Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

91 Kata Ucapan Selamat Pensiun Lengkap

Sedang mencari kumpulan kata-kata perpisahan pensiun terbaru seperti ucapan perpisahan pensiun pns, karyawan kantor or buruh pabrik? Buat atasan kerjamu, guru atau seseorang yang disayang, kamu butuh salam perpisahan buat mereka karena telah menyelesaikan purna baktinya selama beberapa tahun ini.

Dan kamu bisa update lewat caption, story atau status di TikTok, Facebook, Instagram, Twitter, atau Whatsapp masing masing. Cek postingan kosngosan selengkapnya dibawah ini.

Apa itu pensiun? Pensiun adalah istilah bagi mereka yang sudah tidak bekerja lagi karena usia yang memasuki masa tidak produktif (dengan kata lain: TUA). Namun ada juga istilah Pensiun Dini yaitu mereka yang mengambil kesempatan untuk tidak bekerja lagi atas permintaan sendiri. 

Masa pensiun adalah mereka yang memiliki hak atas dana pensiun atau pesangon yang diberikan oleh tempat mereka bekerja selama ini.

Setiap profesi memiliki masa produktifnya tersendiri dan apabila habis maka mereka akan masuk pada masa pensiun. Itulah pentingnya regenarasi supaya produktivitas kerja bisa tetap terjaga dengan adanya sistem pensiun.

Buat sobat kosngosan yang memiliki keluarga atau kenalan yang akan pensiun mungkin sedikit kebingungan mengenai ucapan apa yang tepat buat mereka k sebelum pamitan atau berpisah secara formal dari pekerjaan. 

Kalian memang bisa mengucapkan salam pensiun melalui karangan bunga atau langsung dari media sosial dan men-tag akun orang yang bersangkutan.


Ucapan Perpisahan Pensiun

kata ucapan pensiun

Baca juga : Contoh Alasan Resign Mendadak yang Masuk Akal


Apapun itu pensiun bukan akhir dari segalanya. Ini adalah babak awal di mana kamu bisa membuktikan diri bahwa kamu bisa tetap produktif meskipun usia telah berkata tidak. 

Buktikan dengan melakukan bisnis seperti link yang sudah mimin berikan diatas. (kosngosan.com)


Selamat menjalani kehidupan yang lebih tenang buat rekan kerja yang paling produktif. Masa pensiun bukanlah akhir dari segalanya tetapi awal untuk bisa membuktikan kamu bisa lebih produktif dari sebelumnya


Selamat pensiun buat teman terdekat ku! Kamu telah menjalani masa bekerja yang sangat produktif dan aku yakin kamu pasti menemukan cara terbaik untuk menikmati hidup setelah ini (kosngosan.com)


Apapun yang akan kamu lakukan setelah masa pensiun ini kamu berhak untuk bahagia dan menikmati hidupmu lebih banyak lagi. SELAMAT PENSIUN, KAWAN!


Dear sahabat terdekat, masa bakti mu pada perusahaan memang sudah berakhir, namun aku harap kita tidak pisah hanya karena pensiun yang sebentar ini


Bagiku kamu tetap karyawan terhebat yang membantu setiap rekan kerjanya ketika mereka membutuhkan. Semoga dengan masa pensiun mu ini kamu bisa lebih menikmati hidup barumu (kosngosan.com)


Hei Kamu! Apakah kamu sudah siap untuk melakukan hal-hal hebat ketika masa pensiun tiba? Semoga saja kamu setelah ini berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa menikmati hidup dengan keluarga yang kamu cintai


Selamat menjalani masa pensiun buat MUHAMMAD REZA HARAHAP, sahabat terbaik yang pernah aku miliki yang sudah melewati masa-masa sulit dalam pekerjaan. Semoga kamu bisa melewati berbagai hal setelah masa pensiun ini


Semoga sobat kosngosan bisa menemukan kegiatan yang benar-benar menjadi Passionmu selama ini. Aku yakin setelah pensiun kamu akan lebih bahagia dan bisa menghargai hidup yang telah Tuhan berikan (kosngosan.com)


SELAMAT PENSIUN, TEMAN! Masa bakti selama ini memang sudah berakhir Namun bukan berarti hubungan kita juga Usai. Sering-seringlah bertemu dengan kawanmu di kantor ketika kamu punya waktu luang


Ketika pensiun tiba maka waktu bersama di kantor telah Usai. Akan tetapi jangan pernah melupakan kebersamaan yang telah kita lalui selama bertahun-tahun ketika bekerja. Kami disini akan selalu menjadi penyemangat buat kamu. (kosngosan.com)


Terima kasih teman karena telah memberikan support kepada kami ketika bekerja di Kosngosan. Kini kamu sudah dah menyelesaikan masa bakti mu di perusahaan ini. Aku harap kamu bisa lebih enjoy dan bahagia dengan kehidupanmu setelah pensiun


Selamat menjalani masa pensiun buat Bapak Harahap. Bapak menjadi atasan yang paling hebat dan pengertian terhadap bawahannya. Semoga bapak bisa bahagia hidup setelah pensiun dan menikmati masa tua bersama keluarga (kosngosan.com)


Masa pensiun bukanlah akhir dari segalanya. Ini adalah awal untuk kamu bisa berkarya dan berproduksi sesuai dengan passion mu. Ayo semangat!


Ketika Bapak/Ibu telah pensiun, maka kami kehilangan sosok yang telah membimbing kami selama ini. Semoga masa pensiun ini bisa kalian lewati dengan baik (kosngosan.com)



Kata Ucapan Perpisahan Pensiun Guru

selamat pensiun

Terimakasih buat Bapak dan Ibu guru yang telah berjasa dalam hidupku. Jasa kalian tidak akan bisa saya balas langsung. Semoga ini akan selalu menjadi amal terbaik kalian dan dicatat sebagai pahala yang mengantarkan kepada surga, amin (kosngosan.com)


Selamat pensiun kepada para guru yang telah mendidik dan membimbing kami dari dulu, TERIMAKASIH BANYAK! Kalian adalah para pahlawan tanpa tanda jasa, seumur hidup saya akan selalu mengingat JASA kalian.


Tanpa guru tercinta, kami tidak akan mampu untuk berdiri dan menjadi murid seperti sekarang ini. Selamat pensiun, sebagai orang yang sudah dibekali Ilmu berharga, kalian para guru adalah pondasi suksesnya negeri ini. Terima kasih banyak! (kosngosan.com)


Para pahlawan pendidikan yang dikenal tanpa tanda jasa, Guru telah mengajarkan kepada kami untuk bermimpi dan terus belajar demi meraih mimpi. Terimakasih atas waktu baktinya selama ini (kosngosan.com)


Untuk para guru tercintaku yang kini akan memasuki masa pensiun, terimakasih sudah mendidikku hingga saat ini, dari yang dulu tidak mengenal apa-apa, kini sudah menjadi sosok yang punya ilmu. Kami akan selalu mendoakan kalian yang terbaik.


Terimakasih atas masa bakti mu selama ini.  Jasa kalian tidak mungkin terbalaskan. Kalian tetap bertahan meski kami nakal. Kami belajar hidup, belajar hal baru dan tentang kehidupan. Terimakasih banyak Bapak / Ibu Guru! (kosngosan.com)


Engkau telah menjadi lilin kecil yang menerangi gelapnya pikiran kami. Terimakasih atas masa baktimu selama ini. Dari kami para anak didikmu, selalu mencintaimu dimanapun engkau berada.


Selamat Pensiun untuk para guruku tersayang, Semoga amal kalian jariyah, selalu mengalir bak air yang selalu mengilahkan rasa dahaga. Terima kasihku dari murid mu. (kosngosan.com)


Selamat berpisah kepada guruku. Terima kasih atas ilmu dan pembelajaran yang telah engkau berikan kepada kami. Berkat ilmu tersebut, kami bisa berada di posisi yang sekarang. Tetaplah menjadi lilin yang mendedikasikan cahayanya untuk kegelapan


Terimakasih dan salam perpisahan untuk Guru ku yang sudah membaktikan ilmu nya selama ini. Kini engkau akan pensiun dari sekolah. Walaupun kami sering bandel, semoga kebaikan dan jasa mu semua dibalas oleh Allah SWT. Aamiin. (kosngosan.com)


Teruntuk Ibu guru X yang telah menempa diri dan berjuang selama 30 tahun ini, tanpa dirimu, kami ini tak-akan pernah mencapai sesuatu yang berharga. Selamat pensiun dari murid muridmu yang tersayang ini


Kata-kata perpisahan pensiun terbaru

kata selamat pensiun


Masa PENSIUN mungkin bisa menjadi bagian akhir, penutup yang mengakiri kisah ini. Akan tetapi itu juga adalah awal yang baru buat kamu yang ingin berkarya, tetap produktif walau masa pensiun tiba


Kamu tahu, bahwa UMUR hanyalah persoalan tentang angka. Seseorang tidak akan bisa menghentikan pengalaman, semangat dan motivasi untuk terus berkarya dan bekerja. Buktikan bahwa pensiun bukanlah penghalang (kosngosan.com)


Pada akhirnya bukan tahun dalam hidupmu yang diperhitungkan, akan tetapi yang diperhitungkan adalah kehidupan di tahunmu setelah pensiun. Selamat menikmati masa tua, kawan!


Mungkin engkau akan menjadi lebih cepat tua ketika memikirkan masa pensiun. Oleh karena itu mari selamatkan hari-hari keemasanmu ini dengan baik, sebelum benar benar berakhir (kosngosan.com)


Kamu mungkin bisa senang karena memasuki masa pensiun, akan tetapi engkau harus belajar beradaptasi dengan waktu yang semakin panjang. Ayo manfaatkan masa pensiunmu sebaik mungkin!


Pensiun itu adalah masa coffee break paling lama sepanjang hidupmu. Jadi kamu harus tahu bahwa yang namanya tantangan pensiun, bagaimana menghabiskan waktu tanpa menghabiskan uang (kosngosan.com)


Kamu harus tahu sesuatu , entah engkau baru memasuki angkatan kerja atau mendekati usia pensiun, merencanakan masa depan sangatlah penting untuk dilakukan.


Engkau bisa pensiun dari suatu pekerjaan, akan tetapi jangan pernah berhenti untuk membuat kontribusi yang positif dan sangat berarti dalam hidupmu, karena itu sangat penting untuk pengembangan diri (kosngosan.com)

Baca juga : Kata Motivasi Kerjasama Team Work


Kata Perpisahan Pensiun

selamat pensiun

Terimakasih atas segala waktu dan pengarahan yangg engkau berikan untuk kami, Pak Atasan. Demi kami menjadi pekerja yang kuat dan bertanggung jawab. Semoga masa pensiun ini semakin bahagia dan produktif!


Terimakasih kepada bapak HRD Tercinta, atas semua hal yang engkau bagikan divisi marketing. Semangat dan ketulusan dan juga ilmu pengalaman yang engkau berikan kepada kami, semoga bermanfaat. Selamat pensiun Pak!


Ibu Supervisor yang selalu sabar, telaten, mendampingi serta memberikan pengetahuan berharganya kepada kami. Terimakasih sudah menjaga mentor kami, selamat pensiun! (kosngosan.com)


Ibu S yang selalu menjadi atasan terbaik buat kami, terimakasih buat pelajaran hidup yang ibu pernah berikan. Atas kebaikan dan ketulusan kasih sayang ibu ke kami selama bekerja diperusahaan ini. Selamat pensiun Ibu


Untuk Bapak X yang akan pensiun, terimakasih sudah mengajariku kami tentang kebermaknaan ilmu dan pengalaman bekerjanya, meski dulu galaknya buka main, akan tetapi kini kami mengerti, karena semangat dari Bapak lah kami bisa menjadi tim yang solid seperti sekarang ini. (kosngosan.com)


Terima kasih Bu Z untuk semua yang telah engkau berikan kepada divisi kami, untuk semua yang telah kau ajarkan pada kami. Kini kami akan memegang tongkat estafet dari engkau yang sebentar lagi akan pensiun


Terima kasih Pak T,  kami tahu banyak orang yang memandang pekerjaan Bapak yang mulia ini adalah pekerjaan yang dipandang sebelah mata. Terima kasih atas ilmu yang telah engkau berikan. Selamat Pensiun! (kosngosan.com)


Engkau telah menjadi contoh terbaik sepanjang pekerjaan ini saya lakukan, dan selalu saja kehabisan kata untuk dituliskan kalau harus menulis tentangmu. Selamat pensiun Bapak Z !


Atas jasamu, kami Tim X mengucapkan terimakasih banyak. Ilmu yang engkau berikan akan selalu kami gunakan dikehidupan kami dalam bekerja dan meniti karier. Selamat menjalani masa pensiun! (kosngosan.com)


Trims banget, sudah mengajarkan banyak hal kepada kami semasih training untuk menjadi karyawan dahulu. Sehat selalu, bapak Z. Selamat pensiun dan menjalani masa santai


Terimakasih atas segala ilmu yang telah Ibu dan Bapak Supervisor berikan. Kami mendoakan yang terbaik pada masa pensiun kalian. Kami disini hanya bisa mengikuti langkah kalian, menjadi seorang pekerja keras yang mengembangkan pola pikir dan kepintarannya untuk selalu produktif (kosngosan.com)


Bapak Manajer yang terhormat, engkau yang selalu sabar membimbing dan membekali kami dengan berjuta ilmu. Sehingga kami menjadi pekerja yang produktif hingga seperti sekarang ini. Terimakasih atas jasamu, selamat menikmati masa pensiun!


Kepada Ibu Atasan yang kece, selamat menikmati masa PENSIUN mu ya ibu sayang. Barangkali ucapan terima kasih belum sempat kami sampaikan secara langsung, harapan kami semoga engkau senantiasa sejahtera dan sentosa setelah ini (kosngosan.com)


Terima kasih untuk Bapak Atasan terkece. Di tangan Bapak, kami selalu di handle dengan baik. Sebuah tanggungjawab yang besar. Terimakasih untuk segalanya Bapak, SELAMAT MENJALANI MASA PENSIUN MU (kosngosan.com)


Ucapan Selamat Pensiun untuk Pimpinan


Terima kasih atas dedikasi dan kepemimpinan yang luar biasa dari Bapak/Ibu

Terima kasih Bapak/Ibu, telah memberikan inspirasi dan motivasi kepada kami.

Semoga masa pensiun Bapak/Ibu dipenuhi dengan kebahagiaan dan kedamaian.

Kami akan merindukan arahan dan bimbingan dari Bapak/Ibu

Terima kasih atas semua pengalaman dan pelajaran berharga yang telah Bapak/Ibu berikan.

Bapak/Ibu telah menciptakan lingkungan kerja yang luar biasa bagi kami semua.

Semoga masa pensiun Bapak/Ibu penuh dengan petualangan dan kegembiraan.

Terima kasih telah menjadi contoh yang luar biasa dalam karier kami.

Kami berterima kasih atas dedikasi dan kontribusi Bapak/Ibu yang luar biasa.

Selamat menikmati masa pensiun yang Bapak/Ibu perjuangkan dan layak dapatkan.

Terima kasih atas kerja keras Bapak/Ibu yang tak tergantikan.

Kami berterima kasih atas semua bimbingan dan dukungan Bapak/Ibu selama ini.

Semoga masa pensiun Bapak/Ibu memberikanmu kesempatan untuk mengejar keinginan pribadi.

Terima kasih telah membangun tim yang kuat dan solid.

Semoga masa pensiun Bapak/Ibu memberikanmu waktu untuk menikmati hal-hal yang kamu cintai.

Terima kasih telah menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan mendukung.

Kami akan merindukan kehadiran Bapak/Ibu dan kecerdasanmu.

Semoga pensiun memberimu kesempatan untuk mencapai semua impian Bapak/Ibu

Terima kasih atas semua usaha dan dedikasi yang telah kamu berikan.

Semoga pensiun membawa banyak kebahagiaan dan kepuasan.

Terima kasih atas semua inspirasi yang Bapak/Ibu berikan kepada kami.

Semoga masa pensiun Bapak/Ibu penuh dengan kebebasan dan kegembiraan.

Kami berterima kasih atas semua kesempatan dan tantangan yang telah Bapak/Ibu berikan.

Terima kasih telah menjadi pemimpin yang berdedikasi dan berintegritas.

Selamat menikmati masa pensiun Bapak/Ibu dan terima kasih atas segalanya!

Kesimpulan

Apapun itu yang namanya pensiun bukanlah akhir dari segalanya. Banyak orang ketika memasuki masa pensiun. 

Mereka membuka bisnis sendiri dan menikmati masa tua sekaligus menjadi orang yang lebih bermanfaat buat lingkungan sekitarnya. Walaupun itu sebenarnya adalah pilihanmu sendiri apakah menikmati hidup atau tetap bekerja dan berguna bagi orang lain

Semoga beberapa kuat mengenai kata ucapan selamat pensiun dari kosngosan di atas bisa bermanfaat dan menjadi referensi buat kalian bingung untuk memberikan kata semangat kepada saudara atau kenalan yang akan pensiun. 

Bagi yang berkenan silakan Klik tombol share di bawah dan bagikan ke media sosial kalian masing masing. Trims
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya