Cara Menggunakan Fitur Swipe Up Stories Instagram Tanpa 10k Follower

Bagaimana cara mengaktifkan layanan swipe up IG tanpa 10 ribu followers? Seperti yang kita ketahui, Instagram memberikan kelebihan bagi penggunanya yang sudah memiliki pengikut sepuluh ribu dengan swipe up, memberikan link to untuk berbagai keperluan promosi. Akan tetapi ini tentu diskriminatif buat yang masih belum memiliki follower sebanyak itu, bukan? tenang saja, ada solusi buat kamu yang ingin menyicipi fitur swipe up tanpa harus punya follower sebanyak itu.

swipe up instagram

Banyak sekali pertanyaan di internet seputar permasalahan ini, seperti dari forum luar yang bertanya, "how to get swipe up on instagram without 10k followers?" atau "i have 10k followers on instagram but no swipe up". Tentu saja, orang orang sangat menginginkan fitur link di instagram mereka, karena pada dasarnya IG sangat pelit memberikan link aktif di tempat mereka.

Link aktif ini sangat bermanfaat bagi pelaku bisnis online yang ingin menawarkan produk atau jasa miliknya kepada pengikut. Inilah yang menjadikan fitur swipe sangat digemari dan diidolakan oleh pengguna Instagram

Kembali ke pertanyaaan awal, bagaimana cara membuat swipe up di instagram tanpa 10k, baik itu bagi pengguna Android maupun iPhone? Jawabannya adalah dengan menggunakan fitur terbaru IG, yang bernama IG TV. Ya, IG TV bisa memberikan "link to" yang bisa digunakan bagi seluruh pengguna tanpa harus mengikuti peraturan aneh seperti swipe up.

Baca juga : Cara Mengambil Foto yang Instagramable pakai Smartphone

Karena sebenarnya fitur swipe up ini digunakan oleh para selebgram influencer atau tokoh-tokoh yang memiliki pengikut yang masif. Sebenarnya Tujuan Instagram untuk memberikan fitur ini adalah untuk kepuasan penggunanya.

Mereka tidak ingin memberikan fitur ini kepada pengguna baru secara asal-asalan, karena takut akan meningkatkan produksi hoax. Oleh karena itu di berikanlah filter berupa syarat pengikut10.000 bagi yang ingin menggunakan fitur swipe up ini.


Cara Menggunakan Swipe Up


Membuat saluran IGTV


Langkah pertama cara swipe up di instagram tanpa pengikut 10k adalah dengan membuat saluran di IGTV dan mengapload video mu dengan memberikannya deskripsi berupa link.

Langkah Pertama :

Sobat kósngosan buka home instagram, kemudian tekan icon IGTV di kanan atas layar smartphone. Kemudian kamu bisa pilih setting lalu pilih buat saluran

Mengunggah Video IGTV


Langkah Kedua :

Setelah saluran sudah kamu buat, sobat bisa tekan icon profile (posisi sama dengan icon setting), kemudian klik unggah video. Pilih video yang sudah kamu buat sebelumnya. Disini video bisa berdurasi panjang, tidak seperti ketika mengapload feed instagram.

Langkah Ketiga :

Apabila kamu ingin memberikan thumbnail pada setiap video yang diunggah, silahkan pilih gambar kecil yang ada dibawahnya. Selesai, maka klik selanjutnya, seperti gambar dibawah ini :

link instagram stories

Langkah Keempat :

Lalu mengisi title sesuai kebutuhan, title ini akan diklik yang ada didalam videonya. Sobat bisa mengisi deskripsi dengan link yang akan dibagikan. Disinilah kita bisa memanfaatkan fitur link to dari IGTV, seperti link untuk blog, channel youtube dan lain lain. Pastikan kamu tidak memberikan link yang mengarah kepada hal hal yang dilarang.

link instagram stories

Baca juga : Cara Membuka 2 Akun Instagram Lebih dalam 1 HP yang Sama

Langkah Kelima :

Kini sobat tinggal menunggu hingga proses upload video selesai. Berhasil, kini IGTV sudah dibuat, dan kita dapat melihatnya di profile instagram, begitu juga dengan followermu yang jumlahnya kurang dari 10 ribu tersebut.

Bagaimana membagikan IGTV?


Setelah membuat IGTV, kamu bisa memaksimalkan jangkauannya dengan membagikannya ke berbagai teman melalui insta stories milikmu. Jadi, disinilah jangkauan IGTV mu menjadi lebih luas.

Langkah Keenam :

Pergi ke profile IG dan pilih IGTV kembali, pilih video yang telah kamu buat sebelumnya. Lalu pilih icon kapal kertas disamping icon comment. Kamu bisa menambahkan video ke stories, seperti yang ada dibawah ini :

link instagram stories

Nah sekarang kamu bisa upload seperti sobat kosngósan membuat instastory biasa. Nantinya follower dan orang orang yang klik instastory akan diarahkan ke IGTV yang sudah diberikan link sebelumnya. Menarik bukan?

Yang perlu kamu perhatikan adalah buatlah video IGTV yang menarik supaya orang orang yang menonton juga banyak dan ini akan menambah follower mu juga. Tips diatas bisa sobat kosngosan gunakan sembari menunggu follower mu mencapai 10k. Semangat berkonten di instagram ya!

Baca juga : Kata Motivasi buat Selebgram untuk Berkonten Lebih Semangat Lagi

Kata Penutup


Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menggunakan fitur swipe up di Instagram ini? Tentunya fitur ini merupakan impian dari pengguna IG. Untuk itu kamu harus berusaha untuk menghasilkan konten yang berkualitas dan disukai oleh banyak orang, dengan demikian kamu akan memiliki followers yang bertambah sehingga sampai pada 10.000 dan kamu akan mendapatkan fitur ini

Jangan lupa untuk share artikel ini di sosial media, bagikan kepada teman-teman yang lain supaya mereka juga bisa memanfaatkan fitur IGTV dengan optimal. Terima kasih sudah berkunjung di blog kosngosan. Sampai jumpa lagi di pembahasan lain.
By

0 Response to "Cara Menggunakan Fitur Swipe Up Stories Instagram Tanpa 10k Follower"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel