Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 Aplikasi Pengganti Google Play Store untuk Android

Apa saja aplikasi APK yang mirip sebagai pengganti Google Play Store bagi pengguna Android? Kalau kamu mencari alternatif tempat download aplikasi yang legal dan juga banyak pilihannya, maka kali ini mimin kosngosan.com akan membahas detail mengenai beberapa referensi buat kamu. Penasaran? Mari kita simak satu per satu dibawah ini!

Sebagai salah satu pengguna Android, pastinya kamu sudah akrab dengan yang namanya Google PlayStore, bukan? Dari namanya saja kita bisa menebak kalau ini adalah platform yang dimiliki oleh Google dalam mewadahi setiap aplikasi yang resmi dan bisa kita instal di perangkat Android milik kita

Namun ada beberapa aplikasi yang yang tidak terdapat di Google Play Store, hal itu dikarenakan karena kebijakan Google sendiri, atau memang pihak developer aplikasi tidak mendaftarkannya ke Google.

Itulah pentingnya kita mengetahui referensi pengganti Google PlayStore untuk Android yang mirip. Karena kita bisa mencari aplikasi tersebut di berbagai platform lain. Seperti misalnya kalau kamu pengguna Huawei, maka pasti akrab dengan Huawei App Galery, bukan? (karena sampai saat ini, perangkat mereka diblock oleh google)


Aplikasi Pengganti Play Store

aplikasi pengganti play store

Kita tidak akan membahas mengenai alasan beberapa aplikasi tidak masuk ke Google Play Store. Namun kita akan fokus memberikan beberapa referensi tempat download 

Yaitu aplikasi mirip Play Store yang cukup worth it dan juga tentu saja legal untuk sobat kosngosan download berbagai apk didalamnya, seperti dibawah ini :

Baca juga : Aplikasi Mirip Ome TV


Amazon Appstore

Di aplikasi Amazon Appstore ini memiliki banyak pilihan aplikasi dan sangat beragam jenisnya. Aplikasi mirip Playstore ini menyediakan beberapa aplikasi berbayar dan aplikasi gratis sekalipun. 

Aplikasi pengganti playstore ini umumnya memberikan tawaran harga game yang lebih murah dari pada aplikasi Playstore lainnya.

Untuk mendapatkan aplikasi berbayar menjadi gratis, Amazon ini adalah ahlinya. Namun Amazon Appstore memberikan beberapa syarat yang harus pengguna ikuti untuk mendapatkan unduhan secara gratis.

Syaratnya hanya dengan mendaftar dan membuat akun di aplikasi Amazon Appstore ini. Setelah login, pengguna dapat mengunduh berbagai aplikasi secara bebas dan gratis.


Aptoide

Aplikasi ini merupakan aplikasi gratisan yang memberikan layanan aplikasi terbanyak. Meskipun beberapa aplikasi yang dicari telah terhapus di Playstore, google play store dan aplikasi lainnya, kemungkinan besar aplikasi tersebut masih bisa kamu dapatkan di aplikasi download Aptoide ini.

Selain itu aplikasi Aptoide ini juga memberikan fasilitas yang sangat keren yaitu memberikan aplikasi gratis untuk beberapa game yang berbayar. Selain itu aplikasi ini juga memiliki sistem instal yang sangat mudah untuk diakses.


F. Droid

Aplikasi F Droid ini adalaah aplikasi yang memberikan fasilitas Free dan Open source pada aplikasi yang diinstal. Aplikasi ini cocok bagi sobat kosngosan.com yang berprofesi sebagai programmer yang suka mengutak-atik keybord komputer.

Dimana penggunaan aplikasi ini bisa berjalan jika mendapatkan kode yang ada pada aplikasi, telah ditemukan atau sudah tersedia. Aplikasi ini juga memberikan beragam aplikasi yang pengguna butuhkan.


XDA Labs

Aplikasi XDA Labs ini adalah aplikasi menyajikan menu paling kreatif. Aplikasi ini juga memiliki kualitas yang disediakan lebih baik dan lebih tinggi dari pada aplikasi lainnya.

Aplikasi ini menyediakan banyak aplikasi dan game untuk Hp android, OS Java, Blackbarry Wisdows Phone dan lainnya. Pengguna dapat menemukan banyak aplikasi yang tidak di temukan di aplikasi store lainnya.


AppToko

AppToko ini adalah sebuah aplikasai hasil karya dari anak bangsa Indonesia. Di appToko ini kamu dapat mendownload aplikasi seperti yang disediakan di store lainnya. 

Selain itu, aplikasi pengganti playstore yang bernama AppToko ini juga dapat memberikan banyak game secara gratis untuk pengguna.


ApkMirror

Aplikasi ini dapat digunakan tanpa harus mengunduhnya ke layar Hp kamu. Apk Mirror ini tidak memiliki perangkat lunak yang dapat membuat memori internal Hp menjadi berat. Kerennya aplikasi mirip playstore ini dapat kamu akses melalui web.

Aplikasi ini juga adalah sebuah situs yang menyediakan banyak jenis aplikasi. Selain itu apkMirror ini adalah apliksi resmi yang menyediakan aplikasi terbesar di dunia. Di gudang aplikasi ini, sobat kosngosan dapat menemukan berbagai jenis aplikasi dan game lama yang suda tidak ditampilkan di beberapa aplikasi lainnya.


ApkPure

Aplikasi ini memiliki banyak pengguna dari android hingga Hp pintar lainnya. Posisi aplikasi ApkPure ini selalu beriringan dengan Google Play. Dua apllikasi ini selalu bersaing di deretan yang sama. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi mirip playstore yang terpopuler.

Semua aplikasi di playstore dapat kamu temukan di aplikasi pure ini. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengunduh aplikasi dengan versi yang sangat lama dari sebuah aplikasi atau game.


GetJar

GetJar adalah sebuah aplikasi pengganti playstore yang menyediakan berbagai game dan aplikasi lainya yang berusia paling tua dan terlama.

GetJar juga memiliki aplikasi dengan versi perangkat lunak yang bisa didownload dimana saja. Selain itu di GetJar juga memberikan banyak game lagend seperti game pada Nokia s60, Java dan lainnya.


Mobogenie

Mobogenie ini adalah aplikasi mirip playstore yang menyediakan banyak koleksi paling lengkap. Selain itu apliksi Mobogenie ini juga merupakan aplikasi terbaik diantara banyak aplikasi lainnya. Aplikasi ini dapat kamu download di komputer.

Dimana setelah aplikasi ini di download di komputer, sobat kosngosan bisa melakukan transfer aplikasi melalui komputer ke android atau smartphone.

Selain itu aplikasi ini juga dapat bermanfaat jika ingin mengaplikasikan aplikasi android di komputer. Namun mobogenie perlu emulator untuk menjalankannya.

Mobogenie ini juga memiliki satu fitur keren yaitu junk-file. Fitur pendukung ini adalah sebuah aplikasi yang dapat membersihkan berkas sampah di memori smartphone pengguna.


Huawei AppGallery

Aplikasi Huawei ini juga merupakan aplikasi pengganti Playstore. Namun penggunaan aplikasi ini awalnya khusus dibuat untuk pengguna Honor dan Huawei. Namun kemudian Huawei AppGallery ini, kini bisa di aplikasikan di semua jenis perangkat Hp.

Aplikasi ini sudah memiliki 400 juta pengguna di semua jenis perangkat Hp. Huawei AppGallery ini ternyata memiliki 1.3 juta aplikasi di dalamnya yang dapat kamu gunakan sesuka hati.

Banyaknya pilihan dan jenis aplikasi yang dimiliki Huawei ini membuat pengguna banyak memilih aplikasi ini untuk diaplikasikan di Hp pengguna.


GetApps

GetApps ini adalah aplikasi pengganti Playstore, namun penggunaannya khusus pada perngkat Xiomi, seperti Poco, Redmi dan Mi.

GetApps ini dapat memudahkan kamu mencari aplikasi apa saja yang diinginkan. Pada aplikasi canggih ini menyediakan jutaan aplikasi game lengkap dan aplikasi keren lainnya khusus untuk penggunanya. GetApps ini juga memiliki banyak aplikasi yang tidak mengecewakan penggunanya.


9Apps

Aplikasi ini dapat menyediakan banyak aplikasi untuk android dan smartphone. Aplikasi 9Apps ini juga memberikan beberapa game seru.

Penggunaan aplikasi 9Apps ini dapat membuat kamu mendownload aplikasi apapun secara gratis. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah dan sederhana.


AppsApk

Aplikasi pengganti playstore satu ini dapat memberikan aplikasi game yang tidak terdapat di playstore. Aplikasi ini berupa situs web yang tidak perlu kamu tampilkan di Hp.

Sehingga sobat kosngosan bisa mendownload banyak aplikasi dan game secara bebas di web tersebut. Pengguna tidak perlu takut untuk kehabisan memori penyimpanan internal di Hp.


Yalp Store

Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mencari beberapa aplikasi dan game yang diinginkan secara mudah dan gratis.

Selain itu aplikasi ini menyediakan penginstalan dan proses pembaruan aplikasi secara otomatis dan secara langsung. Yalp Store ini memberikan manfaat yang cukup baik. Uniknya aplikasi yang sudah lama termakan usia ini dapat memberikan fitur untuk pengguna root yang dapat di download tanpa melalui google.


QooApp

QooApp inii merupakan aplikasi untuk mendownload aplikasi lain berupa berbagai jenis game dan aplikasi lifestyle lainnya. Aplikasi ini menampilkan game-game anime yang seru dan keren. Aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna penggemar Anime dan pengagum otaku culture.

Semua jenis game anime dapat kamu cari di aplikasi ini. Aplikasi QooApp ini menyediakan game anime paling lengkap dari aplikasi store lainnya. Selain itu kerennya di QooApp ini, pengguna dapat mencari dan mendownload banyak aplikasi yang belum rilis di playstore, dan sudah ada di QooApp ini.


Galaxy Store

Dari namanya saja kamu sudah tahu kalau appstore ini buatan dari samsung. Ya betul sekali. Buat para pengguna smartphone android Samsung, pasti sangat mengenal Galaxy Store ini.Ini merupakan toko aplikasi yang khusus buat perangkat Samsung Electronics.

Toko aplikasi ini diluncurkan pada September 2009 silam. Layanan nya bisa dimanfaatkan oleh smartphone Samsung Galaxy , Samsung Gear dan telepon pintar besutan samsung.


AndroidAPKsFree

Ini adalah situs tapi bisa juga dianggap sebagai aplikasi pengganti playstore, dimana kamu bisa Download untuk aplikasi di perangkat Android. Kamu bisa kunjungi situs ini di browser melalui perangkat android sobat kosngosan masing masing.


Kata Penutup

Untuk mencari aplikasi yang sesuai dengan perangkat Android kita, penting sekali untuk menemukan platform aplikasi store yang legal dan juga resmi. 

Jangan sekali-kali mendownload dan juga menginstal aplikasi APK MOD yang kamu dapat di internet dari sumber yang tidak terpercaya.

Demikian beberapa contoh aplikasi mirip Google Play Store atau aplikasi pengganti playstore untuk tempat download di smartphone android sobat kosngosan.com. 

Sebagai bentuk partisipasi kalian jangan lupa untuk Klik tombol share di bawah dan bagikan postingan ini ke media sosial kalian

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya