Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Cara Nonton Drakor di Telegram dengan Mudah

Bagaimana cara nonton drakor di telegram tanpa download? Pada dasarnya, aplikasi telegram ditujukan untuk chatting atau perpesanan. Namun seiring perkembangan zaman, banyak sekali grup dan channel tele yang menyediakan link film atau streaming untuk menonton berbagai jenis video, salah satunya adalah drama korea atau sering kita singkat sebagai drakor.

Telegram memiliki fitur penyimpanan cloud. Aplikasi ini bisa menyimpan berbagai file berukuran sangat besar. Sehingga ketika sobat sudah menemukan salah satu grup nonton film lokal, barat atau drama korea di Telegram maka pasti kamu akan melihat film yang jumlahnya tidak sedikit sehingga kamu bisa menontonnya satu per satu.

Kamu pasti pernah mendownload atau streaming drakor di website, bukan? Kebanyakan website penyedia streaming dan download drakor itu memiliki size video yang menghabiskan kuota, dan banyak sekali iklan yang mengganggu. Belum lagi tombol download yang membingungkan pengunjung.

Hal tersebut tidak akan kamu ketemui apabila mendownload dan menonton langsung lewat aplikasi telegram, baik itu menggunakan iPhone atau Android. Kamu juga bisa mengakses tele lewat PC atau laptop. Untuk bisa streaming, kamu butuh akses internet. Jadi kalau kamu mencari cara nonton drakor di telegram gratis tanpa kuota, maka caranya adalah dengan numpang wifi orang lain, hehehe.


Cara Nonton Film atau Drakor di Telegram

Telegram bukan hanya sekedar aplikasi yang bisa diakses melalui iPhone atau Android. Akan tetapi juga bisa berdiri sendiri di Laptop atau Komputer dan juga dapat diakses melalui browser website. Sehingga kamu bisa menikmati Telegram dengan berbagai platform.

Pada aplikasi Telegram, kamu bisa menikmati fitur untuk menyimpan file tidak terbatas. Hal ini berbeda dengan WhatsApp yang hampir semuanya dibatasi. Sehingga tidak sedikit pengguna Telegram yang membuat grup atau channel hanya untuk menyimpan Giga Byte file didalamnya.

Pengguna Telegram saat ini, sudah banyak grup dan channel pecinta film. Di sana sobat kosngosan bisa mencari ribuan film (illegal pastinya) mulai dari yang jadul hingga yang terbaru dan masih on going. Sehingga kalau kamu mau nonton drama korea di Telegram, maka mudah saja.

Untuk lebih jelas bagaimana cara menemukan grup atau channel Telegram yang sudah upload film drama korae kira-kira seperti ini. Sobat bisa mengikutinya. Jika kurang pas silahkan kamu cari sendiri dengan metode yang kurang lebih sama seperti dibawah :

Baca juga : Website Download Drama Korea Lengkap


Download Aplikasi Telegram

Dan tentu saja hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum menonton drama Korea di telegram adalah mendownload dan menginstal aplikasi telegram terlebih dahulu.

Buat kamu pengguna Android bisa mendownload langsung di Google Play atau buat kamu pengguna iPhone bisa mendownload langsung di Apple Store.


Buat Akun Baru atau Masuk Pakai Akun yang Sudah Ada

Ada dua pilihan ketika sobat kosngosań sudah membuka aplikasi ini, kamu bisa mendaftar sebagai pengguna baru dengan menggunakan nomor yang aktif

Atau kamu bisa langsung login dengan menggunakan akun lama yang sudah kamu daftarkan dengan nomor lama terdahulu.


Verifikasi Kode OTP

Hampir semua aplikasi pesan online seperti telegram, whatsapp, line dan lainnya akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang sudah kamu input melalui SMS kemudian kamu memasukkannya kembali ke form yang sudah disediakan.


Masuk Ke Aplikasi Telegram

Setelah itu kamu sudah bisa masuk kedalam aplikasi telegram dan akan menemukan halaman utama yang langsung terintegrasi dengan kontakmu. Segera setelah itu lakukan pencarian, tapi sebelumnya lanjut ke tahap berikutnya terlebih dahulu


Non Aktifkan Auto Download Telegram

Sangat penting sekali untuk mengaktifkan auto download dari telegram, ketika kamu membuka suatu video, secara default aplikasi telegram akan membukanya otomatis. Sehingga ini akan sangat merepotkan dan membuat HP lemot.

Oleh karena itu sobat kos ngosan bisa mengaktifkan auto download Auto Play, supaya nantinya kamu bisa memilih film mana yang akan kamu ambil, dan HP akan fokus untuk mendownload film itu saja.

Tab icon garis tiga pada kiri atas, pilih settings, kemudian pilih Data and Storage. Matikan semua opsi "Automatic media download" dengan switch off tombol yang ada "When using mobile data" "When connected on Wi-Fi" dan "When roaming".

cara nonton drakor di telegram


Lakukan Pencarian di Channel atau Grup

Kemudian kamu bisa langsung melakukan pencarian dengan mengklik icon search yang ada di kanan atas, dan cari dengan menggunakan kata kunci seperti "drama Korea" "drakor", "on going drakor" dan lainnya.

Nanti kamu akan mendapatkan channel atau grup, pilih salah satunya, yang paling banyak members nya

cara nonton drakor di telegram


Bergabung

Setelah itu pilih bergabung dan sobat kosngosan bisa langsung masuk ke channel atau grup telegram tersebut. Tahukah sobat kalau grup telegram itu bisa menampung 100.000 orang, sedangkan untuk channel bisa sampai ratusan ribu orang

cara nonton drakor di telegram


Cari Judul Drakor

Kemudian kamu bisa langsung mencari judul drama Korea yang kamu inginkan dengan cara yang sama seperti pencarian sebelumnya.

Atau sebagian grup atau channel telegram sudah memberikan list judul drama Korea, yang bisa kamu Klik langsung.


Download Drakor

Tunggu apalagi kamu tinggal klik tombol play atau download dan tunggu sampai proses mengunduh selesai. Rata-rata besar ukuran film drama korea berkisar antara 100 mb sampai 300 mb -an, tergantung dari kualitas dan ekstensi videonya

cara nonton drakor di telegram


Play atau Buka di Galeri

Setelah sobat kosngosan berhasil mendownload atau mengunduh video drama Korea tersebut, maka kamu bisa langsung play atau menonton dengan mengklik tombol Play.

Atau bila kamu lebih senang untuk menonton dari galeri, kamu bisa langsung menuju ke galeri atau File Manager dan membuka video tersebut untuk dimainkan


Link Download Film dan Drakor Telegram

Untuk kamu yang masih kepo ingin langsung mendapatkan beberapa link channel atau grup telegram yang bisa kamu manfaatkan untuk nonton gratis, bisa lihat beberapa yang sudah kami rangkum dibawah ini :

  • t.me/Start_Up_Drakor2020
  • t.me/Nevertheless_drakor
  • t.me/joinchat/T92xTMC_0L9dInWp
  • t.me/DrakorTV
  • t.me/zonakorea
  • t.me/drakorindomovie
  • t.me/ostdrakormovie
  • t.me/DML_DramaOngoing
  • t.me/dramakoreajepun
  • t.me/joinchat/ACO1uTuqMBJOjo4qQ
  • t.me/kissasian
  • t.me/korea_dramas


Pastikan Memorimu Cukup

Nah ini juga sangat penting untuk memastikan bahwa memori internal atau eksternal di HP mu sudah cukup untuk menampung besaran video drama Korea yang akan kamu download tersebut. Jangan sampai nanti memori mu sudah full dan kamu tidak bisa menontonnya.

Untuk pengguna Android kamu bisa menggunakan memori eksternal, sementara untuk pengguna iPhone pastikan bahwa memori internal mu sudah mencukupi ya


Hapus Cache Berkala

File cache atau file sampah itu lama-kelamaan akan semakin bertambah. Cara ini khusus untuk pengguna Android untuk menghapus file cache di telegram secara berkala misalnya satu kali seminggu supaya aplikasi telegram lebih lancar.

Karena file cache dan file drakor yang telah kamu tonton itu akan menumpuk dan mengakibatkan hp mu menjadi lemot apabila tidak dibersihkan secara berkala


Kelebihan Telegram

Sobat kosńgosan harus tahu apa kelebihan telegram dibandingkan dengan aplikasi pesan online lainnya. Aplikasi ini menawarkan keamanan dan enkripsi yang jauh lebih terpercaya

Seperti yang sudah mimin katakan sebelumnya, telegram memiliki penyimpanan cloud, sehingga jauh lebih meringankan beban memori smartphone kita dibandingkan WhatsApp atau lain yang tergantung dari memori hp


Kekurangan Telegram

Sejauh ini kekurangan telegram menurut mimin adalah sering sekali lelet, atau ceklis satu ketika kita melakukan chatting. Oleh karena itu seperti yang mengatakan Sebelumnya kamu harus menghapus chace telegram secara berkala.

Selain itu terkadang ada beberapa channel atau grup yang sudah dihapus oleh telegram, karena memang menyalahi aturan menyebarkan film yang melanggar hak cipta.


Waspada Kebocoran Informasi

Sebenarnya apapun itu yang namanya aplikasi perpesanan online tidak ada yang aman 100%. Jadi kamu sebagai pengguna juga harus pintar-pintar untuk melindungi data dan privasimu dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Seperti misalnya jika kamu join di grup atau channel telegram, jangan pernah memberikan data penting milik mu kepada admin, apapun alasannya. Karena mereka akan menggunakan itu untuk kepentingan yang tidak kamu ketahui.

Baca juga : Cara Melamar Kerja lewat Telegram


Kata Penutup

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara nonton drama korea di Telegram. Semoga hasrat mendownload dan menonton drakor mu bisa tersampaikan ya.

Jika ada yang sobat kosngosan bingungkan silahkan kamu tonton di penyedia film lainnya itu jauh lebih mudah dari pada kesulitan di Telegram.

Jangan lupa sebagai bentuk partisipasi kalian, bagikan informasi diatas dengan cara mengklik tombol share dibawah ini.

Jadikan teman teman mu juga bisa mengetahui cara mendapatkan drakor terbaru tanpa ribet dan tanpa iklan sama sekali. Terimakasih sudah berkunjung di kosngosan!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya