Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

99 Kata Bijak Tukang Parkir buat Caption Keren

Apakah kamu seorang juru parkir? Atau kamu ingin memberikan quotes kepada kang parkir yang selama ini selalu semangat untuk menjaga motor dan mobil mu yang berbaris di area parkiran? Nah kalo begitu, kosngosan akan mencoba memberikan beberapa update-an caption, status mutiara nan lucu untuk feed instagram, facebook atau whatsapp kalian. Penasaran? yuk mari silahkan kepoin dibawah ini.

Juru parkir adalah mereka yang berprofesi dan memiliki tanggung jawab untuk menjaga, mengatur dan memperbaiki posisi kendaraan yang diletakkan pada suatu area khusus bangunan. Dalam hal ini seperti bangunan public, pasar atau lembaga yang pengunjungnya membutuhkan area parkir khusus untuk kendaraan mobil dan motor mereka.

Sering sekali para tukang parkir dikonotasikan dengan hal negatif. Seperti misalnya mereka hanya muncul setelah kita selesai memarkirkan kendaraan, dan hanya ingin mengambil keuntungan tanpa mau berkontribusi dalam pengamanan di area parkirnya.

Akan tetapi terlepas dari stereotip tersebut, kita tetap harus berterima kasih kepada jasa tukang parkir karena secara tidak langsung meminimalisir terjadinya resiko pencurian kendaraan.


kata mutiara tukang parkir


Kata Mutiara Tukang Parkir


Baiklah langsung saja to the point kita akan memberikan beberapa kata mutiara atau sering disebut quotes buat kang parkir di tempat mu. Langsung saja let's check these out!


Belajarlah hidup dari tukang parkir. Meski punya banyak kendaraan, ia tidak pernah mau sombong karena ia tahu semua itu hanya titipan dan akan diambil lagi ketika waktunya tiba.


Hidup itu singkat. Cobaannya yang berat. Jadilah kuat, semangat lah. Jangan menyerah mencari rezeki, sekalipun profesimu adalah juru parkir!


Ingatlah ini, kaya bukan berarti mulia. Miskin bukan berarti hina. Kaya bukan berarti bahagia. Dan miskin bukan berarti sengsara. Semua orang memiliki tingkatan. Kita tidak berhak menilainya hanya dari satu sisi saja.


Seorang juru parkir harus bisa menjadi seperti pemilik usaha startup, artinya mereka akan belajar dari awal merintis pekerjaan. Buat kalian juru parkir, mimin kosngosan doakan kalian bisa membuka usaha rintisan yang keren!


Hargai semua hal yang kamu miliki saat ini. Tak peduli sesederhana apapun kelihatannya. Karena kadang, bahagia itu berasal dari bagaimana cara kita menerima apa yang masih bisa kita punya


Tetap bertahan meski panas – panasan. Tetap menjaga apa yang masih bisa dijaga. Karena hidup hanyalah titipan, akan diambil jika tiba waktunya. Itu adalah filosofi tukang parkir yang worth it banget!


Hiduplah seperti tukang parkir. Entah mewah ataupun tidak mobilnya, ia tetap menjaganya dengan baik. Karena ia tahu, amanah lebih penting daripada apapun.


Seperti lapangan parkir, hidup juga demikian. Yang datang akan pergi. Yang pergi akan berganti. Semua kesedihan dan kebahagiaan akan tiba di saatnya masing – masing.


Saya bekerja keras sebagai seorang tukang parkir, Karena saya sadar, hidup bukan hanya tentang kemewahan. Tapi juga tentang berjuang untuk mewujudkan impian – impian.


Teruslah berusaha, jangan terlalu memendam semuanya sendiri. Tetaplah berjuang dengan hebat daripada mati karena putus asa.


Aku memanglah sebatas tukang parkir. Berangkat pagi, kadang pulang sampai malam. Mungkin uangnya tidak seberapa. Namun itu lebih baik daripada aku tidak bekerja untuk mencari nafkah.


Janganlah berputus asa meski masalahmu tidak kunjung reda. Yakinlah bahwa segala sesuatu memiliki akhir. Terus berusaha sampai kamu mendapatkan apa yang kamu damba karena segala yang indah akan tiba pada waktunya.


Hidup memang keras dan tidak pernah mudah buat juru parkir, Maka dari itu aku tetap berjuang dengan keras agar tidak dibunuh rasa putus asa.


Tetap bekerja meski diterpa panas. Tetap menjaga walau kadang diremehkan. Namanya juga hidup, jika isinya hanya kebahagiaan, kita tidak akan pernah tau apa itu perjuangan.


Pekerjaanku mungkin kelihatannya memang sepele, hanya mengatur kendaraaan dan menjaganya. Gaji pun bukan layaknya konglomerat dan pekerja kantoran. Tapi tidak mengapa asal keluarga di rumah masih bisa makan dan bahagia.


Tuhan selalu memberikan harapan bagi mereka yang mau berdoa. Tuhan juga akan memberikan jalan bagi mereka yang tulus berusaha.


Jangan pernah memutuskan untuk menyerah dan putus asa karena tidak ada satupun manusia yang tau keajaiban apa yang akan diterimanya esok hari. (kosngosan.com)


Semua masalah yang kamu hadapi saat ini bukanlah untuk menjatuhkanmu. Tetapi mereka datang agar dapat membuatmu berpikir lebih baik dibandingkan hari ini, kemarin dan sebelumnya.


Tetap bekerja sepenuh hati menjadi tukang parkir, meski direndahkan. Tetap berjuang meski disepelekan. Manusia tidak pernah mau tau kesusahan orang lain karena ia tidak ikut merasakan.


Meski gaji rendah, tapi ingatlah bahwa tukang parkir juga merupakan pekerjaan yang mulia. Lebih baik keliling dengan badan penuh keringat daripada duduk manis namun tak melakukan apa – apa.


quotes juru parkir

Aku bangga dengan pekerjaanku. Tidak apa meski kelihatannya rendah. Ini semua dilakukan demi mencukupi kebutuhan dan mewujudkan mimpi – mimpi keluarga di rumah.


Tetap semangat. Tuhan menyuruhmu berjuang agar kamu bisa bertahan dalam rasa sakit. Semua akan indah saat kamu benar – benar berusaha untuk memperjuangkannya.


Hidup itu memang berat, apalagi bekerja sebagai tukang parkir. Tapi akan lebih berat jika kamu tidak berusaha dan memperjuangkannya.


Hidup itu sebenarnya murah. Merk saja yang membuatnya mahal. Hidup itu sederhana, namun rasa gengsi yang membuatnya rumit.


Dimana ada usaha, disitu ada jalan. Dimana ada jalan, disitu ada usaha. Ayo semanagt jadi tukang parkir yang total dan ikhlas!


Pada akhirnya, bukanlah tahun – tahun dalam hidup yang akan kamu perhitungkan nantinya. Namun saat ini, hari ini, dan semua perjuanganmu sekarang yang akan menentukan kehidupan pada tahun – tahunmu di masa depan.


Entah dengan jadi tukang parkir atau pedagang asongan, kamu sudah cukup hebat dengan perjuanganmu sekarang. Karena hidup bukan hanya tentang kemewahan, namun juga perjuangan untuk mendapatkan apa yang kamu impikan.


Mungkin kami hanyalah tukang parkir yang hidup di jalanan. Namun jangan pernah berpikir bahwa kami tidak punya masa depan.


Satu juta arahan yang kamu dapatkan saat ini, tidak akan lebih baik dari satu ketauladanan. Tetap mencontohkan hal yang baik, karena dunia lebih butuh banyak orang baik.


Lakukan segala kebaikan yang bisa kamu beri saat ini. Karena kamu tidak pernah tahu, lewat pintu kebaikan mana yang bisa mengantarkanmu pada surga dan keberkahan.


Aku adalah seorang tukang parkir. Berangkat pergi demi sebuah tugas. Lalu pulang hingga malam demi sebuah beras.


Jangan pernah memaki jika kamu tidak ikhlas memberi. Karena kami bekerja juga pakai hati, tidak mungkin ada pekerjaan yang mudah di dunia ini


Jangan cuman mengunci hati, tapi kunci motormu juga. Tetap waspada, karena bukan hanya pencuri hati, namun pencuri motor juga tak kalah banyak.


Hikmah itu bisa datang dari mana saja. Kita bisa bertemu berbagai jenis kendaraan, namun hanya mampu mengatur letak parkirnya saja, bukan berhak membawa apalagi memilikinya. Begitu pula dengan harta dunia, sejatinya bukan milik kita tapi milik Tuhan (Kosngosan.com)


Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari tukang parkir. Tentang jiwa tanggung jawabnya, terutama belajar mengenai keikhlasannya. Hikmah utamanya adalah, hidup ini adalah titipan. Semua akan diminta kembali oleh pemiliknya saat waktunya tiba.


Baik cepat ataupun lambat, segala yang kita miliki saat ini akan lepas dan diambil oleh pemiliknya. Namun jangan pernah bersedih karena Tuhan selalu punya rencana baik untuk menggantikan apa yang kamu ikhlaskan hari ini.


Dalam setiap situasimu saat ini, jangan pernah lupa untuk bersyukur dan tertawa. Sebab kamu tidak pernah tau, ada banyak orang yang lebih susah diluar sana namun masih bisa menerima apa yang ada.


Lebih baik memiliki tangan yang kotor seperti tukang parkir, namun menghasilkan nafkah yang bersih daripada memiliki tangan yang bersih namun penghasilannya kotor.


Hargailah apa yang masih bisa kamu miliki saat ini karena kamu tidak akan pernah tau kapan hal itu akan diambil oleh pemiliknya.


Sudah berjuang keras namun tak dihargai memang sakit. Maka dari itu, selalu ingat kata kang parkir. Mundur.


Kulitku memang hitam, karena pekerjaanku selalu ada di bawah panas matahari. Bukan hanya diam duduk di kursi dan makan uang rakyat diam – diam secara pribadi.


Memiliki keberanian bukan berarti tidak memiliki rasa takut sama sekali, namun itu adalah penilaian bahwa ada sesuatu lain diluar sana yang lebih penting daripada rasa takut. Oleh karena itu, jangan pernah berhenti mencoba.


Jangan pernah lelah dan tetap menjadi orang baik, tetaplah total dan ikhlas dalam menjaga dan mengurus kendaraan orang, meski tidak diperlakukan baik oleh orang lain.


Aku mungkin hanya seorang tukang parkir, bukanlah orang yang kaya dan berpunya. Namun demi menghidupi keluarga di rumah, aku selalu mencoba sekeras tenaga untuk berjuang dan mencari nafkah.


Kata Tukang Parkir Lucu

gambar tukang parkir lucu


Kamu tahu apa yang lebih berat dari melepaskanmu?
Yaitu menagih hutang hutangmu. Ayo bayar!
Jangan mundur terus kayak tukang parkir



Sudah tahu doi punya mobil mewah,
Dan kamu masih berani bawa motor butut mu buat ngapel ?
Kamu tahu kan harus ngapain?
Kata kang parkir apa? MUNDUR! (kosngosan.com)



Aku sayang kamu lho,
Sama dong,
Kamu juga sayang aku?
Engga, aku juga sayang diriku sendiri
Yak mundur! Kata Kang Parkir



Kamu tahu apa yang lebih berharga dari Matahari?
Enggak, apa tuh?
Kamu, karena bisa ngangetin hari hariku
Hehe, makasih tapi aku sudah punya gebetan
Yak, mundur!


Tirulah tukang parkir dalam hal menjalani kehidupan di dunia
Karena mereka tidak pernah sombong dengan kendaraan mewah
Mereka sadar, kalau itu semua hanyalah TITIPAN



Ketika saya datang, engkau tidak terlihat
Ketika aku beranjak pulang, engkau tiba tiba muncul
Apakah ini yang dinamakan cinta?



Kamu tahu matematika sederhana dari kang Parkir?
Dikasih 1000 pasti diterima
Dikasih 2000 Gak ada kembalian
Dikasih 5000, pasti balikin 2000



Kamu harus belajar memafkan segala sesuatu yang terjadi dalam hidup ini
Karena kamu bukanlah tukang parkir yang kalau selesai berteriak
Ya balas, balas!



Jujur saja kepadaku, Kalian pernah berniat hendak melarikan diri dari Tukang Parkir, bukan?



Kamu berjuang sendirian dan tidak ada yang menghargai?
Ingat kata tukang parkir, Mundur, Mundur Nak!


Baca juga : Kata Semangat buat Kang Kuli Bangunan


Kata Penutup


Menjadi seorang juru parkir memang adalah pekerjaan yang lebih ringan. Tapi Tahukah kamu menjadi seorang juru parkir memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga kendaraan yang telah dipercaya kepadanya.

Oleh karena itu menjadi seorang tukang parkir tidak boleh sembarangan apalagi teledor sampai lupa. Semoga quotes sekali ini bisa bermanfaat buat sobat kosngosan.com sekalian. Jangan lupa untuk Klik tombol share di bawah dan bagikan artikelnya. Trims banyak!

Oleh rezaharahap