Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Jajanan Alfamart dan Alfamidi Terenak

Kamu suka ngemil? Makanan ringan atan snack memang disukai banyak orang. Kebiasaan orang Indonesia yang memakan jajanan ringan untuk mengisi waktu luang menjadikan produk di swalayan juga kebanyakan adalah makanan. Salah satunya kamu bisa membeli produk makanan murah di swalayan alfamart atau alfamidi di dekat daerahmu. Kosngosan akan memeberikan beberapa rekomendasi snack terbaik yang bisa menemani ketika belajar, menonton atau duduk bersama orang tersayang.

Kebanyakan ngemil (misal ciki) juga tidak baik bagi kesehatan lho. Kalau kamu suka makanan ringan, maka mimin sarankan untuk tetap menjaga pola hidup yang sehat. Karena saat masa pandemi, kita rentan ngemil secara berlebihan. Karena bisa dipicu oleh rasa bosan atau kondisi emosi yang tidak stabil karena perubahan suasana hati.

Berbicara mengenai swalayan alfamart dan alfamidi, kedua brand ini dimiliki oleh Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Perbedaan keduanya terletak pada ukuran tokonya. Alfamart punya ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan Alfamidi. Alfamart hanya menjual barang barang kebutuhan pribadi, sementara Alfamidi menjual berbagai keperluan.


Snack Alfamart dan Alfamidi yang Enak

jajanan alfamart alfamidi

Oke setelah membahas singkat mengenai kebiasaan ngemil orang indonesia dan perbedaan alfamidi dan alfamart, kamu bisa melihat beberapa contoh jajanan yang enak dan terjangkau dibawah ini, yang bisa kamu temui di kedua gerai franchise terbesar di Indonesia ini. Check these out!

Baca juga : Jajanan Indomaret Paling Enak


Lumpia Udang

Alfamidi Lumpia Udang diproduksi ideal untuk teman saat santai atau kumpul. Dibuat dari bahan-bahan berkualitas dengan komposisi seimbang yang diolah secara higienis sehingga menghasilkan snack sumpia udang yang renyah dan enak. 

Tektur lumpia udang yang renyah dan paduan rasa gurih-manis memberikan sensasi yang istimewa di lidah. Snack sumpia udang ini dikemas praktis dalam kemasan pack yang ideal untuk dinikmati bersama teman.


Alfamart Keripik Balado

Alfamart Keripik Balado adalah camilan yang terbuat dari singkong dan  diproduksi dan dikemas secara modern dalam kemasan plastik premium. Terbuat dari singkong berkualitas tinggi yang diolah secara tradisional supaya dapat mempertahankan citarasa alami dari singkong dan membuat rasa alami singkongnya benar-benar terasa. 

Rasa singkongnya menjadi semakin nikmat karena dibalut bumbu rahasia dengan rasa manis pedas yang tak terlupakan. Sangat ideal untuk dijadikan sajian saat tamu berkunjung atau hanya sebagai camilan di saat senggang. 


Taro

Jajanan yang menjadi snack favorit anak-anak ini adalah salah satu pilihan jajanan yang enak dan murah. Snack ini selalu menjadi isi tas jika ingin pergi berlibur atau piknik. 

Jajanan gurih dan enak ini memiliki rasa yang khas dan bisa mengenyangkan. Taro juga memiliki banyak pilihan rasa dan ukuran. Ada ukuran kecil, sedang, besar dan ukuran giant. Ukuran yang ada tersebut juga memiliki harga yang berbeda-berbeda.


French Fries

Jajanan yang berbahan dasar kentang ini sangat laris di kalangan anak-anak maupun dewasa. Jajanan ini tidak pernah kosong di rak Alfamart dan Indomaret. 

Snack ini adalah rekomendasi jajanan murah namun tetap lezat. Ada tambahan saus yang bisa dipadukan dengan stik pada snack. Saus tomat dengan rasa yang khas ini menambah lezatnya jajanan jadul namun tetap menjadi juara ini.


Cheetos

Snack jadul dengan bentuk stik panjang rasa jagung bakar ini sangat laris di semua kalangan. Ada banyak jajanan yang memiliki bentuk yang mirip

Namun Cheetos selalu menjadi nomor satu dan menjadi pilihan teman makan saat berkumpul. Rasa dari jajanan ini sangat pas di lidah. Sehingga banyak selalu ramai dinikmati oleh siapapun.


Potabee

Snack satu ini selain enak dan lezat, juga memiliki bumbu yang menyelimuti sangat banyak. Sehingga banyak digemari anak-anak maupun sobat kosngosan yang telah dewasa. 

Cemilan ini selalu ada setiap orang yang ingin jalan-jalan atau piknik. Sehingga Alfamart dan Indomaret selalu menyetok snack Potabee ini.


Kacang Atom Garuda

Jajanan favorit ini tidak hanya dijadikan cemilan saat piknik dan liburan, namun jajanan ini juga dijadikan cemilan saat bekumpul bersama keluarga. 

Snack Kacang Atom Garuda legendaris ini juga sering disajikan teman saat nonton bola dan seru-serua bersama teman. Selain itu snack ini juga bisa menjadi teman makan nasi, mie dan bakso.


Kacang Sukro

Rasa yang enak, manis, gurih dan renyah ini menjadikan sukro menjadi pilihan cemilan. Snack ini bisa menemani di setiap saat. Kamu bisa menikmatinya bersama teman-teman atau keluarga. 

Snack Sukro ini bisa menjadi teman makan mie, soto dan bakso. Ada banyak varian rasa yang bisa membuat kamu nagih saat mencicipinya. Biji kacang yang dibaluti tepung dengan bumbu rahasia ini menjadikan sukro sebagai Snack favorit keluarga.


Chitato

Cemilan berupa kripik kentang gurih dan enak ini menjadi jajanan utama di Alfamart dan Indomaret. Jajanan enak tersebut memiliki banyak pilihan rasa. 

Kamu juga bisa mendapatkan harga promo di Alfamart dan Indomaret di awal minggu. Yaitu beli dua maka akan dapat free satu bungkus Chitato. Kripik kentang gurih ini memiliki rasa yang pas untuk dijadikan teman saat berkumpul dan curhat bersama teman.


Aneka Wafer

Di Alfamart dan Indomaret menyediakan beberapa pilihan jajanan wafer yang enak dan lezat. Ada banyak piliha rasa dari vanilla, coklat, kacang, keju dan banyak pilihan rasa dari berbagai merk wafer.

Kemasan dari snack ini sangat praktis untuk dibawa kamana-mana. Kemasannya juga sangat cantik dan bisa dilipat kembali setelah selesai dimakan, sehingga tidak mudah jatuh dan bisa dimakan dimana saja dan kapan saja saat perut terasa laper. Beberapa jenis wafer ini yaitu ada tango, nabati, wafer selamet dan banyak jenis wafer lainnya.


Keripik Qtela

Cemilan wajib dan tidak pernah lupa saat hunting. Jajanan dengan isi kripik ini dibuat dari singkong dan kreasi lainya. 

Ada kripik yang terbuat dari tempe, dari kentang dengan aneka paduan rasa yang lezat dan enak. Snack ini memiliki beberapa pilihan ukuran dan harga yang berbeda pula.


Keripik Kusuka

Selain Qtela, Kusuka jug merupakan jajanan yang terbuat dari singkong berupa kripik. Snack ini disediakan di Alfamart dan Indomaret. 

Kemasan snack tersebut tersedia dari ukuran kecil, sedang dan besar. Rasa asin dan gurih yang ada di snack ini menjadi pilihan saat bersantai.


Roma Sandwich Chocolate

Biskuit ini selain bisa menjadi makanan ringan saat kumpul bersama, juga bisa menjadi solusi di saat lapar. Bagi kamu yang sedang mengurangi makan nasi, biskuit ini adalah pilihan yang tepat. 

Biskuit dengan lapisan coklat yang enak ini sangat pas dijadikan sebagai kue untuk menjamu tamu bersama teh dan kopi.


Cokelat Silverqueen

Di Alfamart dan Indomaret coklat ini menjadi pilihan yang berada di rak paling depan. Coklat yang menjadi rebutan di beberapa moment tertentu ini selalu ada stok di dua toko ini. Selain enak, coklat dengan paduan kacang ini selalu laris di kalangan remaja dan anak-anak.


Makaroni Snack Pedas

Siapa yang tidak suka dengan makaroni? salah satu makanan khas dari italia ini memang pada awalnya berbentuk pasta. 

Tapi kamu bisa menggorengnya dan menaburkan berbagai bumbu yang lezat. Makanan yang terbuat dari bahan tradisional. Rasanya gurih, renyah dan nikmat.


Snack Kerupuk Udang

Banyak snack yang tersedia di alfamart atau alfamidi. Salah satunya yang menjadi favorit mimin kósngosan adalah snack kerupuk udang yang bisa kamu nikmati sendirian atau ditemani dengan menu lain, seperti nasi goreng dan lauk makan.


Roma Biscuit Kelapa

Biskuit dengan rasa kelapa yang enak, tentu saja akan menemani waktu senggangmu. Biskuit roma tidak hanya memiliki varian rasa kelapa, ada juga cokelat, keju dan rasa lainnya. Jadi kalau kamu suka, beli di alfamart pasti ada


Astor Wafer Stick

Siapa yang tidak suka astor? Ini sudah menjadi brand yang melekat sejak kita kecil. Dan astor tidak hanya punya rasa cokelat, tetapi juga berbagai rasa seperti vanila, green tea dan rasa lainnya.


Gery Crackers Malkist

Malkist dari gery ini sangat enak dan punya toping yang tidak pelit. Gery malkist saluut seperti varian yang krim cokelat dengan taburan kelapa atau taburan abon menjadikan salah satu snack yang enak dan sehat.


Luwak White Koffie

Semua orang pasti sudah tahu kalau brand kopi saset yang satu ini sering muncul di iklan. Ya, luwak white Koffie punya berbagai jenis kemasan yang bisa kamu nikmati. Ada varian Kopi tarik instant dengan 100 persen dari gula aren. Perpaduan kopi dan susu kental manis.


Kit Kat Chocolate

Cokelat KIT KAT Gold ini memberikan kamu pengalaman cokelat yang mewah. Dengan tekstur wafer renyah yang dilapisi perpaduan coklat rasa karamel dan coklat susu. Kamu bisa menikmatinya disaat santai dan bersama keluarga


Khong Guan Wafer Stick

Saingannya astor wafer stick. khong guan wafer dengan kualitas terbaik dan rasa yang enak di dalamnya punya berbagai varian rasa seperti cokelat dan rasa lainnya. Dikemas dalam wadah tabung plastik yang juga bisa dijadikan sebagai hadiah.


Serena Cheese Cookies

Cookies yang dibuat dari bahan yang dipilih terbaik, dan juga ditambah keju asli yang diolah secara seksama dan higienis hingga dihasilkan aneka varian kukis yang lembut, renyah, dan lezat.


Nabati Bisvit Marie Sandwich Cheese

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau biskuit ini memiliki rasa keju yang enak. Dilengkapi dengan krim keju yang kaya dan lumer ketika kita kunyah. Kamu bisa makan ini setiap hari lho


Nano Nano Candy

Kalau permen nano nano, sudah akrab di lidah kita, bukan? Permen ini punya rasa manis, asam, asin. Tapi ada juga varian baru dari permen nano nano lho. Nano nano permen susu rasa coklat dan rasa lain bisa kamu nikmati di toko alfamart atau alfamidi.


Heavenly Blush Tummy Yogurt

Kalau kamu ingin tetap ngemil tapi tidak ingin badanmu gemuk atau menambah kalori dalam tubuhmu, maka snack ini adalah jawaban yang tepat. 

Ini adalah snack sehat saingainnya Soy Joy. Snack sehat dengan kombinasi fungsi yogurt, oats dan multigrain yang tinggi serat.


Nextar Nastar Cookies Brownies

Sobat kosngosan penyuka bronis? Ini adalah produk yang enak untuk dicoba. Bronis klasik dari Nextar classic nextar brownies cookies chocho delight ini terbuat dari chocolate kualitas terbaik. Kukis brownies, brownies lembut di mulut dan cokelatnya lumer


Nabati Richoco Wafer White

Richoco nabati white milk vanilla dengan tambahan cream wafer, Wafer krim dari susu vanila. Di kemas dalam ukuran kaleng besar yang cocok untuk dibawa sebagai hadiah untuk keluarga, sebagai bahan parsel dan bisa dikonsumsi bersama dengan keluarga


Good Time Cookies

Cookies dari good time ini memang sangat enak dan akrab di lidah masyarakat. Terbuat dari tepung pilihan dan cokelat, ditaburi dengan chocho chips yang memang menagih untuk dinikmati lagi.


Cereal Koko Krunch

Salah satu sereal cokelat yang paling disukai oleh anak anak. Sereal ini banyak mengandung gandum utuh, serat yang mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, Vitamin C dan zat besi.


Glico Biscuit Pejoy Chocolate

Ini adalah produk saingannya pocky pocky. Glico Pocky, biskuit stik renyah dan panjang isi krim cokelat yang lezat. Tersedia juga varian rasa lain. Tapi yang paling enak adalah cokelat.


Delfi Wafer Stick Twister Minis Choco Cream

Delfi Coklat wafer stik dengan krim coklat ini adalah salah satu jajanan semacam astor tapi ukurannya lebih kecil dan bisa dalam sekali kunyah. Dikemas dalam bentuk plastik semi kotak yang mudah untuk dibawa kemana mana


Khong Guan Biscuit Assorted

Siapa yang tidak tahu biskuit khong guan? Ini sering sekali masuk meme, karena tidak ada sosok ayah dalam kemasan kaleng nya. Khong guan biskuit dengan kualitas terbaik, berbagai bentuk dan rasa yang enak didalamnya.


Simba Cereal Choco Chips Cokelat

Kalau kamu suka makan sereal di pagi hari, maka ini adalah salah satu pilihannya selain choco crunch. Sereal gandum rasa coklat yang lezat ini bisa ditambah susu sebagai pelengkapnya


Garuda Kacang Telur

Kamu penikmat kacang kacangan bisa membeli kacang telur dari garuda ini. Selain kacang telur, sebenarnya brand garuda juga punya varian kacang lainnya yang tidak kalah nikmatnya.


Monde Biscuit Genji Pie

Monde genji pie, Biskuit ini dibuat dari bahan bahan pilihan yang baik dan berkualitas. diproduksi dengan sempurna untuk kenikmatan dan kepuasan sobat kosngosan.


Delfi Chocolate Cha Cha

Ini juga menjadi favorit mimin pribadi karena suka sekali beli permen cha cha, baik yang varian warna warni atau yang cokelat saja. Delfi chocolate candy cha cha milk ini juga punya rasa cokelat yang enak


Mr. Bread Roti

Bagi teman teman yang suka makan roti, baik itu roti kasur, roti selai, roti isi dan varian roti lainnya, bisa beli mr bread roti yang punya berbagai rasa. Saingan nya Sari roti ini bisa kamu temui di alfamart juga


Nissin Wafer Chocolate

Wafer dari nissin punya cita rasa yang enak dan ringan. Saingan tango wafer ini punya varian berbagai rasa. Nissin wafer renyah dengan krim cokelat yang lezat misalnya, bisa kamu beli dalam kemasan kaleng ukuran sedang atau besar


Mister Potato Snack Crisps

Mister Potato adalah keripik kentang yang juga terkenal selain di malaysia, juga di Indonesia. Keripik dengan bran Mister Potato hadir di Indonesia mempersembahkan keripik kentang yang berbeda untuk masyarakat Indonesia.


Fitbar Fruit Fitbar

Snack sehat yang punya berbagai varian rasa. Kalau kamu ingin tetap sehat tapi tidak bisa mengontrol jajan mu, maka ini adalah solusinya. Ini adalah snack sehat yang terbuat dari paduan Oat, Quinoa, dan Whole Wheat. 

Semua olahan bahan yang disebutkan merupakan sumber serat. Snack Fitbar tidak mengandung lemak trans dan kolesterol jahat yang tentu bisa mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit.


Quaker Oatcooking Oatmeal

Quaker oatmeal instant serat pangan larut (beta glucan dari oats) dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah jika disertai dengan diet rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol.


5 Days Croissant Chocolate

Kamu suka makan Kroisan? Roti yang berasal dari Prancis ini dinamakan demikian karena bentuknya menyerupai bulan sabit. Menurut legenda, roti ini berasal dari Eropa. Dan kamu bisa beli jajanan ini di alfamart, isinya cokelat yang enak sekali.


Morisca Lapis Legit Original

Produk kue lapis legit yang terbuat higienis, aman dimakan oleh berbagai usia, dengan kemasan vakum plastik berbahan nilon serta terjaga kualitas nya dengan rasa original dan tradisional lapis legit yang bisa sobat kosngósan konsumsi kapan pun


Tango Drink

Selain wafer, merek tango juga mengeluarkan minuman lho. Dengan berbagia varian rasa. Gabungan dari susu sapi segar yang ditambah dengan strawberry ice cream, white chocolate, dan buah strawberry pilihan wajib untuk menemani hari hari mu setiap harinya


Choki Choki

Cokelat enak memiliki packaging yang unik, sangat laris di kalangan anak-anak dan orang dewasa juga. Tapi ada juga beberapa orang dewasa yang juga menikmati cemilan ini dengan ditambahkan roti atau lainnya. Kemasan produk ini membuat Choki ini juga dijual dengan harga terjangkau.


Snack Jetz

Jajanan stik dengan rasa yang dibaluri coklat ini adalah cemilan legendaris yang sudah ada sejak dulu ketika kita masih kecil. Jajanan ini sangat enak dan gurih. Dan tersedia dengan berbagai rasa, tapi yang paling enak itu cokelat


Bagian Penutup

Membeli jajan di Alfamart dan Alfamidi memang menjadi salah satu pilihan buat masyarakat di perkotaan apabila ingin mengemil dan menyetok makanan di rumahnya. 

Tapi perlu diingat juga kamu jangan sering-sering makan snack, karena biasanya kandungan bahannya kurang baik untuk kesehatan

Beberapa rekomendasi jajanan snack yang bisa kamu dapatkan di Alfamart atau Alfamidi, Semoga bisa menjadi sumber pengetahuan dan referensi baru buat teman-teman kosngosan.com. Terakhir jangan lupa Klik tombol share dan bagikan postingan ini ke sosial media kalian ya

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya