Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Mutiara Bahasa Jerman & Artinya buat Motivasi

Bagaimana tips belajar bahasa jerman yang baik dan benar? Kamu bisa update caption dan quotes bahasa jerman di facebook, instagram, tiktok, whatsapp dan twitter untuk memulai mengetahui berbagai kosakata dalam bahasa Jerman. 

Belajar bahasa ini memang bisa ditempuh secara otodidak, namun ada satu kelemahannya. Kamu bisa saja tidak menguasai bahasa Jerman dengan benar, mungkin akan terdengar aneh oleh orang Jerman asli. Inilah kelebihan yang bisa kamu daapatkan apabila belajar langsung di tempat kursus dari orang jerman asli.

Bahasa Jerman merupakan salah satu bahasa yang paling banyak di pakai di seluruh dunia. Bahasa ini banyak menjadi rujukan penjelasan dari ilmu pengetahuan. Baik itu sastra, ilmu kedokteran atau pusat riset lainnya. Jika kamu ingin travelling ke Jerman, menguasai bahasa ini akan memberikan keuntungan. Pasalnya warga Jerman sangat bangga dengan bahasa mereka.

Bahasa Jerman hanya perlu dipelajari secara rutin, sehingga sobat kosngosan akan terbiasa menggunakannya sehari hari. Kamu harus belajar lebih keras jika ingin menguasainya dengan lebih cepat.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh yaitu belajar di dalam kelas atau mengikuti kursus dan juga belajar di luar kelas. Pentingnya Belajar Bahasa Jerman saat ini membuat orang orang berlomba lomba untuk menguasainya.


Kata Mutiara Bahasa Jerman

quotes bahasa jerman

Sei keine Person, die hasst. Weil Hass eine Krankheit ist, die deine Güte tötet. Verbessere immer deinen Charakter, wenn du jemanden richtest. Zerstöre nicht deinen Verstand, nur weil Hass alles ruiniert

(Jangan menjadi orang yang membenci. Karena Kebencian merupakan penyakit yang akan mematikan kebaikan dalam dirimu. Selalu perbaiki sifatmu dalam menilai seseorang. Jangan hancurkan pikiranmu hanya karena kebencian yang merusak segalanya)

Baca juga : 101+ Kata Cinta Menyentuh Hati buat Caption dan Status


Jeder Mensch wird alt werden. Alt werden ist Gewissheit. Es ist nur eine Entscheidung, weise zu sein. Sei ein weiser Mensch, damit du viele Menschen in deiner Umgebung inspirieren kannst (kosngosan.com)

(Setiap manusia akan menjadi tua. jadi tua adalah kepastian. Hanya saja menjadi bijaksana itu pilihan. Jadilah orang bijaksana, supaya bisa menginspirasi banyak orang disekitarmu)



Erfolg kann nur von Menschen erzielt werden, die Wert auf harte Arbeit, Erfahrung und kontinuierliches Lernen legen, ohne sich müde zu fühlen

(Kesuksesan hanya bisa diraih oleh orang yang menghargai kerja keras, pengalaman, dan terus belajar mengenai hal yang baru tanpa merasa capek)


quotes bahasa jerman


Erfolgreiche Menschen werden immer nach ihrer Einstellung und ihren Fähigkeiten beurteilt. Machen Sie es sich daher zur Gewohnheit, ein guter Mensch zu sein, treu, und verfügen über außergewöhnliche Intelligenz, um für jedes Problem die beste Lösung zu bieten

(Orang yang sukses selalu dinilai dari sikap dan kemampuannya. oleh karena itu biasakanlah menjadi orang yang baik, loyal, memiliki kecerdasan yang luar biasa untuk memberikan solusi terbaik bagi setiap permasalahan)



Erfolg ist leicht zu sagen. Um dies zu erreichen, ist ein langer, nicht sofortiger Prozess erforderlich. Es gibt keine sofortigen Ergebnisse, wenn Sie Erfolg haben möchten. Gewöhnen Sie sich eher an den Bewertungsprozess als an die Ergebnisse. Es wird definitiv Weisheit geben, die aus dem unternommenen Prozess entnommen werden kann (kosngosan.com)

(Sukses memang mudah diucapkan. Mewujudkannya membutuhkan proses panjang yang tidak instan. Tidak ada hasil yang instan bila kamu menginginkan kesuksesan. Biasakan untuk menghargai proses daripada hasil. Pasti akan ada hikmah yang bisa diambil dari proses yang sudah dijalani)



Lebe jeden Tag mit Begeisterung und positiven Gedanken. Dies wird Ihrem Leben helfen und Sie werden ein Magnet für alle positiven Ereignisse sein

(Jalani setiap harimu dengan semangat dan pikiran yang positif. Hal tersebut akan membantu kehidupan yang kamu jalani dan kamu akan menjadi magnet bagi segala kejadian positif)



Lächle mehr und sorge dich weniger. Steigern Sie Mitgefühl und Sympathie, anstatt andere zu beurteilen. Erweitern Sie dankbar, um Stress abzubauen. Erweitern Sie, um zu lieben, anstatt zu hassen. Alles wird dir Glück bringen (kosngosan.com)

(Perbanyak senyum dan kurangi khawatir. Perbanyak belas kasih dan simpati daripada menghakimi orang lain. Perbanyak bersyukur untuk mengurangi stres. Perbanyak mencintai daripada membenci. Itu semua akan membawa kebahagiaan kepada mu)



Der Verstand bestimmt wirklich Ihren Erfolg in der Zukunft. Denken Sie also daran, erfolgreich zu sein und immer die Gewohnheiten von Menschen zu übernehmen, die zuvor erfolgreich waren

(Pikiran sangat menentukan kesuksesan mu di masa depan. Jadi berpikirlah untuk menjadi orang sukses dan selalu melakukan kebiasaan dari orang yang telah sukses sebelumnya)


Caption Bahasa Jerman


quotes bahasa jerman

Konzentrieren Sie sich auf einen Bereich, der Ihr Talent ist. Es wird niemanden geben, der in allem gut ist. Gerade wenn Sie viele Dinge verfolgen, werden Sie zu Experten auf jedem Gebiet (kosngosan.com)

(Tekuni satu bidang yang menjadi bakatmu. Tidak akan ada orang yang pandai dalam semua hal. Justru dengan menekuni banyak hal, hal itu akan membuat mu menjadi tidak ahli dalam bidang apapun)



Wie viel Reichtum Sie haben, werden die Menschen nie zufrieden sein. Was Sie zufrieden stellt, ist der Reichtum Ihres Herzens, der immer für das, was Sie bereits haben, dankbar ist und immer wieder versucht, besser zu sein als gestern

(Seberapa banyak harta yang kamu miliki, manusia tidak akan pernah puas. Yang membuat puas adalah kekayaan hati yang selalu bersyukur terhadap apa yang sudah kamu miliki dan terus berusaha untuk menjadi lebih baik lagi dari hari kemarin)



Sie können sich für jeden Fehler entschuldigen. Nur Menschen mit großer Seele tun es immer. Sie müssen nicht auf die Ankunft besonderer Momente warten, um sich gegenseitig zu vergeben (kosngosan.com)

(Kamu bisa saja meminta maaf atas setiap kali kesalahan yang kamu lakukan. Hanya orang yang berjiwa hebat yang selalu melakukannya. Tidak perlu untuk menunggu datangnya momen spesial untuk bisa saling memafkan)



Eines der höchsten Bildungsergebnisse ist nicht ein Diplom, sondern ein reifer Geist, um toleranter gegenüber den Unterschieden zu sein, die wir haben

(Salah satu hasil tertinggi dari pendidikan bukan ijazah, tetapi memiliki pikiran yang dewasa untuk bisa menjadi lebih toleran terhadap perbedaan kita miliki)



Sei ein weiser Mann, bei dem jedes Wort, das du sagst, immer eine Wahrheit enthält, die mit Fakten und Daten übereinstimmt. Sagen Sie nicht einfach ohne klare Grundlage, geschweige denn verbreiten Sie den Scherz (kosngosan.com)

(Jadilah manusia yang bijak dimana setiap perkataan yang kamu lontarkan selalu mengandung kebenaran yang sesuai dengan fakta dan data. Jangan hanya asal berkata tanpa ada dasar yang jelas, apalagi menyebarkan hoax)



Es gibt nichts, woran Sie zweifeln können, außer dass es nur zur Verzweiflung beiträgt, sodass Sie keinen Erfolg sehen können, der unmittelbar bevorsteht

(Tidak ada yang akan kamu dapatkan dari keraguan kecuali hanya akan menambah putus asa, sehingga kamu tidak bisa melihat kesuksesan yang sudah dekat didepan mata)



Unsere Welt ist nur vorübergehend. Der Spaß und das Glück, die Sie in dieser Welt genießen, ist nur vorübergehend und wird nicht lange dauern. Sei daher eine nützliche Person und gib niemals auf

(Dunia ini kita hanyalah sementara. Kesenangan dan Kebahagian yang kamu nikmati di dunia ini hanya sementara dan tidak akan bertahan lama. Oleh karena itu jadilah orang yang bermanfaat dan tidak pantang menyerah)



Im Leben der Welt kann man nicht immer großartige Dinge tun. Aber Sie können viele nützliche Kleinigkeiten nach Belieben erledigen

(Dalam kehidupan dunia, kamu tidak bisa selalu melakukan hal yang besar. Akan Tetapi kamu bisa melakukan banyak hal kecil yang bermanfaat sesuai dengan apa yang kamu sukai)


Das Leben ist eine Reihe von natürlichen und spontanen Ereignissen. Kämpfe nicht gegen das Leben, das dir nur Leid bereitet. Lass die Realität in deinem Leben fließen, lass alles natürlich fließen (kosngosan.com)

(Hidup merupakan serangkaian peristiwa alami dan spontan. Jangan melawan kehidupan yang hanya menciptakan kesedihan bagimu. Biarkan realitas mengalir dalam kehidupanmu, biarkan semuanya mengalir secara alami)


Quotes Bahasa Jerman


quotes bahasa jerman

Es gibt keine Ersparnisse, die wertvoller sind als die Wissenschaft. Es gibt nichts Glücklicheres als Manieren. Kein Freund ist inniger als die Vernunft. Es gibt keine übernatürlichen Objekte, die näher sind als der Tod

(Tidak ada simpanan yang lebih berharga daripada ilmu, Tidak ada sesuatu yang lebih beruntung daripada adab, Tidak ada sahabat yang lebih akrab daripada akal danTidak ada benda ghaib yang lebih dekat daripada kematian)



Ein Auftrag, der nicht abgeschlossen werden kann, ist Arbeit, die nicht gestartet werden kann. Verschieben Sie deshalb Ihre Arbeit nicht gern, tun Sie dies, wenn Sie können, und bitten Sie um Hilfe, wenn Sie nicht in der Lage sind

(Suatu pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan adalah pekerjaan yang tidak bisa dimulai. Oleh karena itu jangan suka menunda pekerjaan, lakukan ketika kamu bisa dan mintalah pertolongan apabila tidak mampu)



Das große Geschäft, das Sie machen müssen, ist nicht zu sehen, was in der Ferne vage erscheint, sondern zu tun, was klar in der Hand liegt. Konzentrieren Sie sich auf ein Problem und lösen Sie es gut (kosngosan.com)

(Urusan besar yang harus kamu lakukan bukanlah melihat apa yang terlihat samar di kejauhan, tetapi melakukan apa yang sudah jelas ada di tangan. Fokus pada satu masalah dan selesaikan dengan baik)



Gib nicht auf, bleib optimistisch, wenn du alles tust. Optimismus ist eine Überzeugung, die zu einer erfolgreichen Leistung führt. Ohne Hoffnung und Zuversicht geht nichts

(Jangan menyerah, tetaplah optimis dalam melakukan segalanya. Optimisme merupakan kepercayaan yang mengarah kepada pencapaian yang sukses. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan)



Arbeiten Sie, als ob Sie kein Geld brauchen, lieben Sie jemanden, als ob Sie nicht verletzt würden und tanzen Sie, als hätte Sie niemand gesehen. So funktioniert die Welt

(Bekerjalah seperti kamu tidak butuh uang, cintailah seseorang seperti kamu tidak akan tersakiti dan menarilah seakan tidak ada yang melihat kamu. Begitulah dunia bekerja)



Wahre Stärke akzeptiert immer Schwächen, Schönheit akzeptiert immer Fehler und Weisheit erkennt immer Fehler. Sei ein wahrer Mensch, der Schönheit und Weisheit hat.

(Kekuatan sejati selalu menerima kelemahan, kecantikan selalu menerima kekurangan dan kebijaksanaan selalu mengakui kesalahan. Jadilah orang yang sejati yang memiliki kecantikan dan kebijaksanaan.)


Cara Belajar Bahasa Jerman

Belajar bahasa jerman bisa dilakukan dengan melakukan beberapa tips sederhana dibawah ini, yuk simak buat pembaca kosngosan sekalian :

Belajar langsung bersama native speaker

Mempelajari bahasa Jerman di tempat kursus akan membantumu belajar langsung dengan native speaker. Sosok tersebut bukan hanya orang Jerman asli, tetapi juga menguasai bahasa tersebut dengan baik

Sampai ke detail bagaimana cara mengajarkannya kepada orang lain. Oleh karena itu belajar bahasa Jerman akan terasa lebih enak didengar oleh telinga orang Jerman asli


Materi yang diajarkan runtut

Ketika kamu belajar bahasa Jerman secara otodidak banyak materi yang diserap sekaligus tanpa urutan yang benar. Hasilnya butuh waktu lebih lama untuk menguasainya.

Di tempat kursus, kamu akan mendapat pembelajaran yang berbeda dan lebih runtut sehingga pemahaman bisa dilakukan dengan cepat. 

Kamu juga bisa belajar bersama dengan native speaker langsung, mereka akan langsung mengoreksi apabila terjadi kesalahan pengucapan


Mendapat lebih banyak relasi

Ketika kamu memutuskan untuk belajar di tempat kursus, maka kamu akan mendapat teman yang memiliki tujuan yang sama, yaitu ingin menguasai bahasa Jerman dengan lebih cepat. 

Teman bisa menjadi media yang sangat tepat untuk berlatih bahasa Jerman. Pembahasan di kelas akan menjadi menyenangkan ketika kamu memiliki teman sama pola pikirnya, bukan?


Waktu belajar fleksibel

Saat belajar bahasa jerman juga, kamu tidak selalu berada di tempat kursus. Kamu juga bisa mengikuti kelas sesuai tempat dan waktu yang dimiliki. Khususnya bagi orang yang sibuk dengan pekerjaan yang lain, dan ingin menambah kemampuan berbahasa. 

Maka pilih kelas private, yaitu instruktur atau mentor nya akan mengajar sesuai tempat dan waktu yang telah ditentukan, tentunya dengan biaya yang lebih mahal.

Baca juga : Kata Ucapan Selamat Malam buat Status dan Caption


Kata Penutup


Mempelajari bahasa jerman merupakan salah satu pilihan yang bisa kamu pelajari untuk meningkatkan keahlian dan daya saing mu saat ini, disaat perdagangan dan globalisasi yang semakin merajalela. Dengan mempelajarinya, maka kamu bisa bisa mengembangkan karier lebih baik lagi untuk meraih masa depan yang lebih cerah

Semoga beberapa quotes dan kata mutiara diatas bisa bermanfaat untuk kalian, para pengunjung kosngosan. Apabila kalian merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share ke sosmed untuk dibagikan ke teman teman yang lain supaya mereka juga mendapatkan inspirasi belajar bahasa jerman yang lebih menyenangkan.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya