Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Kata Penutup Video YouTube yang Keren

Mengucapkan kata penutup pada setiap akhiran video YouTube mu adalah salah satu strategi branding yang bisa kamu lakukan agar cepat dikenal oleh penonton. Kata penutup ini memang sama penting dengan kata pembuka, seperti yang sudah kita bahas sebelumnya pada postingan kosngosan sebelumnya. Kali ini, kita akan mencoba memberikan beberapa contoh kata penutup untuk melengkapi video youtube mu.

Membuat video yang berkualitas dan disukai banyak orang, tentunya tidak hanya mengedepankan kata-kata pemanis di depan saja tetapi juga ketika viewer mu selesai menonton video, maka mereka mendapatkan kata penutup yang memorable dan keren

Dengan adanya kata penutup atau ending yang sempurna, maka mereka juga akan mendapatkan pengalaman menonton yang berkesan dan akan mengunjungi kembali juga menonton video mu yang lain, bahkan melakukan subscribe, like dan share video secara sukarela.

Itulah sebabnya YouTube sendiri memberikan fitur "End Screnn" yang bisa dimodifikasi sendiri dan memasukkan beberapa video terkait untuk melengkapi bagian akhir dari videomu.  Namun kebanyakan youtuber pemula tidak terlalu memanfaatkan fitur canggih ini, lho. Alangkah baiknya kamu mulai untuk membuat video dari awal hingga akhir sehingga memiliki konsep yang utuh dan menarik


Contoh Kata Penutup YouTube

contoh kata ending penutup youtube

Membuat kata penutup dalam sebuah video youtube memang membutuhkan perencanaan dan pemikiran yang baik, hal ini untuk memberikan kesan yang kuat pada audiens atau viewer mu. Berikut beberapa contoh untuk membuat kata penutup yang efektif dalam setiap video yang kamu buat : 


Niche Animasi Anak

Terima kasih adik adik, sudah menemani kita hari ini dalam petualangan seru bersama karakter lucu di dunia animasi A! Semoga kisah-kisah yang telah kita bagi bersama dapat menghibur, menginspirasi, dan mengajarkan hal-hal positif kepada adik adik di luar sana yaa.

Jangan lupa untuk tekan tombol like, share, dan follow untuk tetap terhubung dengan kami di youtube short! Kami selalu senang bisa berbagi kebahagiaan dan pendidikan melalui dunia animasi. Sampai jumpa di petualangan berikutnya!


Niche Kesehatan

Trims sudah nonton video kami kali ini! Ingat, kesehatan adalah harta yang berharga, dan setiap langkah kecil yang teman teman ambil untuk menerapkan gaya hidup sehat adalah investasi buat masa depan masing masing. 

Jadi jangan lupa untuk menjaga pola makan yang seimbang, berolahraga secara teratur, dan menjaga kesehatan mental. Terakhir jangan lupa subs, like and comment video kami ya. Semoga teman teman semua selalu sehat dan bahagia! #JagaKesehatan


Channel Gaming

Sebagai salah satu niche atau topik yang paling banyak disukai oleh kaum milenial dan anak muda, channel dengan mempertontonkan orang yang sedang bermain game sambil ngebacot memang sangat menyita banyak perhatian, bagi sobat kosngosan yang doyan untuk bermain game online bareng teman. Berikut beberapa kata penutup yang cocok :


1. Gue Harahap, kita akan kembali lagi di kesempatan lain pada channel yang sama dalam membahas tutor gaming terkini, buat kalian para gamers Indonesia! Sampai jumpaa ....

2. Terima kasih guys kepada kalian yang telah menonton video ini jangan lupa tekan tombol subscribe nya dan nyalakan notifikasinya untuk mendapatkan video-video seru Mabar lainnya dari channel Kosngosan Gaming!

3. Bagaimana apakah kalian terhibur dengan petualangan kita di Pochinki tadi? Well mungkin ini hanya sebagian kecil dari advanture Kósngosan Gaming, kalau kalian masih penasaran saksikan terus video-video terbaru dari saya ini jangan lupa subscribe sekarang juga! ADIOS

4. Salam Harahap Game, buat teman-teman yang sudah menyaksikan video seru kita kali ini Terima kasih sudah meluangkan waktunya dan jangan lupa bagi yang belum makan makan dulu supaya energi kalian terisi kembali, sampai jumpa dilain kesempatan!!


Niche Bisnis

Thanks gaes sudah menyimak video bertema investasi kita hari ini! Ingat, investasi merupakan strategi dalam merencanakan masa depan keuangan kalian. Semua informasi yang kami sampaikan tadi hanya bersifat rekomendasi, pastikan untuk melakukan riset sendiri sebelum membuat keputusan investasi. 

Uangmu adalah tanggung jawabmu, kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan investasi yang kamu sebabkan. Jadi please jangan bertindak gegabah yaa! Like video kami, subscribe juga, komentari kalau kalian ada pertanyaan seputar materi kita tadi ya, adios! Salam literasi keuangan!


Channel Niche Kuliner

Dunia masak memasak juga makanan memang menjadi salah satu daya tarik buat kamu yang suka makan, menikmati ASMR, dan buat yang lagi menonton video mukbang dan menjadi mupeng alias muka pengen, Berikut beberapa kata ending khas yang bisa menjadi inspirasi buat mu:


1. Well gaes, Apa kalian sudah kenyang dengan video makan-makan kita kali ini? Ya walaupun kalian hanya bisa menyaksikan tapi jangan lupa untuk subscribe, like dan share juga videonya untuk membuat teman teman mu ngiler! Sampai jumpa!

2. Baiklah ini adalah tampilan akhir dari bolu kukus pandan yang sudah selesai kita buat. Bagaimana tampilannya? Indah bukan? Kalau kalau ada pertanyaan silakan komen di bawah dan jangan lupa subscribe channel ini dan bagikan ke teman-temanmu

3. Pecinta Pedas! Terima kasih sudah menemani kosngosan kali ini untuk berhunting makanan di seputaran kota tua. Buat yang masih penasaran dengan episode bkso kan harinya pantengin terus channel ini dan jangan lupa subscribe dan nyalakan notifikasinya

4. Terima kasih sudah mengikuti tutorial memasak kita kali ini. Semoga para bunda dan ibu lain diluar sana bisa menyiapkan makanan terbaik ini di menu keluarga, ya! Sampai jumpa lagi semuanya


Channel Pendidikan

Channel informasi umum dan pendidikan memang relatif lebih sedikit peminatnya, namun bukan tidak prospektif. Channel ini bisa memberikan informasi penting yang memang khusus untuk membahas informasi dan materi pendidikan edukatif. Nah buat yang ingin membuat bagian ending, berikut beberapa ide kata penutup untuk channel dengan genre ini :


1. Demikian daftar rekomendasi situs yang bisa buat kamu semakin pintar ketika membukanya. Oh iya, apabila kalian mau hadiah satu set perlengkapan belajar dari channel kosngósan, silahkan ikuti give away yang teknis cara ikutannya akan mimin jelaskan di link yang sudah ditaruh di kotak deskripsi. Terimakasih ...

2. Buat kalian yang sudah selesai menonton video pendidikan kita kali ini, akan kita review materinya sekali lagi. Jadi bla-bla-bla, dan pada akhirnya kita sudah berada di penghujung acara, saya reza harahap pamit undur diri dan jangan lupa belajar yang giat untuk menjadi orang SUKSES!

3. Bagaimana, apakah kalian sudah mengetahui beberapa fakta menarik seputar virus corona yang sedang marak saat ini? Buat yang sudah menonton dari awal, boleh dong untuk like, share dan subscribe channel kita. Kami Sains Channel, dan terimakasih banyak....

4. Kita beranjak pada bagian akhir video kali ini. Kesimpulannya adalah bagaimana kita menjaga kesehatan untuk menjaga sistem imun tubuh tetap fit, sehingga virus covid-19 juga bisa dilawan secara alami oleh mekanisme tubuh kita. 

5. Semoga video penjelasan kali ini bermanfaat buat kalian, jangan lupa bagikan link nya ke teman teman mu yang ada di sosial media juga ya!


Channel Vlog Pribadi

VLOG atau Video Blog memang menjadi trend saat ini. Banyak public figure yang punya channel pribadi. Mereka nge vlog dan menceritakan berbagai pengalaman seru, kamu juga bisa mencontoh beberapa kata kata penutup dari mereka dan membuat ending khas nge vlog mu sendiri seperti dibawah ini :


1. Sobat ambyar sekalian, tadi kita sudah jalan-jalan mengiringi Pantai Losari dan menikmati berbagai suasana sunset serta camilan di sana. Sekarang Baim ingin istirahat dulu dan kita akhiri video kita kali ini, Bye!

2. Well, Apakah kalian puas dengan jalan-jalan cinta hari ini? Apabila kalian ingin aku mengunjungi tempat destinasi tertentu silakan komen di bawah dan kasih masukan untuk kita kunjungi minggu depan. Keep health dan sampai jumpa lagi!

3. Nah di video kali ini aku ingin mengasih tahu kalian bahwa akan ada giveaway pulsa 50 ribu untuk 3 orang pemenang, yang bisa kasih jawaban di mana sendalnya harahap ketinggalan, maka aku akan undi dan hubungi pemenangnya di epidose berikutnya, Silahkan komen ya!'

4. Selesai sudah travelling kita hari ini. Seru bukan? Aku ingin kalian juga mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut dan bisa merasakan apa yang aku rasakan seperti yang sudah kita lihat sebelumnya, sampai bertemu lagi di video selanjutnya, pantengin terus kosngosan travelling ya!


Channel Wawancara

Banyak juga yang menyukai konten wawancara, apalagi terhadap tokoh yang sensasional dan terkenal membuat sensasi. Penonton youtube juga tertarik menonton berbagai obrolan dengan orang penting atau public figure, ada banyak youtube besar yang punya konten ini, seperti Dedy corbuzier, Najwa Shihab, Boy William, Arief Muhammad. Walaupun tidak semuanya konten obrolan dimasukkan, jadi berikut beberapa contoh kata penutupnya :


1. Sampai kita di penghujung acara, terkait dengan permasalahan dana BOS, semoga saja pemerintah memang tepat sasaran dalam mengalokasikan ke sekolah di daerah. Saya harahap, bersama narasumber saya, kami ucapkan terimakasih dan sampai jumpa lagi di bincang bincang kosngośan lainnya!


2. Terima kasih kepada narasumber yang telah hadir bapak Reza sebagai ketua Komnas HAM, Prof sadikin sebagai rektor UIN, saya harahap, kita kembali lagi besok pada pembahasan dan topik yang lebih seru, sampai jumpa!


3. Dan pada akhirnya kita telah sampai kepada puncak acara di mana saya akan membaca sedikit kesimpulan mengenai bincang bincang kita kali ini, "Bla bla bla bla" Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa pada kesempatan yang lain


4. Diakhir segmen bincang bincang ini, saya ingin menyampaikan bahwa kita akan melanjutkan topik ini pada kesempatan lain. Kita akhiri sampai saat ini, saya harahap, dan terimakasih banyak telah menonton channel ini!


Channel Review

Kanal youtube yang spesial mereview atau mengulasan suatu produk memang banyak dicari orang karena bisa dijadikan sebagai rujukan sebelum membeli produknya. Sobat kosngosan bisa mereview berbagai barang seperti gadget, mobil, motor dan sebagainya. Berikut beberapa kata ending yang sesuai untuk itu :


1. Apakah kamu tertarik dengan spesifikasi gadget yang sudah dibahas tersebut? Kasih tahu alasannya di kolom komentar dibawah ya. kami kosngosan review, pamit dan sampai jumpa di video ulasan lainnya!

2. Segala kelebihan dan kekurangan dari smartphone diatas, sudah dijelaskan pada kesempatan kali ini. Nah buat kalian yang sudah menentukan hendak membeli atau menunggu versi yang lebih baru, silahkan subscribe dulu, nyalakan loncengnya dan share ke media sosial kalian! Terimakasih!

3. Buat teman teman GadGet gaul, masih bingung menentukan pilihan? tenang aja, kalian komentar dibawah deh gadget yang akan kita ulas lagi, besok mimin akan buatkan untuk kalian khusus yang paling banyak permintaannya dibawah. Love you, ttd : admin

4. Well demikian video review tentang pengalaman saya menggunakan samsung galaxy s20 ultra kali ini. Buat yang penasaran untuk harga terbarunya, silahkan cek harga di deskripsi dibawah ini, saya kośngosan gadget, sampai jumpa lagi! ADIOS


Kata Penutup

Menjadi youtuber yang sukses memang menjadi impian banyak orang. Namun saat ini banyak youtuber pemula yang menyerah di tengah jalan karena sulitnya mendapatkan monetisasi. 

Saran Kami adalah Jangan terlalu fokus dulu untuk menghasilkan uang dari channel mu tetapi fokuslah terhadap kualitas video yang kamu hasilkan sehingga dapat menarik perhatian penonton baru untuk berlama-lama di channel mu.

Terakhir semoga beberapa contoh kata penutup dari kosngosan diatas bisa bermanfaat dan menjadi ide segar buat teman-teman yang sedang menggarap channel YouTube saat ini. Jangan lupa untuk share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya