Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kredit Handphone di Erafone Terdekat di Kotamu

Bagaimana cara kredit HP di Erafone? Buat kalian yang saat ini pengen banget untuk memiliki smartphone impian, seperti iphone, samsung atau xiaomi flagship keluaran terbaru, kalian bisa kok melakukan pembayaran secara kredit. Nantinya kalian bisa mengajukan DP dan target biaya bulanan yang harus kalian bayar di Erafone. Distributor ini merupakan salah satu penyedia smartphone branded terbaik di Indonesia yang mimin kosngosan rekomendasikan. Penasaran? mari kita bahas detailnya dibawah ini.

Erafone merupakan salah satu dari sekian banyak online retail yang menjual produk ponsel dengan berbagai merk seperti Xiamoi, Asus, Huawei, Oppo, Apple, Vivo, Nokia, dan masih banyak lagi.

Erafone juga terkenal sebagai distributor terpercaya yang menyediakan produk dengan kualitas yang bagus dan terjamin keasliannya. Hal ini yang membuat banyak orang tertarik untuk melakukan pengkreditan HP pada tempat ini.

Bagi kamu yang masih bingung, gimana sih prosedur kredit hp di Erafone? Berikut akan kami jabarkan satu – persatu.


Tips Mengajukan Kredit HP di Erafone

Sebelum melakukan kredit hp, ada baiknya sobat kosngosan.com harus memperhatikan beberapa hal penting yakni sebagai berikut :


1. Telusuri Reputasi Penyedia Layanan

Langkah pertama yang wajib dilakukan sebelum melakukan kredit adalah mencari informasi lengkap tentang tempat penyedia layanan. Kita bisa mencari informasi langsung dari tempat resmi penyedia layanan


Atau juga dari web terkait yang telah disediakan, dari berita – berita dan juga testimoni orang – orang yang telah mencoba layanan tersebut. Jangan sampai kamu melewatkan langkah ini karena sifatnya amat sangat penting. Hal ini dilakukan untuk menghindari penipuan dari pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.


2. Menanyakan DP

Sebelum memutuskan untuk memilih, ada baiknya kamu harus menanyakan jumlah DP yang harus dibayarkan sebagai bahan pertimbangan. Namun hal ini berlaku bagi jenis kredit offline

Sedangkan bagi kredit jenis online, kamu tidak perlu khawatir dimintai DP. Biasanya pihak penyedia layanan hanya akan meminta kamu untuk menunjukkan kartu kredit sebagai bahan pertimbangan kelayakan penerimaan. Jika mereka sudah menyetujui, maka kamu sudah bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan.


3. Bunga dan Cicilan

Dalam kegiatan kredit, pengadaan bunga adalah hal yang sudah tidak asing lagi. Adanya hal ini tentunya dilakukan oleh pihak penyedia layanan sebagai sarana untuk mendapatkan keuntungan.

Dengan demikian, hendaknya sobat kosngosan bisa memilih kredit dengan tarif bunga yang rendah agar jumlah cicilan yang ditanggung dapat dipenuhi dan tidak menjadi beban pengeluaran yang berat nantinya.

Baca juga : Cara Kredit di JD ID dengan Mudah


Cara Kredit di Erafone pakai Kartu Kredit

kredit handphone erafone

Untuk kamu yang ingin membeli handphone dengan cara kredit menggunakan kartu kredit, Erafone telah menyediakan layanan pembelian menggunakan 2 jenis cara, yakni dengan logo Mastercard dan Visa. Langkah – langkah nya sebagai berikut :

1. Pertama kamu bisa memilih produk yang kamu inginkan. Hal ini bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi laman resmi erafone. Nanti setelah kamu sudah mendapatkannya, masukkan barang yang telah dipilih ke dalam keranjang lalu klik “Checkout dan Login” untuk memilih metode pembayaran mana yang akan digunakan.

2. Lalu sesuai yang kamu inginkan, klik “pembayaran melalui kartu kredit”

3. Lanjutkan langkah tadi dengan memasukkan syarat – syarat yang diminta seperti nomor kartu kredit, dan hal – hal terkait lainnya seperti expiration date, ataupun kode CVV yang tertera.

4. Jika pengisian telah dilakukan dengan benar, maka selanjutnya kita bisa beralih ke menu layanan step 3D secure.

5. Gunakan dan masukkan kode OTP (One Time Password) yang telah dikirimkan ke ponsel kamu. Pastikan nomornya sudah teregistrasi dengan kartu kredit yang kamu miliki ya.

6. Pembayaran atau transaksi sudah berhasil, sobat kosngosan bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan sekarang!

Oh iya, jika kita sudah melakukan transaksi atau pembayaran melalui kartu kredit namun ternyata pada Erafone dot com, ternyata tertera tulisan cancel, maka kamu bisa menghubungi Customer Service Erafone dot com

Jangan lupa juga untuk menyertakan bukti pembayaran dari bank ya. Nanti Erafone dot com, akan melakukan proses pengecekan pada pihak bank yang terkait dalam kurun waktu 1 x 24 jam pada hari kerja untuk memverifikasi transaksi mu.


Kelebihan Kredit HP di Erafone

Erafone sendiri sudah menyediakan berbagai macam layanan yang diakui dapat memberikan keamanan, kenyamanan, dan kepuasan bagi penggunanya dalam melakukan pembelian perangkat ponsel. Dalam hal keamanan ini, Erafone menyediakan perlindungan berupa antisipasi agar tidak terjadi penyalahgunaan kartu kredit saat transaksi online.

Selain itu Erafone juga memberikan garansi resmi loh bagi pelanggannya. Maka dari itu, sobat kosngosan harus sebisa mungkin mengisi data diri dengan benar, lengkap, serta detail pada saat registrasi member.

Nantinya, konsumen juga akan dihubungi via telepon dari pihak Erafone. Hal ini sebagai verifikasi bahwa konsumen memanglah pelanggan yang bersangkutan sebagai pemilik kartu kredit yang melakukan transaksi pembelian ponsel secara online.

Oh iya, dalam hal garansi, Erafone akan memberikan jenis garansi yang bukan bersifat intersional atau toko seperti tempat – tempat lain pada umumnya. Sedangkan untuk masalah layanan pengiriman sendiri, kamu tidak perlu khawatir.

Erafone sudah menggandeng salah satu penyedia layanan transportasi berbasis online yaitu Go-Send sehingga dalam hal pengiriman produk nantinya akan datang lebih cepat. Jadi kita juga akan lebih dimudahkan tanpa perlu harus datang jauh – jauh ke gerai nya langsung. Wah, lebih fleksibel kan?

Untuk apapun jenis transaksi nya, Erafone menyediakan pelayanan internet banking dari berbagai macam bank seperti BCA, Mandiri Clickpay, maupun transfer bank melalui ATM. Bagi kamu yang memiliki tabungan dan kartu kredit dari Bank Mandiri, maka akan tersedia program home credit yang menarik yakni cicilan 0% selama 3, 6 sampai 12 bulan dalam rentang waktu pelunasan.


Tips Aman Kredit HP pakai Credit Card

Agar tidak mengalami kesalahan atau masalah dalam transaksi menggunakan kartu kredit, sebaiknya sobat kosngosan harus mempelajari beberapa tips – tips berikut :


1. Cek Rincian Harga

Harga sendiri merupakan faktor yang sangat penting dalam penentuan kualitas produk yang akan kita beli. Maka dari itu, sebelum melakukan pembelian baik secara langsung pada gerai maupun lewat kartu kredit, perhatikan dengan baik – baik harga yang ditawarkan.

Dalam hal ini, kita bisa membandingkan harga produk dari satu gerai dengan gerai yang lainnya. Kita juga bisa melakukan survei harga standar di pasaran, hal ini bisa jadi alternatif yang dapat kamu coba. Intinya, sesuaikanlah harga dengan kualitas yang diberikan , kemampuan dalam mencicil angsuran, dan juga harga standar yang ada di pasaran.


2. Jangan Tergesa – Gesa

Hal satu ini juga sangat penting ya. Sebaiknya kamu tidak boleh cepat tergesa – gesa dan gampang tergiur ketika ditawari oleh kemudahan kredit pada pihak layanan tertentu.

Ingatlah bahwa kita juga harus melakukan pertimbangan terhadap besar kecilnya cicilan, termasuk sesuai dengan kemampuan masing – masing. Pilihlah layanan yang dapat memberikan kemudahan dan penyedia cicilan yang ringan agar tidak membebani pengeluaranmu.


3. Hindari Biaya Tambahan

Nah, dalam transaksi kamu juga harus memperhatikan biaya normal dan tarif yang dikenakan saat pembayaran DP. Sebaiknya, kamu juga harus berhati – hati

Kemudian usahakan jangan mau jika penyedia kredit meminta biaya tambahan yang tidak jelas asal – usulnya apalagi berada di luar biaya persyaratan. Jadi tetap hati – hati ya!

Baca juga: Cara Membuat Kartu Kredit buat Mahasiswa atau Pelajar


Kata Penutup

Melakukan kredit handphone memang menjadi pilihan buat kalian yang memiliki budget terbatas namun pengen memiliki smartphone branded seperti iphone atau samsung. Namun perlu diperhatikan lebih matang lagi, sebelum mengkredit sesuatu, pastikan kalian sudah memiliki kemampuan untuk membayarnya ya!

Jangan sampai nanti sobat kosngosan.com tidak bisa membayar di pertengahan jalan, dan terpaksa barang tersebut disita. Oke, demikian pembahasan kali ini, jangan lupa untuk share dan bagikan postingan ini ke sosial media kalian ya. terimakasih sudah berkunjung di kosngosan.

Oleh rezaharahap