Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Contoh Meja untuk Jualan Sehari hari

Apa saja rekomendasi meja buat jualan yang worth it untuk dibeli? Adapun fungsi utama meja jualan adalah sebagai tempat rutinitas juga menopang aktivitas berjualan, baik itu dipagi hari, siang atau malam. Meja ini sebagai aset yang membantu kita berjualan dengan lebih baik. Ketika memilih model meja jualan tertentu, maka harus mengutamakan aspek kenyamanan dan keamanan, ukuran meja berjualan yang ideal dan harus harus tahan lama. Kalau kamu bingung memilih jenis meja seperti apa, maka bisa lihat beberapa saran dari kosngosan dibawah ini

Ketika pergi ke toko furniture, pastinya semuanya, akan merayu kalian untuk membeli produk mereka, bukan? Nah buat yang baru, mungkin sobat pasti tidak sengaja asal membeli produk abal abal yang kualitasnya tidak bagus. Nanti bisa saja kamu rugi membeli meja yang tidak sesuai dengan kebutuhan

Tidak semua jenis meja bisa kamu gunakan berjualan. Kamu bisa menyesuaikan. Bila kamu hendak memakai meja untuk jualan pop ice atau es misalnya, bisa memakai meja bar. Jualan pulsa pinggir jalan bisa pakai meja lipat, beda lagi bila sobat ingin membuka warung makan seperti restaurant gitu, maka bisa membeli dining table atau meja cafe yang lebih banyak bangkunya dan lebih luas permukaannya.


Rekomendasi Meja untuk Jualan

Langsung saja mimin kosngosan.com akan bahas beberapa jenis meja yang bisa menjadi pilihan untuk berjualan sehari hari, berbagai jenis produk tentunya menyesuaikan dengan jenis meja dibawah ini, check these out!

Baca juga : Contoh Usaha Jualan Modal Kecil Minim Pesaing


1. Booth Portable Meja Lipat dengan Gerobak dan Etalase Kecil

Meja untuk jualan ini memiliki banyak aksesoris di bagian gerobaknya. Ada meja di bagian depan, bagian kiri dan bagian kanan gerobak. Ada tiang yang menyangga papan untuk nama dan nama-nama menu dari jualan kamu.

Meja untuk jualan yang terbuat dari bahan alumunium ini bisa kamu dapatkan dengan harga 1. 725.000 di toko-toko online atau supermarket. Ada etalase yang terbuat dari kaca di atas meja di sisi kanan. Etalase kecil berbentuk kotak ini cukup untuk menyimpan barang-barang bisa di pajang di dalamnya.


2. Meja lipat Booth Portable Jumbo Alumunium

Meja dengan ukuran jumbo ini bisa dijadikan saebagai meja dan sekaligus sebagai grobak yang bisa menampung banyak barang. Karena ukurannya yang besar. Meja untuk jualan ini bisa untuk jualan nasi goreng, bakso, soto, bubur ayam, seblak dan lainnya. ukurannya sangat mendukungg untuk menyimpan kompor dan alat-alat dapur lainnya.

Meja untuk jualan ini terbuat dari alumunium, jadi cukup aman jika menyimpan kompor dan tabung gas di dalamnya. Meja untuk jualan yang memiliki gerobak ini juga cukup kokoh dan kuat. Untuk harga dari meja tersebut berkisar sekitar Rp. 850.000 sampai Rp. 1.000.000.


3. Meja Jualan untuk Event Desk

Meja lipat untuk jualan ini memiliki sedikit atap. Meja yang bisanya digunakan untuk even-event ini memiliki rak-rak kecil di bagian dalam. Meja yang sepket dengan baner di sampingnya ini bisa kamu gunakan untuk berjualan di kampus jika ada aacar bazar atau acara lainnya.

Meja ini bisa sobat kósngosan pergunakan untuk menjajakan minuman, kue-kue dan boxs. Meja ukuran sedang ini dapat kamu miliki dengan harga sekitar Rp. 2. 050.000.


4. Meja Event untuk Jualan Mini

Meja Event untuk jualan ini memiliki ukuran yang cukup kecil. Dimana meja yang sering digunakan untuk pameran atau sebagagi meja yang digunakan untuk spg ini bisa muat beberapa barang saja.

Meja untuk jualan mini ini bisa kamu dapatkan di market place dengan harga sekitar Rp. 366.000 saja. Di bagian dalam meja ada satu rak yang bisa digunakan untuk meyimpan barang-barang penting dan rahasia. Meja untuk jualan mini ini juga bisa digunakan untuk jualan di acara-acara lain.


5. Booth Portable Ukuran Sedang

Meja dengan grobak dan memiliki ukuran sedang dan model yang cukup sederhana ini memiliki tiang di sisi kiri dan sisi kanan. Dimana di bagian atas tiang terdapat sebuah papan yang bisa menjadi tempat menempel nama toko atau nama barang jualan kamu. Selain itu kamu juga menempel menu dari jualan kamu setiap hari. Bisa menulis diskon atau sale juga.

Di bagian dalam terdapat sebuah rak yang dijadikan sebagai tempat menyimpan barang-barang lain. Meja untuk jualan dengan warna polos ini dijual dengan harga sekitar Rp. 775.000. meja ini dibuat dengan bahan full alumunium. Kamu bisa menempel stiker dengan nama menu makanan atau gambar dari makanan yang akan kamu jual.


6. Meja Jualan untuk Makanan dan Minuman

Meja untuk jualan makanan ringan, kue kering atau kue basah menggunakan box atau menjual minuman yang dideretkan atau ditata di atas meja. Meja jualan ini juga cocok untuk menjual baslok atau cilok. Meja dengan ukuran sedang ini bisa di bawa ke tempat-tempt lain. Atau jika kamu ingin berpindah tempat jualan. Terbuat dari bahan yang ringan dan kuat, mejadikan meja untuk jualan tersebut cocok untuk dibawa julan dimana saja.

Kamu sisa menyiasatii meja tersebut dengan memasang roda pada kaki bagian depan meja. Dengan adanya roda, kamu bisa mendorong meja dengan mudah. Sobat kosngosan tidak akan merasa berat. Sehingga kamu bisa membawa meja kemana saja. Meja untuk jualan itu bisa kamu dapatkan dengan harga kurang lebih sekitar Rp. 2.200.000.


7. Meja Lipat Koper Portable untuk Jualan

Meja ini cocok untuk dijadikan tempat makan pelanggan. Meja lipat ini sangat pas digunakn jika menjual makanan di taman atau di dekat lapangan. Meja untuk jualan tersebut memiliki ukuran sekitar 60 x 40 sedangkan kursi dengan ukuran kecil. Kamu bisa menadapatkan meja makan itu dengan harga sekitar Rp. 370.000 untuk satu paket meja.

Meja yang bisa dilipat menjadi ukuran kecil ini dapat memudahkan kamu untuk berjualan makanan seperti sate, nasi goreng dan makanan lain ynag memungkinkan pembeli untuk memakan makanan di tempat. Misalkan pembeli yang ingin menyantap makanan yang masih hangat. Kamu hanya perlu menggelar karpet atau tikar dengan meja di tengahnya. Pembeli bisa duduk lesehan sambil menyantap makanan.

Solusi lainnya yaitu menggunakan kursi kecil. Karena meja untuk jualn ini memilik bonus hadiah berupa kursi lipat dua buah. Jika pembeli tidak ingin duduk lesehan di atas karpet, kamu bisa mengguankan kursi tersebut untuk tempat duduk.


8. Meja Lipat Serba Guna

Meja lipat serba guna bisa digunakan untuk tempat makan di lesehan, cafe atau rumah makan. Meja ini memiliki ukuran yang lebih panjang dan lebih lebar dari pada meja lipat koper portable sebelumnya. Meja lipat serbaguna tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp. 500.000.

Meja lipat serba guna tidak hanya bisa digunakan untuk jualan, sobat kosngósan juga bisa menggunakan mesa tersebut untuk keperluan dan kebutuhan menyimpan barang lainnya di dalam rumah. Meja serba guna yang bisa dijadikan untuk jualan ini bisa dilipat menjadi ukuran kecil supaya memudahkan penjual.


9. Meja Jualan Panjang untuk Bazar

Meja jualan dengan ukuran yang cukup panjang. Meja ini umumnya digunakan untuk meja saat acara bazar dan bisa digunakan untuk jualan dua orang. Meja panjang tersebut sering digunakn untuk acara bazar dan acara lainnya. Selain itu kamu juga bisa menggunakan meja ini untuk julan di rumah. Meja dengan ukuran dua kali panjang meja sedang ini cukup bagis dan super keren.

Meja panjang untuk jualan tersebut bisa kamu dapatkan di beberapa toko peralatan rumah tangga. Selain itu kamu juga bisa mencari di supermarket dan toko online. Harga dari meja tersebut berkisar Rp. 480.000 saja untuk satu meja.


10. Meja Jualan Dari Kayu

contoh meja jualan

Meja jualan dari kayu ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Karena terbuat dari bahan kayu maka meja jualan tersebut tidak bisa dipindah-pindah kan. Karena umunya meja dari bahan kayu memiliki berat yang lumayan jika di dorong-dorong atau dipindahkan. Jadi umumnya meja jualan dengna gerobak ini digunakan pada warung makan atau cafe yang memiliki tempat tetap. Sehingga tidak memindah-mindahkan meja tersebut.

Meja jualan dari kayu ini dijual dengan harga yang cukup mahal dari meja jualan lainnya. meja tersebut bisa dijual dengan harga sekitar Rp. 2.500.000 atau bisa saja lebih dan kurang. Hal ini bisa berbeda tergantung dari bahan kayu yang digunakan untuk membuat meja.

Baca juga : Model Taplak Meja yang Keren


Kata Penutup

Dan pada akhirnya, pastikan jika sobat kosngosan.com membeli perabotan furniture untuk jualan, yang disesuaikan dengan anggaran belanja. Jangan berspekulasi dengan meja jualan dengan harga yang dibawah pasaran. Jika salah membeli dan tidak sesuai dengan kriteria, maka bisa menganggu proses jualan kalian. Semoga beberapa rekomendasi diatas bisa bermanfaat, jangan lupa sebagai bentuk partisipasi kalian, klik tombol share dibawah dan bagikan ke sosial media masing masing. Terimakasih!

Oleh rezaharahap