Cara Download Gambar Pinterest di iPhone dan Android dengan Mudah

Bagaimana cara menyimpan gambar dari pinterest di perangkat smartphone? Seperti yang kita ketahui pinterest adalah salah satu media sosial penyedia gambar yang banyak kita temui di internet. Ada banyak gambar menarik namun sayangnya kita tidak bisa sembarangan men-downloadnya. Kenapa pinterest tidak bisa download gambar? Sebenarnya Pinterest bukan tidak bisa diambil gambarnya, saja aplikasi ini tidak memberikan akses penuh kepada pengguna umum untuk mengambil gambar. Yang harus kita lakukan pertama kali adalah mendaftar sebagai member akun Pinterest.

simpan gambar pinterest

Sobat kosngosan bisa melihat ada banyak sekali gambar-gambar keren yang tersedia di situs Pinterest. Terkadang kita berniat ingin mengambilnya namun tidak tersedia gambar dengan resolusi yang tinggi. Kategori populer yang ada di Pinterest seperti gambar quotes, kucing, atau makanan, sebenarnya bisa kita ambil dengan menggunakan beberapa tips di bawah ini

Apa itu Pinterest?

Pinterest adalah media sosial yang menawarkan layanan berbagi foto secara leluasa tanpa adanya batasan, termasuk dari upload pribadi dan berbagai situs tertentu. Ini didirikan pada tahun 2010.

Istilah yang bisa kamu temukan di dalam Pinterest adalah Pin, berupa postingan gambar yang diberikan deskripsi terbatas, kemudian Board, adalah sekumpulan pin dalam kategori yang telah disesuaikan oleh penggunanya.

Baca juga : Cara Download Gambar Pxhere Tanpa Login, Langsung Tersimpan

Di sini sobat kosngósan ni bisa menggunakan bantuan tool pihak ketiga, dimana aplikasi ini menyediakan tombol download atau tombol simpan yang bisa diterapkan pada aplikasi Pinterest yang sudah di-download dan di-install di perangkat Android milik sobat.

Hanya saja Kebanyakan orang belum mengetahui cara ini, dan lebih memilih untuk mengakses Pinterest menggunakan laptop atau PC. Tentu saja cara ini cukup merepotkan. Sebenarnya kamu bisa mendapatkan gambar Pinterest melalui perangkat smartphone milikmu.


Cara download gambar dari pinterest via Smartphone


Pada dasarnya mengunduh gambar melalui smartphone baik menggunakan perangkat iphone (sistem operasi ios) atau android, tetap menggunakan aplikasi pinterest, kemudian kita menggunakan tool pihak ketiga yang menyediakan tombol download didalamnya. Simak caranya dibawah ini.

Download Gambar Pinterest di iPhone


Sobat kosngosan bisa mendapatkan gambar atau photo dari media sosial pinterest bagi pengguna iphone tanpa pihak ketiga, hanya dengan melalui beberapa langkah, seperti dibawah ini :

Langkah pertama


daftar akun pinterest


Download aplikasi pinterest ios di apple store. Atau sobat kosngosan bisa mendapatkannya DISINI.

Kemudian buatlah akun baru dengan mendaftar menggunakan email, akun google atau facebook. Apabila sobat kosngosan sudah ada akun pinterest sebelumnya, maka lanjut ke tahap sign in.

Langkah kedua

Pada tahap ini Akan ada beberapa langkah pengisian data diri sobat, silahkan di isi termasuk password akun pinterest, nama lengkap, jenis kelamin, umur dan negara asal, kemudian sobat diharuskan memilih minimal 5 kategori yang di suka. Setelah itu tekan "berikutnya". Pada tahap ini akun pinterest sudah selesai dibuat.

Langkah ketiga


Pada beranda pinterest, sobat kósngosan bisa memilih gambar yang akan disimpan, kemudian menekan icon tiga yang ada di atas gambar atau PIN

simpan gambar pinterest iphone

simpan gambar pinterest iphone

Akan ada 3 pilihan, yaitu Save Image, Copy Link dan Report PIN. Kemudian piliha save image, tunggu proses download dan lalu sobat kosngosan akan langsung sudah bisa mendapatkan gambar dan sudah tersimpan otomatis di galeri iPhone. Sederhana sekali bukan?

Download Gambar Pinterest di Android


Pada dasarnya langkah menyimpan gambar pinterest di android sama saja dengan iphone, hanya saja kamu bisa mendapatkan aplikasi nya langsung dari google playstore dan menginstall nya di perangkat android mu.

Langkah 1

Download aplikasi pinterest resmi di google playstore, install kemudian masuk. (Sobat kosngosan bisa dapatkan aplikasi pinterest android DISINI).

Pada tahap ini, anggap sobat kosngòsan sudah punya akun pinterest. Apabila belum punya, silahkan lanjutkan pada tahap pertama seperti yang diterangkan pada panduan sebelumnya diatas.

Langkah 2

Setelah itu, download juga aplikasi PINSAVE yang didapatkan dari google playstore. Atau sobat bisa mendaptkannya langsung DISINI

Langkah 3

Kemudian, pilih gambar atua PIN yang akan disimpan, tekan tombol kirim kemudian click pinsave. Apabila pilihan belum muncul, silahkan sobat pilih "lainnya" terlebih dahulu kemudian pilih "pinsave"


simpan gambar pinterest android


Sobat kòsngosan akan dialihkan secara otomatis ke aplikasi pinsave, kemudian pilih "save image" Tunggu hingag proses download gambar selesai, dan sobat sudah bisa melihatnya di galeri Android mu.

Baca juga : Cara Memasukkan Foto Video Instagram Lewat Browser Tanpa Aplikasi

Kata Penutup


Semoga panduan mengenai cara download gambar Pinterest di perangkat smartphone diatas dapat bermanfaat dan menginspirasi teman-teman sekalian. Mempergunakan sosial media dengan bijak, termasuk akun Pinterest mu. Jangan menyebarkan sesuatu yang belum tentu terbukti kebenarannya. Bagikanlah media visual yang baik-baik saja di akun Pinterest mu

Terima kasih sudah berkunjung di blog kosngosan, berikan kontribusi terbaikmu dengan membagikan artikel ini di sosial media. Tekan tombol share di bawah dan jangan lupa untuk memberikan komentar di bawah juga.
By

0 Response to "Cara Download Gambar Pinterest di iPhone dan Android dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel