Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Channel YouTube Review Mobil Terbaik di Indonesia

Apabila kamu ingin membeli mobil dan masih bingung untuk menentukan mana yang cocok untukmu? Kamu bisa mengikuti saran dari reviewer mobil dan otomotif di Indonesia. Ada banyak channel YouTube yang membahas khusus seputar dunia otomotif dan review mobil yang ada di Indonesia.

Apabila kamu berniat untuk membeli mobil dan masih bingung untuk mengetahui spesifikasi unit yang akan kamu beli, maka kamu bisa mengunjungi channel milik YouTuber mobil otomotif di Indonesia yang spesial membahas mengenai hal tersebut.

Tentu saja mereka yang mengelola channel YouTube tersebut sangat paham mengenai dunia otomotif dan seluk beluk mobil. Tidak jarang ada mobil baru yang langsung rereka review dan ulasan mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Kamu juga bisa membandingkan beberapa pabrikan mobil dengan harga yang sama sehingga sobat kosngosan bisa mendapatkan informasi lebih mengenai kelebihan dan kekurangannya masing-masing sebelum memutuskan untuk membeli mana yang terbaik.

Sekarang mimin ingin bertanya, apakah sobat berminat memiliki mobil? Ada baiknya melihat berbagai tips sebelum membelinya. Pasalnya beberapa produsen tentu saja memiliki pangsa pasar dan segmentasi konsumennya tersendiri. 

Mereka akan menawarkan varian mobil yang cukup banyak. Seperti MPV memang memiliki pilihan desain interior dan eksterior menarik, sehingga membuat semua orang tertarik ingin membelinya. Berikut ini tips membeli mobil terbaru yang bisa dijadikan referensi.

  • Lihat varian mobil yang diperjual belikan. Pasalnya hampir setiap tahun varian mobil MPV memiliki versi terbaru. Tentu saja, terdapat juga fitur yang lebih menarik dari versi mobil sebelumnya.
  • Perhatikan warna mobil yang akan dibeli. Misalnya, warna hitam, merah, putih, silver, dan lain sebagainya. Alangkah baiknya, pilih mobil yang sesuai dengan warna pilihan sobat kósngosan sendiri agar puas.
  • Pilih aksesoris mobil yang sekiranya terbaik bagi mu. Jika perlu bandingkan mesin, fitur dan spesifikasi lainnya antara mobil MPV satu dengan lainnya

Baca juga : Tips Supaya Bisa Membeli Mobil untuk Mahasiswa

Reviewer Otomotif Mobil di Indonesia

Reviewer Otomotif Mobil di Indonesia

Berbicara mengenai reviewer otomotif atau mobil di indonesia, sebenarnya ada banyak, tapi kosngosan akan klasifikasikan menurut subscriber dan follower terbanyak di youtube dan media sosial mereka, berikut diantaranya :

Ridwan Hanif Rahmadi

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok Ridwan Hanif? Salah satu Expert di bidang otomotif dan mobil yang sering memberikan banyak review terhadap berbagai mobil saat ini. 

Walaupun ini merupakan channel pribadi miliknya namun dia sangat sering memberikan konten mobil dan otomotif sesuai dengan bidangnya.

Awal dari SMA yang Memang mencintai dunia otomotif dia membuat website rental mobil dan mengembangkan bisnisnya yang terkenal bernama Autonetmagz, yang nanti kita akan bahas channelnya di bawah ini


Fitra Eri

Salah satu sosok yang humble dan paling mimin kosngosan sukai. Siapa lagi kalau bukan fitra eri. salah satu reviewer mobil yang paling bagus menurut mimin dan banyak memberikan konten otomotif yang beraneka ragam, mulai dari mobil bensin, solar hingga mobil listrik dibahas juga


Om Mobi

Ini adalah Channel pribadi Om Mobi. Siapa yang tidak kenal om mobi? Sosok yang misterius ini, selalu tampil dengan masker atau penutup wajah, sehingga orang orang tidak mengenali wajah aslinya kalau di youtube. Bersama ridwan hanif dan fitra eri, mereka bertiga adalah reviewer mobil terbesar di indonesia.


Dokter Mobil

Ini adalah salah satu brand yang mimin sukai, karena content creatornya selalu menjelaskan detail mengenai kelebihan dan kekurangan dari mobil secara jelas dan mudah dimengerti oleh orang awam. 

Sebenarnya Dokter Mobil merupakan bengkel modern terdekat yang dilengkapi teknologi canggih serta terstandarisasi ISO 9001:2015 yang berfokus untuk terus berkembang memajukan dunia otomotif di Indonesia.

Channel Autonetmagz

Channel ini merupakan pengembangan dari brand website, majalah sekaligus bisnis yang sudah dikelola oleh Ridwan Hanif. 

Autonetmagz sering sekali memberikan reviewnya yang menyelipkan lelucon dan menghibur penonton. Atau malah kadang dibuat seperti film pendek, namun ada review mobilnya. 

Terutama video – video baru mereka, yang biasanya diselipkan unsur cerita sehingga membuat penonton merasa terhibur

Channel Mobil123

Channel ini merupakan pengembangan dari website dengan nama yang sama dan membahas mengenai otomotif di Indonesia. Selain berbagai ulasan dari beberapa pabrikan mobil, ini juga menyediakan video test drive dan review motor keluaran terbaru

Channel Otosia

Semua video tentang dunia otomotif ada di sini, mulai dari tips, trik, autoshow, review, berita terkini hingga komunitas. Otosia.com, situs Otomotif terbesar di Indonesia yang menjadi referensi banyak kalangan penyuka kendaraan bermotor.

Channel Mas Wahid

Channel ini dikembangkan untuk mendukung orang berlatih mengemudi. Konten yang disampaikan semata-mata untuk memudahkan pemula dalam berlatih mengemudi. 

Sehingga terkadang kurang cocok jika dilihat dari sudut pandang teknisi, orang yang teoritis, dan orang yang lupa bagaimana dia dulu belajar mengemudi. 

Channel ini hanya berusaha membuat peserta latih nyaman dalam berlatih, dan  yakin mereka kan mampu membenahi sendiri seiring dengan bertambah-nya jam terbang mereka.

Channel Garasi Drift

Nah kalau channel ini tidak hanya review mobil saja, tapi pemiliknya sekaligus pengelola kontennya yang 

Kakak adik ini, sama sama pecinta drift yang suka modifikasi sendiri di garasi atau numpang ke bengkel teman. Kalau sobat kosngosan penasaran dengan video-videonya, bisa langsung kunjungi channelnya, lakukan pencarian di youtube.

Channel MotoMobi

Ini merupakan salah satu channel YouTube otomotif terlengkap yang ada di Indonesia yang memiliki ciri khas Om mobi itu mengenakan penutup untuk wajah bandana yang bercorak tengkorak

Sangat jarang sekali terlihat mukanya di channel YouTube miliknya. Dan ini lah yang menjdi cirik kas dari bang Mobi ini. Namun tentu saja semua informasi mengenai mobil sangat lengkap di channel ini

Channel B Channel

Nah mungkin dari namanya terkesan sangat absurd dan apabila kita tidak melihat langsung maka kita tidak tahu bahwa channel ini akan membahas seputar mobil dan otomotif. Channel ini khusus memberikan video In Depth Tour untuk mobil baru dan lawas.

Channel ini juga menampilkan ke seluruh varian supaya setiap penonton bisa tahu detail perbedaannya tidak hanya dari brosur saja. 

Sobat kosngósan juga perlu tahu bahwa proses Take Video disini pun dilakukan continuous shot no cut supaya viewer dapat tahu detail letak-letak posisi tombol, tuas dan lay outnya pada sebuah mobil tanpa khawatir akan ada bagian yang terlewat karena urutannya sudah baku pada setiap video.

Channel Carmudi

Channel carmudi Indonesia ini adalah milik salah satu brand website yang membahas seputar mobil juga, yaitu carmudi.co.id channel ini memberikan informasi seputar dunia otomotif, mulai dari review, informasi, 

Test Drive, Test Ride, Car and Bike Review, How To Buy Mobil Bekas, Bengkel, Tips, Modifikasi, termasuk unsur gaya hidup dan beberapa Vlog langsung dari eksibisi mobil terkini

Channel Oto Driver

Seperti namanya channel ini juga cukup lengkap membahas seputar mobil dan review keluaran produk dari berbagai pabrikan mobil yang ada di dunia. 

Visi yang sangat mulia yaitu membantu para konsumen mobil di Indonesia untuk memberikan referensi terhadap penilaian mobil-mobil terkini. Kontennya diisi oleh sejumlah expert yang kemampuan menguji mobilnya tidak diragukan lagi.

Channel Lugnutz Auto Junkie

Merupakan channel baru yang cukup lengkap dalam membahas mobil yang sudah rilis di Indonesia. Di deskripsi channel ini pemiliknya menyatakan bahwa dia membahas mengenai otomotif dengan cara yang anti mainstream. Sama seperti channel otomotif lainnya dia juga banyak membahas mobil klasik dan hasil modifikasi

Baca juga : Website Otomotif terbaik di Indonesia

Kesimpulan

Baiklah demikian nungkin beberapa informasi mengenai daftar channel YouTube yang membahas seputar mobil dan dunia otomotif yang bermanfaat untuk kalian. 

Walaupun sedikit melenceng Kalian juga bisa subscribe channel YouTube.com/c/kosngosan untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat seperti ini (sekalian promosi, hehehe)

Terima kasih sudah berkunjung di postingan ini jangan lupa untuk bookmark dan share artikel ini di media sosial masing-masing untuk menambah pengetahuan dan memberikan informasi positif kepada teman-temanmu di dunia maya
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya