Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

100 Kata Kata Kuli Bangunan Bekerja Keras

Bersama kuli membangun negeri! Buat kalian yang saat ini berprofesi sebagai kuli atau tukang bangunan, ingin mencari quotes, kata mutiara untuk bekerja lebih semangat lagi buat anak dan istri, bisa kepoin uraian kosngosan.com dibawah ini. Kalian bisa update status, caption atau story di instagram, whatsapp, dan juga facebook lucu supaya bisa menyebarkan semangat positif ke teman teman mu lainnya di media sosial.

Menjadi kuli bangunan membutuhkan soft-skill dalam bekerja. Kamu pasti pernah merasakan mempekerjakan kuli yang sudah profesional dan pemula. Hasil dan lama kerjanya sungguh sangat berbeda.

Kuli juga dituntut harus bekerja kreatif. Banyak meme yang menunjukkan para kuli negeri memanfaatkan berbagai alat dengan efektif dan efisien dalam bekerja yang terkadang terlihat waw dan unik.

Apalagi streotipe KULI JAWA yang tergolong pekerja keras, membuat profesi kuli menjadi naik level. Tapi pada dasarnya memang kuli adalah pekerjaan kasar yang membutuhkan stamina dan energi besar. Tanpa kuli, manusia modren tidak bisa membangun rumah, jembatan, apartemen, jalanan dan insfrastruktur lainnya. Jadi kali ini, mimin kosngosan akan memberikan support buat para kuli seluruh negeri supaya terus berjuang dalam mencari uang, let's check these out!


kata bijak kuli bangunan

Kata Bijak Kuli Kerja Keras


Jangan pernah menyerah untuk memiliki kehidupan yang lebih baik nantinya di masa depan!


Walaupun kamu hanya seorang kuli, tapi bila kamu pandai mengelola keuangan, maka kamu bisa sejahtera


Terimakasih kuli negeri, kami menghormati kalian, atas jasa dan karya yang telah kalian hasilkan selama ini.


Kepada seluruh tukang bangunan yang telah ikhlas membangun negeri ini

Kami ucapkan terimakasi banyak, Kalian adalah pahlawan infrastruktur sejati


Dear para kuli, jangan minder bila di tanya apa pekerjaan mu

Jawablah dengan lantang, Aku Kuli dan Pekerjaan ku Halal!

Daripada mereka yang bekerja bersih tapi sebenarnya busuk didalam!


Jangan pernah merasa putus asa untuk bekerja dan mencari rezeki.

Hari ini buktikan yang terbaik dengan bekerja maksimal, semoga rezeki semakin melimpah


Kemanapun project akan datang, yang terpenting adalah Selalu Jaga kesehatan.

Jangan sampai pekerjaan yang berat, melupakan kita terhadap kewajiban untuk menjaga kesehatan


Ada orang yang menunggu dirumah.

Jadi semangat buat kamu yang saat ini sedang berjuang mencari rezeki demi orang-orang yang dicintainya.

Aku mendoakan yang terbaik buat kalian semua (kosngosan.com)


Jadi seorang mandor dan juga kulit yang berkualitas, bukan hanya sekedar harus mengerjakan pekerjaan sesuai deadline

Tetapi juga tetap harus memperhatikan kualitas hasil bangunan yang telah dikerjakan


Menjadi seorang kuli bukanlah perbuatan yang terhina.

Ini adalah salah satu profesi kuat dan hebat yang tidak semua orang bisa memilih nya


Maju terus kepada seluruh kuli yang ada di negeri ini

Kalian adalah pahlawan pembangunan yang berkontribusi untuk memajukan infrastruktur dalam negeri


Jangan pernah berhenti untuk berusaha.

Karena menjadi kuli pekerjaan yang mulia, membangun apa yang dibutuhkan oleh orang banyak


Seorang kuli yang hebat adalah mereka yang bisa berkreasi dengan alat-alat di sekitarnya.

Mereka bisa berkreasi dan berinovasi dengan alat tersebut untuk menciptakan produktivitas kerja yang tinggi


Salam profesi kuli negeri! Kami ada untuk membangun apa yang kamu butuhkan,

Oleh karena itu, jangan pernah menyepelekan tugas kami!


Kepada seluruh kuli yang ada di negeri Indonesia Tercinta.

Tanpa kalian kami tidak bisa menikmati fasilitas umum dan juga rumah-rumah yang layak huni


Maju terus kuli negeri. Kalian adalah aset bangsa yang berharga

Semoga kesejahteraan selalu tercurah dan terlimpah kepada kalian yang selalu bekerja dengan ikhlas (kosngosan.com)


Walaupun kita bekerja setiap hari sepanjang waktu, jadilah seorang kuli yang beriman dan tidak melupakan ibadah shalat 5 kali sehari semalam


Buatlah bangga keluargamu dengan bekerja secara maksimal tanpa harus dilihat oleh Bos

Karena bagi seorang kuli sejati, bekerja itu dari hati bukan karena dilihat apalagi dipaksa


Apapun Yang Terjadi, kualitas kuli negeri kamu lebih hebat dibandingkan pekerja dari luar.

Kalian bisa bekerja dengan keadaan yang seadanya, namun hasil yang semaksimal nya


Tidak apa mesti pekerjaanku hanya sebatas kuli. Menurutku, itu lebih mulia daripada pemimpi duniawi.


Wujudkanlah mimpi – mimpi yang kamu bangun sendiri, sebelum orang – orang mendahului dan mempekerjakanmu untuk membangun mimpi – mimpi mereka.


Sungguh tidak sepantasnya seorang kuli direndahkan. Karena kuli adalah pekerjaan halal. Bukanlah pencuri apalagi seorang koruptor.


Kami rela berangkat pagi pulang pagi. Semua itu demi kelangsungan hidup keluarga kami.


Semakin kuat kamu untuk berusaha, maka semakin kuat pula harapan yang kamu bangun untuk berhasil.


Teruslah bekerja tanpa menghiraukan apa yang orang lain katakan. Mereka hanya berkomentar dan menilai. Tidak ikut berjuang apalagi membantumu.


Jangan memperdulikan omongan orang. Mereka tidak memberimu makan.


Meski aku hanyalah seorang kuli bangunan, tapi anakku harus jadi sarjana. Tidak mengapa aku banting tulang, asalkan keluargaku bisa makan dan bahagia.


Ketika kamu percaya dan yakin bahwa kamu bisa melakukan suatu hal, ingatlah bahwa kamu telah menempuh setengah jalan untuk sampai kesana.


Jangan pernah merasa minder meski kamu adalah seorang pekerja kasar. Pekerjaanmu itu mulia. Kamu adalah sosok dari pejuang nafkah yang halal.


kata mutiara kuli bangunan

Kata Mutiara Kuli Bangunan


Aku sadar bahwa aku bukanlah siapa – siapa di dunia ini. Aku hanyalah seorang kuli bangunan yang menjadi alas kaki bagi petinggi – petinggi negara dan konglomerat. Selalu ikhlas bekerja walau panas menerpa dan malam mencekam. Itu semua demi masa depan dan kepentingan hidup keluargaku.


Wahai engkau anak – anakku. Ingatlah, bapakmu memang hanya seorang kuli bangunan. Tidak usah memikirkan besar biayanya, biar bapak yang urus. Tugasmu hanyalah belajar yang rajin agar menjadi orang yang sukses.


Aku adalah orang yang sederhana. Tidak mampu hidup mewah, hanya makan nasi dan kerupuk serta minum air putih. Bagiku itu sudah lebih dari cukup daripada tidak makan sama sekali, apalagi makan namun berasal dari rezeki yang haram. (kosngosan.com)


Aku hanya bisa bekerja tanpa memperdulikan omongan orang. Entah hasilnya bagus atau buruk, mau gagal ataupun berhasil, yang terpenting saya mau bekerja dulu.


Tidak apa menjadi seorang kuli bangunan. Itu lebih baik daripada menjadi beban dan menghabiskan harta keluarga.


Tentunya tidak ada manusia di dunia ini yang ingin terlahir sebagai seorang kuli. Semuanya pasti mendambakan hidup yang enak dan sukses. Tapi nasib tiap manusia itu berbeda – beda macamnya. Oleh karena itu, jangan pernah meremehkan pekerjaan kami.


Pekerjaan kuli bangunan bukanlah profesi yang buruk apalagi terhina. Mereka adalah sosok pekerja keras yang mulia. Ikhlas bekerja dan rela diterpa panas demi membangun tempat yang akan digunakan banyak orang nantinya.


Tujuan hidup yang harus kita pegang adalah, menghapus masa lalu, menjalani hari ini, dan merencanakan apa yang akan kita lakukan di masa depan.


Tidak sedikit suami dan ayah diluar sana yang berani memberi makan haram pada keluarganya. Mereka tidak memikirkan dampaknya entah di dunia ataupun di akhirat. Maka dari itu, prinsipku adalah tidak mengapa sengsara di dunia, menjadi seorang kuli pun bukan masalah asal rezekiku berkah dan halal.


Menjadi seorang kuli memanglah sulit. Tapi itu akan aku terima daripada terus meminta uang pada orang tua, karena aku tau bahwa mencari uang bukanlah pekerjaan yang mudah.


Marilah bekerja lebih keras lagi, berjuang lebih hebat lagi, jangan memanjakan diri sebab masa depan yang cerah sedang menantimu hari ini.


Semakin hebat kamu berjuang atas mimpi – mimpi mu saat ini, semakin nikmat ketika kamu merasakan keberhasilanmu nanti.


Pekerjaan kamu tiap harinya adalah memasang, menggali, merawat, membangun, dan membenahi. Kami hanyalah seorang kuli yang ingin mencari sesuap nasi.


Inilah aku, seorang kuli bangunan yang rela diterpa panas dan hujan tiap harinya. Meskipun begitu, aku tidak pernah gengsi dengan pekerjaanku.


Entah menjadi seorang kuli bangunan atau supir angkot, kamu tetap akan menjadi seorang manusia yang terhormat. Karena martabat dan harga diri laki – laki adalah untuk bekerja, bukan bergaya apalagi berfoya – foya.


Tidak semua hidup berjalan mulus dan adil. Maka, biasakanlah dirimu atau kamu tidak akan pernah siap menjalani kerasnya hidup.


Kerja keras yang hebat akan membawamu ke dalam suasana dimana semua hal yang kamu impikan lebih jelas terlihat dan lebih mudah untuk diwujudkan. (kosngosan.com)


Menjadi seorang kuli bangunan itu harus kuat, bugar, dan tegar. Jika lemah maka kamu akan bubar, bahkan kehilangan pekerjaanmu. Maka dari itu tetaplah bersabar karena tiap profesi memiliki kekuatannya masing – masing.


Banyak – banyaklah mensyukuri nikmat yang bisa kamu dapat hari ini agar kamu bisa lupa caranya mengeluh dan menuntut apa yang tidak bisa kamu dapatkan.


Karena kenyataannya memang benar. Rezeki akan datang jika kita mau berusaha dan bekerja keras. Bukan hanya diam dan berleha – leha karena kebahagiaan juga butuh usaha agar bisa didapatkan.


Mereka yang tidak pernah mau mengambil pelajaran dari masa lalu dan sejarah, maka Tuhan akan terus mentakdirkan mereka untuk mengulanginya.


Kerja keras yang hebat akan mengalahkan bakat ketika bakat tidak mampu bekerja keras dengan hebat.


Jika kamu tidak mau berpanas – panasan pada setiap akhir harimu, maka kamu hanya akan menjadi seorang gelandangan yang tidak punya apa – apa.


Salah satu kiat hidup sukses dalam kesederhanaan adalah dengan selalu bersikap tenang, sabar, tertib, tegar, tekun dan terampil serta memelihara sifat yang tawadhu.


Janganlah kamu mudah menyerah dalam segala hal karena nantinya, senyum yang indah pun juga berasal setelah luka yang parah.


Takdir setiap manusia memang telah ditentukan jauh sejak mereka dilahirkan ke dunia. Namun ingatlah bahwa dengan kerja keras yang hebat kita juga dapat merubah takdir menjadi lebih baik dari yang telah direncanakan.


Tidak ada satupun orang di dunia ini yang mampu bahagia tanpa menjalani kerja keras dan perjuangan yang hebat. Mereka tentu harus mengorbankan banyak hal, entah waktu, peluh dan keringat, bahkan tenaga yang kuat.


Percayalah bahwa tiap lelah dan kerja kerasmu hari ini adalah kunci kesuksesan yang akan membawamu pada kebahagiaan di masa yang akan datang.


Kuli bangunan bukanlah pekerjaan yang salah. Yang salah adalah mereka yang hanya bisa menilai tanpa mau tau betapa berjuang juga adalah hal yang sulit di dunia.


Teruslah bekerja keras dan berkarya. Yakinlah bahwa tiap hasil yang kamu usahakan akan mengikuti di belakangnya.


Ketika kamu mampu sampai di puncak keberhasilan, maka teman – temanmu akhirnya akan tau siapa kamu. Namun saat kamu sampai di puncak kegagalan, maka kamu yang akan tau siapa yang sesungguhnya jadi temanmu.


Dari sosok seorang kuli bangunan saya belajar bahwa malaikat yang sebenarnya bukanlah ia yang memiliki jubah putih bersih dan kulit yang halus. Namun malaikat adalah ia yang rela berjuang keras, tangannya kasar, dan bau keringat tulus demi menghidupi keluarganya.


Baca juga : Kata Mutiara buat Kang Parkir


Kata Penutup

Menjadi seorang kuli adalah salah satu profesi yang banyak digeluti oleh orang-orang. Keberadaannya juga sangat dibutuhkan bagi pembangunan, jadi jangan menyepelekan pekerjaan ini.

Dengan mengikuti pembahasan quotes kali ini, kan kita bisa menghargai salah satu profesi yang paling membutuhkan tenaga ini. Kita juga bisa memberikan support kepada mereka, para akang kuli dengan cara Klik tombol share di bawah dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian masing-masing. Terimakasih sudah berkunjung ya !

Oleh rezaharahap