Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

14 Channel YouTube Konten SepakBola yang Bermanfaat

Bagi para pecinta sepakbola, mereka rela menyempatkan waktu untuk menonton tim kesayangannya, meskipun itu harus membuat mereka begadang. Karena biasanya pertandingan liga luar negeri diadakan pada malam hari. Namun disini, kita tidak akan membahas mengenai klub sepak bola ataupun Tim nasional, tetapi justru beberapa channel YouTube yang mungkin bisa membantumu untuk tetap update dan menambah referensimu seputar sepakbola baik di tanah air maupun luar negeri.

channel sepakbola youtube

Sepak bola merupakan salah satu jenis olahraga yang paling populer di dunia. Penikmatnya tidak hanya kaum lelaki juga wanita dan anak-anak. Ketika kita berbicara mengenai klub sepak bola maka tidak lepas dari para fans fanatik dengan julukannya masing-masing.

Atau berbeda pula dengan tim nasional dimana setiap negara pastinya mengandalkan negaranya sebagai kesatuan sepak bola yang harus didukung setiap kali mereka bertanding di event internasional.

Mungkin zaman dahulu para pecinta sepak bola apabila ingin membaca berita harus membeli koran atau majalah khusus yang membahas mengenai sepak bola. Atau biasanya mendengarkan radio dan menonton televisi khusus acara sepak bola yang tayang sekali atau dua kali dalam sepekan.

Tapi kini perkembangan teknologi informasi khususnya internet sangat berubah akses informasi. Salah satunya adalah media sosial YouTube yang merupakan salah satu platform berbagi video dengan pengguna terbesar saat ini.

Di dalam YouTube ada yang namanya channel atau kanal, di mana setiap channel idealnya memiliki fokus pembahasannya tersendiri terhadap suatu tema, dan yang akan mimin kosngosan berikan kepada kalian adalah rekomendasi beberapa channel YT khusus yang membahas sepak bola. Penasaran? mari simak satu per satu dibawah ini, keep scrooling!

Baca juga : Download Proposal Sepak Bola Futsal Untuk Turnamen Pertandingan


Daftar Channel YouTube SepakBola


1. Football Studio7


Bagi kamu pecinta ronaldo dan juga klub sepakbola Real Madrid, atau biasa disebut sebagai Madridista, Selamat datang di Channel yang bernama FootballStudio7 ini. Channel ini memberikan video seputar Real Madrid dan Cristiano Ronaldo. Kualitas Videonya sudah Best Quality / HD Videos.

2. FGD Football TV


Selanjutnya ada Channel khusus yang membahas Sepakbola, Youtuber Bola. Memberikan informasi update berita Sepakbola paling lengkap seperti Football News, Update Transfer Pemain, Update Info Menarik, Update Hasil Pertandingan, Skill Pemain, Hal Hal Unik, Mengulas info Pemain Bintang favorit sobat kosngósan Seperti, Messi, Ronaldo, Ibrahimovic, Rooney, Ozil, Mo Salah dan masih banyak lagi.

3. Starting Eleven


Channel sepak bola ini kami buat khusus untuk football lovers tanah air. Menyajikan informasi seputar sepak bola dengan kualitas konten terbaik, materi yang diberikan bersumber dari website sepak bola luar negeri yang kredibel dan dapat dipercaya.

Beberapa konten dari Starting Eleven yaitu adanya segmen acara diantaranya: Starting Eleven Story (fokus membahas tentang kisah pemain sampai kisah klub sepak bola), Top List (fokus membahas informasi sepak bola yang di rangkum dengan menarik menjadi sebuah video countdown), Kompilasi Gol - Gol Cantik dan Kompilasi Skill Pemain

4. Sepasi


Channel ini bernama SEPASI yang singkatannya berupa "Seputar Informasi" yang merupakan channel youtube yang berisi tentang informasi yang bermanfaat, seputar olahraga khususnya sepak bola baik di tanah air maupun internasional.

5. 96 Derajat


Channel ini banyak membahas mengenai fakta fakta seputar sepabola yang ada di tanah air dan juga sepakbola di seluruh dunia. Dikemas dengan video kompilasi dan pembawaan suara yang khas. Sobat kosngośan bisa cek langsung video videonya dengan mengetik nama channel ini di pencarian youtube.

6. Sepasi Football News Official


Ini channel mungkin creator nya sama dengan channel Sepasi sebelumnya. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa kanal youtube ini membahas seputar berita sepakbola terkini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Jadi bila ingin mendapat update bola terbaru, bisa kepoin yang satu ini.

7. Oiem Sports


Channel youtube ini banyak membahas seputar berita olahraga baik lokal atau yang ada di Indonesia dan juga olahrga dari mancanegara. Namun kebanyakan memang lebih sering membahas seputar sepak bola, karena sepakbola menjadi olahraga paling favorit didunia.

8. TeleFooty


Channel bernama Telefooty ini dibuat oleh tim konten kreator sepakbola yang memuat hal hal seperti Tutorial, Review, dan berbagai hal yang berhubungan sepakbola. Creator dibalik kanal youtube ini bernama Dzikry, Dimbay, dan Swaki yang akan memberikan konten yang menarik, berguna, dan juga menghibur kepada sobat kosngosan yang menyukai dunia sepakbola.

9. sportOne


sportOne merupakan channel youtube yang dibuat untuk sobat kośngosan pencinta olahraga. Pembahasannya seputar fakta unik, sejarah, serta hal menarik seputar olahraga (lebih banyak sepakbola) yang dikemas secara informatif. Senantiasa menjadi sumber referensi dunia olahraga, sportOne memberikan analisa terbaik dengan menyuguhkan diskusi bersama narasumber olahraga yang kredibel.

10. CERITA BOLA


Kanal youtube ini banyak menyediakan informasi yang menarik dan terbaru tentang tentang sepak bola, ya seperti namanya. Videonya banyak memberikan informasi kumpulan gol, momen unik, update score, highlight pertandingan klub dan sebagainya.

11. Berita Sepakbola


Channel youtube ini mengabarkan informasi seputar Transfer Pemain Liga, Kabar Liga, Jadwal Piala Indonesia, Jadwal Liga Champions Eropa, Berita dan Gosip Sepak Bola  yang ada di Indonesia terbaru dan informasi menarik lain yang masih bersangkut paut dengan sepakbola.

12. Bola Indonesia TV


Channel ini seperti namanya lebih banyak membahas mengeai berita sepak bola nasional dan internasional, skill pemain, update jadwal pertandingan, klasemen Liga Indonesia dan liga Luar Negeri, kompilasi gol sepekan, dan berbagai video menarik lainnya seputar sepakbola yang wajib untuk sobat kosngosan tonton.

13. Football Channel


Nah seperti namanya juga, channel ini mengandung konten seputar dunia sepakbola baik yang ada didalam dan diluar negeri. Creatornya membuat konten video yang memperlihatkan skill para pemain top dunia, tentang klub dan timnas terbaik dunia serta highligt pertandingan klub dan timnas sepakbola dalam kurun beberapa waktu terakhir.

14. Calon Atlet


Walaupun bisa dikatakan bukan channel khusus sepakbola, namun channel turunan dari Calon Sarjana ini banyak membahas seputar sepak bola, karena memang olahraga ini menjadi yang terpopuler di dunia. Seperti namanya, channel ini banyak membahas tentang atlit, olahraga, fakta unik dunia olahraga dan sebagainya yang dikemas dalam bentuk video khas daftar populer.

Baca juga : Kata Motivasi Atlet Olahraga Buat Semangat


Kata Akhir


Dunia hiburan dan media informasi saat ini sudah berubah. Termasuk bagi kalian pecinta sepakbola, yang zaman dahulu ingin mendapatkan berita tentang pemain dan klub sepakbola kesayangan, harus beli koran atau majalah khusus sepakbola. Namun sekarang tidak perlu lagi karena sudah bisa menonton gratis lewat youtube, bukan?

Demikian pembahasan dari kosngosan, semoga rekomendasi diatas bisa bermanfaat dan menambah preferensi mu mengenai dunai sepakbola yang tiada habis. Jangan lupa bookmart blog ini, share juga ke teman teman mu di sosial media ya!
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya