Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

101 Kata Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi, Tesis, Disertasi

Selamat lulus buat mahasiswa yang menyelesaikan sidang skripsi, tesis dan disertasinya di perguruan tinggi. Kini kamu sudah resmi menyandang gelar sarjana baik itu gelar strata I, II dan III. Buat teman-teman yang bingung ingin mengucapkan selamat kepada teman yang baru selesai lulus sidang, kamu bisa mengambil referensi dari quotes yang akan kosngosan bagikan dibawah ini. Dengan begitu kalian bisa update caption, status dan stories di instagram, whatsapp dan facebook.

caption selamat lulus

Mungkin banyak yang bertanya-tanya sebenarnya Apa perbedaan antara S1 S2 dan S3? Secara bidang keilmuan tentunya S3 lebih mendalami suatu materi dibandingkan dengan S1. S1 lebih bersifat umum dan memperkenalkan mahasiswa terhadap suatu jurusan yang dia minati. Kalian harus menyelesaikan skripsi sebagai karya tulis akhir sebagai salah satu syarat untuk lulus S1

Sementara untuk mahasiswa S2 akan bersifat lebih fokus lagi dan para mahasiswanya jarak bukan untuk menguasai suatu bidang yang dia minati. Dan kalian akan menyelesaikan karya tulis ilmiah yang bernama tesis untuk bisa mendapatkan gelar magister.

Untuk program doktoral atau S3, tentunya mahasiswa diarahkan untuk bisa melakukan penelitian secara mandiri dan menghasilkan suatu temuan. Untuk karya tulis ilmiah akhir yang ditulis adalah Disertasi untuk mendapatkan gelar Doktor

Jadi yang namanya kuliah S1 sampai S3 tentu sangat berbeda dengan yang ada di sekolah selama ini. Dimana setiap kelas masih memiliki cara belajar yang sama tujuan dan fungsinya juga sama. Sementara untuk tingkatan Strata 1 sampai 3 itu sangat berbeda satu sama lain seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Nah biasanya ketika kamu sudah selesai menyelesaikan karya tulis akhir, maka kamu akan disidang untuk memaparkan dan mempertanggungjawabkan penelitian yang kamu lakukan di depan dosen penguji. Inilah yang disebut sebagai sidang atau seminar komprehensif (dalam S1 disebut juga sebagai sidang skripsi, S2 sidang tesis dan S3 sidang disertasi)

Baiklah langsung saja kita akan membahas mengenai beberapa quotes ucapan selamat buat kamu yang baru selesai ujian skripsi, tesis atau disertasi seperti dibawah ini.

Baca dulu : 40 TIPS LENGKAP Mendapatkan Nilai A+ dan CumLaude


Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi


kata selamat lulus skripsi

Selamat Lulus buat kalian yang telah menyelesaikan ujian skripsi. Semoga gelar yang telah diraih bisa digunakan dalam mengabdikan diri kepada lingkungan lebih baik lagi (kosngosan.com)


Temen temen yang sudah lulus sidang skripsi, jangan lupa doakan aku ya supaya cepat menyusul kalian. Semoga kita bisa wisuda barengan dan mencari kerja juga barengan


Sehabis sidang Skripsi memang deg deg an. Tapi percayalah kawan ini tidak ada apa apa nya ketika mengunjungi calon mertua mu nanti!


Bahagia, sedih dan terharu memang campur aduk buat yang selesai seminar Hasil Skripsi. Jadi apa yang kamu lakukan saat ini adalah berbuat yang terbaik untuk masa depan mu!


Lulus sidang skripsi adalah impian semua mahasiswa akhir. Jadi lakukan yang terbaik ketika hari H telah tiba. Jangan bermain main dan menyepelekan ujian yang sangat urgent ini (kosngosan.com)


Ujian SKRIPSI adalah saat dimana kamu harus mempertanggung jawabkan semua isi skripsimu di depan para dosen penguji. Jadi pelajari benar benar skripsi yang sudah kamu buat tersebut secara mendalam


Selamat karena telah berhasil menyandang gelar sarjana. Ini adalah awal dari proses menuju kesuksesan. Setelah LULUS, maka kita akan wisuda bareng dan mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan, Amin


Selamat lulus kawan! Kini apa yang kamu cita citakan telah terwujud. Jangan cepat berpuas hati dulu, karena ini adalah awal dari segalanya, mari kita berjuang menaklukkan dunia kerja yang ada di depan mata!


Dear Dosen Penguji, jangan Uji aku dengan pertanyaan pertanyaan yang diluar kapasitas ku. Aku hanya seorang mahasiswa akhir yang ingin segera angkat kaki dari kampus tercinta ini (kosngosan.com)


Selamat buat kamu yang sudah mengakhiri masa masa sulit dalam membuat Skripsi. Setelah ini berjuanglah mendapatkan jadwal Wisuda secepatnya, sehingga kita bisa bersama lagi (kosngosan.com)


Jangan lupakan peran orang tua mu ketika kamu menjelaskan materi skripsmu di depan dosen penguji. Karena dengan demikian, kamu akan berusaha lebih baik lagi untuk mendapatkan nilai akhir Skripsi yang lebih baik


Berjuanglah mendapatkan nilai A pada ujian Skripsi mu. Ini adalah penentuan sekaligus nilai terakhir yang bisa dapatkan dari proses perkuliahan terakhir bersama dosen (kosngosan.com)


Setelah ini, apa yang akan kamu lakukan? Tentu saja lakukan apa pun yang membuat mu bahagia. Jangan hanya mengejar impian orang lain, sehingga membuat impian mu tidak terwujud. Ayo wujudkan mimpimu setelah wisuda ini!


Buat yang sebentar lagi akan ujian komprehensif skripsi, jangan takut. Tuhan akan selalu ada menemani Hamba-Nya yang taat. Jadilah pemberani, karena dosen penguji juga manusia biasa (kosngosan.com)


Ucapan Selamat Lulus Sidang Tesis


kata selamat lulus tesis

Selamat menempuh babak akhir dari masa perkuliahan Pasca Sarjana-mu. Semoga dengan ini, kamu punya nilai Tesis yang memuaskan, Wisuda dan segera mendapatkan pekerjaan / lanjut ke S3


Jangan takut, kamu sudah pernah mengalami yang namanya Sidang Skripsi, sekarang kamu akan menghadapi Sidang Tesis yang tentunya kamu lebih berpengalaman dari siapa pun (kosngosan.com)


Nikmatilah Sidang Tesis mu, karena ini akan berlangsung satu kali selama hidup mu. Jangan terlalu tegang, dan jangan pula terlalu santai, Karena kamu bisa benar benar merasa asyik ketika menjelaskan isi dari Tesismu tersebut


Bersyukurlah, kini kamu sudah menyelesaikan Penulisan Tesis mu, dan kamu akan mempertanggung jawabkan semua isinya dihadapan dewan penguji. Jangan takut, kamu harus berjuang menghadapi hal hal yang membuatmu khawatir (kosngosan.com)


Dear para pejuang Tesis, pastikan penelitian dan bahan penyusunan tesis sudah benar dan sesuai dengan syarat yang berlaku, sehingga kamu bisa tidur dengan pulas ketika H-1


Dear temanku yang sudah menyelesaikan studi S2-nya, aku disini akan terus mendukung mu meraih semua impian mu sejak kita kecil. Saya bangga dengan prestasi mu, kawan!


INGAT, bahwa semua hal yang kamu tulis dalam TESIS merupakan hal yang harusnya dapat kamu pertanggungjawabkan selama sidang. Jadi periksa kembali setiap bagian nya supaya tidak blank (kosngosan.com)


Tidak mengapa tidak lulus dengan predikat cumlaude atau mendapatkan nilai sempurna. Bagiku, kamu sudah sempurna menyandang gelar magister dan bisa membanggakan kedua orangtua


Jangan lupa untuk mempersiapkan MENTAL, sayang. Pastikan mental mu sudah siap pada saat melakukan sidang TESIS. Aku yakin kamu pasti bisa melaluinya dengan baik


Bayangkan Ketika sudah selesai sidang TESIS dan hasilnya memuaskan, kamu bisa berbangga hati bahwa ternyata selama ini kamu mampu melewati fase yang paling berat dalam perkuliahan Pasca Sarjana (kosngosan.com)


Kamu tidak hanya harus mempersiapkan OTAK ketika menghadapi sidang TESIS, tetapi juga penampilan yang nyaman. Berpakaian rapi dan sopan pada saat sidang berlangsung adalah kunci kesuksesan juga


Jangan GENTAR ketika memasuki ruangan Sidang. yang kamu harus lakukan adalah Jawablah semua pertanyaan dosen penguji dengan mantap dan meyakinkan, tanpa sedikit pun terlihat ragu dan khawatir (kosngosan.com)


Selamat LULUS buat teman terbaikku yang sudah menyelesaikan Sidang TESIS dan mendapatkan Nilai memuaskan. Saat nya kita Wisuda dan berjuang bersama meraih impian (kosngosan.com)


Berbahagialah kalian yang sudah menyelesaikan Sidang TESIS dengan nilai memuaskan. Doakan saya untuk segera menyusul, dan kita bisa Wisuda bareng kembali (kosngosan.com)


Ucapan Selamat Lulus Sidang Disertasi


kata selamat lulus disertasi

Ketika kamu sudah berada pada tahap akan menghadapi Ujian Disertasi, maka ingatlah bahwa dirimu adalah Sosok Hebat yang sudah menyelesaikan perkuliahan dengan perjuangan yang tidak gampang, Jadi jangan kalah hanya dengan hari H tersebut (kosngosan.com)


Selamat atas gelar Doktoral mu, Kawan. Kali ini bersiaplah untuk lebih giat lagi dalam mengabdikan diri bagi lingkungan sekitar. Jadilah seorang doktor yang mengaplikasikan ilmunya untuk kepentingan orang banyak


Di mata orantua, sukses itu adalah orang yang sudah S3 dan mencapai profesor. Jadi setelah ini, raihlah gelar profesormu dan jadilah pribadi yang lebih diunggul kan lagi (kosngosan.com)


Jangan ragu untuk menghadapi para penguji yang bergelar profesor itu, mereka semua juga adalah manusia, yang dulunya sama seperti mu, Menghadapi Sidang Tesis juga, sama deg degan nya juga, Dan mereka nyatanya berhasil melewati ini semua


Tidak ada kebahagiaan yang lebih bermakna selain Melewati Masa Sidang DISERTASI yang menandakan awal dari kesuksesan Pendidikan mu selama ini. SELAMAT, sekali lagi saya ucapkan dari teman terbaik mu (kosngosan.com)


Ketika kamu sudah menyelesaikan Sidang DISERTASI mu dengan baik, dan mendapatkan nilai memuaskan, maka itu adalah Kebahagiaan yang tidak bisa dibandingkan sebelumnya. Selamat atas kebehasilan tersebut!


Bersama kita berjuang, menyelesaikan masa Doktoral ini. Semoga Bidang Keilmuan yang didapat, bisa segera diaplikasikan bagi kemaslahatan hidup orang banyak, Amin


Selamat atas terselesaikannya Sidang DISERTASi mu yang berlangsung sukses. Selamat atas gelar Doktoral-nya, semoga setelah ini kamu bisa meraih gelar Profesor atas bidang keilmuan mu (kosngosan.com)


Congratulation atas kelulusan DISERTASI Fulan bin Toyib. Gelar ini menjadi bukti keseriusan mu dalam memperoleh ilmu yang memang menjadi passion mu selama ini. Semoga sukses kedepan, karier menanjak dan tetap rendah hati!


Seorang doktor terbaik adalah yang suka mengabdi dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar nya. Semoga dengan kelulusan mu pada ujian Disertasi kali ini, tidak menjadikan mu sombong, tetapi tetap down to earth dengan segala bidang keilmuan mu kini (kosngosan.com)


Pada tahap ini akhirnya Kamu Berhasil Membuktikan bahwa orang orang yang berjuang, akan mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan. Selamaat sekali lagi atas Gelar Doktor nya, Teman!


Selangkah lagi menuju gelar Profesor! Jangan sampai berpuas diri dengan pencapaian Doktoral mu, kawan! Aku disini akan selalu mendukung mu untuk mewujudkan semua impian mu sejak kecil tersebut.(kosngosan.com)


Selamat buat Fulan yang sudah menyelesaikan studi doktoral-nya di Harvard University. Saya adalah salah satu teman yang bangga memiliki aset berharga seperti mu. Semoga semakin sukses dengan gelar barunya!


Congratulation atas gelar Doktor dibidang Sainsnya. Jadikan gelar ini sebagai media untuk lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat, dengan segudang penelitian yang benar benar bermanfaat untuk kemaslahatan hidup masyarakat kita


Baca juga : 101 Kata Mutiara Mahasiswa Aktivis


Kata Penutup


Setelah kamu menyelesaikan sidang, dan sudah ditetapkan sebagai penyandang gelar sarjana, maka itu menjadi salah satu gerbang pembuka karir yang akan membawamu kepada masa depan yang lebih cerah. Setelah ini kamu akan menghadapi tantangan yang sebenarnya yaitu kerja yang penuh dengan kompetisi

Semoga beberapa kata ucapan selamat di atas bisa bermanfaat dan menjadi referensi buat teman-teman sekalian yang sering bingung untuk mengucapkan selamat kepada temannya yang baru selesai ujian. Apabila kalian merasa artikel ini bermanfaat, silakan tekan tombol share dan bagikan ke teman-temanmu yang lain yang ada di media sosial
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya