkah pembelian
  • Masukkan informasi pembayaran dan konfirmasi pembelian.
Pastikan kamu membeli lisensi resmi dari sumber yang terpercaya untuk menghindari produk palsu yang tidak berfungsi dengan baik atau bahkan merugikan sistem komputer kamu.

Memasukkan license office yang sudah dibeli

Apabila kamu pengguna ms office asli, pastinya ini tidak ada masalah sama sekali. Karena sobat kosngosan harus memasukkan license office supaya bisa aktif dan digunakan secara normal. Key office ini terdiri dari kombinasi angka dan huruf.


Memperbaiki dari program file

Cara berikutnya apabila sobat ingin memperbaiki error lisensi microsoft office dari file yang bernama OSPREARM.EXE. Caranya sebagai berikut :

Langkah 1

Matikan ms office terlebih dahulu. Kemudian pergi ke Local Disk C, Program File, Microsoft Office dan Office .

Langkah 2

Kemudian klik kanan pada "OSPREARM.EXE" lalu klik "Run as Administrator", Kemudian pilih YES dan tunggu beberapa saat sehingga proses selesai


Aktivasi menggunakan tool crack

Ini adalah cara terakhir apabila office yang sobat kosngósan punya masih muncul pemberitahuan unlicensed product atau product activation failed.

Biasanya ini adalah cara yang dilakukan bagi kalian yang pengguna ms office bajakan, dan tidak memiliki license yang resmi. Caranya kalian cari dan install salah satu dari tool dibawah ini :


KMS Office 2016, 2013, 2010

Jalankan Setup.exe nya dengan cara klik kanan dan pilih Run As Administrator. Lalu klik Activate dan klik pada Activate Office.

System yang dibutuhkan : Windows XP, Windows Vista, 7, Windows 8, 8.1, 10, Server 2008, 2008 R2, 2012, 2012 R2, Office 2010/2013/2016, 2019 VL editions (Aplikasi ini tidak butuh .NET Framework)

Description: KMSAuto Lite – KMS-activator for the operating systems Windows VL editions: 8, 8.1, 10, Server 2008, 2008 R2, 2012, 2012 R2 and Office 2010, 2013, 2016. Also you can activate Office 2010 VL on Windows XP.

Unduh Aplikasi KMS Auto Net Disini


Re-Loader 1.4 RC.3

Download dan install tool Re-Loader 1.4 RC 3. Lalu jalankan dengan cara klik kanan pada aplikasi kemudian pilih “Run As Administrator” tunggu sampai tampil jendela Re-Loader Activator


KMS Auto Net versi terbau

Seperti biasa, download dan install tool ini, kemudian buka toolnya. Lalu jalankan dengan klik kanan aplikasi dan pilih “Run as Administrator", klik pada “Install GVLK” kemudian centang “Forcibly”. Office key akan terlihat. Klik Activate Office dan pilih Activation. kemudian akan muncul pemberitahuan “ACTIVATION SUCCESSFUL”

Unduh Aplikasi KMS Auto Net Portabel Terbaru disini


KMSPico

Ini adalah salah satu crack untuk ms office paling wort it dan lengkap. Setiap versi diperuntukkan untuk aktivasi ms office mu.

Klik kanan, lalu pilih Run as Administrator, pilih Next, apabila muncul jendela Licence Agreement, centang pada “I Accept the Agreement” dan pilih Next. Tunggu proses instalasi yang akan otomatis close

Unduh Aplikasi KMS Pico Terbaru Disini


Menggunakan software alternatif yang open source


Cara terakhir yang bisa sobat kosng0san coba adalah menggunakan software lain yang bersifat open source, yang fungsi dan kegunaannya sama dengan ms office.

Karena memang pemberitahuan ini muncul akibat penggunaan ms office yang tidak memiliki license, karena memang office sendiri adalah produk berbayar yang diciptakan untuk keperluan perkantoran oleh perusahaan microsoft.

Ada banyak aplikasi alternatif lain selain ms office yang bisa sobat k0sngosan coba, diantaranya adalah :

  1. OpenOffice
  2. SoftMaker FreeOffice
  3. LibreOffice
  4. WPS Office (Rekomendasi mimin)
  5. Zoho Docs
  6. Google Docs
  7. iWork
  8. FreeOffice
  9. LibreOffice
  10. Calligra
  11. OfficeSuite
  12. Polaris Office
  13. Only Office
  14. WordPerfect
  15. Apache OpenOffice

Infografis

sejarah microsoft office


Kesimpulan

Jadi apabila kamu memang ingin mendapatkan lisensi asli dari ms office, maka mimin sarankan untuk membeli produknya secara legal untuk mencegah terjadinya masalah eror dan unlicensed product.

Namun apabila sobat kosngósan memang ingin menggunakan produk ilegal, kamu bisa pakai crack dan tool keygen generator yang bisa kamu dapatkan di berbagai forum internet atau googling saja. Dan resiko terhadap product tersebut harus kamu tanggung sendiri

Ada solusi lain yang bisa kamu lakukan, lebih aman dan tentunya tidak mengeluarkan uang sepersen pun. Yaitu mengganti software ms office dari microsoft yang bersifat premium, dengan tool office lain yang fungsinya sama namun bersifat open source.

Semoga dengan membaca panduan mengenai cara menghilangkan pemberitahuan Unlicensed Product Microsoft Office dari kosngosan diatas, bisa menjadi referensi bagi kalian sedang mengalami permasalahan tersebut.

Sebagai bentuk dukungan kalian mimin meminta untuk tekan tombol share di bawah ini dan bagikan di media sosial kalian seperti Facebook, Twitter dan WhatsApp, terima kasih
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya