Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukkan Foto Video Instagram Lewat Browser Tanpa Aplikasi

cara apload foto instagram laptop

Mengapload foto atau video lewat instagram secara umum hanya bisa kita lakukan lewat aplikasi di smartphone Android dan iPhone. Kita hanya bisa berbagai keseruan dari media sosial milik Facebookt tersebut dengan perangkat lunak yang memang disediakan oleh pihak Instagram. Namun kali ini, kita akan membahas bagaimana Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat Browser Laptop Tanpa Aplikasi.

Penasaran? Tentunya hal ini sangat berguna bagi kalian yang senang bermain instagram lewat PC atau Laptop kesayangan. Selain itu membuka Instagram lewat laptop dinilai lebih leluasa dan simpel.

Apakah bisa upload foto lewat google chrome? menggunakan PC tanpa aplikasi? cara ini tergolong sudah lama namun baru sedikit orang yang tahu. Kebanyakan informasi yang kamu dapatkan di internet selalu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuka akun instagram mu.

Hal ini dapat meningkatkan resiko bocornya informasi akun mu ke pada pihak ketiga. Nah untuk mengurangi dampaknya tersebut, maka kamu bisa menggunakan browser google chrome ataupun modzilla untuk membuka dan mengapload media ke instagram.

Baca juga : Cara Kreatif Membuat Story Instagram Lucu Yang Bikin Ngakak

Ini bisa menjadi angin segar buat kamu yang memang tidak memiliki smartphone, atau memiliki smartphone tetapi dengan spesifikasi terbatas sehingga tidak bisa menggunakan instagram sehari sehari. Namun sebelum membahas bagaimana cara mengapload nya, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai sejarah singkat instagram untuk menambah wawasan kita.

FlashBack Singkat Instagram yang perlu kamu ketahui


Adalah Burbn, Inс yang menjadi cikal bakal dari Instagram yang bеrdіrі раdа tаhun 2010. Sang Pendiri yaitu Kеvіn Sуѕtrоm dаn Mіkе Krіеgеr mеmutuѕkаn untuk lеbіh fоkuѕ dan mеnсоbа untuk mеmbuаt ѕеbuаh aplikasi yang khusus mengolah visual foto раdа аkhіrnуа mеrеkа mеmbuаt ѕеbuаh vеrѕі реrtаmа dаrі Burbn.

Inѕtаgrаm sendiri asal katanya dаrі "іnѕtа" bеrаѕаl dаrі kаtа "іnѕtаn", ѕереrtі kаmеrа роlаrоіd уаng раdа mаѕаnуа lеbіh dіkеnаl dеngаn ѕеbutаn "fоtо іnѕtаn" dan juga untuk kаtа "grаm" bеrаѕаl dаrі kаtа "tеlеgrаm" уаng саrа kеrјаnуа untuk mеngіrіmkаn іnfоrmаѕі kераdа оrаng lаіn dеngаn сераt. Kemudian pаdа tаnggаl 9 Aрrіl 2012 menjadi titik balik Instagram dibeli oleh raksasa media sosial milik Mark, yaitu Facebook yang dibeli dengan harga $1 mіlіаr dаlаm bеntuk tunаі dаn ѕаhаm.

Hingga kini Instagram terus berbenah dan menjadi salah satu media sosial terbesar yang pernah ada. Banyak para selebriti maupun selebram (sebutan selebriti yang fokus pada instagram) dengan followers ribuan hingga jutaan mendulang rupiah dari endorsement yang dilakukan banyak brand kepada mereka.

Hal ini membuktikan bahwa IG ternyata bukan hanya ditujukan untuk kepentingan hiburan semata saja, tetapi saat ini sudah merujuk pada ladang bisnis yang tidak hanya bagi para selebriti saja, tetapi untuk pelaku bisnis online.

Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat Browser Laptop Google Chrome Tanpa Aplikasi


cara apload foto instagram lewat google chrome

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa kalian ambil :

1. Buka situs Instagram,com di tab browser google chrome kalian. Login atau Sign Up menggunakan akun Instagram biasa kalian.

2. Setelah masuk, silahkan klik kanan, inspect element pada browser, atau kalian juga bisa menekan "Ctrl + Shift + I"

3. Ini yang terpenting, pilih tab Toogle device toolbar atau bisa menekan "Ctrl + Shift + M"

4. Setelah itu tampilan timeline atau beranda instagram di laptop akan berubah menjadi versi mobile. Ini belum menampilkan tombol bawah seperti aplikasi pada umumnya. Lanjut ke langkah ke lima

5. Reload atau refresh halaman tersebut sehingga akan menampilkan tombol bawah seperti tombol home, pencarian, apload, like, dan profil.

6. Pada tahap ini, kamu sudah bisa mengapload foto atau video dengan mengklik tombol "plus" pada tab bawah yang muncul di halaman instagram tersebut. Maka kamu akan diarahkan kepada media penyimpanan internal yang ada dilaptop.

cara apload foto instagram google chrome

Cara diatas hanya work pada browser google chrome saja. Mimin belum pernah mencoba pada browser lain seperti modzilla, opera atau microsoft edge. Bila kamu pernah mencobanya, silahkan berikan pengalamanmu melalui kotak komentar dibawah ini.

Lihat juga : Mengatasi fanspage facebook yang tidak bisa ganti nama url

Demikian artikel mengenai Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat Browser Laptop Tanpa Aplikasi kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang memang sedang mencari informasi tersebut.

Bagikan kepada teman2 mu postingan ini bila dirasa bermanfaat, dan jangan lupa untuk memberikan komentar dibawah ini. Terimakasih telah berkunjung di kosngosan.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya