Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

99 Kata Bijak buat Satpam, Security dan Hansip

Sedang mencari quotes motivasi untuk petugas keamanan? Kita sering melihat profesi yang menangani keamanan suatu wilayah disebut sebagai hansip, satpam atau security. Buat kamu yang ingin memberikan dukungan kepada mereka lewat status caption di Instagram, Facebook atau Whatsapp, bisa kepoin kumpulan kata-katanya dari kosngosan dibawah ini

Sebenarnya apa sih pengertian dari ketiga profesi ini? Apa bedanya antara satpam, hansip dengan security? Satpam bisa didefinisikan sebagai suatu profesi yang dibentuk oleh instansi atau lembaga tertentu dalam melaksanakan keamanan fisik demi tercapainya penyelenggaraan keamanan pada lingkungan kerja.

Sementara hansip bisa sobat kosngosan artikan sebagai profesi yang berasal dari masyarakat yang memberikan perlindungan kepada masyarakat pada suatu lingkungan. Adapun security adalah istilah bahasa inggris untuk petugas keamanan

Ketiga profesi ini sebenarnya sama saja yaitu bertugas untuk menjaga keamanan dalam suatu lingkungan atau satuan area kerja, demi menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti pencurian, perampokan dan aksi kriminal lainnya.

Baca dulu : Kata Motivasi Driver Ojek Online


Kata Bijak Satpam


kata motivasi satpam

Nah buat kamu yang sedang mencari quotes atau kata mutiara buat pak satpam yang saat ini sedang berjuang untuk menjaga keamanan lingkungan dan masih bekerja di tengah keheningan, maka kamu bisa memberikan kata-kata semangat seperti yang sudah dibuat oleh admin kosngosan dibawah ini :


Teruslah bekerja dengan penuh tanggung jawab. Seorang satpam tidak akan lengah sekalipun dengan kondisi yang lengang. Jangan biarkan para kriminal menunjukkan nyalinya. Ayo semangat bekerja untuk seluruh para Satpam Indonesia! (kosngosan.com)


Dear para Satpam terhormat, teruslah berdiri tegak bersama dengan waktu yang seakan berteman dalam menjalankan tugasmu! Jangan sampai lengah sedikit pun.


Jangan kasih kendor! Kamu memang benar benar bertugas untuk menjaga keamanan! Jadikan tugas mu sebagai amalan yang akan memberikanmu kebaikan bagi keluargamu dirumah. Semangat terus buat pak satpam! (kosngosan.com)


Seorang satpam harus benar benar menjaga profesinya. Disiplinlah dalam segala hal yang dapat membuat engkau semakin professional. Jadilah seorang tenaga kemanan yang membaktikan diri untuk memberantas kriminal di sekitarmu!


Satpam harus punya waktu shift yang benar benar harus fokus untuk menjaga wilayah nya. Oleh karena itu jangan meremehkan keadaan yang normal dalam bertugas dimalam hari, karena semua itu bisa menjadi celah bagi orang yang tidak bertanggun jawab


Satpam harus benar benar profesional. Akan tetapi kamu juga harus menikmati pekerjaan mu, selalu menjaga keselamatan dan keamanan lingkungan yang ditugaskan kepadamu


Dear para satpam di seluruh Indonesia, ayo menghormati dan mematuhi pimpinan dalam bertugas sesuai dengan instruksi dan kode etik profesi satpam. Jangan biarkan rasa malas menghampiri. (kosngosan.com)


Satpam yang kuat tidak hanya memiliki fisik yang kuat, akan tetapi mental yang kuat juga. Sekuat apapun satpam pastinya akan jatuh juga dalam keterpurukan apabila kamu tidak disiplin dan hanya mengandalkan koneksi saja.


Satpam yang baik tidak akan pernah bolos dan menghindari dari tanggun jawab. Jangan pernah bolos ketika ketika sedang bertugas dan berjaga. Karena perbuatan itu sangat indisiplinier. Dan akan menjadi pisau yang tajam bagimu (kosngosan.com)


Menjadi satpam memang bukanlah pekerjaan impian banyak orang, namun dengan adanya satpam, maka setiap orang bisa merasa aman dan terbebas dari rasa takut. Terimakasih pak satpam!


SATPAM = Selalu Ada Tempat Perlindungan Antara Manusia


Ketika satpam bertugas, maka kami pun merasa aman. Terimakasih bapak satpam atas dedikasi dan semangat bekerjamu yang total tanpa mengenal lelah. Semoga diberikan pahala oleh Tuhan yang Maha Esa, Aminnn (kosngosan.com)


Kata Motivasi Hansip


kata mutiara satpam

Seorang HANSIP, teruslah bersemangat dalam bertugas dan menjaga keamanan yang sudah ditentukan oleh masyarakat dan atasan. Nikmati setiap pekerjaan dan sudah seharusnya kamu menjaga keamanan lingkungan sekitar


Apapun yang terjadi seorang HANSIP harus benar-benar bertanggung jawab dalam mengemban tugas demi menjaga suatu wilayah dari resiko terjadinya tindakan kriminal dan perbuatan tercela lainnya (kosngosan.com)


Ayo teruslah berprestasi dalam berseragam hitam putih yang gagah dan memberi rasa aman buat masyarakat disekitarmu.


Terimakasih kepada Bapak Hansip yang sudah bertugas dan memberikan baktinya kepada kami. Disini kami sudah merasakan keamanan dan kenyamanan yang bapak berikan. Berkat kontribusi engkau, terimakasih!


Kami disini para masyarkat kompleks A berterimakasih dan ingin memberikan dukungan terbaik kepada bapak HANSIP, yang selama ini telah bertugas dan memberikan kontribusi waktu dan tenaganya untuk kemanan rumah dan wilayah disekitar sini.


Semoga Tuhan bisa memberikan balasan yang setimpal atas jasa yang telah bapak Hansip berikan kepada kemanan wilayah kompleks disini. Kami semau berterimakasih atas kontribusinya (kosngosan.com)


Seorang HANSIP selalu bersemangat, selalu optimis dan berkatalah SIAP 86 dalam kondisi apapun disaat menjaga keamanan yang membuat jiwa semakin semangat


Hansip sejati itu harus penuh dengan kekuatan ekstra yang tidak dimiliki oleh orang lain. Jadi semoga dengan bertugas menjadi hansip, diberikan kemudahan untuk bertugas dan memberikan yang terbaik


Profesi Hansip sejatinya adalah mereka yang kuat dan mampu menjaga diri sendiri dan yang dijaganya dari resiko hal yang tidak diinginkan.


Seorang hansip profesional tidak akan pernah meninggalkan tugasnya, bahkan ketika shift malam tiba. Dia adalah petugas yang kompeten untuk menjaga wilayahnya dari kemungkin terjadinya kegiatan kriminal (kosngosan.com)


Dear pak hansip, engkau adalah pahlawan bagi komplek kami. Kami disini hanya bisa berdoa semoga engkau diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menjalani tugasnya dengan baik!


Baca juga : Kata Motivasi buat Kerja Sama Tim Security


Quotes Security


kata bijak satpam

Pekerjaan sebagai seorang Security itu keren dan tentunya disukai banyak orang. Jadi jangan insecure, rendah diri apalagi sampai menyerah. Jadilah yang terbaik dan berikan kontribusimu kepada perusahaan (kosngosan.com)


Seorang Security yang tanggung jawab itu pantang untuk bermalas malasan dan tertidur ketika jaga malam sendirian. Baginya ini adalah kesempatan untuk beramal dan melakukan pekerjaan dengan baik


Security yang gagah itu tidak hanya punya otot yang kuat, akan tetapi dirinya selalu menjaga wilayah dan tidak bermalas malasan. Apalagi dirinya diberikan beban tugas yang penuh tanggung jawab (kosngosan.com)


Security yang keren tidak hanya punya badan yang atletis, akan tetapi selalu senyum dengan penuh kenyamanan ketika kita berada disampingnya


Ingatlah, apapun yang terjadi satu kata untuk Security, yaitu bangga. Jangan pernah merasa rendah diri dengan profesimu, karena tanpa Security, orang orang bisa apa buat menjaga harta kekayaannya?


Salah satu kesalahan Security yang sering dilakukan adalah sering meremehkan pekerjaan nya sendiri. Jangan pernah begitu lagi, karena pekerjaan tersebut penuh dengan tantangan dalam menjalankan tugasmu. (kosngosan.com)


Jadilah seorang Security yang gagah, kuat, dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas. Jadikan orang orang disekitar mu merasa aman dan nyaman dengan kehadiranmu. Jangan pernah merasa bahwa profesimu tidak bermakna.


Sequrity terbaik adalah mereka yang menikmati pekerjaannya dengan senang hari, berdedikasi dan penuh dengan tanggung jawab untuk menyelesaikan patroli keamanan


Berterimakasihlah kepada bapak Security yang sampai saat ini masih terus bertugas untuk mengamankan wilayah kita. Semoga jasa bapak selalu diingat dan diberikan ganjaran berupa pahala oleh Tuhan Yang Maha Esa, amin (kosngosan.com)

Baca juga : Kata Ucapan Selamat Malam Buat Satpam yang Kerja Malam


Kesimpulan


Semoga apapun profesimu saat ini meskipun kamu berjuang untuk menjaga keamanan lingkungan atau pun kantor, tetap diberikan kesehatan supaya bisa bertemu kembali dengan keluarga di rumah. Hargai setiap profesi yang ada sekalipun mereka adalah satpam atau security.

Dengan quotes di atas mungkin kita bisa lebih menghargai profesi mereka untuk menjaga keamanan. Apabila kamu merasa kumpulan kata mutiara diatas bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media kalian dengan menekan tombol bagikan di bawah. Terimakasih sudah berkunjung!
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya