Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 Cara Investasi di Aplikasi Ajaib dengan Mudah

Apakah kamu ingin mencari tahu review lengkap sekuritas terbaru di Indonesia? Apa itu aplikasi Ajaib? Ajaib merupakan salah satu dari perusahaan sekuritas saham di Indonesia yang sudah terjamin oleh OJK (bebas dari penipuan). Jadi buat kamu yang bertanya, apakah aplikasi ajaib terdaftar di ojk? Jawabannya tentu saja IYA. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan bagi kamu yang ingin berinvestasi saham, investasi tematik dan selain itu kamu juga bisa transaksi reksa dana juga. Dan pada kesempatan kali ini, kosngosan.com akan membahas bagaimana cara menggunakan aplikasi ajaib

Bagaimana cara kerja aplikasi ajaib? Aplikasi ini dapat kamu download atau unduh di aplikasi ponsel kamu dan kamu dapat melakukan investasi dan pembelian dan penjualan saham secara online, aman dan tanpa ribet. Aplikasi ini dapat memudahkan kamu melakukan investasi saham tanpa perlu keluar rumah. Kenapa aplikasi untuk investasi saham ini dikatakan ajaib, berikut beberapa penjelasannya:

cara investasi aplikasi ajaib



1. Umumnya untuk melakukan pembukaan rekening saham kamu harus melakukan deposit terlebih dahulu sebesar Rp. 100.000 – Rp. 10.000.000, tergantung perusahaan, namun dengan menggunakan aplikasi ajaib kamu tidak perlu melakukan deposit dana di awal alias hanya bermodalkan Rp. 0. saja.

2. Di dalam aplikasi ajaib tersebut kamu bisa mendapatkan banyak informasi terkait dengan masalah ekonomi, perkembangan bisnis, berita – berita dan lainnya.

3. Selain itu aplikasi ajaib ini juga memberikan informasi berupa indikator teknikal yang dapat membantu kamu untuk menentukan waktu pembelian saham yang tepat berdasarkan data – data yang disajikan.

Ada juga menu fundamental yang dapat memudahkan sobat kosngosan untuk mengetahui saham tersebut dapat kamu beli atau tidak, tentunya dengan disediakannya data – data bukti oleh aplikasi ajaib ini.

4. Buat kamu yang masih pemula dan belum terlalu paham bahasa investasi, kamu dapat menggunakan fitur “kamus besar bahasa investasi” di dalam aplikasi ini.

Kamus ini dapat memudahkan kamu dalam memahami istilah – istilah yang belum kamu mengerti. Selain itu di aplikasi ajaib ini kamu dapat melakukan diskusi dengan beberapa teman di dalam sebuah forum. Kamu bisa bertanya dan mencari informasi lainnya dari sesama teman di aplikasi.

5. Pada tombol “pusat bantuan” di aplikasi ajaib, kamu dapat melakukan konsultasi secara gratis kepada tim financial expert ajaib. Kamu bisa menanyakan masalah – masalah yang kamu bingungkan seputar investasi, misalkan masalah keuangan dan lainnya.

6. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur “misi” yang berisi beberapa misi dan harus kamu selesaikan. Menyelesaikan misi ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan bonus reksadana secara gratis senilai Rp. 500.000 jika kamu beruntung.

7. Adanya fitur “ajaib alert” dimana fitur ini akan memberikan notifikasi untuk kamu jika ada proses jual beli, harga turun atau naik dari saham dan adanya aksi korporasi.

Baca juga : Contoh Kredit Modal Kerja dan Investasi


Cara Daftar Akun di Sekuritas Aplikasi Ajaib

Setelah mengetahui keunggulan dari aplikasi ajaib, kamu wajib mendaftar dengan mendownload aplikasi ajaib terlebih dahulu di handphone kamu, instal kemudian ikuti langkah – langkah berikut:

1. Siapkan e – KTP dan KK, no hp, email, dan no rekening

2. Kemudian menyiapkan kode referral yang umum digunakan atau kamu bisa menggunakan kode referral teman atau kerabat kamu jika belum memiliki kode referral ini.

3. Buka aplikasi ajaib kemudian daftar pengguna dengan membuat akun kemudian isi data diri berupa nama, no hp, email dan pasword kamu, lalu masukkan kode referral yang sudah ada untuk mendapatkan bonus saldo nantinya.

4. Setelah itu, sobat kosngosan akan diarahkan untuk membuat pin perangkat untuk dapat mengakses aplikasi ajaib ini nantinya.

5. Selesai dari pembuatan pin, kamu akan dialihkan dengan verifikasi email untuk mengirimkan akun kamu di aplikasi ajaib.

6. Kemudian lakukan registrasi dengan mengisi data diri menggunakan e - KTP asli kamu, NIK dan pendidikan terahir. 

Masukkan profil investor kamu seperti pengalaman investasi, penghasilan, gaya investasi kamu dan jangka waktu investai. Kemudian yang terahir yaitu data rekening berupa nomor rekening, nama bank dan nama pemilik bank.

7. Pembukaan RDN (Rekening dana nasabah) bank Permata dengan mengisi data berupa pekerjaan, alamat tempat bekerja, bidang pekerjaan, nama tempat bekerja dan no telepon kantor.

Akan ada pilihan pelajar, ibu rumah tangga dan pensiunan bagi kamu yang sudah tidak bekerja atau belum bekerja. Selanjutnya kamu akan diminta melakukan live video yang berisi “Hay nama saya… saya mau investasi saham ajaib”. 

Tekan lanjutkan kemudian kamu akan diminta menyetujui syarat dan ketentuan yag berlaku, lalu setujui dan berikan tanda tangan digital.

8. Setelah itu data kamu akan di proses dan kamu tinggal menunggu verifikasi dan pembukaan RDN bank Permata oleh aplikasi ajaib.


Cara Transaksi saham di Aplikasi Ajaib

Berikut merupakan beberapa cara untuk kamu yang ingin melakukan pembelian saham di aplikasi ajaib. Sebelumnya jika kamu ingin melakukan transaksi pembelian saham

Aplikasi ajaib ini dapat membantu kamu menemukan referensi beberapa saham yang dapat kamu beli seperti “saham yang trending, top loser, top gainer, top frequency, top value, top valume” yang kamu inginkan.

Sebelum membeli saham kamu harus mempelajari perusahaan yang kamu minati tersebut dengan cara mencari “informasi emiten” pada aplikasi, maka otomatis kamu akan diberikan informasi perusahaan investasi yang kamu tuju dan beberapa data tentang keuangan, profil perusahaan, grafik harga dan lainnya.


Cara Membeli Saham di Aplikasi Ajaib

Selanjutnya sobat kosngosan harus memastikan bahwa saldo RDN bank Permata kamu telah terisi. Setelah pendaftaran akun sebelumnya dan mendaptkan akun baru dari aplikasi ajaib, kemudian kamu dapat melakukan pembelian saham di aplikasi ajaib. Berikut merupakan beberapa cara untuk pembelian saham di aplikasi ajaib:

1. Pertama lakukan top up dengan cara melihat nomor kamu di akun baru kamu kemudian lakukan transfer sesuai keinginanmu.

2. Cara beli saham yaitu dengan mencari dan mempelajari perusahaan yang ingin kamu beli. Setelah cocok kamu bisa menekan bintang pada icon perusahaan tersebut kemudian nama perusahaan tersebut otomatis akan masuk ke daftar watchlist kamu.

3. Setelah itu cari kode saham yang ingin kamu beli di kolom pencarian kemudian klik nama perusahaan yang kamu inginkan lalu pilih jenis investasi.

Klik beli pada layar bagian bawah kanan, lanjutkan dengan memilih harga beli dan periode beli yang kamu inginkan. Jika transakasi berhasil maka saldo kamu akan terpotong sesuai nilai beli saham yang kamu pilih beserta feenya.

4. Untuk memastikan saham tersebut sudah kamu miliki, kamu dapat mengeceknya di akun aplikasi ajaib pada halaman portofolio dengan tampilan nama saham yang kamu beli.

5. Dengan bukti tersebut, maka kamu telah menjadi investor di perusahaan tersebut. Beberapa tips ini bisa kamu gunakan nantinya yaitu lakukan investasi saham secara rutin di perusahaan tujuan kamu untuk mendapatkan keuntungan yang besar.


Cara Menjual Saham di Aplikasi Ajaib

Selain membeli saham di perusahaan tujuan kamu, kamu juga dapat menjual saham kamu di aplikasi ajaib. Berikut cara – cara jual saham di aplikasi ajaib:

1. Klik menu portofolio di akun kamu, kemudian pilih atau tandai saham yang ingin kamu jual.

2. Tekan tombol jual di layar bagian bawah kiri pada tampilan aplikasi, kemudian pilih harga jual, jumlah lot yang ingin kamu jual beserta kondisi jualnya (seperti auto atau limit).

3. Klik tombol jual di layar bagian bawah kanan kemudian konfirmasi penjualan dengan masuknya pemberitahuan “cocok” atau "matched" dengan harga jual sesuai yang kamu sebutkan lalu jumah saham di portofolio kamu akan berkurang.

4. Bila belum matched, sobat kosngosan bisa melakukan "Amend" atau "mengubah penawaran" dari harga saham semula yang ingin kamu beli atau jual. Atau bisa juga cancel order bila kamu ingin membatalkan transaksinya


Nonton panduan Pendaftaran Akun Aplikasi Ajaib

Buat teman-teman yang masih bingung mengenai bagaimana cara pendaftaran atau registrasi akun di sekuritas atau aplikasi ajaib, kalian bisa menontonnya di video yang telah mimin embed dari youtube dibawah ini. Kalian bisa menonton lebih jelas dan mungkin lebih mengerti, cukup klik tombol play dan dan mainkan videonya


Kode Promo dan Referal Aplikasi Ajaib

Nah buat teman-teman yang saat ini berniat untuk membuka akun di sekuritas ajaib, setelah kalian mengikuti tutorial diatas, nantinya ada pilihan untuk memasukkan kode referral yang kalian dapatkan setelah pendaftaran selesai.

Kalian bisa memasukkan kode referal milik mimin kosngosan untuk mendapatkan berbagai promo menarik, yaitu "muha937640396" tanpa tanda petik

Copy dan Paste-kan ke kolom referal di aplikasi Ajaib kalian, setelah itu kalian bisa mendapatkan keuntungan untuk mendapatkan berbagai penawaran khusus dari aplikasi Ajaib. Jadi, ayo buruan menabung saham sedari dini!

Baca juga : Contoh Program Investasi bagi Mahasiswa


Kesimpulan

Memilih untuk berinvestasi di bidang saham memang salah satu pilihan terbaik, untuk memaksimalkan dana yang menganggur. Untuk itu beberapa sekuritas seperti ajaib, adalah salah satu rekomendasi dari admin kosngosan sendiri, karena sudah memakainya. Jadi, apakah kamu tertarik terjun di dunia saham?

Demikian beberapa pembahasan kali ini, semoga bermanfaat buat teman-teman kosngosan.com, Jangan lupa untuk selalu berinvestasi dengan mengedepankan perencanaan yang matang dan menghindari untuk memilih saham gorengan. Jangan lupa share artikel ini ya!

Oleh rezaharahap