Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

101 Kata Ucapan Selamat WISUDA buat Caption dan Status

Happy Graduation buat teman teman yang sudah lulus kuliah! Setelah sekian semester berjuang untuk memperoleh nilai dan menyusun skripsi, kini kamu akhirnya merasakan prosesi sakral yang dalam bahasa inggris-nya disebut graduation ini. Buat kamu yang masih bingung hendak memberikan kata ucapan seperti apa yang paling bagus untuk teman, saudara atau orang tersayang, bisa kepoin postingan kosngosan dibawah ini buat dibagikan di status, caption atau story di instagram, whatsapp, facebook dan media sosial kalian yang lainnya.



Prosesi wisuda memang singkat, hanya beberapa jam saja. Sementara untuk mendapatkannya kamu harus berjuang selama bertahun-tahun. Mungkin ada banyak kejadian yang seru, kocak, gokil dan susah dilupakan pada momen wisuda mu tersebut bukan?

Wisuda bisa didefinisikan sebagai suatu proses pelantikan dalam hal ini mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya dalam perguruan tinggi, dengan menyelesaikan semua persyaratan yang telah di tetapkan, sehingga dia layak untuk mendapatkan gelar sarjana.

Istilah wisuda sebenarnya mengacu kepada perguruan tinggi. Namun sebagian sekolah juga ada yang menggunakan istilah wisuda untuk prosesi penamatan siswa siswi mereka ketika selesai ujian akhir semester pada kelas 3. Tidak masalah yang penting istilah wisuda artinya kamu telah lulus dari setiap lembaga pendidikan formal, dan kini kamu sudah memegang yang namanya ijazah dan transkrip nilai

Mungkin jutaan orang di Indonesia sudah mengalami yang namanya prosesi wisuda. Ada juga jutaan orang yang akan mengalaminya, dan kini sedang memperjuangkannya. Dan ada juga teman-teman kita yang kurang beruntung tidak bisa merasakannya karena tidak mendapatkan biaya atau kesempatan untuk kuliah di perguruan tinggi

Intinya semua harus disyukuri dan sobat harus memberikan yang terbaik sebelum prosesi wisuda tiba. Nah buat kamu yang sedang berjuang atau yang sudah mengalami wisuda, ingin memberikan beberapa quotes atau kata ucapan selamat kepada teman-teman yang akan wisuda, kamu bisa memberikan kumpulan quotes kepada teman-temanmu seperti yang sudah mimin kósngosan kumpulkan dibawah ini

Baca DULU : 40 TIPS Lulus CumLaude bagi Mahasiswa Semester TUA


Kata Bijak Selesai Wisuda




SELAMAT WISUDA buat Fulan dan Fulanah yang sebentar lagi akan memasuki dunia Kerja yang sesungguhnya. Kalian telah berjuang menyelesaikan masa sulit selama pembuatan skripsi. Jaga kesehatan, karena ini baru awal dari perjuangan hidup!


Sejarah tercipta! Sekarang saatnya untuk berjuang menggapai impian untuk sukses. Selamat WISUDA!


Kamu tahu apa yang paling menyenangkan dari yang namanya Wisuda? Karena momen ini menandai akhir dan awal. Wisuda adalah momen hangat dari masa lalu dan impian besar untuk masa depan. Dengan mengalami Wisuda berarti kamu juga betul betul telah menyelesaikan masa studimu di perkuliahan


Happy Graduation Buat Kita Semua! Hari ini menjadi tonggak sejarah dalam hidup, bahwa gerbang dunia kerja akan terbuka lebar. Jangan lupa untuk terus belajar, terus berusaha, terus berprestasi, dan teruslah untuk bertualang melalui perjalananmu karena ini bukan akhir (kosngosan.com)


Jangan pernah berhenti belajar, bercita-cita juga berprestasi. Wisuda boleh berakhir, akan tetapi perjuangan untuk masa depan baru dimulai sekarang! Selamat wisuda


Masa depan tidak memberikan kita janji, selain misteri dan kejutan. Apa yang sudah engkau pelajari dan mempersiapkan dari sekarang, akan menentukan masa depan mu kelak. Semoga dengan wisuda ini kita bisa berjuang lebih keras lagi dalam meraih cita cita selama ini (kosngósan.com)


Wisuda dan kelulusan bukan menjadi akhir dari perjalanan hidup, justru ini adalah awal dari perjalanan yang indah menuju kesuksesan


Hari ini Kita selangkah lebih dekat dengan impian. Optimistis kita akan segera memetik buah dari hasil kerja keras selama ini. Selamat wisuda!


Rasa bangga dan prestasi hanya akan muncul ketika wisuda, setelah itu gunakan untuk bergerak menuju tujuan besarmu berikutnya


Apa yang engkau lakukan setelah wisuda? Setelah kamu lulus dari perguruan tinggi, kamu harus menguji pengetahuan dan keterampilanmu dengan ujian kehidupan yang sebenarnya (kosngosan.com)


Baik itu Diploma dan Strata, semuanya adalah proses pendidikan yang akan menjadi kunci untuk membuka potensimu


Ketika wisuda, berterimakasihlah kepada para dosen, dan juga pihak abstrak yang membantu dirimu mendapatkan informasi, yaitu Google, Wikipedia dan Kosngosan (hehehe)


Semua pihak telah berkerja keras untuk membantu mu mendapakatkan selembar kertas. Selamat WISUDA dan Selamat telah mendapatkan gelar Akademikmu secara resmi


Jangan hanya terpaku dengan prosesinya, Berjuanglah untuk masa depanmu yang lebih cerah!


Dan masa petualangan pun dimulai, kamu tidak bisa lagi bermalas malasan, apalagi untuk sekedar MAGER dan REBAHAN. Karena ini adalah gerbang dimana masa depan mu dipertaruhkan (kosngosan.com)


Secara resmi kamu sudah sarjana. Dunia menunggu karyamu mulai dari sekarang, SELAMAT!


Ucapan Wisuda Kocak dan Gokil




Selamat Wisuda kepada teman tergokil di kost A, meskipun sedikit telat. Kamu tahu, lebih baik telat wisuda daripada telat menyadari bahwa Dia hanya menganggap kamu temannya. Uwowww! (kosngosan.com)


Happy Graduation buat teman terkece yang akhirnya resmi menyabet gelar S1. Kuliah sudah, jadi kapan gelar jomblo menahun itu bisa berganti bro? Wkwkwk.


Selamat Wisuda buat kawan paling GILA! Sungguh aku akan merindukanmu sebagai teman satu kosan karena tidak akan ada lagi yang bisa dibully dan jadi bahan ghibahan


Akhirnya kamu lulus juga ya Prett. Semoga ilmunya berkah dan menjadi kebanggaan orang terdekat. Lulus sih lulus ya, tapi asal jangan lupa bayar utang dulu sebelum pulang kampung


Saya turut prihatin atas Wisuda nya kawan kita FULAN. Khawatir karena kamu sudah memasuki fase kehidupan berikutnya, yakni pengangguran, Muehehehe


Selamat Wisuda buat manusia paling rese di kosan, Engkau telah mendahului kami, kesepian kian terasa selepas kepergianmu, Kawan. Karena kamulah satu-satunya bahan Ghibahan kami di Kelas (kosngosan.com)


Ada Dua pernyataan yang ingin aku ungkapkan kepadamu, Bro. Pertama saya turut merasa bangga karena kamu telah berhasil menyelesaikan studimu. Kedua, saya turut prihati dan mengalami kesedihan, karena tidak ada lagi tempat minjem uang dikala bokek. Please jangan berubah ya, jadilah teman yang bisa diandalkan seperti dulu (kosngośan)


Hormati orang yang lebih tua
Kami wisuda tanpa Wikipedia


Selamat wisuda buat ma Bro terkece. Meskipun telat, masih lebih baik daripada Doi yang tidak memberi respon sama sekali ketika melihat Chatan darimu


Buat teman sekelas yang telah mendahului, saya ucapkan Happy Graduation! Doakan saya menyusul. Semoga lekas mendapatkan pekerjaan dan jangan lupa kirim makanan banyak-banyak ya dari kampung, sebagai tanda terima kasih karena sudah membantu kamu menyelesaikan skripsi, walaupun kontribusiku hanya mengajak MABAR, wkwkwk (kosngosan.com)


Mantan Ngajak Balikan
Sori ye, Gue Ngeyel
Asal Tahu, Tuan
Kami tamat tanpa Gugel


Semoga dengan kelulusan mu ini, bisa menjadi contoh bahwa untuk lulus tidak perlu cepat cepat dan memiliki wajah yang tampan, cukup rileks dan wajah pas pasan (Heheheh)


Ucapan Wisuda Bahasa Inggris


Today you have completed your studies on campus. Congratulations for your Graduation, hopefully all the knowledge you have gained can be useful for you and others

(Hari ini engkau telah menyelesaikan studi di kampus. Selamat Wisuda aku ucapkan untukmu, semoga segala ilmu yang kamu raih bisa bermanfaat untuk mu dan orang lain)



Congratulations and good luck to you, Bro. Welcome to the real world, good luck fighting with other rupiah fighters, hopefully this first step can give you valuable impressions and lessons (kośngosan)

(Selamat dan sukses untukmu, teman. Selamat datang di dunia yang sebenarnya, selamat berjuang bersama para pejuang rupiah lainnya, semoga langkah awal ini bisa memberikan kesan dan pelajaran berharga untukmu)



Consistent hard work to prepare a thesis, today is finished. I am happy and proud of your achievements. You have proven that consistency and focus are very important in achieving a goal. Happy graduation!

(Kerja keras yang konsisten untuk menyusun skripsi, hari ini sudah selesai. Aku senang dan bangga atas pencapaianmu. Kamu telah membuktikan bahwa konsistensi dan fokus sangat penting dalam mencapai suatu tujuan. Selamat wisuda!)


Congratulations for your graduation! Pray for me to catch up with you. Hopefully later we will be reunited in each other's success. I promise I will definitely follow you

(Selamat wisuda! Doakan aku supaya bisa menyusulmu. Semoga nanti kita dipertemukan kembali di kesuksesan masing-masing. Aku berjanji pasti akan menyusulmu)



Finally you complete the mission for 4 years. Thank you for all this, the story that happened will always be remembered. Happy Graduation for my best friend!

(Akhirnya engkau menyelesaikan misi selama 4 tahun. Terima kasih atas semua ini, kisah yang terjadi akan selalu aku kenang. Selamat Wisuda buat sahabat terbaikku!)



Happy Graduation for my best friend, today. Hopefully all the knowledge and expertise you learn during college can be realized properly and optimally in the field you want (kosngosan.com)

(Selamat Wisuda untuk sahabatku hari ini. Semoga segala ilmu dan keahlian yang kamu pelajari ketika kuliah bisa diwujudkan dengan baik dan maksimal pada bidang yang kamu inginkan)



To my childhood friends, I am very grateful and proud of the bachelor's degree that you got after this graduation. May success always be with your every step in order to achieve your goals

(Kepada teman masa kecil, aku sangat bersyukur dan bangga atas gelar sarjana yang kamu dapat setelah wisuda ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai setiap langkahmu supaya tercapai cita-citamu)


Ucapan Selamat Wisuda Korea


그리고 모험이 시작됩니다. 행복한 졸업!
geuligo moheom-i sijagdoebnida. haengboghan jol-eob!

(Dan petualangan pun dimulai. Selamat lulus!)



공식적으로 당신은 학사입니다. 세상은 지금부터 여러분의 작업을 기다리고 있습니다. 축하합니다!
gongsigjeog-eulo dangsin-eun hagsaibnida. sesang-eun jigeumbuteo yeoleobun-ui jag-eob-eul gidaligo issseubnida. chughahabnida! (kosngosan.com)

(Secara resmi kamu sudah sarjana. Dunia menunggu karyamu mulai dari sekarang, SELAMAT!)



이제 직업 생활이 시작됩니다. 노동력을 입력하신 여러분 축하합니다
ije jig-eob saenghwal-i sijagdoebnida. nodonglyeog-eul iblyeoghasin yeoleobun chughahabnida

(Sekarang kehidupan profesional akan dimulai. Selamat buat kamu yang memasuki dunia kerja)



모든 학생의 졸업 여행은 다릅니다. 그러나 아름다운 결말을 축하합니다!
modeun hagsaeng-ui jol-eob yeohaeng-eun daleubnida. geuleona aleumdaun gyeolmal-eul chughahabnida!

(Perjalanan setiap mahasiswa untuk lulus berbeda. Tetapi memiliki akhir yang indah, Selamat!)



역사가 만들어집니다! 지금은 성공의 꿈을 이루기 위해 노력할 때입니다. 행복한 졸업!
yeogsaga mandeul-eojibnida! jigeum-eun seong-gong-ui kkum-eul ilugi wihae nolyeoghal ttaeibnida. haengboghan jol-eob! (sumber: kosngosan)

(Sejarah tercipta! Sekarang saatnya untuk berjuang menggapai impian untuk sukses. Selamat lulus!)


Ucapan Wisuda ke Pacar




Selamat WISUDA untuk Engkau Tersayang. Semoga apa yang telah Engkau perjuangkan selama ini, bisa memberikan yang terbaik. Kita akan berlabuh di pelaminan begitu selesai mendapatkan pekerjaan


Selamat wisuda BEB. Semoga kelulusan mu dihari ini akan membawa kesuksesan dan karir yang semakin cemerlang. Tetaplah semangat dalam berusaha meraih masa depanmu dan kita, di pelaminan


Proud of Your, Honey! Akhirnya rasa lelah itu terbayar sudah. Hari ini dirimu mendapatkan gelar akademik yang selama ini semua orang idamkan. Semoga gelarnya membawa kemudahan dalam berkarya dan berkarir ya! (sumber: kosńgosan)


Apabila selama ini orang meragukan kemampuanmu, sekarang Engkau buktikan kepada semuanya (Termasuk Aku) kalau kamu bisa. Selamat wisuda buat kamu yang selalu spesial dihatiku


Happy Graduation sayangku! Mari menjadikan apa yang telah Engkau dapatkan hari ini sebagai landasan demi melangkah ke tahap selanjutnya. Fighting!


WISUDA yang hebat, Sayang! Semoga apa yang engkau dapatkan ketika kuliah bisa memberikan manfaat bagi banyak orang dan dapat diterapkan di masa depan


Pada hari dimana kelulusan menyertaimu, banyak hadiah spesial yang sebenarnya bisa aku berikan, tetapi kado utama yang aku berikan padamu adalah doa tulus supaya kesuksesan selalu menyertaimu, Amin


Jangan Girang Dulu, Beb! Karena ini adalah awal dari masa keras yang akan kamu hadapi nantinya. Tetaplah Optimis dan jadilah sosok kekasih yang berjuang bersama demi masa depan kita yang lebih cerah (sumber: kosngosan)


Ucapan Wisuda Sahabat


Dear sahabatku tersayang, kamu sudah sarjana magister. Jadilah pribadi yang dewasa, hilangkan kebiasaan menunda, dan kita akan menuju kesuksesan bersama setelah ini. Amin


Aisyah sayangku, dari sahabat LDR mu yang jauh disini, aku hanya mendoakan yang terbaik buat karier dan pendidikanmu. Semoga dengan gelar sarjana ini, bisa memberikan kedewasaan buat dirimu, kematangan karier dan bertambah keberkahan dalam hidupmu. Amin (sumber: kosngosan)


Kami persatuan kost KOSNGOSAN sudah sepakat, bahwa sahabat kami yang paling pecicilan harus segera diporotin dengan mengajaknya mentraktir makanan selama satu malam penuh. Bila tidak, maka gelar sarjananya dicabut. Demikian ultimatum ini dibuat!


Sebagai teman sekamar, saya turut berbahagia atas keberhasilanmu dalam mencapai ke titik tertinggi dalam karier pendidikan mu ini. Semoga kelak ilmu yang sudah kamu dapatkan bisa dimanfaatkan bagi banyak orang, be humble dan jangan berpuas diri! (sumber: kosngosan)


Happy graduation, Beb! Semoga momen ini bisa menjadi awal yang baik untuk mencapai karir serta kesuksesan. Jangan berhenti untuk meraih mimpimu, dan selalu semangat meraih semua hal yang kamu targetkan!


Gelar sarjana ini, semoga bisa semakin mempererat hubungan pertemanan kita. Jangan ada lagi kesombongan, kita sama sama ingat perjuangan bersama yang tanpa kenal lelah, kamu pantas mendapat gelar ini. Doakan aku segera menyusul, kawan! (sumber: kosngosan)


Selamat wisuda buat kamu yang jauh disana! Sekarang kerja kerasmu sudah terbayar LUNAS. Doakan aku segera menyusul kesuksesanmu. Tunggu aku di dunia kerja yang sesungguhnya ya, kita akan berjuang bersama lagi



Ucapan Wisuda Kepada Anak


Walaupun sudah banyak lelah serta kesusahan yang engkau hadapi, akan tetapi semua pada akhirnya telah memberikan hasil. Hari ini kamu sudah membuktikan kepada Mama dan Papa, bahwa kamu layak untuk mendapatkan gelar yang sudah lama kamu impikan tersebut. Semoga engkau bisa menjadi anak yang tetap bisa membanggakan kedua orangtua! (sumber: kosngosan)


Selamat sayang atas pencapaian mu kali ini. Emak dan Bapak sangat bangga atas prestasi mu. Semoga Ilmu dan keahlian yang kamu dapatkan dari perkuliahan, bisa membawamu ke masa depan yang lebih cerah dan baik


Ibu yakin, dengan kerja keras yang sudah Ibu ajarkan kepadamu sejak kecil, merupakan kunci meraih kesuksesanmu saat ini. Jangan lupa untuk terus menggunakan ILMU mu ini dalam kebaikan. Ibu akan selalu siap untuk memberimu kekuatan dan dukungan. Selamat wisuda Putriku!


Selamat atas kesuksesannya menyelesaikan studi, buat PUTRI terbaikku. Pada hari wisudamu kali ini, hanya doa terbaik yang bisa BUNDA berikan kepadamu, dan semoga ilmu yang sudah engkau dapatkan bisa diaplikasikan dalam kebaikan dan keberkahan, amin (sumber: kosngosan)


Happy Graduation to My Beloved Son! Papa turut senang atas keberhasilanmu bisa sampai pada tahap pencapaian terbesar ini. Semoga Papa bisa terus mendukungmu menjadi anak yang berprestasi dan senantiasa membanggakan orangtua (sumber: kosngosan)


Sebagai orangtua, kami sangat bangga terhadap Kakak yang sudah memberikan contoh terbaik bagi adik adiknya. Engkau sudah mendapatkan gelar yang diimpikan, Semangat dan tetap berjuang menghadapi fase yang lebih keras berikutnya


Ucapan Wisuda Kakak Adik


Sebagai adikmu, saya katakan hari ini kalau aku bangga padamu Kak! Nggak sia-sia dulu aku ajarin kamu (heheheh). Jangan lupa berterima kasih kepada Tuhan, engkau masih diberikan kesempatan untuk mengenakan toga dan membanggakan orangtua kita. Ingat, perjuanganmu belum selesai. Aku akan terus mendukungmu!


Selamat wisuda buat Adikku terimut! Ini adalah kebanggaan yang sangat mengharukan buat Aku, Abi dan Umi. Kamu semua akan selalu berdoa buat kesuksesanmu, supaya kamu semakin kuat untuk melanjutkan rajutan cita-cita yang baru saja akan dimulai. (sumber: kosngosan)


Terima kasih Tuhan, sudah mempercayakan gelar sarjana itu kepada Saudara Kembarku! Hari ini Kamu telah wisuda dengan nilai yang sangat membanggakan. Jangan lupa juga berterima kasih kepada Orangtua kita yang selalu memberi kesempatanuntuk merasakan kebahagiaan menjadi seorang sarjana


Selamat Ma Bro! Wisuda bukanlah akhir dari segalanya. Akan tetapi ini adalah awal untuk memasuki dunia yang leibih KERAS. Kamu bisa berbahagia, namun yang lebih patut untuk dibahagiakan adalah Ayah dan Ibu yang senantiasa mendukung kita, anak-anaknya siang dan malam. Semoga engkau bisa menjadi seorang sarjana yang sukses! (sumber: kosngosan)


Happy Graduation buat Kakak tercantikku! Adik gantengmu ada disini, selalu mendukungmu hingga pencapaian tertinggi karir pendidikanmu seperti saat sekarang ini. Jangan lupa untuk janjinya, traktir di KE EF CIH. Selamat atas perjuangan mendapatkan gelar sarjana dengan nilai memuaskan. Kami disini, bersama Ayah dan Bunda akan selalu mendukungmu 100%


Dear kakak tersayangku, selamat atas pencapaian gelar sarjananya tahun ini. Kami adik adikmu akan semakin bahagia jika dirimu mentraktir lagi kami minggu depan. Salam persaudaraan traktir sedunia MUEHEHEHE


Happy Graduation teruntuk buat ADIK Terganteng ku. Sebagai Kakak tercintamu, aku disini sangat bahagia bisa melihatmu memakai toga dengan wajah pecicilanmu itu, hehehe. Kamu adalah kebanggaan Keluarga kita. Papa dan Mama adalah orang yang paling Bahagia atas wisudamu. Semoga apa yang disemogakan segera terwujud dan semoga saja, ya! (sumber: kosngosan)


Meme Wisuda


meme wisuda lucu


meme wisuda lucu


meme wisuda bijak


meme wisuda bijak


meme wisuda gokil


meme wisuda gokil

Baca juga : Ucapan Selamat Lulus Skripsi, Tesis dan Disertasi


Kata Penutup


Selamat wisuda dan selamat menempuh hidup baru yang sebenarnya. Buat kamu yang telah lulus kuliah ini adalah pintu gerbang untuk memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. Dan semoga saja kamu segera mendapatkan pekerjaan dan meniti karir mu dengan sukses.

Demikian beberapa quotes ucapan selamat untuk sobat kosngosan yang wisuda dan lulus kuliah, Semoga bisa bermanfaat bisa menjadi inspirasi dan referensi buat teman-teman sekalian dalam memberikan ucapan selamat kepada temannya atau orang yang disayangi. Apabila kalian merasa ini bermanfaat silahkan share dan bagikan ke teman-teman kalian
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya