Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Akun Instagram Bisnis Terbaik di Indonesia

Apa saja daftar akun Instagram yang membahas tentang bisnis dan peluang usaha yang wajib kamu follow? Berikut ini beberapa daftar akun IG yang fokus pada niche saham, finansial, dan ekonomi terbaik yang ada di Indonesia.

Bagi kamu yang ingin terjun dalam dunia entrepreneurship atau wirausaha, ingin mendapatkan ide bisnis segar mungkin bisa membuka aplikasi Instagram yang ada di Android atau iPhone mu. Saat nya untuk mengikuti akun akun IG bisnis yang akan menambah wawasanmu

Media sosial seperti Instagram tidak hanya digunakan untuk hiburan atau berjualan semata. Lebih dari itu Instagram bisa dijadikan sebagai media pembelajaran bisnis yang sangat efektif dan efisien.

Mengapa? Karena kita cenderung lebih menyukai mengetahui hal-hal baru dari hasil scrolling timeline instagram, bukan? Ketimbang dengan membaca buku secara fisik. Itulah sebabnya generasi milenial saat ini harus melek terhadap bisnis dan keuangan

Dan salah satu alternatif belajar bisnis bisa kamu dapatkan dari akun Instagram. Ketimbang kamu kepoin IG selebriti, atau aku gosip yang tidak jelas dan hanya menambah dosa, mending memanfaatkan Instagram sebagai media pembelajaran yang nantinya bisa kamu jadikan investasi untuk mengupgrade diri ke arah yang lebih baik.


Contoh Akun Instagram Bisnis

contoh akun instagram bisnis

Beberapa daftar akun Instagram di bawah ini ada yang yang pastinya sudah kamu kenal dan mungkin ada juga yang masih baru, untuk itu kamu kepoin saja ya

Karena rekomendasi akun Instagram bisnis versi kosngosan ini dipilih bukan berdasarkan jumlah followers tetapi lebih kepada kualitas konten bisnis yang ada didalamnya. Langsung saja, kamu bisa temukan mereka dibawah ini.

Baca juga : Cara Menghasilkan uang dari Canva


@arlikurnia

Seorang pakar pelunasan hutang. Itu adalah sebutan untuk tokoh yang satu ini. Tidak hanya di instagram, kamu bisa menemukan video video menariknya di channel youtube miliknya.

Seorang motivator bisnis yang melakukan seminar tentang cara mengelola keuangan dengan baik dan bijak. Memiliki kisah hidup yang dulunya terpuruk hingga kini menjadi pebisnis sukses dan siap berbagai ilmu dengan mu di akun instagramnya tersebut


@ternakuang.id

Ini adalah platform yang akan membantu kalian dalam belajar investasi saham. Dibangun oleh beberapa anak muda yang sangat kompeten dibidangnya masing masing.

Ternak uang ini punya banyak tim yang terkenal sebagai influencer keuangan di Indonesia, sebut saja seperti timothy ronald,Raymond Chin dan Felicia Putri Tjiasaka yang pastinya sudah kalian kenal dan cukup sering muncul di platform IG dan TikTok.

Oh ya, kalian juga bisa follow instagram dari ketiga foundernya tersebut, yaitu di@feliciaputritjiasaka @timothyronaldd dan juga @raymondchins


@andika.pujangkoro

Akun instagram milik pengusaha sukses yang bernama Andika Pujangkoro layak untuk direkomendasikan. Beliau berhasil mendirikan perusahaan konsultan bisnis Grapadi Group

Beliau banyak membagikan kiat bisnis yang harus dilakukan dalam membangun sebuah usaha. Banyak sekali konten berisikan strategi yang bisa digunakan para pengusaha pemula seperti temen teman kosngosán


@catatanentrepreneur

Dari nama akunnya saja kita sudah bisa mengetahui bahwa konten-konten di dalamnya banyak menyajikan catatan serta motivasi kepada para pengusaha.

Kamu bisa mengoleksi berbagai gambar ilustrasi yang diberikan bilang Kapi dengan quotes ala pengusaha dan bisa kamu lagi kan ke teman-temanmu


@Pebisnis Muda

Akun ini punya jumlah pengikut yang terakhir mimin lihat sejumlah sekitar 425 k. Banyak menyajikan berbagai konten bisnis yang wajib untuk kamu kamu follow.

Akun Instagram bertema bisnis ini cukup aktif dengan total ada dua ribuan lebih jumlah postingan dan pengunjung yang juga aktif berkomentar pada setiap postingan yang mereka keluarkan.

Akun ini membagikan banyak quotes motivasi dalam memulai bisnis dan juga teori yang bisa sobat kosngosan untuk pelajari dalam mendongkrak usaha mu sehari hari.


@Alona Indonesia

Alona Indonesia merupakan suatu brand bisnis yang dimiliki oleh salah seorang pemuda enterprenur yang sukses memulai bisnisnya dari nol, yaitu yang bernama Rico Huang.

Akun ini cukup aktif dalam membagikan tips, kiat dan cara sederhana dalam berbisnis dan semangat membangun usaha untuk kalian para pemula.

Terbukti dari jumlah pengikutnya yang telah mencapai jumlah sekitar delapan ratus ribu serta postingan sebanyak tiga ribuan kurang


@Bisnis Millenial

Buat kalian yang merasa anak muda zaman milenial, harus follow akun IG bisnis yang satu ini. Bisnis Millenial adalah suatu akun Instagram yang lebih mengarah ke anak muda millenial untuk membangun sebuah bisnis dan mengelolanya.

Terakir mimin kosngosan mengecek jumlah followersnya ada sekitar seratus tuju puluhan ribu dan dengan jumlah postingan sebanyak tiga ribu kurang, maka akun ini cukup layak untuk mimin rekomendasikan buat kamu ikuti.


@rcohuang

Ini adalah akun personal yang dimiliki oleh salah satu tokoh wirausahawan sukses di Indonesia yang bernama Rico Huang.

Kalau kamu belum mengenal beliau kamu bisa langsung cek profilnya saja di internet ada banyak sekali konten-konten bermanfaat di dalam akun Instagramnya mulai dari kegiatannya berbisnis hingga berbagi kata-kata mutiara seputar wirausahawan


@successbefore30

Sebenarnya ini akun Instagram sama dengan yang kamu temui di channel YouTube bisnis dengan nama yang sama yang didirikan oleh salah satu profesional konsultan di bidang bisnis dan finansial

Beliau bernama Chandra Putra negara. Kamu akan mendapatkan klip dan berbagai quotes seputar bisnis yang menginspirasi di akun Instagram ini


@dewaekaprayoga

Bagi kamu yang ingin belajar ilmu bisnis secara otodidak pasti tahu siapa itu Dewa Eka. Beliau adalah seorang bisnisman di berbagai lini juga motivator sukses dan banyak membagikan video motivasinya melalui akun instagramnya yang satu ini.

Banyak materi bisnis dari judul ringan yang sangat dibutuhkan bagi para pengusaha baik yang sudah advance maupun pemula.


@yukbisniscom

Saat ini akun IG ini sudah memiliki follower 68 ribuan. Pemilik akunnya adalah seorang enterpreneur muda yang sudah berpengalaman di dunia bisnis belasan tahun yang bernama Jaya Setiabudi.

Beliau adalah pengusaha sukses yang punya perusahaan salah satunya Young Enterpreneur Academy dan YukBisnisCom.

Sobat kosngosàn bisa mem-follow akun IG ini dan mendapatkan banyak sekali materi tentang bisnis yang sangat bermanfaat.


@Bisnis.com

Akun IG ini banyak memberikan berbagai informasi mengenai bisnis yang cukup lengkap dan update. Hal ini lah yang membuat mimin cukup senang mengikutinya. Akun ini menjadi akun yang paling aktif dalam satu harinya.

Karena mungkin dikelola oleh TIM, jadi jumlah postingannya cukup banyak, yaitu sekitar empat ribuan kurang. Kamu bisa belajar bisnis karena akun tersebut banyak menyertakan infografik, berita, dan foto inspiratif yang bisa meningkatkan semangat berbisnismu. Jumlah pengikutnya sudah mencapai dua ratus lima puluh ribuan


@Semangat Berbisnis

Salah satu akun Instagram bisnis yang akan memberikan kamu infografis berupa gambar dan quotes yang unik dan juga sangat ampuh dalam membangkitkan semangat berbisnismu.

Selain itu, kamu juga bisa membagikan postingan Instagram yang ada di dalam semangat berbisnis ini ke teman mu supaya mereka juga tertarik untuk berbisnis dan membuka usaha


@Bisnis Digital

Akun ini banyak mengandung ribuan kiriman dengan desain gambar yang menarik. akun IG ini cukup banyak memberikan materi pembelajaran bisnis rumahan dan bisnis untuk anak muda yang nantinya bisa meningkatkan pola pikir mu mengenai dunia usaha.

Akun Instagram ini cukup aktif dengan memiliki postingan sekitar dua ribuan kurang, dan followers aktif sekitar dua ratus ribuan. Tertarik untuk memulai bisnis? Langsung saja sobat kosngosan bisa mengikuti setiap konten yang ada di dalam akun Bisnis Digital ini.


@Komik Bisnis

Buat kamu yang suka dengan materi bisnis namun dikemas dengan cara yang santai dan menghibur, maka akun IG ini adalah jawabannya.

Akun bisnis satu ini sangat cocok buat kalian dengan membawa tema komik bisnis yang bisa memanjakan mata pengikutnya. Selain bisa menambah wawasan mengenai dunia bisnis kamu juga bisa belajar desain komik yang bagus dan unik.


@Tukang Bisnis

Kamu juga bisa mengikuti salah satu akun IG tentang bisnis ini, yang banyak memberikan grafis dan video klip mengenai motivasi untuk memulai bisnis dari nol atau ketika kamu tidak punya apa apa.

Bahkan kamu yang suka rebahan bisa follow akun bisnis ini, karena didalamnya banyak cara berbisnis hanya dengan dari rumah atau tidak keluar rumah.

Akun ini juga banyak memposting motivasi mengenai cara berbisnis dan tips dalam memulai usaha dengan modal kecil untung mumpuni


@Ambisi Bisnis

Akun Instagram khusus materi bisnis dan usaha ini, seperti namanya memang ditujukan bagi sobat yang ambisi dalam berbisnis dan bisa juga dikatakan buat yang memiliki semangat dalam berusaha. Dengan jumlah pengikut yang banyak dan juga jumlah postingan aktif akun IG ini layak kamu follow.

Apabila sobat ķosngosan mempunyai nyali berbisnis yang tinggi, Kamu bisa mengunjungi akun Instagram bisnis ini untuk mengetahui tips keren seputar dunia bisnis yang diolah dengan infografik yang bagus dan mudah dipahami


@businessbooksummary.id

Mengusung deskripsi Portal Pembelajaran, Edukasi, Motivasi, Inspirasi dan Bisnis memang tidak salah, karena kamu akan menemukan banyak konten bermanfaat di akun IG ini.

Saat ini memiliki jumlah follower sekitar 41 ribuan, jadi kamu bisa mendapatkan video singkat atau gambar seputar informasi bisnis yang bermanfaat


@rintisan.id

Akun Instagram ini adalah salah satu bentuk representasi dari komunitas yang khusus yang membahas seputar startupbisnis.

Banyak video dan juga gambar yang akan memotivasi dan memberikan informasi seputar cara mengelola bisnis bagi pemula. Saat ini jumlah follower nya sudah mencapai 360 ribuan


@caracepat_naikomset

Kalau sobat kosngosan adalah seorang pemain olshop yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan memanfaatkan media Instagram maka kamu bisa mengunjungi akun ini karena banyak menyajikan berbagai tips untuk kalian para penjual online lewat Instagram. Tidak hanya itu banyak sekali quotes yang bermanfaat untuk kalian atau bisnis pemula


@entrepreneur_squad

Seperti akun Instagram bisnis lainnya kamu juga bisa menemukan berbagai quotes atau kata motivasi seputar bisnis yang dikemas dengan gambar-gambar menarik serta ilustrasi dari tokoh-tokoh terkenal seperti jack ma, bill gates, dan mark zuckenburg.

Baca juga : Contoh Caption Instagram untuk Promosi


Kesimpulan

Belajar bisnis tidak hanya bisa kamu dapatkan lewat training, seminar atau membaca buku. Kamu bisa mendapatkan inspirasi bisnis dan belajar mengenai bagaimana cara manajemen keuangan melalui beberapa akun Instagram seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Semoga saja dengan mengetahui dan mengikuti akun Instagram tersebut, sobat kosngosan bisa menjadi seorang wirausahawan yang sukses dan mendapatkan keuntungan yang besar secepatnya. Amin. Terima kasih sudah berkunjung di blog kosngosa, jangan lupa share artikel ini ke teman teman mu ya!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya